Tuesday, November 26, 2013

Jomblo Mencari Surga

Seperti biasa, malam minggu selalu jadi malam terkutuk buat sejuta umat jomblo di belahan dunia. Karena tiba-tiba saja beberapa tempat bernaung menjadi begitu tidak bersahabat. Di rumah misalnya, pastilah ada celetukan dari sang adik yang memboyong pacarnya ke rumah dan bilang, "gak malem mingguan kak?". Nyinyir sekali rasanya mendengar pertanyaan busuk itu.

Sama seperti beberapa teman yang biasanya asik mesra membalas pesanku, kini berubah haluan dan memberi pernyataan 
'Aku malam mingguan dulu ya, Deng !!" lalu hilang.

Taman kota yang biasanya sepi-sepi adem, kini gersang dipenuhi muda-mudi yang lagi asik pacaran. 
"Jangan pernah lagi sekali-kali pergi ke taman kota dimalam minggu, camkan itu Adeng!" kata hatiku membentak.

Mundur teratur meninggalkan taman kota yang sudah tercemar itu, ternyata jalananpun sama. Macet dimana-mana, seolah ikut mengolo-olok kebodohanku yang untuk pertama kalinya terpaksa menikmati pemandangan saat ini. Berkendara motor sendiri, diantara puluhan pengendara yang boncengan sambil pelukan. Mengenaskan...

*Emangnya di dunia ini cuma aku yaaa yang jomblo?* membatin.

Segera, kubelokkan laju motorku kesebuah warung yang nampak remang-remang. Mungkin kudapati kesenangan disana. Kuparkirkan motor perlahan, kuperhatikan sekelilingku berharap tak ada yang mengenali wajah gantengku disini.

Pintu kubuka, dan...

Memang disinilah tempatku, disini aku menemukan jomblo-jomblo lain yang sedang asik menikamti dunianya. Ah, nyatanya masih banyak kok jomblo di dunia ini, batinku senang.
Akupun segera mengambil tempatku, dan kumulai hidup baruku di dunia GameOnline.

Warnet.. oh warnet, sungguh jadi surga sementara buat para jomblo yang kehilangan arah sepertiku.


*230 kata


29 comments:

  1. Masih banyak kok, kegiatan yg bermanfaat di malam minggu utk para jomblo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka, betuul. buat jomblo anti-galau pasti bnyak bnget hehe

      Delete
  2. cieee... curhat ni yeee :p
    udah bagus kok tulisannya, endingnya gak terduga kalau main di game. tapi settingnya kalau agak ditonjolin, misal ditulis beberapa penampakan monitor dan cowok2 main keypad, pasti lebih bagus lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'sedikit' ada unsur curhatnya hahaha

      dipas pas bagian -pintu dibuka- ituu yaa kaa.. makasih yaa masukannya ka :*
      berarti settingannya yg kurang menonjol yaaa..

      Delete
  3. predikat jomblo jauh lebih mulia kalo kamu menghindari pacaran karena takut dosa. Menjadi jomblo jauh lebih bermartabat kalo itu diniatkan menjauhi maksiat. Menjadi jomblo sama dengan sholihah kalo itu diniatkan karena Allah semata. Bukankah hidup ini cuma sementara saja? Jadi rugi banget kalo hidup sekali dan itu nggak dibikin berarti. Jadi kalo ada yang rese dengan kamu karena status jomblomu, katakan saja ‘jomblo tapi sholihah, so what gitu loh!’. Hidup jomblo!

    http://rohis-facebook.blogspot.com/2011/10/jomblo-shalihah-so-what-gitu-lohh.html *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener bangeeet.. setujuuu (y)
      biar jomblo masih tetep hidup yaaa^^
      :)

      Delete
  4. Hehhehehe ada bakat nih jadi penulis. Tunggu hasilnya ya dek. Trimakasih udah mau join :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin :D
      siaap kaa, ditunggu..

      Delete
    2. Wuih, udah rame ya hehehe

      Delete
    3. Iya nih ka, udah ramean :D

      Delete
  5. Jadi Jojoba aja... jomblo-jomblo bahagia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Umi, biar jomblo tetep bahagiaaa doong..

      Delete
  6. FF yach ini?? kereeeen iih......,, rani emang jempol dech.....dapeet....!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka, ini baru nyoba bikin :D
      mksh yaa ka :*

      Delete
  7. Replies
    1. samaan dong kak sama Adeng *tooss*

      Delete
  8. hahah kirain warung remang apaan... siip deh, ternyata ada penulis baru nih

    ReplyDelete
  9. mbaak tenang aja aku juga jomblo kooook :') #loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikenalin sama Adeng mau? *padahal saya jg gak kenal Adeng siapa --" yg jelas dia jomblo jugaa,,haha #birojodoh

      Delete
  10. ditunggu karyanya yang laiin ^^

    ReplyDelete
  11. Tuhhh ... banyak komen ^^ berarti banyak yg suka, Ran. Ayoo belajar nulis lg, kalau sering latihan pasti bagus ^^ idenya keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, lagi kebetulan aja kali ya ka ini mah >.<
      nanti private atuh yaa sama kakaa..

      Delete
  12. Bukan jomblo, singgle :3 hhaha :v

    ReplyDelete
  13. hahaha, jomblo-jomblo...
    jomblo itu nasib dan single itu pilihan :)
    Single sampe halal okee.. (y)

    ReplyDelete