Friday, December 6, 2013

#Days11 : Menu Makan Favorit ala Ranii

Tantangan hari kesebelas ini bertema deskripsi menu makan pagi, makan siang, cemilan dan makan malam favorit. Hmm, asiik!!! Bahas makanan kitaaa :D

Sebetulnya aku bukan termasuk orang yang 'rewel' dalam hal makanan. Makanan apa aja, asal jelas asal-usulnya dan hala tentunya pasti aku makan, hehe. Jadi, gak anehkan kalau berat badanku gak pernah berkurang :p
Dari rentetan daftar sayur/buah rasanya gak ada satupun yang masuk dalam kategori makanan yang aku gak suka. Dan untuk menu makan di rumah aku juga gak rewel, apa aja yang dimasak Ibu pasti aku makan dengan lahap. Masakan Ibu tuh emang selalu jadi yang paling Juara ya buat anaknya. Lagian sekarang aku ngerti banget, kadang yang namanya 'Ibu-Ibu' tuh mikirin mau masak apa buat anak dan suaminya aja sampai binguuung banget. Masa iyaa, udah dimasakin cape-cape, terus gak dimakan, kebayang gimana kecewa perasaannya...
Oke, langsung aja ya aku ceritain menu makanan yang jadi menu favoritku.

*Makan pagi :
Dok Pribadi
Untuk makan pagi Ibu jarang siapin makanan buatan aku, karena emang udah jadi kebiasaan dari waktu aku kecil gak pernah sarapan. Tapi akhir-akhir ini aku juga suka kelaperan kalau bangun tidur. Dan menu favoritku adalah Cappucino + roti tawar yang ditabur meises coklat.

*Makan siang :
Gambar dari Google
Nah, biasanya makan siang itu pas Ibu udah beres masak. Jamnya? gak tentu. Fleksibel tapi masih masuk waktu makan siang. Menu favorit untuk makan siang, sayur asem + sambel yang superr pedes + ikan teri yang digoreng garing (kering) + kerupuk, minumnya air teh anget.

*Cemilan :
gambar dari sini
Cemilan yang paling aku suka kripik pisang yang gurih, kalau baso masuk cemilan gak ya? hehe. Soalnya aku suka banget makan baso, malah hampir tiap hari. Baso itu salah satu makanan favorit aku juga lhoo.
Dok. Pribadi

*Makan malam favorit :
gambar dari sini
Aku suka banget milih pecel lele jadi menu makan malem favorit. Apalagi makannya berdua sama Ibu. Iya, cukup satu lele berdua. Soalnya kalau seorang satu kadang gak habis, kalaupun habis efeknya bisa bikin kekenyangan, hehe.

34 comments:

  1. Replies
    1. Dibagi secara gratis lewat foto :D hehe

      Delete
  2. ciee makan si ikan kumisan :p *aku paling takut sama si lele, Ran -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoh? takut apa gelii tan?
      yg ada juga lelenya takut ama kamu tan, takut kamu makan :p

      Delete
  3. baca postingan ini jadi laper :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yang nulis juga ikutan laper --V

      Delete
  4. kalau camilan, aku juga biasa menyiapkan sebagai bekal di kantor atau di lapangan, kalau sarapan, saya hanya makan sedikit saja, cukup 2 roti bakar ditambah mie kuah seporsi ditambah nasi komplit sepiring dan 2 butir telur.... ha ha ha :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segitu sedikit, banyaknya kaya apa yaa om *mikirkeras* hahaha

      Delete
  5. jiaaaaahhh sayuuur asem nya itu loh.. bikin pengen ikutan sruuuput kuahnya tambah jagung manis juga yuummmmy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe, manteeep kaan, apalgi makannya siang2 :D

      Delete
  6. itu juga favoritku mbk...jd laperrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama ya mbak kita favoritnya :D

      Delete
  7. duh, pagi-pagi langsung jadi laper kan gara-gara baca ini :D
    tapi saya kurang suka bakso. Rotinya bagi dong...

    anyway, have a nice day!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..lumayankan penggugah selera makan :p
      rotinya bolehh ambil aja, berupa gambar yaa ^^

      have a nice dat too :D

      Delete
  8. Bakso nih kayaknya cemilan (??) favorit sejuta umat deh.

    Cepet banget Rani udah di day #11, aku aja masih ngunpulin aktor/ aktris di day #4 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, dimana2 org suka ya sama basoo

      hehe, kan aku duluan ikutannya ka, ayoo tetep semangaatt ka :))

      Delete
  9. Bakso, salah satu menu yang pernah dimakan president amerika selain sate :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? baru tauu deh saya, hehe --v

      Delete
  10. hai kak Ranii.. salam kenal kak.. aku juga ikutan tantangan nge-blog 30 hari.. ^_^
    temenan yuk kak.. o ya jangan lupa follow back ya, hhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Aisyah, salam kenal jugaa yaa..
      ayoo doong, aku udah followback juga yaa de ^^

      Delete
  11. Wah, menunya lengkap ya dari sarapan sampe makan malam. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ka, kan ini temanya :D
      salam kenal juga yaa ka Helda ^^

      Delete
  12. Liat gambarnya aja kok udh kenyang duluan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, berarti kalao laper tinggal buka artikel yg ini :D

      Delete
  13. sumpah,.. ga ngada-ngada.. makanan yang kamu sukai ternyata semuanya yang "juga" aku sukai. apalagi kripik pisang itu.. wuih... keren sambil ngeblog tuh.. aku ingin sekali ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa percayaaa :D kan masakan Indonesia..
      hu.um, kalo udah ketemu kripik pisang suka lupaaa kalo berat badan udah bnyak, hehe

      Delete
  14. menelan ludah hahaha. ternyata mba rani suka makanan asli indonesia ya, duh jadi seneng deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dong, kan AkuCintaIndonesia, hehe

      Delete
  15. ini yang membuat saya tetap gemuk :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa :D
      gpp deh, yg penting sehaaat ^^

      Delete
  16. Sampai postingan yang ini, aku merasa kamu orangnya itu apa adanya dan nggak malu menunjukan siapa kamu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, yaaa kenapa harus malu..
      selama jadi diri sendiri itu menyenangkan dan gak ngerugiin oranglain. knpa engga :)

      Delete