Wednesday, October 9, 2013

Serunya Liburan di JungleLand



28 September, aku memang gak jadi pergi turing ke kota Bandung karena hal yang udah aku ceritain disini.

Tempat wisata terbaru di Bogor
Awalnya aku sedih dan gak nerima, tapi setelah aku coba untuk ikhlas ternyata Allah ganti kesedihan aku dengan liburan yang gak terduga. Tetiba aja salah satu temenku ada yang mau liburan ke salah satu tempat wisata yang ada di Bogor. Setelah minta izin sama Ibu, alhamdulillah Ibu ngizinin karena memang Ibu tau pasti sama siapa aku pergi. Gak sampai disitu kejutannya, karena akhirnya aku bisa pergi liburan sama satu sahabat yang paling deket sama aku, namanya Dewi. Dewi ini sahabatku semenjak SMA, dan dia juga yang tau -akubanget-. Kita gak cuma berdua, ada Karim(dia ini yang bilang mau ke JungleLand dan bikin aku pengen ikuttt) dan Cha(dia ikut tergoda juga ajakannya Karim)...

Aku berangkat dari rumah pagi-pagi banget, dan sampai di sana sekitar jam 9 yang emang Junglelandnya buka jam 9. Setelah beli tiket seharga 150.000, kita masuk dan.. Lets start holidaaay...

jungleland card
Selangkah ngelewatin pintu masuk langsung ada yg fotoin looh, padahal kita gak minta foto, hihi. Dan kesan pertama yang aku dapet di sana itu... Tempatnya luaaas, beberapa wahana juga masih dalam tahap pembangunan, dan yang gak kalah luar biasanya disana tuh panaaaas bangettt!! Aku tuh aneh, padahal itu di gunung tapi panasnya masyaallah  dehh. Jadi buat temen-temen yang mau kesana, jangan lupa bawa payung, kipas, topi atau apapun yang bisa ngelindungin diri kalian dari panasnya matahari, hhi.

Wahana yang pertama kali kita naikin itu Kolecer (nama-nama wahana disini terbilang unik juga, karena memakai istilah dari bahasa Sunda).  Kolecer yang dalam bahasa Indonesia maksudnya Kincir-Kincir. Seru looh naik ini, bisa nikmatin pemandangan indah dari ketinggian berpuluh meter. Saking serunya aku sampai gak tau kalo satu kali naik itu cuma sekali aja muternya, karena belum pernah jadi nora banget dehhhaha..

Pemandangan dari atas KolecerPemandangan dari atas Kolecer

Wahana selanjutnya yang aku naikin itu namanya Harvest Time, seruu juga naik ini, soalnya bikin aku teriak tanpa perlu di komando :p tapi sih treknya sedikit, jadi teriaknya cuma gituu ajaa.

wahana harvest timeHarvest Time

Dari sini, aku ke wahana yang namanya Sarang Burung Berang, disini Dewi gak mau naik soalnya dia takut ketinggian katanya. Jadi cuma bertiga aja yang naik, naik sampai keataaas banget, dan diatas kita tuh dimainin kaya yoyo, naik-turun naik-turun. Pas tiba-tiba turun sih yang bikin lemess, Cha aja sampai ketakutan. Setelah kurang lebih dua menit permainan selesai, dan nerusin wahana selanjutnya.

wahana sarang burung berangSarang Burung Berang

Disini nih yang nantang nyali banget, nama wahananya Hihibeuran(dasar kata dari Hibeur yang atinya Terbang). Namanya emang teterbangan tapi rasanyaaa?? Kaya terbang bebas, aslii dibikin jungkirbalik nih badan sama wahana yang satu ini, susah deh di jelasin pake kata-kata, yang jelas kalo gak nyoba naik bikin penasaran, hehe. Disini juga Dewi gak ikutan naik, cuma aku, Cha sama Karim.

wahana hihibeuranHihibeuran

Di sebelah wahana ini, namanya Petir, taulah yah kalo petir, tapi maksudnya gimana ya? Apa kalo naik terus kesamber petir? Halahh, ngaco bangett..

karim dewi sama cha di depan rumah hantupose depan rumah hantu

Tapi, karena masih pusing gegara naik Hihibeuran yang udah bikin muka Cha langsung pucet, Karim ngajak kita masuk Rumah Hantu. Nah disini akuu yang gak mau, hahaha. Asli gak pernah masuk Rumah Hantu, sekalipun rumah hantu yang suka ada di Pasar Malem, belum pernah. Tapi karena dipaksa, akhirnya aku ngikut mereka masuk. Naik kereta dan taraaa.. apa hayoo isinyaa? Bonekaa, asliii boneka semua.. Apa seremnya?? Huaaaa, jadi selama ini aku takut sama sesuatu yang aku gak tau? Haha. Bener yah kata pepatah -Never Know if Never Try- tapi masuk kesini enak banget, soalnya tempatnya adeeem.

Keluar dari Rumah Hantu, dapet tantangan lagi nih buat naik Petir. Tapi Cha gak mau ikut naik, mungkin karena masih pusing abis naik Hihibeuran. Jadi aku sama Karim aja yang naik, keliatannya sih kaya di ayun-ayun aja, gerakannya kaya bandul pesulap kalo mau hipnotis orang. Tapi rasanya? Asliiii Dahsyaaattt banget.banget !! Emang sih kaya naik ayunan, tapi di ayun sampai tinggi banget, saking tingginya berasa deket sama Langit,hehe. Efeknya? Jantung kerasa lemess banget, pusing, dan mual pastinya!! Haha lengkaplah yaaa.. Ini wahana yang paling bikin aku kederr deh pokoknya soalnya pas naik ini pas matahari lagi tinggi-tingginya sekitar jam 11an, tapi kalo gak naik bisa bikin penasaran jugaa looh. Naik deh, dan rasakan sensasinya :D
wahana petir

Abis naik ini, kita berempat istirahat dulu di musholla sekalian nunggu dzuhur. Aku dan Dewi yang lagi halangan cuma -numpang- tiduran aja, soalnya aku juga masih lemess dan mual banget abis naik Petir. Abis Karim sama Cha selesai solatnya dan badan aku juga udah enakan kita langsung deh pergi ke foodcourt, udah lapeer bangeet. Pilihan makanannya banyaak sih, dari segi hargaa yaa lumayan ya namanya tempat wisata udah pasti, mahalnya mah. Rasanya? Yaa standart ajalah, masih enak masakan Ibu di rumah, hahaha
Abis makaan, kita cari-cari lagi wahana yang belum kita naikin. Eh tapi, tiga temenku masih penasaran masuk Rumah Hantu karna kata abangnya kalo udah jam 1 bakal ada artis atau orang yang pura.pura jadi hantunya. Lagi lagi aku terpaksa ikut, sebenernya males bangeeet, soalny takuut. Takutnya di pegang-pegang sama hantu-hantuannya, haha! Dan ternyata, Hantu bohongannya itu ada di deket pintu keluar, dan yaa cuma gitu doang, gak bikin serem juga siih. Aku gak ngerti deh kenapa Karim sama Dewi sampe teriak-teriak, mungkin mereka akting juga gitu yah? yaa ngehargain usaha hantu-hantuan itu aja biar dikira serem, aslinya sih engga banget,hhe

Keluar dari situ, aku pengen naik Curam Jeram tapi Cha sama Dewi malah kesenengan nemu tempat yang pas buat nge-Charge Hpnya. Hihi. Jadi sementara nunggu mereka, Aku sama Karim nonton kompetisi dance dulu deeh, lumayan tontonan ge.ra.tiss.
Ada deh sejam kita anteng nonton dance sambil panas-panasan (cuaca disini bikin tenggorokan aus terus looh, siap-siap bawa air yang banyak kalo main kesini), terus nemuin Cha sama Dewi. Dan kita naik Harvest Time lagi, abis itu kita naik hmm apa ya namanya pokoknya wahananya kaya gambar di bawah ini :

wahana ayunan

Aku sukaa banget nih naik ini, gak bikin pusing biarpun dibawa muter-muter tapi asiiik aja gitu, nyaman banget. Pas udah beres, abangnya nawarin buat naik lagi.. Tapi Karim, Cha sama Dewi gak mau, jadi cuma aku aja yang naiknya sampe duakali, hehe *berasa anak kecil yang nemuin mainan baru*

Baru deh kali ini nuntasin kepenasaran naik wahana Curam Jeram, disini antriannya pool bangeeet, dari semua wahana kayanya disini yang paling panjang antriannya. Ada juga yang ngadain kuis-kuis gitu, mungkin buat ngusir kejenuhan yang antri. Aku juga sempet ikutan dan dapet sticker JungleLand, hhi.
Naik Curam Jeram, gak begitu bikin basah sih. Rasanya? Cuma serem pas -kereta-nya naik aja, takut gak sanggup naik terus mundur lagi, sadar diri aja sih berat ginikaan akunya :p. Dan disini treknya juga pendek, gak sepanjang antriannya!! Tapi yaa lumayanlaah..

Hari udah mulai sore, badan udah berasa cape, udah pengen pulaang tapi Karim kayanya masih penasaran, hihi. Gak ada abisnya ini orang...
Iya, dia nyoba wahana yang baru dibuka namanya Disko. Aku udah nyerah kalo yang ini, liatnya juga sereem gitu, gak penasaran siiih paling bikin pusing sama mual jugakan :p dan sekali lagi, dia naik hihibeuran.
Seudah dia puasss, baru deh kitaa pulang...
Nyari oleh-oleh dulu deh buat pulang, tapi adanya cuma yang jual snack-pack aja 10rban. Lumayan deh ya daripada tangan kosong banget, hhi.

Naah gitu deh kronologi *asiiiik* liburan aku di JungleLand, buat temen-temen yang mau kesana tempatnya rekomended kok, mungkin gak kalah asik sama Dufan (Tapi tetep aku masih penasaran sama Dufan, semoga next holidaay bisa kesana, Aamiin. Bantu doain dong ya??:)

Beberapa kumpulan foto-foto kita :

narsis di booth foto

narsis di kereta

sambil nunggu narsis dulu

foto sesion

18 comments:

  1. tempat wisata baru, tapi kayaknya pembangunannya masih belum beres ya? masih berasa sepi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka baru berapa bulan gt launchingnya.. wktu kesana juga ramenya sama rombongan.rombongan gitu..

      Delete
  2. wah.. di sekitar sini juga ada. tetapi pengalamanku dulu nggak enak banget. pergi bareng ibu-ibu. itu wisatanya anak TK. apalagi adikku.. widiiih paling males disuruh antri.
    hahaha..

    kapan ya bisa main ke sana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga malesan ka kalo antrii tapii karna penasaran jadi mau gak mau dehh :p

      ayoo kak kapan main kesini, ntar sekalian kopdar kitaa :D

      Delete
  3. beluuum sempet kesini :((
    waktu terakhir di bogor tempat ini masih belum di buka :((
    moga nanti ada kesempatan kesini :))
    tapi kelihatannya masih belum lengkap ya wahananya,,masih agak sepi gitu,,bisikin dong brapa tiketnya?? :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ^^ iya dong main kesini, jgn ke gunung terusss ,eh ini juga di gunung dehh :p

      masih blum beres semua, akses jalannya juga belum bagus ka..
      ihh gak dibacaa yaah tulisannya mah :(
      tiketnya 150rb weekend kalo weekday 100rb

      Delete
    2. waah gimana yaa,,klo di gunung hawanya sejuk..klo di bogor sekarang panas,hehe :p
      kan itu di daerah sentul,,masa aksesnya masih belum bagus??,bukannya situ daerah2 elit ya ..

      oiaa,,maap maap gak ke baca :p
      gak mahal2 amat kaya dufan ya,,apa karna masih blum rampung 100% yaa..

      Delete
    3. hehe iyaa sih, tapi bogornya mana dulu doong..
      iya adaa sih yg jalannya bagusss, tapii yg kemaren ak lewatin jalananny masih krg baguus..

      hu.um, dufan kan 250an yahhh..
      kayany sih gt, kan masih promoo juga kaa..

      Delete
  4. Raaaannn, salam sama si Karim ya :p wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusaaan gak nih salamnya? kalo serius ak salamin taaan, hahaha

      Delete
  5. seruuuan nih, kayaknya tempatnya mirip kaya ancol tp baru kayaknya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, betuuul emg masih baru dan mirip2 dufaaan hehe

      Delete
  6. Aaiiihh.. Ranii nggak ajak-ajak Umi nih....
    Asyik banget ya tempat wisata Jungleland... Bisa buat referensi liburan anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan Rani survey dulu Umi, biar kalo Umi mau main kesini gak kuciwaa, hihi

      iyahh umi, enaknya rombongan nih kalo main kesini, skg blum beres banget pembangunannya,, tapi wahanany udah lmyan banyak, buat anak2 juga bnyaak..

      Delete
  7. Wow wow wow...
    Serru abiz nich... liburan terus segarkan otak..
    Jadi ingin juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ka, the real refreshing :D
      ayoo main ke sini ajak rombongan, ramee dehh
      tp berempat doang juga gak kalah seruu ..hhi

      Delete
  8. asiknyaaaaa... belum pernah sempat kesini :(

    ReplyDelete