Monday, November 25, 2013

UlangTahun : Bertambah atau Berkurang?

ulang tahun yang ke 21
Tepat 21 November kemarin, umurku genap 21 Tahun. Tepat hari itu juga aku mengumumkan pemenang kuis kecil-kecilan yang aku buat di blog ini. Kuis itu aku buat atas dasar ingin berbagi rejeki dan kebahagian di hari itu, dan keinginan untuk menambah banyak jumlah teman (tersebut dengan kata follower) dan menambah jumlah pengunjung blog ini juga enggak aku tampik adanya :) Karena itu jadi salah satu semangatku untuk terus menulis ^^

Dari tahun ketahun, sudah bisa dipastikan Ibu adalah orang pertama yang ngucapin kata *selamat-ulang-tahun* secara langsung, pas aku bangun tidur atau sengaja dibangunin Ibu. Tahun lalu, masih Ibu, meski katanya Ibu hampir lupa, dan karenanya tahun lalu aku gak dapat kado dari Ibu (sebelum-sebelumnya selalu ada kado, sebaliknya juga kalau ibu ulangtahun aku selalu siapin kado buat Ibu).

Dan 21 November kemarin, aku bangun tidur tanpa ucapan selamat-ulang-tahun dari Ibu.

"Ibu lupa? Ahh, apa pura-pura lupa ya? Ibu mau kasih kejutan kali yaa?hhi, tapi sejak kapan Ibu suka bikin kejutan?..ah entahlah" gerutuku dalam hati. Aku udah tebak sih kalau Ibu lupa, aku cuma sedikit ngehibur diri aja :p

Siang itu, aku kedatangan ema (baca:nene) aki (baca:kake) dan kedua bibiku (baca:tanteku). Satu kado pertama yang aku dapet dari bi Eri
hadiah dari bibi erikado mungil, isinya uang senilai sekian :D
Dan Ibu? begitu sadar kalau anak satu-satunya ini ulangtahun langsung meluk aku, minta maaf juga mengucap doa yang bikin suasana jadi haru. Hampir aja aku ikutan nangis, tapi aku mau nunjukin ke Ibu kalo aku gak kecewa karena Ibu kelupaan, aku paham kok kalau Ibu lupa :)

Sorenya dateng Dewi, sahabat baik aku, sahabat yang tau -akubanget-. Dia bawain aku kado+kue, wow.. Ini pertama kalinya ada orang selain ibu yang kasih aku kado lengkap sama kuenya.
great surprise from my best

The best ever have

Itu dia cerita singkat ulangtahun kemaren yang baru sempet hari ini aku tulis.
Aku seneng bangeeet dapet perhatian yang besar dari keluarga juga sahabat aku, jelasnya hari ini gak akan aku lupain.

Tapi.. sebetulnya aku udah gak terlalu 'gandrung' sama ritual ulangtahun yang biasanya ada itu. Kado, kue, tiup lilin, dan semacamnya.
Tiga tahun terakhir ini, aku selalu berpikir kalo ternyata pertambahan nilai umur dari 20 jadi 21 itu bukan berarti waktu hidup aku bertambah, tapi justru berkurangkan?
Makanya, kalo dulu suka minta dibikinin kue biar bisa tiup lilin, sekarang udah engga. Kecuali, ada yang ngasih ya? Kan rejeki gak boleh ditolak, pamali :D
Gak ngarepin kado juga, apalagi dari Ibu. Sekarang, kalo mau ngasih hadiah gak perlu nunggu momen ulangtaun kok.
Pokoknya yang penting itu doanya aja..

Tahun lalu, aku menutup tanggal 21 dengan bilang..
screenshoot status facebook
kado terindah hari ini adalah.. masih dikasih nafas di dunia yg udah mulai kerasa sesak di umur yang ke-20^^


dan di tahun ini aku bilang..
screen shoot fron facebook
21 November, makasih sudah terulang 21 kali.. Terimakasih untuk nafas yang masih terhirup dengan baik sampai saat ini. Semoga kedepannya tidak menjadi hembusan yang sia-sia^^

*kedepannya harus bisa lebih baik lagi*
Umur boleh berkurang, tapi kebahagiaan dan keberkahan semoga selalu bertambah, aamiin :*


Salam, 21 November ^^


***
Saran dan kritik buat blog empieee.net, blognya udaah bagus, templatenya juga lucuuu (enak dipandang), cuma widget-widget-nya aja kali yaa yang perlu dirapiin sedikit soalnya keliatan agak bertumpuk.
Animasi Lumba-lumbanya bagus, tapi bikin aku gak fokus baca. hehe, pasti mataku ngelirik lumba-lumba itu terus ^^
Kedepannya, keep blogging aja yaa kak :)


"Artikel ini diikut sertakan dalam Giveaway My November"

44 comments:

  1. wah selamat ulang tahun ya, kuenya keliatan enak banget hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Inggit ^^
      iyaa enak bnget, apalgi dikasih sama sahabat jd nambah enak :D

      Delete
  2. Semoga dengan bertambahnya angka umur, bertambah juga keilmuan dan ketaqwaannya. :)

    ReplyDelete
  3. selamat ulang tahun rani...hadiahi diri sendiri dengan rasa syukur yang tidak berkesudahan...insya Allah Yang Maha Kuasa pun akan memberikan yang terbaik untuk kita...joyeux anniversaire...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah, berusaha selalu bersyukur :)
      makasih yaaa mbak Indah ^^

      Delete
  4. Salam kenal Mbak.... Selamat Ulang Tahun ya...^_^
    berada disamping orang-orang yang menyayangi kita adalah anugerah indah ^_^
    wish u all the best ever after :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Delia :)
      iya mbak bener bnget, makasih yaa ^^

      Delete
  5. Selamat ulang tahun Rani.. All the best is yours :)) Kuenya boleh tuh dianter ke Cifor xD hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiih Yolaa ^^
      haha udaah keburu abiiss kuenyaa,,

      Delete
  6. selamat ulang tahun mbak rani, selamat juga udah jadi model hari ini di blogcamp

    salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa mas Imam..
      salam kanal jugaaa ^^

      Delete
  7. Selamat merayakan hari lahir Mbk Rani. Semoga berkah dan panjang umur.

    Sodorin kue dari Jember. Salam kenal.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makaasih yaa ucapan dan kuenya :D
      salam kenaal juga mas Imam ^^

      Delete
  8. Selamat yang lagi ultah ya
    Makan makan hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Tian..
      makan2 di restoran virtual haha

      Delete
  9. Selamat Ulang Tahun Rani.... Semoga semakin mendapat cinta yang banyak dari orang-orang terdekat. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih yaa ka Haya, salam kenal jugaa ^^

      Delete
  10. selamat ulang tahunn yaa ranii, jarak setaun dong yaa ternyata wiihh keren nehh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa kaa :)
      beda setau aja ya? :D

      Delete
    2. hooh setaun lebih 3 bulan kok, toss yaa :D

      eehh mbak model blogcamp :D

      Delete
    3. *prook* :D
      masih ada lebihnya hehe

      hehee iyaaa, bener gak tebakannya?

      Delete
  11. Selamat mensyukuri bertambahnya umur,Nduk
    Semoga selalu sehat,sejahtera dan bahagia. Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. selamat hari lahir ya..semoga sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH SWT..aamiinnn :-)

    ReplyDelete
  13. salam kenal, folbek ya.., thx *smile

    ReplyDelete
  14. happy 21th..

    *ngerasa tua yah klo usia kita udah di atas 20th..
    hmmm... syukuri saja ^^
    nikmati sisa umur kita dengan sebaik mungkin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kakaa ^^

      iyaaa ka, bener bangeeet --" hehe bukan aku aja ya yg ngerasa gitu :D

      Delete
  15. Selamat ulang tahun, sehat sukses slalu..
    ngomong2 tgl 21 itu sama dgn tgl lahir sy loh.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih yaa ^^
      wah barengan dong ualngtahunnya :)
      kalo gitu, selamat ulangtahun jugaa ya mas Gurila, panjang umur, sehat dan bahagia selalu.. aamiin :)

      Delete
    2. aminnn...
      mohon follownya dong jika berkenan. terimaksih

      Delete
    3. Iya, tapi kok waktu profile-nya gak muncul ya ? --"

      Delete
    4. entah bermasalh atau bgmn. sy jg kurang paham.. tapi coba disini http://gurila405.blogspot.com/

      Delete
    5. mungin settingan profil bloggernya belum lengkap apa gmnaa gituuu..

      udaah saya follow ya ^^

      Delete
  16. doraemoooon ^^
    hadiahnya banyak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe.. iyaa kaa alhamdulillaah :D

      Delete
  17. Selamat ulang tahun, moga apa yang dimau tercapai.

    Nanggepin judul, sebetulnya usia tuh nambah, bukan kurang. Yang mungkin muncul anggapan berkurang itu karna faktor fisik dan orang berpikir soal kematian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, mksh yaa ^^

      iya betuul, judulnya dibikin fleksibel, karena tiap org punya pandangannya masing-masing :D
      kalo dr pandanganku sih, kehidupan datang lngkap dg kematian, dan umur udah ada takdirnya. jadi bisa juga dibilang berkurang kalau diliat dr 'sisa' umur yang gak tau brapa jumlahnya :)

      Delete
  18. Happy bday buat kmuh dear :) November milik kita ya ^^

    suka banget sama ini :
    "21 November, makasih sudah terulang 21 kali.. Terimakasih untuk nafas yang masih terhirup dengan baik sampai saat ini. Semoga kedepannya tidak menjadi hembusan yang sia-sia^^"

    Makasih udah ikut giveaway http://www.empieee.net/
    Sukses terus buat kmuh dear :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka, selamat ulang tahun juga buat kaka :D

      sama-sama, makasih bnyak ya ka :)

      Delete