Sunday, December 22, 2013

IBU, Cinta Tanpa Akhir

Selamat hari Ibu !

Hai bu, gimana? Suka kan sama kado yang kubawa? Itukan yang Ibu suka? :)
Bersyukur deh kali ini, karena Ibu gak lagi bilang gini "Udah sih, gak usah dibeliin apa-apa Ibu mah. Ani-kan gak kerja mending ditabung aja uangnya.." seperti tahun lalu saat aku memberinya daster murmer yang kubeli di pasar. Rasanya itu kata-kata menohok banget! Tapi, yaa aku tahu bukan kata-katamu yang menyakitkan, tapi perasaanku yang terlanjur sensitif mendengar kata 'gak kerja'. Maaf yaaa :D hehe

Bu, makasih yahhh ! Udah bilang kalau kehadiranku ini berarti untukmu disaat aku mulai ngerasa kalau hidupku ini udah gak berarti disini. Mungkin, kalau waktu itu Ibu gak bilang gitu, aku udah terbang ke Papua sana :p
Berkat Ibu juga, aku jadi 'PD total' lho jadi pengangguran kaya sekarang. Apalagi waktu aku tanya apa aku ini cuma jadi anak yang nyusahain, Ibu malah bilang justru seneng karena aku ada di rumah. Dan senangnya, itu nyata, bukan sekedar gombalan, hehe.

Bu, Ibu suka banget sih makan bolu? Aku tuh sebenernya suka sebel tau kalau Ibu makan kue itu!! Huh..
Kenapa sih sukanya makan yang manis-manis terus? emang gak cukup punya anak semanis aku? [narsis mode:on].
Ahh, tapi yaudahlah, aku nyerah aja. Aku gak bisa larang-larang lagi yang jadi kesukaan Ibu, aku ngerti sekarang Ibu udah tau pasti kondisi Ibu saat ini :) Lagiankan Ibu tuh jagoan, Diabetes aja mah gak bisa ngalahin kekuatan yang Ibu punya, yaakan? Janji yah jaga kesehatan baik-baik.. okeee?

Bu tau gak, kenapa isi catatan ini gak seperti catatan temen-temen Ani yang lain, yang bisa menggetarkan hati bahkan menghadirkan tangis haru pembacanya.. Catatan ini emang tulisan biasa, tapi ini cara Ani ngungkapinnya. Kalau yang sedih-sedih, gak sanggup nulisnya bu. Belum beres nulis sebait aja, nangisnya udah menjadi-jadi. Kan malu kalau nangis di warung, nanti dikira lagi patah hati ^^

Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu dimanapun berada, tetep jadi Ibu yang hebat yaaaa !!  Insha Allah, saya menyusul :p

30 comments:

  1. ibu memang insan terhebat...salam singgag...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentuu :')
      makasih yaaa ^^

      Delete
    2. Jadi mba biasa dipanggi "Ani" Kah?
      Kalau saya biasa disapa "Kang Asep" aja. Kawan kawan di KPK troops biasa manggil gitu sih. Tapi pada prinsipnya saya dipanggil apa aja boleh.

      Delete
    3. Ani lingkungan keluarga, kalo temen2 plg yah rani, soalnya gak punya nm panggilan khusus, hehe

      oke atuh, sya juga ikutan manggil kang asep aja :D

      Delete
  2. Setuju banget, cinta ibu itu tiada akhir. Marahnya ibu pada kita adalah salah satu bentuk sayang yang dia berikan. Eh, saya mesem2 baca kalimat ini "Mungkin, kalau waktu itu Ibu gak bilang gitu, aku udah terbang ke Papua sana" hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kang, segala sesuatu dari Ibu bentuknya kasih sayang, bahkan marahnya pun kasih sayang yaaa..

      hehe, tapi itu seriusan begitu kang :D

      Delete
  3. ada sebuah ungkapan dalam bahasa Arab yg artinya kurang lebih begini, "banyaknya nama sesuatu, menunjukkan bahwa sesuatu itu dimuliakan" seperti kita ketahui, banyak sekali nama sesuatu yg dikaitkan dengan Ibu. seperti, ibu kota, ibu jari, ibu negara, ibu pertiwi, dan masih banyak lagi.

    ReplyDelete
  4. Lah, kalau ibumu nggak bilang “hidupmu nggak berarti”.. aku nggak yakin deh kalau kamu benar-benar terbang ke “Papua”. Memangnya di sana mau ngapain? Bareng siapa? Hehehe.. maaf kelewatan candanya,,

    Yang jelas, sosok ibu itu lebih berarti dibanding sosok ayah...
    Makanya, ga pernah ada istilah “hari Ayah sedunia”

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. merantau laaah :D kalo gak betah ya balik lagii^^

      iya betulll (y)

      Delete
  5. bagiku , hari ibu itu setiap hari :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa harusnya ya begitu , tgl 22 des itu kan perayaan nasional :D

      Delete
  6. Waaa beruntung banget mba to have such a great mom yah :). Kata2 yang biasa aja kadang cuma buat ngomong kita sayang ibu aja uda langsung mewek deh ni mata :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa beneraan ky gitu emg mak, sensitiip yaah :D

      Delete
  7. Ibu itu hebat
    Sosok perempuan terhebat di kehidupan kita ya dik
    Jadi dah siap nih jadi ibu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kang hebat banget pokoknya..

      Hmm, inshaa Allah, hehe

      Delete
  8. hehehehe,,,,apapun kalo berhubungan dnegan ibu rasanya kenapa kok tiba2 mendadak cengeng ya hehehe,,ah,jadi kangen ibu,,meskipun kemarin pagi dah telpon raanya kurang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneran ka, ini aja tulisannya di bahagia2in, padahal nulisnya mah ngalir terus aer mata, hesssh --"

      Delete
  9. Salam buat ibumu ya Ran :)
    gak ada kata2 lagi yg bisa kita ungkapkan buat seorang ibu, kecuali betapa berartinya mereka buat kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka bener bangeeeet.. Ibu my everything lah yaaa :D

      Delete
  10. jadi kangen sama ibu yang lagi nan jauh disana... salam untuk semua ibu yang ada didunia ...

    ReplyDelete
  11. Curhatan yang sederhana tapi cukup mengharukan...
    Selamat hari ibu mba ranni, semoga bisa cepat2 nyusul.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak maksud bikin terharu sih hehe

      aamiin, nnti saya nyusul pake kapal jet *gagalfokus* :D

      Delete
  12. ibu memang paling tau apa yang dipikirin anak nya ya,,, ibu kita mah samaan, Ran..gak mau dilarang sich....

    selamat hari ibu ya, salam buat ibu nya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, peramal paling sakti :D
      iyaa memang bawaan dari sakitnya kyany ka

      selamat hari ibu juga yah kaa ^^

      Delete
  13. si ibu suka bolu yaa, bikin bolu yang ndak begtu manis mbak rani :D

    salam manis buat ibu nya yang manis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa suka banget >.< bikin sendiri Ibunya huhu

      hehe makasih yaa buat yang lebih maniss :D

      Delete
  14. mak ranii, jadi beliin apa buat emak? penasaran aku.. hehe
    emang jiwa kocaknya tergambar dlm tulisannya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliin Bolu talas maak yang di deket terminal :D haha ibuku favorit banget sama kue ini..
      hehe --v bawaan lahir :p

      Delete