Tuesday, October 29, 2013

Si Cewe Tomboi yang Nanggung

cerita si cewek tomboi yang tanggung

Hai Blogger, seneng rasanya kalo mood menulis lagi dateng kaya sekarang. Pleaseee banget jangan ditiru, harusnya menulis itu gak boleh ngikutin mood. Tapi apa daya, begitu adanya :p

Kali ini aku gak berbagi apa-apa selain cerita *biasanya juga gitu*, iya cerita tentang diri aku pastinya. Banyak yang bilang kalo aku ini cewe tomboi, dan aku juga emang ngerasa sih. Sempet sih ngerasa bingung kenapa aku tomboi, kenapa gak jadi cewe feminin dan manis aja gitu ya?


Selidik punya selidik nih, ternyata menurut Ibu waktu aku masih dalam kandungan, Ibu udah ngerasa kalo yang bakal lahir itu anak cowo, katanya tanda-tandanya kaya yang lagi hamil anak cowo gitu. Dan ternyata, yang lahir cewe, dan itu aku sekarang, hahaha

Berarti ini tomboi udah bawaan lahir dong yah??? Gak bisa di rubah dong ya? uhuhu

Aku inget banget deh, dari SD sampe SMP kalo di suruh beli sendal *pas lebaran* aku pasti pilih model sendal gunung. Dulu tuh belinya Homyped, soalnya suka dapet mainan gitukan, hhi. Dari baju, banyaknya kaos-kaos gitu aja, dan rata-rata kaosnya warna item, sampe pernah Ibu bilang bosen beliin kaos karena yang aku beli selalu kaos item dan motifnya cowo. Buat celana, aku juga suka pake celana skater, celana cowo yang gombreng-gombreng ituu. Pernah juga, aku pangkas abis rambut aku, gak nyampe botak sih, sebahu tapi yaa gitu model cowo juga...

Beranjak remaja *cielaah* iya masuk pas SMA, Ibu mulai suka beliin aku baju-baju yang ke-cewe-an, beli celana juga yang model-model pensil itu, yang kebawahnya kecil :p tapi itu kata tomboi gak pernah luntur.
Pernah juga nih, nganter sahabat aku ketemuan sama cowo malem-malem. Nah pas ketemu, aku tetep di motor, tuh cowo agak gimana gitu keliatannyakan. Gak lama, temen aku itu nyamperin aku, pas baru buka helm tuh cowo bilang gini, "oooh, ini tuh cewe, gw pikir cowo", aku cuma ketawa doang deh.

Soal dandanan, aku nyaris cuek, gak pernah ada agendanya beli alat make-up :p
Gak pernah juga peduliin kulit yang menghitam, sampe pernah malu juga pas punya pacar kulitnya lebih putih dari aku >.<

Kegiatan ekskul waktu SMA, kelas satu pernah ikut basket, kelas dua bulu tangkis, kelas tiga pindah aliran ikut otomotif (tapi tetep aja gak pinter-pinter masalah mesin).

Itu dia segelintir masalah tekhnis kehidupan cewe tomboi yang sekarang lagi belajar jadi cewe beneran tapi malah nanggung jatohnya :p

Sebenernya, itu terlahir karena.. aku pernah baca satu Surat, yang intinya tuh kalo cewe gak boleh dandan menyerupai cowo, juga sebaliknya >.<

Makanya, aku belajar pake jilbab, yaa walaupun kalo kemana-mana doang pake jilbabnya, minimal jadi satu ciri yang pasti kalo aku ini cewe ya.
Mulai belajar ngerawat kulit, ngerawat rambut, tapi gak sampe nyalon juga sih, cukup di rumah aja, hehe.
Mulai suka poles-poles muka, kalo ini sih awalnya kepaksa semenjak suka cari-cari kerja, ya kali nyari kerja pasang muka kucel gak mungkin juga kan :p
Mulai beli kaos-kaos yang modelnya ke-cewe-an dan berwarna pastinya.

Kenapa aku bilang nanggung? Karena akhirnya, gaya berpakaian aku kadang suka silang.
Campuran antara tomboi dan feminin, haha.
Misal ya, pake kemeja kaya cewe suka, tapi pake kaos-kaos cowo juga masih suka.
Sepatu kets suka, tapi liat high heels pengen, nanggungkan jatohnya..huhu
Dan entahlah... Kenapa akhirnya topik ini yang aku angkat buat jadi bahan tulisan di blog ini ^^
Cuma iseng aja sih, iseng-iseng ngulik kehidupan sendiri yang kadang kerasa a.n.e.h ini :p



10 comments:

  1. haha.. saya juga nanggung mbak,,sama seperti gaya mbak berpakaian.. tapi dulu :D
    sekarang pas udah punya suami *tsaaah., apalagi udah punya anak *ceilaah.. langsung cewek total deh ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ada juga yg samaan ya..
      kalo aku, kalo ntr udah berkeluarga gimana ya o.O? cooming soon deh ka :p

      Delete
  2. Aku juga tomboy tapi pake dress juga loh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dulu prnah juga pake dress, pas perpisahan sekolah >.<

      Delete
  3. hahaha, iya nanggung banget. eh tapi ya, aku juga suka liat sepatu kets, suka pakai kaos oblong dan longgar-longgar gitu. celana juga yang kayak sketer... hhaha
    tapi sekarang lagi pingin koleksi rok. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih gak koleksi ka, baru sampai tahap penyesuaian pake rok.nya.. kalo bawa motor pk rok masih gimanaaa gitu ka, hhi

      Delete
  4. gaya pakaian silang itu malah asyik...bisa menjadi diri sendiri dengan karakter sendiri kan lebih enak, daripada menjadi orang lain....dan gaya silang adalah salah satu karakter khas yang menjadi jati dirimu sendiri....jadi tomboy itu happy dan harus disyukuri,
    btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyah juga sih om..
      lebih bebas gini, gak perlu risih ngikut-ngikutin trend yg ada, takut gak ke kejar :D

      Semalem aku udah mampir om buat -intip- GA-nya, insyaAllah artikel menyusul yaa.. cari Pangsiit dulu ^^

      Delete
  5. Aku kadang kalau lihat cewe tomboy jalan bareng cewek ga tomboy, bawaannya negatif. Berpikir mereka lesbian, padahal bisa aja bukan.... -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, tergantung cara berpikirnya sih ya,
      kalau aku sih, alhamdulillah normal :D

      Delete