Saturday, July 20, 2013

Andai Ini Ramadhan Terakhir

Andai ini Ramadhan Terakhirsumber foto dari sini

"Andai tahun ini adalah ramadhan terakhir untukku..."

Pastinya banyaaak banget hal yang ingin aku capai jika memang tahun ini adalah kesempatan terakhirku menikmati syahdunya suasana ramadhan. Tapi, ramadhan itukan hanya 30 hari sementara impian yang ingin aku raih jauh lebih banyak dari itu.

Tapi aku punya satu mimpi yang sederhana banget, pastinya mimpi yang dimiliki mungkin oleh semua makhluk di dunia ini yang menyandang gelar sebagai Anak. Apalagi kalau bukan, ingin menyenangkan hati orangtuanya, iyakan?

Pun begitu dengan aku, ingin sekali menyenangkan hati mereka saat ini juga. Tapi dengan apa caranya? Ternyata, hati orangtua akan senang jika hati anaknya senang, begitu yang dituturkan Ibu padaku saat aku mendapatkan kesempatan untuk bertanya hal apa yang bisa membuatnya bahagia. Rasanya, simple yah? Cukup dengan menciptakan kebahagiaanku sendiri dan menikmatinya bersama-sama.

Katanya, bahagia itu kita yang ciptakan, bener gak? Kataku sih bener,hehe

Dan kebahagian yang ingin aku wujudkan kalo beneran ini Ramadhan terakhir buatku diluar keinginan menyempurnakan ketaatanku pada Sang Kholik adalah, aku ingin mengangkat seorang anak.. Kenapa? Karena, akuu suka banget sama anak-anak dan pastinya aku ingin merasakan bahagianya jadi seorang Ibu. Emang sih, pengennya punya anak kandung, tapi yah nikah aja belum >.<

Beberapa hari tersisa di ramadhan ini mungkin cukuplah untuk menunaikan keinginan aku jadi Ibu seutuhnya. Memberikan kasih sayang buat seorang anak seperti yang selama ini aku dapatkan dari Ibuku. Dan anakku jugakan bisa meneruskan tugasku untuk menjaga Ibuku dengan nyata nantinya. Terlebih lagi, jika kelak anak itu menjadi anak yang soleh/solehah udah pasti dong ada yang mendoakan aku selalu. Menyenangkan bukan? Ayok, ikut menciptakan kebahagiaan juga seandainya ini merupakan ramadhan terakhir buat kita ^^


Ceria Ramadhan Bersama Gamazoe dan Dhenok Habibi

6 comments:

  1. Ayook aah Ranii, mari kita lakukan hal yang bermanfaat bagi diri kita dan keluarga, seakan-akan ini adalah Ramadhan terakhir kita.

    ReplyDelete
  2. Apabila keinginan Ranii untuk menjadi ibu terlaksana, maka akan semakin besarlah kasih sayang Ranii terhadap ibu Ranii -- Ranii merasakan betapa besar perjuangan ibu ketika melahirkan Ranii. Semoga menang GAnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bundaaa, kan biar Ranii-nya gak nakaaal lagi :)
      aamiin, makasih ya Bunda, maaf syekalii baruu dibls hehe

      Delete
  3. Hihihi.. makanya lekas cari pendamping :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dicariiii yah? hhe smoga dateng sendiri deh :p

      Delete