Tuesday, May 28, 2013

Tips Persiapan Pernikahan

Meminimalisir kemungkinan over budget

Wow.. Rasanya kaya yang mau cepet-cepet nikah aja ngebahas ini. Tapi, biarpun saya gak tau kapan saya bakal nikah dan baru belajar tentang Amalan Cepat Dapat Jodoh kemaren-kemaren, ga ada salahnya dong saya tau tipss Persiapan Pernikahan dulu. hehe

Check it out, tapi ini sih kan katanya sekedar saran. Jadi setuju gak setuju yah sah sah aja. okee

Sunday, May 26, 2013

Hadiah-hadiah dari Kuis/Giveaway

Hmm, hari ini lagi pengen cerita aja kayanya :)
ceritain apa lagi yaah o.O? ceritain tentang kuis-kuis yang pernah aku menangin yuk? kalau ceritain kuis yang pernah aku ikutin, kayanya bakal kebanyakan, hehe

*Kuis yang pertama banget aku menangin itu waktu ada kuis dari Radio, dulu aku suka dengerin radio, sekedar buat dengerin lagu kesukaan atau kirim Request lagu plus salam-salam gak jelas buat seseorang. Padahal, tau dia denger apa engga. hhi

Sayang Kamu Selalu, Evooku

Aku pengen ceritain sedikit nih Tentang Benda Kesayanganku. Ada beberapa sih yang aku sayang, tapi kayanya aku emang lebih sayang sama motorku deh, Evoo namanya.

Soalnya tanpa dia, rasanya kalau mau kemana-mana bikin galau gimanaaa gitu. Bukan karena aku gak suka naik angkutan umum yaaah cuma kalau pake motorkan gak perlu ngabisin waktu buat nungguin supir angkot yang tiap gang nungguin orang yang lagi jalan, padahal itu orang gak niat buat naik angkotnya dia. Atau tiba-tiba nginjek rem pas denger ada yang bilang “kiri”. Jadi, aku lebih milih buat pergi pake motor atau gak sama sekali. hihi

Friday, May 24, 2013

Syarat Wajib Zakat dan Perhitungannya


Seperti yang telah dibahas pada postingan sebelumnya tentang Pengertian Zakat, dan untuk kesempatan kali ini aku mau bahas tentang hitung menghitung. hehe #formal banget yah :p

Mari mulai Belajar...

Apa yah syarat wajib zakat?

Thursday, May 2, 2013

Pengertian Zakat

Kali ini aku mau membahas tentang Zakat..
Memahami lebih jauh tentang zakat

Apa sih pengertian Zakat?

Zakat secara umum merupakan hak tertentu yang diwajibkan oleh Allah terhadap harta kaum muslimin menurut ukuran-ukuran tertentu (nishab dan khaul) yang diperuntukkan bagi fakir miskin dan para mustahiq lainnya sebagai tanda syukur atas nikmat Allah swt. dan untuk mendekatkan diri kepada-Nya, serta untuk membersihkan diri dan hartanya (Qardhawi, 1996:999). Dengan kata lain, zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang berkelebihan rizki untuk menyisihkan sebagian dari padanya untuk diberikan kepada saudara-saudara mereka yang sedang kekurangan.

Gimana dengan hukum zakat itu sendiri?

Cerita Tentang Kita Giveaway

Title: Cerita Tentang Kita
Tagline: Ketika Rasa Tak Lagi Senada
Karya Selvia Sari Rahmawati

ISBN: 978-602-225-633-5
Terbit: April 2013
Halaman : 144, BW : 144, Warna : 0
Harga: Rp. 34.100,00
Publish on LeutikaPrio

Deskripsi:
Ini tentang aku dan kamu. Ini tentang kita. Goresan ini tetap akan terukir. Apabila dirimu masih mengukir hidupku menjadi lebih istimewa.
Melepaskanmu adalah caraku untuk membuatmu bisa bahagia. Aku terlanjur menyayangimu. Namun, mengapa waktu tak pernah cocok untuk kita?

Salsa, cewek yang menganggap dirinya biasa saja bertemu dengan Okta, cowok konyol dan mengaku dirinya ganteng hanya karena sebuah topi. Pertemuan ini benar-benar tidak disangka oleh kedua belah pihak. Berkat Okta, Salsa bisa menggapai cita dan cinta menjadi lebih erat. Temukan perjalanan cinta mereka yang abstrak hanya disini!
***
Bisa download contoh bukunya disini
Cek #CeritaTentangKita di web LeutikaPrio hanya disini

How to buy #CeritaTentangKita?
1. Melalui LeutikaPrio
- Register di http://www.leutikaprio.com/daftar kemudian login, klik ini, klik BELI pada bagian bawah buku
- Akan tampil total biaya yang harus dikeluarkan
- Masukkan kode verifikasi -> klik check out
- Cek e-mail, transfer uang, dan lakukan konfirmasi pembayaran
atau
- SMS ke 081904221928 -nama, alamat, buku yang mau dipesan-
*Tinggal menunggu dan bersabar, pesanan bukumu akan tiba dan mendarat ke tanganmu. Happy reading!

2. Melalui Penulisnya Langsung
- Penulis berada di Sangatta, Kalimantan Timur. Untuk yang satu lokasi ataupun ingin langsung dari penulisnya, tetap diterima dengan senang hati *ongkos kirim ditanggung sendiri ya*
- Kirim nama dan alamat lengkap via e-mail ke: v2ituaza@yahoo.com
- Konfirmasi pembayaran lalu pengiriman, dan buku akan segera dikirim ke alamatmu. Happy reading!

***

Alasan kenapa aku ingin buku ini karena aku suka baca novel tentang Cinta, apalagi yang berdasarkan kisah nyata karena biasanya inspiratifkan.
Dan aku rasa, aku layak dapat buku ini karena aku juga mau bercerita tentang Kita :D