Saturday, November 30, 2013

#Day8 : Surat Untuk Cinta

Surat untuk cintagambar dari sini
Penghujung November, 2013
Bogor

Hallo Cinta,
Apa ini sapaan pertamaku untukmu dalam coretan blog ini? sepertinya begitu ya...
Apa kamu pikir aku menjauh darimu? Oh, tidak, siapa sih di dunia ini yang hidupnya enggan berdekatan denganmu? Gak ada, bukan? Iya, termasuk aku, hanya saja.. entah kenapa, setiap kali harus menulis sesuatu tentangmu, aku mengalami kesulitan.

Begitu juga untuk hari ini, harusnya aku menulis sebuah surat cinta untuk seseorang yang ada di hidupku. Tapi saat ini, dia hanya ada dalam hatiku, tidak dalam hidupku. Mungkin... dia hanya sedang menyiapkan langkahnya sendiri untuk menjemputku. Mungkin ya kubilang, karena aku enggak tahu pasti.

Friday, November 29, 2013

Satu Kisah Manis Di November

Waktu pertama kembali lagi ke dunia blogger, membawa aku mengenal satu blogger senior yang waktu itu sedang menggelar giveaway untuk ulangtahun blognya yang keempat, bunda Yati Rachmat. Nah, dari beliau ini aku mengenal satu nama, yang katanya beliau ini juga yang senantiasa sabar membantu bunda dalam menyelami dunia per-blogger-an, Pakdhe Cholik, begitu nama itu disebut bunda.

Aku, yang masih baru memulai untuk jadi blogger (beneran) tentulah juga ingin ikut mengenal blogger yang satu itu, terlebih mau ikut diajarin ngeblog juga :) dan aku sempat follow blog pakdhe yang ini, tapi apalah artinya nge-follow kalo kita gak pernah berani menyapa, hehe.

Thursday, November 28, 2013

#Day7 : Andai Aku Jadi Penulis Terkenal

Mimpi menjadi penulis terkenal
Tantangan hari ketujuh ini temanya adalah andai aku menjadi ... (?), dan sebelum menulis ini aku juga membuat voting simple lewat poolcode dan inilah hasilnya..
*Jadi wonderwoman sama doraemaon hasilnya imbang 8-8, penulis terkenal 7, orang kaya 3, dan jadi pembalap cuma 2 orang aja yang vote

Lewat fb..
*wonderwomen sama doraemon sama 2-2, penulis terkenal 4, orang kaya 3 dan pembalap 3*

Dari 37 orang yang ngasih suaranya, yang paling banyak dapet vote adalah jadi penulis terkenal.. wow!!
Jadi, andai aku jadi penulis terkenal, mau ngapain yaaaa? :D

Proyek Membangun Semangat Hidup (Kembali)

Membangun semangat hidup kembali
Awalnya, aku ngerasa gak bisa ikut menyemarakan tantangan dari pakdhe Cholik ini. Kenapa? Temanya beraat coy. Berat untuk ukuran seseorang seperti aku ini, yang hidupnya nyaris mengalir saja. Bukan tanpa tujuan, cuma ingin lebih menikmati arus kehidupan *alibi*. Setiap tahun berganti jarang punya target-target tertentu dalam hidup. Jadinya yaa kalau ditanya, proyek apa yang akan dibangun untuk 2014 nanti, aku kelabakan deh..
Bukan gak ada juga sih, cuma gak berani buka suara *payah*
Tapi, malem ini akhirnya aku menemukan satu hal yang ingin aku bangun di 2014 nanti dan hal itu adalah...

Wednesday, November 27, 2013

#Day6 : 4 Hal Menyeramkan versi Ranii

harus berani melawan ketakutan

Berhari-hari absen nerusin tantangan 30 hari ngeblog cuma gegara tantangan dihari keenam ini temanya : hal-hal yang kamu takuti. Bener-bener gak kebayang mau nulis apaaa, sampai detik ini juga masih bingung sebenernya. Tapi kalau terus-terusan dibikin bingung, jadinya kapan bisa nerusin tantangan ini? Baru juga 5 langkah, masa udah mau nyerah aja sih, enggak banget deh!! Ayoo, semangaaaatt lagii^^
Jadi, apa aja sih yang hal-hal yang menyeramkan buat aku?

Sehari Tanpa Gadget : Apa Untungnya?

Setelah menelusuri Om Google untuk mencari pengertian gadget, akupun menemukan artikel bagus tentangnya.
Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.
Dulu waktu masih sekolah, aku mengenal satu istilah baru, yaitu 'gadget freak'. Semacam istilah untuk orang yang gak bisa jauh-jauh dari gadgetnya, yaa pokoknya bergantung banget deh sama gadgetnya. Ada acara resmi atau sakral bahkan penting sekalipun, tetep gadget yang jadi prioritasnya.
Sekarang kalau sehari tanpa gadget, kira-kira apa aja ya keuntungannya?

Tuesday, November 26, 2013

Jomblo Mencari Surga

Seperti biasa, malam minggu selalu jadi malam terkutuk buat sejuta umat jomblo di belahan dunia. Karena tiba-tiba saja beberapa tempat bernaung menjadi begitu tidak bersahabat. Di rumah misalnya, pastilah ada celetukan dari sang adik yang memboyong pacarnya ke rumah dan bilang, "gak malem mingguan kak?". Nyinyir sekali rasanya mendengar pertanyaan busuk itu.

Sama seperti beberapa teman yang biasanya asik mesra membalas pesanku, kini berubah haluan dan memberi pernyataan 
'Aku malam mingguan dulu ya, Deng !!" lalu hilang.

Monday, November 25, 2013

UlangTahun : Bertambah atau Berkurang?

ulang tahun yang ke 21
Tepat 21 November kemarin, umurku genap 21 Tahun. Tepat hari itu juga aku mengumumkan pemenang kuis kecil-kecilan yang aku buat di blog ini. Kuis itu aku buat atas dasar ingin berbagi rejeki dan kebahagian di hari itu, dan keinginan untuk menambah banyak jumlah teman (tersebut dengan kata follower) dan menambah jumlah pengunjung blog ini juga enggak aku tampik adanya :) Karena itu jadi salah satu semangatku untuk terus menulis ^^

Dari tahun ketahun, sudah bisa dipastikan Ibu adalah orang pertama yang ngucapin kata *selamat-ulang-tahun* secara langsung, pas aku bangun tidur atau sengaja dibangunin Ibu. Tahun lalu, masih Ibu, meski katanya Ibu hampir lupa, dan karenanya tahun lalu aku gak dapat kado dari Ibu (sebelum-sebelumnya selalu ada kado, sebaliknya juga kalau ibu ulangtahun aku selalu siapin kado buat Ibu).

Dan 21 November kemarin, aku bangun tidur tanpa ucapan selamat-ulang-tahun dari Ibu.

Friday, November 22, 2013

#Day5 : Gambaran Daerah Sekitar Rumahku

Hari kelima, tantangannya adalah posting foto daerah tempat tinggal dan beri sedikit penjelasan.
Setelah berminggu-minggu selalu dilalui dengan guyuran hujan lebat, 4 hari terakhir ini Bogor bercuaca sangaat cerah. Pagi-pagi sejuk, siang panaaas banget (jemuraan kering semuaa), sore ceraah, malem dinginnya bukan main >.<
Disela sore yang cerah itu, aku punya kesempatan buat foto daerah tempat tinggal aku yang letaknya cuma bisa diketahui lewat peta yang terdapat di surat undangan tetangga :p *saking terpencilnya kalii yaa*
Eitss, gak terpencil banget sebenernya, cuma emang ada di sekitaran kaki Gunung Salak. Kesannya emang -gunung- banget kali yaa, tapi akses jalan ke rumahku dari Bogor kota gak susah-susah banget kok :)
Langsung aja yaaa, ini dia daerah tempat tinggalku...

Thursday, November 21, 2013

Ini Dia ! Pemenang Kuis Tebak Berhadiah Pulsa

Sebelumnya makasih banyaaaak yaa buat temen-temen semua yang ikut berpartisipasi dikuis kecil-kecilan yang aku adain dari akhir bulan lalu. Total peserta yang menjawab ada 45 orang, terbagi menjadi 5 peserta menjawab < 50rb, 14 peserta menjawab < 50rb - <100rb, dan 26 peserta menjawab >100rb, cek daftar peserta disini.
Semalem kuisnya resmi aku tutup dan hari ini waktunya buat bongkarrr celengaan.
Ada berapa ya kira-kira? Yuk ituuung..

Cara Balik Nama Motor Di SAMSAT Kabupaten Bogor

Cara Balik Nama Motor di Samsat Kabupaten Bogor

Ini sebetulnya pengalaman lamaku di tahun 2012 lalu, udah pernah aku tulis juga di Blog-ku yang satu lagi. Tapi berhubung sekarang blog itu udah aku ubah jadi privateblog, jadi aku re-post aja di blog ini ya :) Biar kalau ada yang mau balik nama kendaraan juga, minimal ada gambaran lhaa yaa ^^

Berawal dari Bapak yang butuh motor buat angkut dagangannya sampai ke pelanggan, Bapak pun membeli sebuah motor matic berwarna merah dalam keadaan second alias bekas. Motor matic keluaran tahun 2005 itu rasanya terlalu -tua- buatku. Tapi, apa daya? Aku harus rela tukar pakai, motor Honda Revo-ku dengan motor Yamaha Mio ini. Alasannya sederhana, karena motor matic lebih rentan rusak kalau dipakai angkut ayam potong banyak-banyak. Dari sinilah semuanya dimulai *jengg jengg*...

Tuesday, November 19, 2013

Prediksi Jitu Master 2013

Saat tekhnologi mulai berkembang pesat, dunia Internet mulai tersebar luas hingga pelosok desa. Semua yang awalnya hanya berjalan di dunia nyata, kini beralih ke dunia maya/internet. Seperti, belanja? sekarang sudah online. Toko buku? Online juga. Cari kerja? online juga. Gak ketinggalan, perjudian-pun kini merambah dunia online.

Rasanya, udah gak jaman beli buku tulis buat coret-coret nomer. Udah gak jaman semedi di kuburan-kuburan yang katanya -bertuah-, sekarang cari nomer jitu bisa lewat internet. Contohnya ya di Blog saya ini.
Kebetulan, waktu sekolah dulu kalo cuma pelajaran teori peluang deret angka sama arit matika sih yaa saya bukan  jagonya. Karna yang jago cuma ayam^^

Jadi, prediksi jitu master ala saya kali ini adalah...

Monday, November 18, 2013

#Day4 : 5 Aktor Dunia Terkeren Versi Ranii

Hari keempat tantangannya adalah memajang 5 foto aktor/aktris yang aku sukai. Sehari kemarin aku mulai bingung mau nulis apa. Bukan karena gak ada aktor/aktris yang aku suka, justru karena banyak yang aku suka. Suka aja lhoo yaa, gak sampai jadi fans fanatik. Bukan karena apa-apa, tapi yaa emang inilah aku apa adanya *tsahhh.
Yang jelas kalo misal aku ngaku-ngaku fans dari satu artis terus ada pemilihan fans terbaik, udah dijamin gak akan menang. Boro-boro menang, masuk nominasi aja engga kayanya ! haha.
Jadi kesimpulannya, aku kalau suka sama artis, ya suka tapi gak sampai ngoleksi foto atau pajang posternya, atau nyari alamatnya dan datengin rumahnya, haha gak segitunya juga kalii :p
Udah banyak prolognya, langsung aja.. Berhubung aku ini cewek (apa hubungannya ya?), jadi yang mau aku posting foto-foto aktor  keren aja^^
Dan inilah mereka...

Sunday, November 17, 2013

#Day3 : 10 Lagu Teracak versi Ranii

robot ijo in actiongambar dari sini

Hari ketiga ini tantangannya adalah, mengubah playlist di Hp jadi mode shuffle alias acak. Padahal, kalau di rumah jarang banget dengerin musik dari HP. Seringnya dari radio, abis gak tau kenapa, lebih enak aja didengernya, hehe. Musik di HP cuma berfungsi kalau aku lagi bawa motor aja. Ssstt, gak boleh yah berkendara sambil dengerin musik? Tenang, volumenya dikecilin kok, minimal suara klakson motor orang masih denger, dipanggil juga masih nyaut. Dan Insyaallah selalu fokus bawa motornya, yang lebih penting selalu inget sama Allah. Nah lho, kok malah keluar jalur gini.. hehe maklum yaa, udah lama gak curhat soalnya :p
Waktu nyoba pilih mode shuffle tadi, hasilnya adalah...

Saturday, November 16, 2013

#Day2 : Hobi Dulu dan Sekarang

Kalau kemaren aku udah cerita sedikit tentang aku disini, kurang lengkap rasanya kalau gak nyeritain tentang hobi ya? Bukan gitu juga sih, ini emang tema dari tantangan hari ke-dua, hehe..
Ditanya hobi.. Apa sih hobi tuh? Menurutku sih, hobi itu sesuatu yang suka dan sering kita lakukan. Kalau sekedar suka, ya banyaak tapi rata-rata gak sering dilakuinnya. Itu masuk hobi apa gak ya? tetiba aja galau :p Oke, kita mulai aja..

Wednesday, November 13, 2013

#Day1 : Salam Perkenalan dari Blogger Bogor

Salam perkenalan daroi blogger BogorGambar dari sini

Hai semua, kali ini aku lagi ikutan Emotional Flutter 30 Days Blogging Challenge. Baru kali ini lho aku berani ikut tantangan kaya gini *tepokjidat* Sebelum-sebelumnya, masih ragu kalau mau ikutan, jadi sekarang mau nyoba aja. Terlebih karena peraturan yang dibuat juga fleksibel bangettt. Oke, ini hari pertama aku meluncurkan tulisan, semoga lancar sampai hari yang ke-30. Aamiin..
Hari pertama ini masuk sesi perkenalan.

Tuesday, November 12, 2013

[GIVEAWAY] Dinding Gusdi Merilis Sebuah Buku

Dinding Gusdi merilis sebuah buku? tuh, Dinding aja bisa rilis buku, kamu kapan? Tiba-tiba aja pertanyaan itu muncul menggelitik alam bawah sadarku. Hah? Dinding? Hei, yang rilis buku tuh Gusdi tau.. Lah terus itu Dinding maksudnya apa?
Oh, ituu.. sini yah aku jelasin...

Daftar Peserta Kuis Tebak Berhadiah Pulsa (Final)

tebak isi celengan

Setelah beberapa hari digelar.. Alhamdulillah, ada juga yang mau ikutan kuis kecil-kecilan ala Ranii Saputra ^^
Berikut daftar peserta (sementara), biar lebih gampang nanti pilih pemenangnya. Juga, biar gampang kalau kamu mau memastikan nama kamu udah terdaftar atau belum. Dan kenapa sementara? ya karena kuisnya beluum ditutup. Masih ada beberapa hari lagi sampai tanggal 20 november kaan. Jadi, ayoo yang belum ikutan nebak, yuk kasih tebakan kamu... DISINI :)

Sunday, November 10, 2013

CERITA ABG NAKAL : Tukeran Nomer HP Yuk?

ini nomer siapa sih?
gambar dari sini
Cerita ABG ini berdasarkan pengalaman aku pribadi waktu jaman ABG dulu. Malu sih buat ceritanya, soalnya termasuk aib juga. Tapi, gak ada salahnya juga buat diceritain. hehe *galau*
Waktu masih duduk di bangku SMP, dan untuk pertama kalinya aku punya handphone. Rasanya seneng banget kalau ada orang yang minta nomer handphone. Seneng kalau ada SMS masuk, apalagi kalau ada telpon masuk. Minimal, biar gak dikira handphone mainan :p

Tapi, gara-gara ini juga aku jadi manusia super iseng.
Mau tau apa aja keisengan yang pernah aku lakuin dimasa-masa ABG aku?

Saturday, November 9, 2013

Berjodohkah Aku&OPPO N1 ?

Awalnya saya pikir semua handphone buatan china dengan beraneka ragam merek yang tersebar luas di Indonesia itu kualitasnya selalu jauh tertinggal jika dibanding dengan merek-merek yang telah lebih dulu menguasai pasar ponsel. Tak kenal maka tak sayang, itulah yang selama ini terjadi. Saya tidak pernah mencoba mengenal produk tersebut, makanya saya tidak menyayanginya, hehehe.

Katanya jika kita tidak menyukai sesuatu, kita tidak boleh terlalu berlebihan, karena bisa saja kita malah berbalik menyukainya, dan itu kini terjadi pada saya. Saya yang awalnya tidak menyukai handphone yang diberi label buatan china, akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama pada OPPO N1.
Dan untuk mendapatkan hatinya, sayapun akhirnya mencoba untuk mengenal dia lebih jauh.

Wednesday, November 6, 2013

Gaji Pertama : Lebih Dari Sekedar Uang

gaji pertama
gmbr dr sini
Pengalamanku waktu dapet gaji pertama itu rasanya nano-nano banget. Bukan karena aku dapat gaji besar terus bisa traktir sana-sini, sama sekali engga. Justru, nilai uang yang aku dapet gak seberapa, tapi aku dapet yang lebih dari itu. Pengalaman dan pembelajaran hidup..
Kerja bukan sebatas cari uang ajakan? Buat aku yang waktu itu baru banget lulus dari SMA, kerja itu cari pengalaman. Sebelumnya aku pernah training jadi sales, produknya itu regulator. Seminggu training, ternyata aku baru tahu kalau kerjanya pakai acara tahan ijazah, ya masa jadi sales aja mesti tahan ijazah sih. Ya udah, aku berhenti, enggak dapet gaji pastinya, tapi aku dapat banyak ilmu loh dari sana. Aku jadi tahu cara memasang regulator ke tabung dengan benar, cara merawat selang kompor, dan beberapa tehnis dasar tentang pemakaian kompor dan tabung gas. Sampai cara bersihin atau servis ringan kompor gas, jadi kalau kompor gas di rumah gimana-gimana, Ibu gak perlu panggil tehnisi lagi :p

Saturday, November 2, 2013

Masuk Neraka Siapa Takut : Masihkah Harus Sombong ?

peringatan
gmbr dari sini
*Kalau punya mobil, udah boleh sombong*

Kata diatas sebetulnya bukan sebuah pernyataan, melainkan sebuah pertanyaan meski tanpa tanda tanya. Iya, pertanyaan itu sempat melayang-layang dibenakku pagi tadi. Tentunya bukan tanpa sebab, jadi ceritanya tadi pagi aku pergi ke pasar untuk membeli beberapa keperluan. Dan salah satu hal yang ingin aku beli, mengharuskan aku melalui jalanan pasar tradisional yang penuh sesak dengan kendaraan. Jajaran kendaraan umum maupun kendaraan pribadi itu terhalang pedagang-pedagang yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalanan pasar. Belum lagi, mobil-mobil besar yang sedang menurunkan barang pesanan toko-toko membuat jalanan semakin menyempit. Tak perlu hiraukan para supir angkot yang berhenti sesuka hati demi berlembar-lembar uang ribuan lusuh, itu sudah menjadi hal biasa. Sebetulnya aku bisa saja tidak melewati jalanan ini, tapi jaraknya jadi lebih jauh lagi.