Friday, November 29, 2013

Satu Kisah Manis Di November

Waktu pertama kembali lagi ke dunia blogger, membawa aku mengenal satu blogger senior yang waktu itu sedang menggelar giveaway untuk ulangtahun blognya yang keempat, bunda Yati Rachmat. Nah, dari beliau ini aku mengenal satu nama, yang katanya beliau ini juga yang senantiasa sabar membantu bunda dalam menyelami dunia per-blogger-an, Pakdhe Cholik, begitu nama itu disebut bunda.

Aku, yang masih baru memulai untuk jadi blogger (beneran) tentulah juga ingin ikut mengenal blogger yang satu itu, terlebih mau ikut diajarin ngeblog juga :) dan aku sempat follow blog pakdhe yang ini, tapi apalah artinya nge-follow kalo kita gak pernah berani menyapa, hehe.


Sampai akhirnya aku dan pakdhe berteman di facebook, sekaligus diajak ikut writingcontest bertema senandung cinta. Aku-pun ikut meramaikan event itu lewat tulisanku yang berjudul buah manis penerimaan, meski gak menang waktu itu. Dan aku yang belum pernah me-review sesuatu, nekaat ikut tantangan pakdhe bertema review blog berhadapan, waktu itu aku review blog mia disini, dan jelas masih kalah juga. Masih belum nyerah, aku ikutan lagi tantangan menulis dari pakdhe yang temanya 63, dengan hanya menulis 63kata. Dan tulisanku yang berjudul sandal ajaib, kalah juga. hehehe.. Masih gak kapok, terakhir aku juga ikut tantangan proyek monumental 2014 lhoo..

Ternyata, selain suka bikin kontes menulis, pakdhe juga suka bikin kuis tebak nama model di BlogCamp. Mungkin kuisnya digelar setiap hari senin. Pertama kali tau kuis ini waktu yang jadi modelnya itu Ibu cantik pemilik OmahAntik.com (waktu itu baru kenal juga). Dan dalam hati sempet bilang gini, "Ih, hebat yaaa bisa jadi model majalah, aku kapaaan yaa (?)" *waktu itu aku masih berpikir kalo itu majalah mingguan dari BlogCamp*

Tapi, berkali-kali di gelar, berkali-kali juga aku gak tahu sama sekali nama modelnya, dan gak tau juga gimana cara nyari tahunya *udah gak tau gak mau nanya lagi yaaa*. Aku gak ikut-ikutan lagi deh jadi penebak, jangan ditiru ya sifat mudah menyerah ini.
Akhirnya, ada juga satu model yang aku kenal, model ini pemilik blog Emak Gaoel. Dan aku berhasil menebak nama aslinya dengan benar, sekaligus berhasil membuat buku berjudul Blog Mini Penghasilan Maksimal karya pakdhe singgah ke rumahku. Buku yang emang jadi incaranku dari beberapa bulan lalu, cuma karna beberapa hal aku belum juga pergi ke gramed buat membelinya.
Karya pakde Abdul cholik
Ssst, jarang-jarang lho aku jodohan sama buku, serius deh! Udah sering kayanya ikutan kuis yang hadiahnya buku, nyaris gak pernah menang >.<
Buku Blog Mini Penghasilan Maksimal ini isinya gak seringan berat bukunya lho ternyata. Buku ini ada untuk mereka yang ingin mendapatkan penghasilan lewat blog. Isi bukunya lengkap, kap, kap bangett. Pas banget buat pemula seperti aku, dari pengertian tentang artikel abadi (hal. 13), cara membuat blog by wordpress/blogspot (hal. 33-36) sampai cara lengkap mengikuti program-program berbayar. Keren deh !! tinggal langsung praktek (y)

Beberapa hari setelahnya, Pakdhe chat ke aku di fb, beliau lagi ikut kontes blog disini. Diteruskan dengan, pakdhe bilang mau pinjam fotoku untuk dijadikan kuis tebak nama model. Taukan jawabanku apa? Iya, mantap aku bilang boleh *dalam hati masih gak nyangka juga* hahaha.. Ini kaya kado juga buatku yang baru aja sehari sebelumnya berulang tahun.

Sampai pakdhe bilang kalau kuisnya tayang senin (25/11) tapi aku masih berpikir gini *ada gitu ya nanti yang bakal ngenalin aku? hopeless*. Pagi itu aku langsung cek blog pakdhe dan menemukan postingan ini Model Ayu Akhir November, hihi langsung berbunga-bunga gituu hatinyaaa, apalagi baca komentar-komentarnya, bikin senin pagiku semakin cerah :D
Begini nih penampakan fotoku blog pakdhe,
Ranii novatiany model majalah blogcamp
Modal foto pake Camera360 bisa jadi model yaaa :D
Dan besoknya pakdhe mengumumankan nama pemenangnya, lewat postingan yang judulnya Rani Novariany:Mencoba Terlahir Kembali. Ternyata ada juga yang ngenalin, eh tapi bukan karena aku terkenal ya. Tapi karena yang ikutan kuisnya udah jago-jago, jadi udah tau pasti caranya melacak informasi, hehe.
Gak cukup sampai disitu, aku juga masih dikasih hadiah sama pakdhe. Aku bebas pilih buku apa yang aku mau, dan aku pilih novel 12 Menit karya Oka Aurora.
Tanggal 27 kemarin bukunya nyampe, masih dibonusin bukunya pakdhe juga yang judulnya Indonesia Dari Balik Jendalaku..

***
Tulisan ini dibuat tidak untuk diikutsertakan di giveaway manapun lho, ini murni isi hati saya yang merasa senaaang luar biasa.
Ah, November kali ini memberiku begitu banyak arti ^^ I Love it :D

18 comments:

  1. waah...kok gak bilang kalo rani ikutan jadi model blog nya pak dhe, kan bisa ikut nebak juga biar dapet hadiah....ahahaa....

    Jadi pengen semua buku-bukunya.....hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, kan ceritany msh malu-malu mau gituu ka :p
      ikutaan aja ka ntar, ntar aku bisikin caranya :D

      Delete
  2. wah wah keren masuk majalah pakdhe , selamat yah banjir hadiah nih hehe

    ReplyDelete
  3. asik asik hadiahnya keren :D
    selamat

    ReplyDelete
  4. saya pernah kopdar sama pakdhe loh... dikaish 3 buku dan dikasih tandatangan. juga dikasih makan :D
    keren, Ran! Asyiiik makin serius ngeblog nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haishh,, lengkaaap dong ka.. asiik yaa pasti bisa ketemu pakdhe..
      InsyaAllah ka.. gegara ini makin semangat ngeblognya :D

      Delete
  5. Sifat yang pantang menyerah sangat bagus untuk diterapkan dalam kehidupan sehari - hari, terimakasih atas tulisanya. oh iya jadi tertarik sama kontest2 nulis gitu. boleh dong mba bagi info. dan kalau ada bisa kirim e-mail di dadanghidayat43@yahoo.co.id. Makasih mba rani :) Salam cemerlang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget, karena manusia gk boleh putus asa ya :)
      boleh bangeet, tp saya suka bagii infonya di twitter/facebook.. atau gak sering2 aja main kesini, hehee

      Delete
  6. iya, mengenal teman sesama blogger itu penting jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kata aku sih yaa, bukan penting jg tapi pentiiiing bangeet :D

      Delete
  7. Wahhh hebat... selamat ya mba... *kereeennn oya salam kenal *salaman cupika cupiki heheheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasiih yaa mbak..
      *jabat tangan* langsung *peluuk* :D

      Delete