Friday, November 22, 2013

#Day5 : Gambaran Daerah Sekitar Rumahku

Hari kelima, tantangannya adalah posting foto daerah tempat tinggal dan beri sedikit penjelasan.
Setelah berminggu-minggu selalu dilalui dengan guyuran hujan lebat, 4 hari terakhir ini Bogor bercuaca sangaat cerah. Pagi-pagi sejuk, siang panaaas banget (jemuraan kering semuaa), sore ceraah, malem dinginnya bukan main >.<
Disela sore yang cerah itu, aku punya kesempatan buat foto daerah tempat tinggal aku yang letaknya cuma bisa diketahui lewat peta yang terdapat di surat undangan tetangga :p *saking terpencilnya kalii yaa*
Eitss, gak terpencil banget sebenernya, cuma emang ada di sekitaran kaki Gunung Salak. Kesannya emang -gunung- banget kali yaa, tapi akses jalan ke rumahku dari Bogor kota gak susah-susah banget kok :)
Langsung aja yaaa, ini dia daerah tempat tinggalku...

Diambil di suatu sore yang adeeem bangett ^^
kawasan jalan sawo ciapusfoto ini diambil dari halaman warung (nengok ke kanan)

kawasan jalan sawoYang ini ganti nengok ke kiri, kalo pagi gambar gunungny pasti keliatan jelas.

kawasan jalan sawoIni nengok ke atas, cerah yaa, padahal itu jam 5 sorean.. Dan itu pohon mangga yang berbuahnya jarang bangettt

kawasan jalan sawo ciapusNengok ke depan ada ini. Ini dulunya kebun, dipojok itu bangunan pabrik dus gituu. Lahan ini, sering juga beralih fungsi jadi lapangan bola anak-anak kecil, atau tempat parkir tamu yang mampir ke kantor desa, dan pagernya itu, selalu jadi tempat menjemur yang paling strategis dari dulu ^^ haha

kawasan jalan sawo ciapusDan ini halaman rumahku yang letaknya di belakang warung, berantakan banget yaaa halamannya? hihi.. Dulunya memang kebun, tapi karena Bapak suka risih ngedenger suara kendaraan yang udah mulai bising, akhirnya memilih tempat pojok gini buat dijadiin rumah (tadinya rumah sama warung satu tempat). Bapak juga masih suka pelihara ayam kampung lhoo, sekarang jumlahnya gak tau berapaa, suka sebel juga sih, soalnya teras rumah kadang jadi pilihan mereka (baca:ayam-ayam) buat main :p

27 comments:

  1. wahh.. rumahnya adem banget yakk..
    kapan2 boleh maen ga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet kaa, hehe
      boleeh dong kaa, boleeh bangeeett ^^

      Delete
  2. Jadi pengen liat gunung salak,, hehee...btw dingin gak suasananya disana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ke bogor kaaak..
      Dingiiin ka, dingiin bangeet apalagi kalo maleem ginii..

      Delete
  3. bersih yak, nyaman punya rumah gini. Udaranya sejuk.

    ReplyDelete
  4. sering ke bogor tapi gak pernah ke gunung salak .. hehehe salam kenal teh ranii *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. maen atuh k gunung.. salam kenal jugaa kang ^^

      Delete
  5. Dari kecil, cita cita gua tuh pengen punya rumah yg ada halamannya...sayang, sampai sekarang belum kesampean...>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pastii kesampean kaa.. masih proses yaaa :D

      Delete
  6. Sejak dulu cita-citaku traveling ke kota bogor masih belum tercapai..
    Semuga saja suatu saat bisa kesampaian, penasaran. Soalnya kota Bogor katanya suasana dingin, apalagi puncaknya, orangnya ramah-ramah, dst..

    Wah,.. serru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin.. gak nyesel deh kalo travelling ke kota Bogor :D

      Delete
  7. Wah... nanti kapan-kapan boleh ya maen ke rumah mu Ranii. *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita kopdaran ya..
      Eh.. nti ikutan Kopdar BN di Jogja ga?

      Delete
  8. wah adem ya kak disitu, rumahku juga 'rada' adem hehehehe soalnya deket hutan :/ #AkuCintaBogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. #AkuCintaBogor bangettt
      tapi bogor kota udah mulai gersang yaa sekaraang mahh..

      Delete
  9. wah wah.. pasti hawa nyaman, sejuk, dan tentram he..he..
    boleh saya main main ke sono?? hoho..
    mantap lagi photo photonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa begituu deh..
      boleeh boleeh ^^

      Delete
  10. bahagianyaaa rumah di bogooor....adem, asri, sejuk dan tenaaang....sukses ya challengenyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, enak bnget disini :D makasiih yaaa ^^

      Delete
  11. waahhh enak banget banyak pohonnya~ di bogor adem lagi ya mbak? Coba disini juga kayak gitu hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnyakk banget fa pohonnya.. adem bangett dh disini.. hehe
      bikin aja kaya gini, nanemnya pake pot :D

      Delete
  12. wah,,,deket ama gunung salak ya???pengen,,,kapan2 boleh main ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket bangett kaa..
      boleeh dong ka :D

      Delete