Saturday, September 14, 2013

Cerita Kecil antara Aku dan X-RAD (X-Riders Adventure)

Cerita ini masih ada hubungannya sama Mobi, dan yang pasti berawal dari ‘rumah’ alias Blog ini. Awalnya ada yang menyapa aku di G+ dan ngajakin gabung ke grup Yamaha X-Ride Indonesia di facebook. Jujur aja aku baru tau keberadaan grup ini, selama ini aku seringnya masuk grup grup kepenulisan, itupun yaa cuma jadi member 'pasif' aja. Dan pas udah masuk ke grup ini, ternyata yang ngajakin gabung itu pernah posting tulisan aku yang ini di grup itu, ini juga kali yah yang bikin tulisan ini banyak di baca, hhi. Btw, makasih banyak yah ka Faiz De'viruzz Genious? :D

Ternyata grup ini isinya berbagai macam share, dari yang mau atau udah modif motor Xride-nya sampai yang buka lapak jualan juga ada lohh!! Tapi semuanya harus yang ada hubungannya sama motor Xride ini pastinya. Kalo aku sendiri sih karna gak begitu ngerti-ngerti amat ya cukup nyimak aja deh, cuma pernah sekali posting tanda perkenalan aja. Dan sekarang, grup ini bernama XYI (X-Ride Yamaha Indonesia) dan membernya udah mencapai angka ratusan.

Dari sini ada yang ngajak gabung *lagi* di grup Xrider Jabodetabek tapi yang ini di Whatsapp. Nah, mulai  rame deh WA-ku... Kalo disini gak cuma bahas tentang motor aja,
tentang semua hal !! Sampe nanya-nanya rute mau kemana, atau nanya mau beli apa dimana aja bisaaa.. Pokonya free tanya-tanya :D Tapi sayang nih, ceweknya aku aja, lumayan sering dijadiin bahan cengan.haha Tapi gak apa-apa sih, malah jadi ngerasa akrab tanpa perlu ngerasa sok kenal. Disini member yang aktifnya ada deh 18 orang, dan tiap hari pasti adaa aja yang diobrolin, seruuu. Karena aku gak tahu umur mereka satu-satu dan ngerasa yang jadi 'AnakBawang' sendiri yaudah aku panggilin om aja semua,hhi.

Dan hari Minggu lalu, tanggal 08 September 2013, mereka ngajak Kopdar *cieeee* sekalian mau bikin semacem komunitas gitu, karena mau pada bikin acara touring ke Bandung. Tadinya malu-malu *bukan* kucing gitu pas mau dateng, kepikiran aja kalo ceweknya aku doang, terus belum pada kenal juga, gimana ya gimana? Tapi karena 'penasaran' berangkat juga deh tuh akhirnya, kebetulan lokasi ketemuannya juga gak jauh dari rumah. Aku berangkat dari rumah jam 11 siang ke BNR karena kabar Xrider yang dari jakarta udah ada di Cibinong. Pas di BNR ternyata ada juga cewenya, salah satu rider bawa istrinya, ahh lega deh. Gak lama, rombongan dari Jakarta pada dateng tuh, wuiih banyakan.. dan aku butuh beberapa tambahan memori ekstra buat nginget nama mereka satu-satu,hhi. Masih nunggu tuh ceritanya... dan taraaa datang satu lagi rider yang dateng sama istri plus anaknya, nambah seneng tuh disitu.

Rencananya kita mau ngobrol-ngobrol tuh di curug nangka, udah mau nyampe ada yang usul jangan disitu. Pindah lagi ke Curug Luhur, terus ada lagi yang bilang cari makan aja dulu. Sampe tiba di pertigaan -dan yang aku tau ini ujungnya daerah ciapus(tenjolaya)- Ada yang bilang terus aja deh, lah ke Bedeng dong? Tanyaku sama salah satu dari mereka. Aku pernah ke Bedeng sekali, dan setau aku jauh sekalii, tapi karena aku 'AnakBawang' yaudah ngikut aja deh. Ditambah ada yang bilang kalo di daerah situ ada temennya yang punya Villa, kan asik buat tempat istirahat. Dan Jalanan buat sampe ke villa itu lumayan, lumayan ngerii, hehe.

Sampai akhirnya kita tiba disana dengan keadaan, kelaperaaan, hikshikshiks. Karena sepanjang jalan tadi gak nemu tempat yang pas buat dijadiin tempat istirahat. Ada juga yang rela balik lagi buat beli makanan, dan sementara nunggu aku 'ganjel' perut dulu pake PopMie yang ada di warung yang cuma ada satu-satunya disana. Overall, pemandangan di sini KEREN abiiiisss pokoknya!! Adeeem bangeet, lupa aja kalo tadi perjalanan lumayan jauh dan lumayan curam.
Pemandangan dikawasan gunung salak

Di salah satu villa daerah gunung salak

Gak lama kemudian makanan dateng, langsung diserbu deh tuh. Aku juga ikut makan, padahal barusan aja makan PopMie, maklum yah kata Ibu juga kalo belum makan nasi namanya bukan makan*alibi*.
Jam udah nunjukin ke angka 4, dan kita baru beres makan. Baru deh tuh kita kumpul buat ngebahas hal-hal yang harus dibahas. Yang pertama itu, bentuk komunitas gitu, sebelumnya aku kira udah terbentuk, ternyata belum dan malah baru mau saat itu juga. Meski semuanya itu rata-rata yang udah berumur a.k.a dewasa tapi tetep aja pada hobi banget bercanda, jadi kaya kumpul sama yang seumuran aja gitu.

Pertama kita nentuin dulu style-nya mau gimana, terus nama komunitasnya gimana.. Setelah lewatin diskusi yang lumayaan lama, kita sepakat buat kasih nama komunitas atau grup ini dengan nama X-RAD alias X-Riders Adventure dan gak dimaksud untuk pengguna XRide ajaa, yang penting satu visi aja sama kita-kita, suka jalan-jalan, yah gitulah kurang lebihnya. hehe

Dan foundernya ada banyak, coba di absen yah, Om J, Ayah Bams, Om Deon, Om Denny, Om Iman+istri, Om Ewin, Om Indra, Om Komeng, Om Imam, Om Adi, Om Ano, Om Teguh+istri dan anaknya. Banyak yah? :D

Karena hari udah mulai sore, rencana ke Bandung gak sempet dibahas. Daripada keburu malem disitu, kita mutusin buat pulang aja, nerobos ujan yang udah lumayan mereda sedikit itu. Dan aku, yang lupa gak bawa jas ujan, ada juga yang berbaik hati minjemin dan sampai sekarang belum dibalikin. Dan hari itu berakhir dengan manisnya :)

Dan sekarang, X-RAD udah resmi bikin grup di facebook.. Adminnya? Ya kita-kita itulah,hhi. Membernya emang baru sedikit, namanya aja grup baru, sah-sah ajakan? Dan.. buat yang mau gabung sama grup X-RAD ini, langsung cek TKP aja yaaa dan gak usah ragu buat klik Join ^^

Terus gimana acara ke Bandung? Jadi gak yah? Tunggu cerita selanjutnya yaaa...

9 comments:

  1. Sebelum nulis komen ini, umi sampai memperhatikan foto Ranii, ada tampang tomboy nggak sih? hehehe...

    Yang pintar jaga diri dalam semua pergaulan ya. Ini umi jadi bolak balik berwanti-wanti, maklum lah naruli keumian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bunda,,, :D ngak tomboy kayakya, cuma agak aktif.. hehehe :D *Naluri Calon Bapak* hahaha :D

      Delete
    2. Umi : hehehe tomboy banget sih enggak Umi, cuma lg belajar jadi 'cewe' :p
      Iyah Umi, makaaasih yaaa perhatiaanya, seneng deh di wanti2 sama Umi, InsyaAllah ranii jaga diri baik-baik Umi..

      Mas M Furqan : wahaha. iyah gitu , sedikit aktif ajah mas,hhe

      Delete
    3. Banyak juga ngak pa2.... yang penting aktif dalam kebaikan ha :D *sok bijak*

      Delete
  2. asyik tuh jalan-jalannya..
    nanti kalau sebelum jalan-jalan mending bawa bekal aja :D
    kan enak tuh makan di suasana yang pemandangannya bagus..
    jadi nggak kuatir kelaperan lagi.
    aku sih biasanya gitu. haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi iya ka vey, itu gak terencanaa bakal jalan sejauh itu, kalo tau jauh pastii bawa bekel deh, hhe

      Delete
  3. ngambek ah ama rani... kok nama saya (om Denny) ga disebut???
    rani ga sayang donk??? kan TAK KENAL MAKA TAK SAYANG...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, baruu kebaca :p
      siaaap di revisi Om den, maap :D

      Delete
  4. wih wih wih " sok mangga di antos di bandung,salam satu jalur amity and adventure by adi suryadi xriders bandung

    ReplyDelete