Wednesday, July 10, 2013

Kenapa Gak Kuliah ?

Lagi bingung mau posting apa, jadi mau curhat aja ah :p (perasaan dari kemaren-kemaren juga emang curhat mulu yah,hhe)
alasan aku gak mau kuliahsumber foto dari sini

Ini pertanyaan yang lumayan sering nih aku denger. Hhe kenapa yah aku gak kuliah? padahal anaknya Bapak tinggal aku aja, ya kalo mau kuliah tinggal kuliah. Tapi kuliahkan bukan cuma masalah itu aja, banyak banget hal yang harus di pertimbangkan baik-baik.

Pertama, aku ini suka angin-anginan, hhe lagi rajin ya rajin kalo lagi males yaa gitu deh!! Aku gak mau dong kalo sampe aku setengah-setengah kuliahnya. Jujur aja, waktu sekolah SMA dulu, aku sering bolos sekolah. Apalagi kalo kuliah, kali dari rumah kuliah tapi gak nyampe kampus >.< Itu loh yang aku jadiin bahan pertimbangan waktu mau kuliah. Takut kejadian kaya gitu, cuma ngabis-ngabisin uang orangtua aja entar jadinya.


Jadi aku lebih milih buat kerja aja, niat awalnya sih mau cari uang biar bisa nabung buat biaya kuliah. Ya kali aja kalo biaya kuliah dari hasil keringet sendiri rasa tanggung jawabnya lebih terbangun. Tapi, nyatanya nyari uang gak semudah keliatannya. Rasanya susaaaaaah banget!! Mana pertama dapet kerja yang kerjanya fulltime lagi, boro-boro ada waktu buat kuliah, pergi pagi pulang malem gituu..

Yang kedua, aku udah parno duluan denger katanya bikin skripsi itu susah!! Hehe ini sih nyari-nyari alasan aja yah :p. Emang sih kadang aku mikir, temenku yang males-malesan kuliah aja bisa kok lulus, masa iya kalo aku beneran kuliah gak bisa lulus juga, hhi

Gak kuliah itu bukan berarti aku gak mau.. Aku tuh mau tapi yah ituu banyak tapi-nya.
Terakhir, aku pernah tuh ditawarin Bapak buat ngambil kuliah di Universitas Terbuka aja. Semenjak berenti kerja dan cuma jagain warung, ngerasanya banyak waktu luang yang terbuang gitu aja. Udah sempet nyari-nyari info deh,katanya kuliah di univ terbuka justru lebih ‘susah’ soalnya kita di tuntut buat belajar mandiri.

Selain niat kuliah di UT, aku juga niat ikutan pelatihan jadi guru TK, selain kepengen ngerasain jadi guru, kan ilmunya bisa dipake buat ngajarin anak aku, nantinya. Tapi, Ibu yang kebingungan.. katanya, nanti kalo aku kuliah atau ikut pelatihan gitu, siapa yang mau jagain warungnya kalo lagi rame? Siapa atuh ya? Ya siapa lagi kalo bukan aku...

Jadi, gak kuliah itu bukan cuma karena aku yang pemalesan, bukan karena aku gak mau, tapi juga bukan karena Ibu yang takut gak ada yang bantuin tapi karena aku yang akhirnya memilih buat gak kuliah.
Sampai saat ini, masih ada lah keinginanku untuk kuliah, tapi bukan lagi buat ngejar gelar atau cari kerja. Itu buat bekal aku nanti kalo  jadi Ibu, masa nanti kalo anakku tanya tentang pelajaran akunya gak ngertii. Tapi kalo kata guruku sih, yang penting ngedidik anak dalam hal agamanya. Cukupkah?

Dalam hal Agama juga aku masih harus sangat banyak belajar, tapi belajarkan gak mesti harus lewat bangku kuliah, bisa dimana dan dari mana aja yang penting ilmu-nya jelas.hhii

Biarpun aku gak kuliah, tapi aku cukup bangga sama diriku sendiri karena udah bisa menentukan pilihan. Kalo bukan kita yang bangga sama diri sendiri, mau siapa lagi yang banggain?? :p (lagi ngehibur diri sendiri :D )

10 comments:

  1. mantapp.. lanjutkan curhat nya

    ReplyDelete
  2. yang penting semangat belajarnya harus terus menyala *.*

    ReplyDelete
  3. ehm... saya malah pengen kuliah lagi. kuliah itu gak serem kok :D Malah bikin kangen teyuuus

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau masuk jurusan komunikasi yah ka :D

      Delete
  4. padahal aku pengen kuliah lagi hehe. yang pasti kuliah bikin pikiran kita jadi lebih terbuka untuk tau dunia di luar sana apalagi klo ikutan organisasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pengeeeen bangeet.. tp gak tau kapaaan >.< iya, baca cerita kaka seru-seruan ikutan organisasiii jadii pengeen jugaa :D

      Delete
  5. kalo dibayarin aja setengah setengah kuliahnya, kalo bayar sendiri malah lebih banyak alesannya loh. yg ga ada beban krn duit sendiri, yg kecapekan pulang kerja lah, ga bisa ikut praktek2 atau kegiatan krn kerja... dll haha ceritanya juga curhat nih --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe jadi yg bener gimana doong :D
      kalo gak bisa fokus dua2nya, ambil salah satu aja.. gitu yaa? :)

      Delete