Thursday, November 28, 2013

Proyek Membangun Semangat Hidup (Kembali)

Membangun semangat hidup kembali
Awalnya, aku ngerasa gak bisa ikut menyemarakan tantangan dari pakdhe Cholik ini. Kenapa? Temanya beraat coy. Berat untuk ukuran seseorang seperti aku ini, yang hidupnya nyaris mengalir saja. Bukan tanpa tujuan, cuma ingin lebih menikmati arus kehidupan *alibi*. Setiap tahun berganti jarang punya target-target tertentu dalam hidup. Jadinya yaa kalau ditanya, proyek apa yang akan dibangun untuk 2014 nanti, aku kelabakan deh..
Bukan gak ada juga sih, cuma gak berani buka suara *payah*
Tapi, malem ini akhirnya aku menemukan satu hal yang ingin aku bangun di 2014 nanti dan hal itu adalah...
Aku mau bersemangat selalu !
Aku tahu sebetulnya hal ini mudah dilakukan siapapun, dan mungkin bukan proyek yang keren sekeren jackie chan dalam aktingnya. Tapi, proyek ini penting buatku. Mau tau kenapa? sejenak nengok masalalu aku merasa beberapa kali tersandung masalah semangat ini.
Beberapa kali aku berteriak hampa kalau aku jenuh, jenuh menjalani hidup yang dirasa sangaaat monoton.
Berkali-kali ngerasa jadi manusia tanpa guna, atau sekedar bosan menikmati hari yang begitu-begitu sajaa..
Aku belajar memahami tentang vitamin saat lelah menyapa, tapi sedikitnya dua kali aku merasa efek dari vitamin itu hilang lagi. Maka dari itulah, aku menyusun proyek ini agar kedepannya, aku benar-benar menjadi manusia yang selalu bersemangat.

Dan demi tercapainya proyek itu akan aku mulai dengan melakukan hal-hal dibawah ini :

1. Melipatgandakan rasa syukur lebih dan lebih lagi. Gak terlalu memikirkan apa yang aku gak punya, cukup mensyukuri apa telah yang aku miliki.

2. Menata suasana hati,
Belajar selalu berpikir kalau aku ini penting untuk beberapa orang, minimal sangaaat penting untuk kedua orangtuaku. Menjauhkan diri dari kata bosan atau jenuh, dan mulai menikmati peran nyata yang aku dapat di dunia ini.

3. Terus ngeblog, akhirnya aku merasakan betul-betul dampak positif ngeblog buat hidupku. Karena aku merasa, dari blog bisa tumbuh semangat baru buatku. Mudah-mudahan mulai dari sekarang udah bisa konsisten nulisnya (sahabat, tolong tegur ya kalau aku mulai memanjakan si malas :))

4. Mengganti kacamata! Mulai belajar melihat segalanya dengan pandangan yang lebih baik lagi, agar bisa selalu melihat dengan jernih. Selalu ada suka diantara duka, selalu ada hikmah dibalik musibah, selalu ada tawa setelah tangis, begitukan?

Pastinya, proyek ini gak akan semudah menjentikkan jari di atas keyboard yaa, tapi yakin aku bisa!! Dan aku mohon doa serta dukungan dari teman-teman semua untuk membantu aku mewujudkan proyek monumentalku ini. Mudah-mudahan proyek sederhana ini berjalan sebagaimana mestinya, aamiin ^^



Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan:Proyek Monumental Tahun 2014

16 comments:

  1. mengganti kaca mata; wah,, itu yang aku butuhkan.. menggantikan seluruh pandangan terhadap dunia..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan : Proyek Monumental Tahun 2014
    Akan saya catat sebagai peserta
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. wiih. proyek yang kece Raniii~
    harus tetep semangat dan bersyukur yak...
    semoga menang yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kaaa vey :D
      aamiin.. ayo ikutan juga kaaa..

      Delete
  4. saya stuju sekali dengan mensyukuri apa yang telah ada.....wah keren sekali proyek 2014, saya tertarik juga dengan mengganti kacamata.. ups, tapi saya gak pakai kacamata hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mang yono,
      atuh gpp mulai pake kacamata dr sekarang, biar tambah kereeen (y)

      Delete
  5. mbak ganti kacamata, cobain softlens mbak buat acara2 gitu, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuh, aku mah gak bisaa pakee softlens >.< takuut, hhi

      Delete
  6. Setuju dengan ini "Belajar dan selalu berpikir kalau aku ini penting untuk beberapa orang, minimal sangaaat penting untuk kedua orangtuaku." unk kebahagiaan mereka tentunya ^-^

    ReplyDelete
  7. positif semua! Ganti kaca mata juga perlu. katanya tiap tahun, minus itu nambah ya? saya malas ganti kaca mata, kamu jgn nyontek saya ya #anaknakal

    semoga semua terlaksana dg baik, Say ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya kaa bener bangettt..
      aku sih gantinya kadang 2tahun sekali, dan setiap ganti pastiii nambah.. aku aja heran >.< pake kacamata bukannya sembuh malah nambah minusnya..
      tapi yg skg udah 2tahun blum ganti, udah pw sama kacamatanya, heheee

      Delete
  8. proyek yg kelihatan sederhana, tapi ga semua orang bisa lakukan kalo suasana hatinya ga di tata seperti katamu sob...keren... :2jempol:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, makanya masuk urutan nomer 2 menata hatinya :D

      Delete