Sunday, June 30, 2013

Informasi Harga Aksesoris X-Ride

Setelah mempelajari tentang teknologi mesin sistem injeksi, sekarang beralih ke motornya.


Waktu pertama mau beli motor ini, aku pengen pilih yang type ASE, karena naksirrr sama ban Trial-nya >.<.. tapi, Sales-nya bilang “mending yang regular aja, nanti ban-nya beli lagi, yg bawaan pabrik ban-nya ban lokal! Kemaren gw cek harga ban mi***li* cuma 300rban...” Ya, emang sih gak semua aksesoris di X-Ride ASE gw suka. Terus, kalo yang SE kata Ahda (sales-nya) “Beda harganya 600rb’an, cuma ada 3 aksesoris doang, mending beli terpisah aja ntar, ya tapi terserah lu sih..” Omongannya dia agak ngaruh juga tuh, aku mikirnya.. *Iya sih, kali kalo beli terpisah gak semahal itu harganya...*

Terungkap ! Ini Dia Sistem Injeksi


Trend motor Injeksi (injection) lagi marak-maraknya sekarang, termasuk motor X-ride yang kini aku miliki. Dan baru kali ini aku nyari tau, apa itu Injeksi ! hhe gegaranya waktu pasang Plat ke bengkel langganan dan ngobrol-ngobrol sama montiirnya. Bengkel ini, yang setiap bulan ngerawat Emoon. Letaknya gak terlalu jauh dari rumah juga.

“motornya baru, gak akan service disini lagi atuuuh..”kata abangnya.

Terus aku jawab “emang kenapa bang?” *aku sih mikirnya, mungkin mksudnya kan aku masih punya garansi buat service di bengkel resmi*

Friday, June 28, 2013

Serangkaian Mimpi Terpendam

Kalau ditanya impian, kadang suka labil sendiri. Kenapa? Yah soalnya kadang ngerasa punya banyak mimpi, tapi kadang juga ngerasa gak punya mimpi apa-apa. Sebelumnya aku gak pernah nulis atau ceritain mimpi-mimpi aku sama siapapun. Yah, siapa tau aja kalau di tulis aku jadi punya ‘semangat’ untuk mengejar salah satunya yah !!

Wednesday, June 26, 2013

Menyemai Cinta bersama Ibu


Sebelum menulis cerita ini, jujur aja beberapa waktu aku merasa kesulitan menemukan kenangan yang dirasa pas untuk diikut sertakan di acara Giveaway-nya Bunda Niken yang bertemakan menyemai cinta.
Tapi, gak ada salahnya kan mencoba :D

Tuesday, June 25, 2013

Join Shave For Hope 2013

Beberapa minggu yang lalu, aku udah niat mau potong rambut yang aku rasa udah kepanjangan inii. Tapi, entah kenapa kok rasanyaa saaaayaaaaang bangeeet. Seinget aku, terakhir potong rambut ituu, ada deh 2 tahun yang lalu. Jadi mungkin udah terlanjur sayang, meskipun rambut ini selalu ajaa rontok padahal udah pake sampo anti rontok.

Tapi, perhatianku beralih waktu lagi mantengin TL Twitter. Yang berkicau bilang, potong rambut yang biasanya bayar ini dibayar, 1juta malah. HAH? Gak salah tuh? langsung penasaran dong, langsung aja di klik akun yang berkicau tadi, @St_agustaf. Dan aku menemukan informasinya disana, juga menemukan sesuatu yang baru aku tahu.

Saturday, June 22, 2013

Pengumuman Pemenang KUIS MINI

Sebelum aku umumin dengan pastii siapa aja yang jadi pemenang di Kuis Mini Berhadiah Pulsa yang digelar dari tanggal 10 Juni 2013 sampai 21 Juni 2013. Lumayaan lama juga yah nunggu PLAT >.< hhi. Kuis yang baru pertama kali aku adain ini, awalnya sempet ngerasa "takut" juga, takut gak ada yang minat gitu :p. Tapi alhamdulillah pesertanya sampai di angka 47 :D, dengan rincian 31 orang menjawab ADA angka 7-nya, dan 16 orang menjawab GAK ADA dengan alasan yang berragaam, hhi. *lah namanya juga iseng-iseng berhadiah kan :D* Dan itu semua juga berkat Ka Tha, Mia, dan tentu temen-temen yang udah ikut Share info kuis mini ini, TERIMAKASIH banyak.banyaaaak yaaaaah :D

Friday, June 21, 2013

Kuis Mini Berhadiah Pulsa (Closed)

Haaai, teman-teman.. sore tadi plat nomer udah datang dan.. taraaaaa

kuisnya di TUTUP dan pengumuman pemenangnya aku usahaiin malam ini, maaf yah..
postingan kali ini juga cuma sedikit infoo..
kebetulan lagi sedikit repot di rumah, mohon dimaklumiin yah temanteman..

terimakasih untuk semua peserta :D

Wednesday, June 19, 2013

Segment Tambah Follower dan Pencarian Blog List

Pas lagi blogwalking, ketemu sama blognya Omah Antik. Dan ada postingan tentang Tambah Followers, langsung di klik. Dan, ikutaan deh, kebetulan followerku juga belum banyaak :D sekalian tambah-tambah temen...

Friday, June 14, 2013

Daftar Peserta Kuis MINI


Daftar Peserta (sementara) Kuis Mini Berhadiah Pulsa,
Ini aku kasih Nomer yah, biar nanti gampang pilihnya, soalnya pasti pake sistem undian manual wkwk.
Kaya arisan gitu :p

Agar Facebook Bebas dari Cracker

Beberapa bulan lalu ada seorang teman yang kasih tahu aku kalau akun facebook pacarnya kena Hack. Dia sempat panik, dan aku yang Gaptek ini cuma bisa bilang, biasanya balik lagi akunnya dalam beberapa hari. Ini yang ngehack, golongannya tukang Online shop penjual gadget. Yang maraaaak banget, suka tag-tag foto handphone yang harganya jauuuh dari harga pasaran. hiiii, udah nipu jadi Cracker pula. hhi dasaaar yah !!!

Hacker atau dalam bahasa Indonesia disebut peretas ini adalah

Thursday, June 13, 2013

Little Review for Little Journal

Giveaway 4tahun blogcamp

Ahaaaa, akhirnya ada juga loh yang meminang aku, aiih senangnyaa :D
Tapi bukan meminang sebagai pasangan hidup yah, ini pinangan khusus untuk ikut serta menyemarakkan Hari jadi BlogCamp yang ke 4tahun
Awalnya ragu mau ikutan, soalnya bingung cari pasangan. Mau nembak duluan takut di tolak. Ada juga ternyata yang mau sama aku :p
Karena merasa punya kesamaan, yaitu sama-sama masih baru blognya, jadi aku iyain aja ajakan Mia.

Dia adalah Mia Candra Sasmitha pemilik blog My little journal. Aku mengenal Mia lewat ajang perkuisan, lama-lama jadi merasa akrab juga.

Wednesday, June 12, 2013

Pasar Digital Terbaru di Indonesia


Haaai haai, aku datang bawa kabar gembira nih buat temen-temen yang hobi belanja ataupun yang lagi semangat gembar-gemborin barang dagangannya. Ini nih kenalin LeBuy *Ulurin tangan*

Pertama kali aku bacanya yah seperti anak kecil mengeja tulisan, Le-Buy. Belum kehubung dengan kata Lebay yang artinya berlebihan ituu looh. Tapi tenang aja situs ini gak berlebihan, justru memberikan lebih. Mau tahu apa lebihnya? baca terus yaaah...

Tuesday, June 11, 2013

Mudahnya Membuat SIM

gmbr dr sini
Sebelum aku punya pengalaman sendiri tentang membuat SIM. Seringkali kudengar teman-teman mengeluhkan susahnya membuat SIM, sampai tidak sedikit yang memilih jalur “Nembak”. Lebih praktis, gak buang-buang waktu katanya. Ada juga yang bilang, tes membuat SIM itu cuma ngabis-ngabisin uang, soalnya pasti gak dilulusin sama petugasnya biar kita terus-terusan bayar buat pendaftaran. Bener gak sih segitu susahnya bikin SIM ??
Ternyata semua itu terbantahkan oleh pengalamanku sendiri. Sebetulnya gak ribet, cuma yaa memang makan waktu yang laaaamaaaa banget. Tiap harinya gak satu dua orang yang daftar bikin SIM, banyak pake bangeet!!

Monday, June 10, 2013

Kuis Mini Berhadiah Pulsa

Kuis Mini berhadiah pulsa

Semenjak ikuut larut dalam suasana perkuisan beberapa bulan yang lalu, banyak banget manfaat dan ilmu yang aku dapet. Terutama lagi dari sosok orang yang pertama banget, membuat aku tergiur ikutan kuis. Iya, Ka Tha yang udah dikenal sebagai Ratukuis dijagad perkuisaan, hoho

Bukan cuma itu, dari ka Tha aku juga belajar dikit-dikit memahami arti berbagi dari tulisannya. Karena selain kaka Tha selalu menang kuis, ia juga sukaa berbagi. Katanya berbagi menyenangkan dan gak perlu selalu harus punya banyak uang, bener juga siih. Bisa bagi ceritaa, bagi senyum, benerkaan.

Jadi, sebagai ungkapan rasa Syukur atas hadiah yang aku ceritain, Aku mau bikin Kuis MINI, yang bener-bener MINI.

Sekilas Tentang Yamaha X-Ride

Beberapa hari ini aku punya deretan cerita yang lumayaaaan panjaaaang..

Setelah Salam Perpisahan Buat MyEmoon yang masih sedikit menyisakan sedih di hati, hehe

Aku mau berbagi tentang kebahagiaan yang lagi aku rasain sekarang disini!!
Loh kok labil banget sih, baru aja sediih, udah seneng lagi.. Iyaa, ini perasaanku emang lagi campur aduk kaya gado-gado, Enaak :D.

Salam Perpisahan MyEmoon

Hari ini rasanya aku kurang enak badan tapi tetep harus SEMANGAT !! Oke ?...

Setelah dua postingan kemaren tentang Mekanisme Pembayaran Pajak Motor dan Tentang Pajak Progresif

Sekarang pengen ceritain tentang motornya, yapp, dialah Emoon.
ini Emoon

Kenapa dinamain Emoon?

Sunday, June 9, 2013

Tentang Pajak Progresif

Gak perlu basa basi yaah, setelah aku posting tentang Mekanisme Pembayaran Pajak Motor lanjut sama cerita yang aku bilang, Ohh, aku baru tau..
tau apaa sihh?
Inii looh tentang Pajak Progresif...
Jujur aja nih, aku baru tau tentang hal ini semalem. hehe

Apa sih Pajak Progresif tuuh?

Cara Bayar Pajak Di Samsat BTM

Samsat Online
gmbr dr sini
Sesuai yang aku bilang semalem, kan mau nyeritain pembayarannya. Tapi, ada hal yang ternyata, Oh, aku baru tauu :D

Intinya, bayar Pajak itu kudu superrrr sabar kalo buat antrinya. Kalo sistemnya sih gak ribet kok, cukup siapin STNK asli + KTP Asli. Inget aja, KTPnya harus sesuai nama di STNK. Daftar (di Loket 1 bagian pendaftaran, ada dipojok kanan kalau dari arah datang)-Nunggu (duduk manis aja dulu)-dipanggil-Bayar(di loket 2)-ambil STNK yang udah diperpanjang(loket 3)-Kelar.. Mudahkan? yang bikin 'males' yaa nunggunya itu, pokoknya sabar aja deh !!

Nah, untuk tempat pembayaran ini buat di Bogor yah.

Saturday, June 8, 2013

Buah Manis Penerimaan

Bosan kuberjalan menghitung hari lewat kalender, lebih membosankan lagi karena hal itu kulakukan sambil menunggu. Bukankah menunggu sesuatu itu selalu terkesan membosankan? Terlebih jika menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hampir dua tahun aku menunggu, dan kuhabiskan hari-hari itu dengan setia tanpa balas. Dia, yang pergi ke kota kelahirannya, Surabaya. Yang pergi tanpa kabar berita, yang tiba-tiba saja raganya hilang tak menyapa. Tapi aku, masih setia mengharapnya. Berharap dia akan kembali lagi, berharap dia masih untukku. Dan tentu, berharap Tuhan mau menjodohkannya denganku.

Thursday, June 6, 2013

Pengalaman Pertama Ketemu Dokter Spesialis

Waktu liat info giveaway ini, pikiranku langsung melanglang buana. Mencoba mencari-cari kejadian penting yang berhubungan dengan DOKTER?

Aduh, kok rasanya aku gak ada pengalaman ke dokter yang heboh yah? hehe

Aku jarang ke dokter, alhamdulillah jarang sakit. Sekalinya sakit juga, coba dulu obat warung, kalau gak sembuh juga baru deh ke dokter. Itu pun ke dokter yang di puskesmas aja, selain dekat bayarnya juga terjangkau :p

Tuesday, June 4, 2013

Ditilang? Gak Usah Takut Sidang

Sumber : Dari sini

Buat pengguna motor, terlebih yang baru "terjun" ke jalan. Pasti dong pernah ada rasa takut kalau kena tilang. Apalagi kebetulan, belum punya SIM. Terus, boncengan sama temen dan temennya itu gak pake helm. Pas ketemu Sang Penilang, tuh rasanya pengen langsung ilang seketika itu juga, biar lolos dari pengawasan :D Aku banget ini sih :p

Mau cerita dikit nih,