Monday, December 2, 2013

#Day9 : Kutipan Motivasi

kutipan motivasi

Hari kesembilan ini temanya adalah menuliskan kata-kata atau kutipan favorit..
Dan aku mau menuliskan kutipan yang aku suka yang paling terbaru. Iya, baru soalnya bukunya aja baru beres aku baca kemaren pagi. Di buku ini juga banyak kutipan yang aku suka, tapi cuma yang satu ini aja aku tulisnya, soalnya kalau aku tulis semua nanti masuknya malah review novel :p

Seperti yang aku ceritain disini, hal utama yang aku takutin itu adalah kehilangan.
Dan kutipan ini juga berawal dari seorang anak yang takut kehilangan Bapaknya yang lagi sakit.
Kutipannya seperti ini,
"Berapa pun waktu yang diberikan, tak seharusnya dihabiskan dengan ketakutan"
"Karena ketakutan, tak akan pernah menyambung hidupmu. Yang akan menyambung hidupmu, hanya keberanian" 
"Aku masih hidup, kau juga masih hidup. Maka hiduplah. Jangan seperti orang mati"
                               (dikutip dari novel "12 menit" karya Oka Aurora, hal 104-105)

Karena kematian itu pasti, mungkin harusnya aku gak perlu ngerasa takut berlebihan. Apalagi, semuanya masih baik-baik aja (sekarang) :')

Selain itu aku juga suka kutipan yang aku 'adopsi' dari status seorang temen (yaiya kalo bukan temen mana mungkin statusnya ikut seliweran di timeline). Aku gak tau pasti ini kutipan bikinan dia sendiri atau gimana, yang pasti sih aku suka aja.
"Possitive attitude in negative situation"
Bersikap positif dalam situasi yang negatif 

Aku suka kata-kata ini, karena aku masuk dalam kategori orang yang mudah marah, emosian, labil (tapi jangan dibilang ababil ya, udah bukan abg soalnya :p), apalagi dalam situasi yang sangat.sangat gak bagus.
Dulu, kalau kesel sama orang aku pasti langsung marah-marah. Padahal nih katanya, marah aja gak baik, apalagi marah-marah, yaa kan?
Karena sebaiknya orang itu harus bisa menahan amarahnya, salah satu penahan amarahku sih ya kata-kata diatas. Sejauh ini, ampuh-ampuh aja sih buat nahan gak marah-marah.
Bukan berarti sukses bikin aku gak pernah marah lho ya, yaaa minimal aku gak perlu ngeluarin tenaga ekstra yang sia-sia buat marah-marah. Kalau ada sesuatu yang bikin kesel, abaikan! hahaha.

22 comments:

  1. Nah iya mbak, kalo mau marah, kalem aja. Kalo marah, ntar vitamin C nya berkurang hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. marah bisa ngurangin vitamin C? *barutau*

      Delete
  2. bener tuh, jangan marah-marah ntar cepet tua, hihihi~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa cepet tuaa jadi cepet keriput yaaaa :D

      Delete
  3. Kalau saya lagi kesal, biasanya saya tertawa saja.
    Terlalu disayangkan kalau kita melewatkan beberapa menit dalam hidup kita untuk marah. Lebih baik tertawa supaya kotak tertawa kita tidak rusak karena jarang dipakai. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaa ka, 'pelampiasan'nya bisa juga ketawa.. kalo aku biasanya ketawa kalo lagi nangis, biar berenti nangisnya :D

      Delete
  4. memang benar,.. yang menjadi masalah sebenarnya bukannya masalah. namun pada diri kita sendiri, pada bagaimana kita bersikap terhadap masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, gimana menyikapinya, betuuull sekalii ^^

      Delete
  5. bersikap positif dalam situasi yang negatif? jujur saya belum pernah, seringnya saya membuat candaan untuk mencairkan suasana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaa juga lah itu, kan candaannya mengarah ke hal positif.. lebih baik drpd marah-marah :)

      Delete
  6. Yang positive attitude lumayan sering denger..

    ReplyDelete
  7. wah keren2... mampu menahan amarah.
    aq kalau marah mesti kepala langsung pusing.. makanya mending ga usah marah yaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok bisa?
      hmm, kalo gitu sebaiknya bener2 menhindari hal yang bisa memicu amarah yaa hehe

      Delete
  8. kutipan motivasi yang bagus...
    kalau marah, cepat-cepat istighfar, kalau enggak ambil wudhu :)
    marah bisa buat stress loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener, dua hal itu juga obat ampuh buat nahan marah yaa..

      Delete
  9. "Bukan pikiran yang mengatasi rasa takut, tapi tindakan."

    ReplyDelete
  10. Padahal nih katanya, marah aja gak baik, apalagi marah-marah, yaa kan?

    Saya sempat bingung dengan kalimat ini, tapi setelah dibaca ulang, hahahaha..

    Marah kuadrat rupanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, agak rumit ya tulisannya >.<

      iyaa maksudnya ituu :)

      Delete
  11. Setuju ! Berpikir positif itu memang kunci utama ketenangan ^^

    ReplyDelete