Tuesday, September 10, 2013

Gejala Sakitnya My Expe

Ada temenku yang ngerasa aneh banget kenapa kalo aku kehilangan koneksi internet aku tuh bisa sampe sebel, kesel yah pokonya bisa ampe galau deh. Katanya Lebaaai banget, yah gimana dong, ini hidupku!! Hahaa

Jadi, setelah kejadian Koneksi Internet yang Tiba-tiba Hilang itu.. Beberapa bulan kemudian, tiba waktunya giliran henpon yang pengen diganti. Dari samsung B3310, aku bingung mau ganti BB apa beli henpon Android. Setelah melewati puluhan pemikiran yang panjaaaaaaaaang banget *lebaiii* aku mutusin buat beli henpon Android dan jatuh cinta sama Sony Xperia Tipo. Nah dari sini lah dimulai berjayanya lagi hidupku di dunia per-online-an ini :D.
My Sony Xperia Tipo yang melambatsumber gambar dari sini

Udah pada ngeh doong kenapa? Iyapp, dari henpon ini aku bisa berbagi koneksi internet buat Langit. Jadi caranya itu, masuk ke Setting terus cari aja Tethring & hotspot portabel, terus nanti juga kebaca sendiri di laptopnya, tinggal Connect dehh. Beresss, langsung bisa internetan sepuas hatii, asal kuota full..hhi.

Dan setelah nemuin koneksi lancar dari henpon Expe ituu, wah seneng bangetlah pokonya. Ditambah aku juga nemuin kegiatan lain, apa coba? Ngekuis, hehe terus beberapa kali menang, berkali-kali kalah :p terus ngerambah lagi seneng ngeblog, dari ngeblog curhat kaya sekarang ini, sampai ngeblog yang nulis sedikit pengetahuan, ya macem-macemlah yah. Semua itu terpenuhi berkat koneksi dari si Expe..

Tapi lama-lama si Expe nunjukin ‘lelah’nya, iyah gegara sering dipake Tethring itu dia jadi cepet abis doong batrenya *pasti* seringnya juga aku pake sambil di-charge. Dan gak jarang aku nemuin suhu badannya panaaaas banget L Dan lama-lama aku menemukan kejanggalan lain di henpon ini, entah ini ada hubungannya apa engga sama kebiasaan aku tethring ini hp..

Pertama nih yah, suka nge-hang, yah tiba-tiba ngeblank aja gitu layarnya !! tapi kalo dipencet on/off-nya masih bisa, dan satu-satunya cara ngembaliinnya yah cuma di matiin terus dihidupin lagi, syukurnya sih gak perlu se-ekstrem copot batre yah..

Kedua, beberapa aplikasi kadang tiba-tiba nge-close sendiri. Semisal lagi buka facebook terus tiba-tiba aja keluar dari aplikasi dan dikasih tulisan “facebook telah berhenti” atau kadang “facebook tidak merespon”. Begitu juga sama, layanan pesan atau kontaknya, kadang-kadang dan nyaris sering sebenernya kaya gitu. Bikin kesel terus bikin khawatir jugaaa...

Ketiga, file musik atau foto gak kebaca a.k.a memorinya yang gak kebaca, yang pasti gak akan bisa dengerin musik, pake kamera, atau sekedar liat foto aja juga gak bisa. Dan kadang terjadi pas aku lagi butuh buat foto –“
Nah yang ketiga ini, aku nemu dari Mbah Google, kalo kemungkinan kaya gitu bisa jadi karena memory Hp yang sering kepanasan dan perlu di format. Format? Formatnya sebentar emang, tapi ya backup-nya itu yang lama, tapi yowes, tak coba aja. Dikira ngaruh, ternyata engga, setelah di format tetep aja kaya gitu juga.

Terus nemu lagi katanya mesti di flashing, gak ngerti juga. Tapi sih seliweran maksudnya Install ulang OS-nya, dan ada beberapa software yang mesti diinstal dan proses flashing ini punya resiko yang lumayan bikin galau kalo gagal. Haiih, gimana kalo nambah parah ini Hp, sayang jugakaan. Untungnya pas lagi download softwarenya gagal ditengah jalan, gede juga makan kuotanya, tapi bagus juga sih gagal aku juga jadi gak jadi mau flashing sendiri.

Hasil googling lagi nih yah, ternyata Sony users bisa upgrade sendiri softwarenya lewat PC companion. Aku nyoba tuh, dan ternyata sinyal yang di dapet dr hasil tethring dari Expe gak cukup kuat buat proses upgrade ini. Jadi? yah gagal juga upgrade sendirinya.. *sedih banget*
Interface PC Companion Sony

Upgrade Sony XPERIA Tipo tapi gagal

Nah*lagi*.... karena penasaran juga sama ini henpon kenapa, terpikir aja buat datengin Sony centernya. Katanya masih di daerah jambu dua juga. Bener aja, depannya jambu dua banget.Tepatnya itu ruko sebelah Boink, ternyata bukan Sony center tapi TAM, iya TAM yang lebih dikenal ngurus Blackberry-nya, tapi disitu ada juga kok tulisan Sony Xperia-nya, jadi aku mikir bisa aja gitukan di service disini.

Nunggu lamaaaaaa banget, ada kali dua jam !! ulang yah, dua jam!!

Dan pas giliran aku ketemu mbaknya dan ceritain kejadian sebenernya mbaknya bilang gini,
"Disini gak bisa mbak, buat sony kita gak ada tekhnisinya, kalo mbak mau bisa sih TITIP service kesini, tapi paling CEPET selesainya 21 hari kerja, soalnya dibawa ke center yang di roxy, dan disana juga antri lagi... Tapi kalo mbak mau, mbak ke sony centernya aja langsung, di Bogor sih gak ada tapi yang lumayan deket sih di Cibubur Junction mbak"

Terus aku dengan nada yang superrr lemes bilang gini, "biarpun cuma upgrade software gak bisa mbak disini?"
Mbaknya jawab, "gak bisa mbak disini, kalo di cibubur itu paling cuma DuaJam aja kalo buat Upgrade..."

Duuiiilee mau benerin henpon aja meranii *eh Meranaa amat yah :’(
Dan aku keluar dari tempat itu dengan muka yang asli kecewa banget, untungnya sih s Mbak-nya gak jutek. Ramaaah banget, itu kalo si Mbak-nya jutek mungkin bisa lebih parah, hehe.

Dan yang ngeganjel dihati aku saat itu adalah...
-Kalo yang di Jambu itu gak bisa service Sony, kenapa gak ada keterangannya kalo disitu cuma bisa NITIP service aja..-

So, what i have to do???
Ganti henpon? tuker tambah..? masih sayang, belum setahun, sayang uangnya juga :(
Jauh-jauh pergi ke cibubur junction cuma buat upgrade?
Atau... dibiarin aja keadaan Expe kaya sekarang ini..


Binguuung >.<
Tunggu cerita aku selanjutnya yaah :)

6 comments:

  1. kasian, tapi biasanya kasus yg kaya gitu emang di flashing, buat jaga2 sebelumnya di backup dulu OS ori nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, tapi udh d upgrade skg mah, gak berani flashing sendiri :p

      Delete
  2. Aiih, Ranii... belum berakhir ya masalah koneksinya. Ke rumah umi aja sini. Ada wifinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe boleeeh Umi? nanti malah gak mau pulang2 kalo gituu hhe

      Delete
  3. Punya saya Xperia E dual kak, Sering kaya gitu juga waktu pertama kali beli. konon semua produk SE selalu gak serius kalau menginstall software.
    Cuma metodenya flashingnya tak lakukan sendiri, alhamdulillah dan udah gak sering macet .

    Jangan dijual kak, diperbaiki sendiri saja. mudah kok.
    Cuma butuh kabel data, SEUS) bisa googling), sama koneksi internet tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh emang begitu ya om?
      huaaaa >.< yg aku juga masih suka kaya gitu skg.
      coba di reset, gak lama kaya gitu lagii..
      koneksi internetnya itu om disini yang susaah T.T naik turun..

      Delete