Thursday, July 11, 2013

Cerita Hari Kedua Munggahan

Udah jadi hal yang pasti dari dulu, tiap H-2 Puasa dan H-2 lebaran, aku dan Ibu ‘Turun’ ke kandang buat bantuin Bapak jualan. Soalnya, udah diprediksi bakal rameee banget, khawatirnya Bapak ke kecoh atau keribetan sendiri. Jadi, untuk hari-hari itu dengan sangat terpaksa Warung tutup dulu, gak ada yang jagaiinkan.

Banyak yang tanya, kenapa kok aku mau-maunya diem di kandang ayam yang baunya udah gak perlu dijelasin lagi,hhi.
Aku kadang suka iseng jawab, "yang penting uangnya mah gak bau aja :p"
Tapi emang benerkan?

Bisa karena terbiasa, itu bener banget. Idung aku udah
biasa ngatasin bau-bau kandang ayam, jadi yah enjoy aja :D. Lagian aku cuma bantuin bagian keuangan doang, gak susah kok.

Nah, pas hari selasa yang beli juga gak begitu bejubel. Gak begitu ribet kaya tahun-tahun lalu pokoknya. Dan alhamdulillah ayamnya abiiiis, 3 Ton dalam dua harii >.<. Bapak senyum-senyum seneng deh tuuh.

Hari ini aku bantuin sampe ba’da dzuhur juga. Niatnya mau anter Ibu ke Pasar buat belanja persiapan munggahan ntar malem. Pas udah mau berangkat, ternyata Ibu ngerasa sakit kepala yang beraaaat banget. Yaudah aku dengan ‘sok’ heroiknya bilang, "yaudah bu, Ani aja yang ke pasar, Ibu istirahat aja. Biar Ani catet dulu mau beli apa aja, terus sama tempat belinya dimana"

Pas mau berangkat, eh hujan. Tapi karena uda lumayan sore yaudah berangkatin aja. Nyampe di Pasar, aku celingak celinguk nyari kakak aku, kali aja lagi ada kan lumayan bisa bantuin nawar-nawar kek ke tukang jualan. Sayangnya gak ada, dan satu lagi yang aku cari-cari di tas, catetan belanjaannya malah ketinggalan. Hrrrrr, jadi deh nginget-nginget sebisanya apa aja yang mau dibeli, untungnya masih ada yang nempel-nempel di otak :p

Yang terakhir aku nyari kue-kue basah, toko-toko yang aku datengin udah hampiir mau tutup. Dagangannya udah abiiis gak bersisa sedikitpun buat aku, hikshiks. Yaudah pasrah deh, jadinya cuma mampir di toko Kue lapis legit yang masih buka satu-satunya...
Beres belanja itu langsung pulang, alhamdulillah keadaan Ibu waktu itu udah membaik. Jadi yang masak tetep Ibu :D..

Aku yah istirahat aja, ngantuuuuuk banget!! Sampe mikir bisa ikut tarawih pertama gak yah.. badan kok rasanya capeeee bangeet, ditambah waktu itu hujaaan lumayan gede jadi makin berpikir mantap buat gak tarawih dan tidur aja. Tapi.. dipikir-pikir kalo diem di rumah juga belum tentu bisa tidurkan, ah yaudah berangkat aja ke Mesjid. Alhamdulillah, akhirnya tarawih juga.. hhi

Mudah-mudahan siih gak bolong-bolong lagi tarawihnya, aduuh malu sama umur kalo masih bolong-bolong juga :P


5 comments:

  1. Hello,
    You can participate in my giveaway International with Persunmall. You can choose from 9 clothes! Good luck!
    Cristina
    http://blog-andcoffee.blogspot.com.es/2013/07/persunmall-giveaway.html

    ReplyDelete
  2. Ayam 1 potong nya berapa, mbak? Xixixi

    ReplyDelete
  3. laku banget..boleh nyoba nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah :D boleh boleh hhe

      Delete