Sunday, July 28, 2013

Pengumuman Pemenang Kuis Tebak-Tebak Berhadiah

tebak tebak berhadiah pulsa

Rasanya udah lama gak 'nerbitin' postingan, kangen deh rasanya :D
Tapi.. kira-kira ada yang nungguin Pengumuman Kuis Tebak-Tebak Berhadiah yang udah di tutup kemarin gak yah? :P
Sayaaaang banget yang ikut kuis kemaren cuma sedikit, hhi. Pada kemana yah Kuter-kuter kerennya? Apa aku yang kurang promosinya? hhi, okee tapi jumlah peserta yang sedikit gak ngurangin jumlah pemenangnya kok :) tetep ada 5 pemenang.

Ini dia daftar peserta + jawabannya..

1. Intan Novriza Kamala Sari 486
2. Fanz 442
3. Ramadhana Kurnia 488
4. Novita Sari 480
5. Zulfa Nurul 462
6. Vindy Putri 468
7. Fajar Fitra Hermawan 424
8. Mia Candra Sasmita II 488
9. Vi3thoenk 488
10. Ila Rizky Nidiana 428
11. Putri Sari 464
12. Arga Litha 468
13. Ariez Galacticoz 482
14. Sari Widiarti 422
15. Ayi 441
16. Ratna Oktaviana 426
17. Muhammad Surya 444
18. Titis Ayuningsih 388
19. Falzart Plain 488
20. Ichsan Afriadi 466
21. Tian Yo aceh 442
22. Fahmi Ainun 464
23. Reni 484

Total 23 peserta dan ada beberapa yang jawabannya nyaris mendekati dan ternyata ada juga loh satu yang TEPAT jawabannya.. siapa hayoo?
Intip dulu nih nomer Shavee-ID-ku,
screen shoot
Dan peserta yang menjawab dengan tepat adalah... Ratna Oktaviana, selamat kamu pemenang pulsa 10rb + tambahan pulsa 5rb karena jawaban kamu tepat :D

Pemenang kedua, ketiga dan keempat diambil dari 3 peserta yang jawabannya mendekati, yaitu jawaban 422, 424, dan 428 atas nama
Sari Widiarti pemenang pulsa 10rb, Fajar Fitra Hermawan pemenang pulsa 10rb, dan Ila Rizky Nidiana pemenang pulsa 5rb.

Pemenang kelima, jawabannya gak mendekati tapi nyaris tepat aja, hehe jawaban 462 atas nama Zulfa Nurul kamu dapat pulsa 5rb.

Oke.. Selamaaat buat para pemenang daaan buat yang belum tercantum namanya sebagai pemenang jangan kecewa yah tetep semangaaat buat ikuuutan kuis-kuis yang lainnya :D

Juga, mau ngucapin makaaaasih banyaaaaaak buat temen-temen semua yang selalu ikuuuut meramaikan kuis kecil-kecilan ala Ranii Saputra yang hadiahnya pulsa doang ini :p
Kalo kalian bikin kuis jugaaa, ajak-ajak yaaah, Insyaallah aku bakal ikutaan juga :)
Sekali lagi terima kasih banyaaaak :*

Dan untuk para pemenang silakan DM aku di Twitter yah :D


Salam Sejuk dari Kota Hujan
_Rasaputra_



Monday, July 22, 2013

Postingan Paling Gak Jelas :p

galau mode onsalah satu kegiatan kalo lagi males itu ya..
foto-foto aja :D foto kaya gini misalnya, hehe

Lagi bingung mau posting apa :D
Apa aja deh yah yg penting ada, hehe..

Sebenernya kalo ide sih ada, tapi entah apa yang bikin tulisannya gak muncul-muncul. Dua postingan terakhir itu gegara diikutin Giveaway aja. Itupun ngetiknya butuh waktu berjam-jam, selain idenya yang sering timbul-tenggelam, juga seringnya setiap kali lagi asyiik ngetik pasti ada yang belanja, hehe. Ya, semenjak ramadhan warung ramenya jam kemalem. Oh iya, jadi terpikir kenapa aku gak nulisnya kalau siang aja yah? hmm, siang juga suka adaa aja yang dikerjain, atau adaa aja yang bikin 'males' :p
Salah sendiri yah kenapa jadi pemalas,hehe

Hmm, terus gimana sama puasanya?

Indahnya Ramadhan

indahnya ramadhansumber gambar dari sini

Bulan Ramadhan pastinya jadi bulan yang paling ditunggu –tunggu, terutama oleh kaum muslim di seluruh penjuru dunia. Karena bulan ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan yang penuh keberkahan katanya. Dimana ladang pahala bisa dituai dengan sebanyak-banyaknya. Memberi semangat lebih dalam hal beribadah, termasuk dalam hal berbagi.

Berikut ini adalah pengalamanku mengamati dan menikmati indahnya suasana ramadhan,

Saturday, July 20, 2013

Andai Ini Ramadhan Terakhir

Andai ini Ramadhan Terakhirsumber foto dari sini

"Andai tahun ini adalah ramadhan terakhir untukku..."

Pastinya banyaaak banget hal yang ingin aku capai jika memang tahun ini adalah kesempatan terakhirku menikmati syahdunya suasana ramadhan. Tapi, ramadhan itukan hanya 30 hari sementara impian yang ingin aku raih jauh lebih banyak dari itu.

Tapi aku punya satu mimpi yang sederhana banget, pastinya mimpi yang dimiliki mungkin oleh semua makhluk di dunia ini yang menyandang gelar sebagai Anak. Apalagi kalau bukan, ingin menyenangkan hati orangtuanya, iyakan?

Pun begitu dengan aku, ingin sekali menyenangkan hati mereka saat ini juga. Tapi dengan apa caranya? Ternyata, hati orangtua akan senang jika hati anaknya senang, begitu yang dituturkan Ibu padaku saat aku mendapatkan kesempatan untuk bertanya hal apa yang bisa membuatnya bahagia. Rasanya, simple yah? Cukup dengan menciptakan kebahagiaanku sendiri dan menikmatinya bersama-sama.

Katanya, bahagia itu kita yang ciptakan, bener gak? Kataku sih bener,hehe

Dan kebahagian yang ingin aku wujudkan kalo beneran ini Ramadhan terakhir buatku diluar keinginan menyempurnakan ketaatanku pada Sang Kholik adalah, aku ingin mengangkat seorang anak.. Kenapa? Karena, akuu suka banget sama anak-anak dan pastinya aku ingin merasakan bahagianya jadi seorang Ibu. Emang sih, pengennya punya anak kandung, tapi yah nikah aja belum >.<

Beberapa hari tersisa di ramadhan ini mungkin cukuplah untuk menunaikan keinginan aku jadi Ibu seutuhnya. Memberikan kasih sayang buat seorang anak seperti yang selama ini aku dapatkan dari Ibuku. Dan anakku jugakan bisa meneruskan tugasku untuk menjaga Ibuku dengan nyata nantinya. Terlebih lagi, jika kelak anak itu menjadi anak yang soleh/solehah udah pasti dong ada yang mendoakan aku selalu. Menyenangkan bukan? Ayok, ikut menciptakan kebahagiaan juga seandainya ini merupakan ramadhan terakhir buat kita ^^


Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibi

Tuesday, July 16, 2013

Tebak-Tebak Berhadiah Pulsa[closed]

kuis tebak di blog ranii

Alhamdulillah yah, hari ini udah masuk hari ke-7 di bulan Ramadha. Gimana nih puasanya temen-temen semua? semoga lancarr yaah^^
Postingan kali ini aku masih mau bikin Kuis kecil-kecilan lagi, dan sesuai judulnya diatas, kuis Mini kali ini temanya Iseng-Iseng Berhadiah :p
Seudah kesana-kemari nyari Pangsiit, akhirnya aku menemukan hal yang mau aku bikin jadi tebak-tebakan.

Rada susah-susah gampang sih tebakannya, tapi ya namanya juga iseng :p itung-itung sambil ngabuburit-lah yah. Pada tau dong kalo bahasa 'ngabuburit'? Apa jangan-jangan s ngabuburit ini juga merupakan bahasa yang 'Bogor' banget ?, tapi kayanya sih udah mulai meng-Indonesia yah kalo ngabuburit, gak seperti istilah nye-men yang ternyata banyak yang baru tau,hehe. Yang jelas ngabuburit ituu kata dasarnya dari 'Burit' yang merupakan bahasa Sunda dari kata sore. Kurang lebih kalo dibahasa Indonesiain itu, menunggu sore kali yah, tapi karena kata ini populer cuma pas bulan puasa, jadi ngabuburit lebih ke menunggu adzan maghrib :p

Udah ngebahas sedikit tentang ngabuburit tapiii bukan itu yang mau dibikin tebak-tebakan, itu prakata aja, biar panjang tulisannya hehe.
Jadi tebakannya itu mengenai

Monday, July 15, 2013

Pengumuman Pemenang Kuis Mini Part II

Sebelumnya aku pengen ucapiin makaaaasiiiih banyaaak buat semua temen-temen yang udah ikutan kuis kecil-kecilan yang aku buat ini. Makasih banyak yaaaah :D

Jadi, total peserta semuanya ada 28 orang, bisa di cek disini.
Untuk pemenang pertama aku yang pilih sendiri berdasarkan cerita kalian, kriterianya? Cerita yang paling bikin aku ketawa aja, hehe
Dan dua pemenang selanjutnya, aku 'kocok' pake Random.org, biar adil yaaaah??

Pemenang pertama yang dapet pulsa 10rb itu,
*Deden Senjaya, share-nya berhasil banget bikin aku ketawa-ketawa gak jelas, hhi.. ini cerita yang dia share,
Ini cerita 2 tahun lalu, waktu gue masih kelas 3 SMP. Gue inget karena ini pengalaman absurd.
Jadi ceritanya tuh 2 minggu sebelum hari raya, pihak dari sekolah memang sudah membebaskan, kebetulan gurunya pun pada santai. Nah, gue sebagai kordinator bangke di kelas punya ide buat ngajakin semua anak laki-laki dikelas buat main PS di rental dari pada nge-garing kayak upil di kelas.
Banyak yang ikut berpartisipasi. Temen gue dani, fikri, geofany, fajar, made, imam. Kami berangkat pake 3 motor menuju rental.
singkat cerita, kami sudah dapat 2 tempat untuk bermain. Gue, fajar, dan made di dalem. Sedangkan yang lainnya diluar. Kami bermain hampir sudah 2 jam. siang itu panas, melihat dedek-dedek-biadab yang dengan santainya minum cendol, si dani yang badannya kurus kering kayak ranting nampak imannya mulai goyah. Dani nyamperin gue dengan muka homo.
"Den.. den.. lo ganteng deh. Seriusan!""MAHO!""Err.. gini.. gue minjem duit dong, buat beli cendol, ya?"
Karena gue kasian ngeliat muka setengah-polo-hampir-mati nya dia, tanpa sadar gue kasih dia 2rb. bukannya pelit sih, takutnya kalo dikasih banyak-banyak malah ngelunjak.
Dia pergi keluar dan datang kembali dengan membawa bungkusan cendol. Bangsat memang si dani, dia minjem duit lagi ke si imam. Jadinya ada 7rb. dia malah beli gorengan 5rb. Temen-temen dengan santai makan gorengannya, gue cuman diem.
Seketika hawa busuk menghampiri gue, temen-temen yang lain masang muka jail. Gue terkepung dalam lingkaran setan-setan pembawa gorengan. Badan gue di grepe-grepe. Err.. maksudnya badan gue di tindih. Tangan si dani menjulur ke mulut gue dan.... dengan mulusnya gehu seharga 500 perak masuk menerawang ke tenggorokan gue. Sengaja gue telen, udah terlanjur sih.
Hari itu pun gue serasa batal. Parahnya lagi, ketika udah di paksa makan gorengan, gue malah haus dan refleks minum cendolnya si dani. Ya, tapi mungkin tuhan juga mengerti kalo gue itu sedang di dzolimi. Maafkan aku tuhan, maafkan juga makhluk-makhluk-kampret itu.
-Sekian-
Dua orang yang dapet pulsa 5rb adalah..

screen shoot pemenang kuis

1. Tian Yo Aceh
2. Ramadhana Kurnia
Dan ada satu pemenang tambahan buat pulsa 5rb, yaitu Intan Novriza Kamala Sari karena raajiiiiiin banget nge-share tentang info kuis ini :D

Selamaaat yah buat para pemenang !!!
Silakan kirim nomer Hp-nya yaa, bisa DM twitter @raninovariany atau inbox FB Rani Novariany.

Buat yang belum beruntung jangan keceewa yaah.. Tunggu kuis Miniku yang selanjutnya :) jangan bosen ikutan yaaaah :D

^^

Saturday, July 13, 2013

Daftar Peserta Kuis Mini Part II

Setelah ngadain Kuis kecil-kecilan gegara nemu ide ‘aneh’ tentang nyemen, jadi tau deh kalo nyemen tuh bahasanya ‘Bogor’ Banget kalo kata Mia :p. Hhi,
Kuis ini gak bermaksud sama sekali buat buka aib, Maaf yah kalo kuisnya ada kesan gitu :D. Niat awalnya yaah gitu cuma seru-seruan aja. Juga pengen tau cerita temen-temen tentang batalin puasa sebelum waktunya alias si nye-men itu. Bacanya nye-men bukan nyemen, kalo nyemen ntar dikira tukang bangunan lagi :D
Dan sampai hari ini tercatat 23 peserta, gak banyak sih tapi alhamdulillah segini masih ada yang mau ikutan, kan hadiahnya juga gak banyak yahhehehe. Berikut daftar pesertanya ::

1. Rudy Arra (@arra_rudy)
2. Arga Litha (@argalitha)
3. Mia Candra Sasmitha II
4. Christanty Putri Arty (@cputriarty)
5. Megi Tristian (@Tristisan)
6. Annur el Karimah (@annur_el_kareem)
7. Deden Senjaya (@studentisme)
8. Asy-syifaa Halimatu Sadiah (@asysyfaahs)
9. Noorma Fitriana M. Zain (@piepiet)
10. Cahyabaroto
11. Titis Ayuningsih (@TitisAyuningsih)
12. Zhie Cha Smile (@cha_dwy)
13. Yuni Amidong (@yuniamidong)
14. Ummu Aljava (@Izzahmusthafa)
15. Tian Yo Aceh (@tianyoaceh)
16. Yathi
17. Intan Novriza Kamala Sari (@inokari_)
18. Imam Boll (@imamboll)
19. Rista Anggraini (@ristaMeutya)
20. Izzatul Millah (@meellooon)
21. Vera Astanti (@vastanti)
22. Naelil (@Naelil_ID)
23. Putri sari (@ps_putri29)
24. Ramadhana Kurnia (@Ramadhanakurnia)
25. Fajar Fitra Hermawan (@Mas_Dheg)
26. Ratna Oktaviana (@ratnaoktaviana_)
27. Vanisa Desfriani (@ishavanisa)
28. Zulfa Nurul (@Zoellula)


Kuisnya masih dibuka yah sampai besok, ya kali masih ada yang mau ikutan gitu..
Pengumumannya InsyaAllah tanggal 15 Juli 13, pengennya sih semua kebagian hadiah tapi bukan KUIS namanya kalo gak ada yang kalah. Tapi tenang aja, setelah ini aku mau ngadain Kuis Mini kaya gini lagi, tapii masih bingung mau ngekuis’iin apa.. Yang seru tapi gampaaang gitu.. Nanti yah aku mesti semedi dulu nyarii pangsiit-nya :p

^^

Friday, July 12, 2013

Indahnya Persahabatan Masa Kecil

Kepalan tangan sahabatsumber foto dari sini


Cerita ini aku tulis selain untuk ikut berpartisipasi di acara Giveaway-nya UnTu, juga untuk mengenang sahabat-sahabat masa kecil dulu...
Jujurnya, aku kangen banget sama mereka. Dari kecil banget kita udah main sama-sama, karena emang rumah kita berdekatan.

Kita itu terdiri dari aku, Cucu, Iir, Peby, Aji, dan Mbot. Umur kita gak terpaut jauh, yang paling ‘tua’ itu Iir umurnya terpaut dua tahun diatasku, sedangkan Cucu, Peby dan Aji terpaut satu tahun diatasku, hanya aku dan Mbot yang seumuran.
Kita semua juga satu sekolah waktu SD, tentunya banyaaak banget kenangan manis yang udah kita lewatin sama-sama.

Thursday, July 11, 2013

Cerita Hari Kedua Munggahan

Udah jadi hal yang pasti dari dulu, tiap H-2 Puasa dan H-2 lebaran, aku dan Ibu ‘Turun’ ke kandang buat bantuin Bapak jualan. Soalnya, udah diprediksi bakal rameee banget, khawatirnya Bapak ke kecoh atau keribetan sendiri. Jadi, untuk hari-hari itu dengan sangat terpaksa Warung tutup dulu, gak ada yang jagaiinkan.

Banyak yang tanya, kenapa kok aku mau-maunya diem di kandang ayam yang baunya udah gak perlu dijelasin lagi,hhi.
Aku kadang suka iseng jawab, "yang penting uangnya mah gak bau aja :p"
Tapi emang benerkan?

Bisa karena terbiasa, itu bener banget. Idung aku udah

Cerita Hari Pertama Munggahan

Hari Senin kemarin, aku pikir udah Munggahan. Makanya hari itu aku bangun lebih pagi dari biasanya. Agendanya hari itu aku bantuin Bapak lagi di kandang. Jualan ayam :D, kali ini sama Ibu juga. Dan harga ayam tahun ini naiknya banyaaak banget. Kalo tahun kemarin aku masih bisa jual ayam bersih 28.000/kg, tahun ini harganya jadi 35.000/kg ini di pemotong langsung. Di pasar jualnya di range harga 38.000-40.000/kg Dan untuk ayam hidup 25.000/kg...
Woow banget!!

Tapi, gegara hari itu belum jelas jatohnya 1 Ramadhan itu kapan, jadi gak begitu rame rame banget. Yaa gak serame tahun lalu.. Kalo tahun lalu yang belanja tuh sampe ngantri menuhiin kandang, tahun ini engga begitu..

Hmm, tahun ini ada yang beda..

Dari Pasar Malem Sampai DuFan

Akhirnya aku ngerasa bener-bener sehat juga hari ini. Kayanya dua hari ini istirahat total bangeet!!
Menjelang puasa memang aktifitasku bertambah padat, hhi berasaaa banget orang sibuknya :p

Hari minggu lalu aku udah mulai bantuin Bapak di Kandang, padahal belum masuk Munggahan, tapi alhamdulillah udah rame. Siangnya aku belanja keperluan warung, sambil nukerin voucher MAP yang aku dapet dari Lebuy.co.id dan TomKuu. Yaampuuun, ini pertama banget buat aku dapetin voucher, hhi. Pengennya sih bisa dipake belanja, eh taunya cuma bisa dipake belanja di supermarket tertentu yang di Bogor gak ada. Yaudah, itu voucher di tuker beli Burger aja, hhi lumayan banyaaak juga dapetnya :D

Sampe rumah sorean, terus

Wednesday, July 10, 2013

Kenapa Gak Kuliah ?

Lagi bingung mau posting apa, jadi mau curhat aja ah :p (perasaan dari kemaren-kemaren juga emang curhat mulu yah,hhe)
alasan aku gak mau kuliahsumber foto dari sini

Ini pertanyaan yang lumayan sering nih aku denger. Hhe kenapa yah aku gak kuliah? padahal anaknya Bapak tinggal aku aja, ya kalo mau kuliah tinggal kuliah. Tapi kuliahkan bukan cuma masalah itu aja, banyak banget hal yang harus di pertimbangkan baik-baik.

Pertama, aku ini suka angin-anginan, hhe lagi rajin ya rajin kalo lagi males yaa gitu deh!! Aku gak mau dong kalo sampe aku setengah-setengah kuliahnya. Jujur aja, waktu sekolah SMA dulu, aku sering bolos sekolah. Apalagi kalo kuliah, kali dari rumah kuliah tapi gak nyampe kampus >.< Itu loh yang aku jadiin bahan pertimbangan waktu mau kuliah. Takut kejadian kaya gitu, cuma ngabis-ngabisin uang orangtua aja entar jadinya.

Saturday, July 6, 2013

Yang Aku Suka Dari ArgaLitha

screen shoot blog argalitha

Haaai, ka Tha sebetulnya aku selalu suka setiap postingan kakak (ini serius, bukan lagi ngerayu :p), tapi karena dimintanya cuma 3 yaa udah aku buka-buka arsip dulu deh. Dan menemukan postingan yang bener-bener aku suka.

*Yang Pertama aku suka postingan yang ini New Xeon RC Sepeda Motor Keren Cepat, soalnya gegara komen dipostingan ini aku jadi dapet hadiah pulsa pertama dari kakak hehe.
Bukan cuma itu, tapi karena

Friday, July 5, 2013

KUIS MINI BERHADIAH PULSA ( Lagi)[closed]

Haaaaai teman-teman, apa kabaaarr ^^ semoga baik-baik selalu..

Aku mau ngadaiin Kuis MINI lagii nih, hhe dalam rangka apa yah, yaa gak dalam rangka apa-apa juga sih. cuma semalem ada ide 'aneh' aja nyangkut :p

Kali ini syarat ikutannya gampaaaang banget,
1. Follow Twitterku @khiranii (ini gak harus kok, cuma biar lebih gampang aja kasih tau-nya kalo misal kamu menang), yang udah follow langsung mention aku yah sekalian juga ajakin temen-temen kamu.

2. Share pengalaman kamu di kolom komentar, jgn lupa sertain juga nick Twitter kamu yah.
Pengalaman kamu itu tentang... 'Nyemen' ada yang gak tau nyemen? hhe
Nyemen itu apa yah kalo dibahasa indonesia-in?
Yaah, Intinya nyemen itu kalo kamu makan disaat orang-orang puasa di bulan Ramadhan, entah itu karena kamu sakit atau karena sesuatu hal yang menyebabkan kamu buka puasa sebelum waktunya :D

Misal nih,
Aku pernah loh nyemen di sekolahan bareng temen-temen, gegara kecapean abis ngerjain tugas gitu... blaa blaa..blaa ..

Intinya sih yah seru-seruan aja, tapi kalo kamu gak punya cerita tentang nyemen boleh deh nyeritain pengalaman nyemen temen, saudara, atau kalo gak ada jugaaa yaaah ceritaaiin tentang godaan pas bulan puasa deh :D gak perlu panjang-panjang yang penting seruuu ..

Hadiahnya gak banyak..
cuma
1 buah pulsa 10rb all operator,
dan 2 buah pulsa 5rb, jadi totalnya ada 3 orang pemenang..

Oke, selamattt bercerita yaaaaah ^^
aku tunggu cerita kamu dari hari ini sampaiiiii tanggal 14 Juli 2013 jam 00.00..

Kalo ada yang kurang silakan bertanya yah ^^

Kalian juga boleh menyertakan link blog kalian setelah jawaban biar aku gampang kunjungan baliknya.

Cara Membuat Gambar ber-Link pada Postingan

Ribet yah judulnya? hhi abis bingung juga mau kasih judul apa :D. Sebelumnya aku mau nulis dulu Cara Pasang Banner di sidebar, ini gegara aku suka ikutan kuis-kuisan yang syaratnya mesti pasang banner :D
Cara pertama pastinya Login dulu di Blogger.com,hhe

Masuk ke menu Layout -> pilih Add Gadget
Cara membuat gambar ber-link

Thursday, July 4, 2013

Cara Menambah Pages Di Bawah Header

tutor blog sederhana
Dari dulu aku pengeeeen banget bikin tampilan blog kaya punyaku sekarang. Bukan cuma dari Template, tapi dari adanya menu Pages di bawah Header blog. Semacem ada Home, Contact Us, Artikel, About me, yah kaya gitu deh.. Tapi gak pernah bisa a.k.a gak nyari tahu, hhe

Ilmu ini juga baaaaruu banget aku tahu, jadi yah hasilnya juga mungkin cuma 'seadanya' gak sekeren punya yang lain, hhi
Yang pasti aku googling dulu yah *se-la-lu*, dan nemu deh blog ini.

Yang pertama masuk ke menu Template->

Wednesday, July 3, 2013

Cara Memasang ReadMore Manual

Kemaren itu aku kan sempet ganti template yang dibikiniin sama Ka @ningaiyu, gimana hasilnya? Baguskaan? Bagus dong pastinya, dan sesuai banget nih sama yang aku mau :D, makasiih banyak yah ka Ayu.

Terus, aku nyoba deh mau pasang ReadMore dengan Cara Pasang ReadMore Otomatis. Tapi kok yah gak bisa-bisa, udah pake yang ini yang itu, dicobaiin, tetep gak bisaa, haduuh beneran deh bikin keseeel !! haha

Ngadu deh tuh ke ka Ayu, katanya pake Jump Break aja.
Jump Break? Apalagi yah? hmm, kan agak ‘malu’ kalo nanyanya sama ka Ayu lagi, hhi jadi seperti biasa tanya om Google.
Dan ternyata...

Cara Memisahkan Jenis Tulisan

cara memisahkan jenis tulisan
Untuk memisahkan jenis tulisan, setelah tulisan selelai di buat, kamu cukup mengklik Labels yang ada di sebelah kiri (di bawah Post Setting), bisa diberi label sesuai yang kamu mau, setelah itu klik Done, langsung publish kalo udah beres nulisnya.

Untuk menampilkannya,
Ke layout -> Add Gadget -> Cari pilihan Labels -> Save.

Cara Memasang ReadMore Otomatis


Pertama kali nyoba aku pake yang otomatis, liat tutorial dari sini. Dan langsung berhasil..
Ini pake cara edit-edit HTML.

Silakan login ke www.blogger.com,
Ke Template, sebelumnya pilih Cadangkan/Pulihkan(backup/restore) ada di pojok kanan->unduhTemplate lengkap, setelah selesai langsung tutup.

Pilih edit HTML -> letakkan kursor di dalam kotak edit html -> cari kode (gunakan ctrl+f) </head> (copy-paste-kan kedalam kotak seacrh) tekan Enter. Kalo udah ketemu, taro kode dibawah ini di ATAS kode

Cara Screenshot dari PC

cara screen shot dari PC


Dari dulu megang komputer baru kali ini aku tahu caranya screenshot dari PC. Karena apa? Aku belajarnya cuma sebatas ilmu yang aku butuhin aja, hehe *ketahuan malesnya*Sekarang udah butuh, makanya belajarnya baru sekarang.

Awalnya ngira, apa difotoin yah. Tapi waktu nyoba yah gak bagus, apa kamera Hp-ny yang emang kurang bagus ya?hhi. Dan yang aku tahu cuma cara screenshot dari Hp itupun, untuk Hp-ku mesti di Root dulu. Sampai detik ini, aku belum berani looh nge-root Hp-ku.

Seperti biasa, aku nanya-nanya ke OmGoogle caranya Screenshot dari PC. Ternyata yah gak susah-susah amaat :D
Caranya

Monday, July 1, 2013

Sandal Ajaib

"Semua orang disini egois! Aku hanya minta dibelikan sandal ajaib itu saja kalian tak menyanggupi, padahal itu untuk kesehatanku!" aku menggerutu hebat.

Tiba-tiba, anak sulungku berkata "Pak, bukan kami tak ingin belikan sandal itu, tapi coba deh Bapak pikirkan lagi. Mana ada sih pak satu barang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit?"

Aku diam, tapi orang itu terus meyakinkanku dalam iklannya. Kalian tak mengerti!!!