Sunday, December 15, 2013

#Days13 : Perubahanku Dalam 2 Tahun Terakhir

Masih dalam tantangan yang sama, dan tema kali ini menceritakan tentang seberapa jauh perubahanku dalam dua tahun terakhir. Biasanya, yang menilai diri kita tuh oranglainkan ? Tapi, gak ada salahnya dong yaaah kalau kita juga mengkoreksi diri, yaa evaluasi pribadi lah yaa..
Dan kalau menurutku sih, jawaban dari tantangan ini, aku merasa perubahanku udah jaaaauh banget *PD banget* tapi seriuosly, gak main-main loh ini.

Contohnya gini,
2 Tahun yang lalu aku pernah bikin sebuah catatan FB yang berjudul sesuatu banget (kaya judul lagu) dan isi catatannya kaya gini ::
Ini serius g.a.l.a.u banget yaah haha

Dan akhirnya (waktu itu) menjelang akhir tahun, aku keterima jadi karyawan toko laptop di salah satu mall di Bogor. Jujur gaji yang aku terima di toko itu gak besar, cuma kerja disitu seperti bisa melepas 'dahaga' waktu aku ngerasa pengen banget kerja. Lagian, kerjanya juga cuma duduk-duduk santai, dikasih fasilitas komputer + internet lagi, gimana gak betah buat Internet holic kaya aku.
Dan dari sini juga awal yang membawa aku 'berkecimpung' di dunia penjual coklat. Lebih tepatnya marketing sih, soalnya aku cuma bantu jualin aja. Penghasilanku dari jualan coklat yaa lumayanlah waktu itu, gegaranya aku dapet big order dari mall tempat aku kerja waktu itu.
Sampai akhirnya, 'keinginan'ku terpenuhi, niatan kerja itu aku pengen kasih hadiah buat Ibu yang berulangtahun di bulan Maret. Walau pada kenyataannya, aku bisa kasih hadiah bukan dari hasil kerja tapi hasil jualan *serius*.

Setelahnya, aku pun memilih resign, gegaranya sih waktu itu Ibu sering sakit karena kecapean. Yang akhirnya bikin aku sering absen kerja, atasanku sih gak masalah (katanya) tapi aku aja yang ngerasa gak enak. Yaudah aku putusin buat berhenti kerja, dan memulai 'menerima' semuanya.

April 2011 aku berhenti kerja, dan mulai membiasakan diri diem di rumah. Ngasih waktu sebanyak-banyaknya buat Ibu. Awalnya.. kerasa susah, susah banget malahan, tapi ya itu tadi belajar 'nerima'.

Gimana sama mimpi? Meski cara pencapaiannya gak berjalan sesuai rencanaku tapi tanpa aku sadari, mimpi-mimpi itu berwujud nyata dengan sendirinya. Mungkin, ini bentuk 'penghargaan' buat sikap menerima itu sendiri, mungkin lho ya.
Soalnya, aku ngerasa perwujudan mimpi-mimpi aku itu berjalan begitu aja dan dengan waktunya sendiri.
Yaaa, emang sih mimpi-mimpi aku itu bukan mimpi yang super WOW. Tapi, yang namanya mimpi jadi kenyataan, tau lah gimana rasanya? :D

Selain yang aku ceritain diatas, perubahan juga terletak pada bentuk tubuh *haha*. Dua tahun yang lalu rasanya udah berhasil nurunin berat badan, lah kok sekarang naik lagi yaaa, jauh banget lagi naiknya :p
Jadi, gak berlebihan dong kalau kubilang, perubahanku dalam dua tahun terakhir cukup signifikan :)
Dan kali ini aku masih butuh suatu perubahan dalam diriku, semoga tahun-tahun mendatang jadi lebih..lebih.. lebih.. baik lagi. Aamiin ^^



Salaam,

37 comments:

  1. Lebih memilih berhenti kerja dan memberikan waktu yang lebih banyak kepada orang tua (ibu) secara tidak langsung itu merupakan proses menuju suatu impian, dengan berbakti kepada orang tua Insyallah Allah memudahkan jalan kita untuk kedepan yang lebih baik.
    Be better mba rani :) Salam sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas, kerasa sendiri nih skg :)

      Delete
  2. salut kakak berani berhenti kerja demi ibu padahal jarang banget ada yg kaya gitu, biasanya mereka lebih memilih kerjaan dari pada ibu mereka, wahh kalo untuk urusan berat badan kita sama kak, 2 tahun lalu kayaknya kurus entah kenapa sekarang...ah sudahlah ga tega ngomongnya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)
      haha ampe gak tega gitu, eh gak apa-apa sih yang penting sehaaat :D *kata-kata andalan* :p

      Delete
  3. wah wah ilmu baru lagi buat ane nih gan :D

    ReplyDelete
  4. oww karena ini kenapa upload foto di fb tadi ya,,

    itu tuh, yg paragraf terahir,, wkwkwkw.
    tp gak pp. itu masih cocok kok.

    ReplyDelete
  5. Di sebagian negara di Afrika, yang menjadi tolok ukur cantik/seksi dan tidaknya wanita adalah berat badan, bukan paras wajahnya. Kalo diterapkan di Indonesia gimana ya? *jelas gak cocok*
    oh ya, aku sendiri sebenarnya ingin sekali berat badanku naik beberapa kilo. gimana resepnya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksdnya pa-gede-gede badannya? hihi

      --" gak tau aku juga resepnya mah, kan ini mah udah bawaan lahir haha

      Delete
    2. iya, soalnya mereka kan pake cadar.

      Delete
    3. Hmm, aku pindah ke afrika ajahlah kalau gitu hahaha --v

      Delete
  6. wah, aku malah kepengen berat badan naik nih..
    berat badanku dari dulu segini-gini aja...
    *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoalaaah, suka kebalikannya yaa :D

      ah udaaah, di syukuri ajaa.. yg pntg sehaat :)

      Delete
  7. Dua tahun kedepan, Ranii bakalan seperti apa ya? Eh, sudah ada di tema tantangan sebelumnya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tema selanjutnya nih kaa :D hari ke 14 tapii gak dua tahun kayanya, hehe

      Delete
  8. Tetap semangat ya ! Mimpi itu wajib dikejar namun tidak usah terlalu ngoyo juga hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe santaaai aja yaak ka ngejarnya :D

      Delete
  9. Semoga cita-citamu tercapai dengan indah
    Berbakti pada Ibu adalah keseharian yang sangat indah
    Meski tak cukup kurus percayalah perempuan itu mahluk Tuhan paling indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin :)

      hehe, makasih yaaa kang :D

      Delete
  10. Semangat terus ya mak, mengejar mimpi...

    ReplyDelete
  11. nah klo bentuk tubuh memang selalu signifikan dlm perbuhan, nggak perlu butuh dua tahun :)
    smoga sukses

    ReplyDelete
  12. moga sukes mbak :)
    smuanya akan terwujud

    ReplyDelete
  13. hai hai rani, aku baru pertama kali nih nyambang kesini. Tapi udah disuguhi tulisan tentang tentang ahh sudahlah. :p
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe tentang apa nih ka :D
      salam kenal jugaaa kaaa :))

      Delete
  14. udah hari ke 13 aja ya,,nggak kerasa ^^. nggak papa naik berat badan tp jgn banyak2 mbk xixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih gak berasa, hehe
      sedikit sih, lama-lama jadi banyak tapinya >.<

      Delete
  15. wah,,,mantap banget,,,salut ama kamu dek Ran,,,hebat,,,demi ibu apapun dilakukan,,^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hee, kan Ibu juga gitu ka, ngelakuin apa aja buat anaknya :)

      Delete
  16. iya,.. belajar menerima itu sangat penting sekali..
    hah,.. berat badan nambah, gak apa-apalah.. yang penting bisa menerima berat badanmu yang baru.. hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe Inshaa Allah buat yang 1 itu juga pelan2 nerima, :)

      Delete
  17. hahahaha
    ^^ coklatnya ngapa gak di lanjutin aja

    Lancar selalu lah

    apa lagi buat tahun mendatang ya
    kemajuan berat badan boleh juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, bosen jualan coklat :p

      aamiin, makasih yaaa ^^

      Delete
    2. waaa kok bosen sih

      seru itu bisa buat makan sendiri ^^

      Delete