Thursday, December 19, 2013

Ini Dia! Bocoran Teknologi Dari Tahun 3030

10 Desember 2013, ada WA masuk dari salah satu om di XRAD. Namanya om Nano yang tempo hari bilang mau ngadain event di Bogor. Isi WA-nya ngajak aku buat dateng ke event itu, tapi waktu aku tanya event apaan, om Nanonya gak jawab. Mungkin jawabannya kira-kira gini, "Ya dateng aja kalau mau tau"

Malem Minggunya, aku ngajak temen-temenku buat dateng kesana. Dan ada satu temenku yang bilang gini, "Acara 3030 yah?" Malah katanya rame di twitter >.< haduhhh, kok aku gak tau yah? kudet banget siih yaaa --"
Hari itu.. sayang aku gak jadi pergi, gegaranya sepanjang hari hujan gak berenti-berenti.

Hari-hari selanjutnya, aku masih nyari-nyari waktu yang tepat buat pergi. Sampai ada temen yang bersedia nemenin ke GOR [ya kaliii nonton sendiri, gimana gituu kaan].
Jadilah selasa kemaren itu waktunya, aku di temenin Cha sama Karim. Sekitar jam 8 malem kita ketemu. Acara ini free, cukup daftar dengan isi data diri, dan antri buat masuk. Dan beruntungnya aku, gak perlu daftar juga antri, karena bisa langsung masuk dengan berbekal 'ID Card' dari om Nano.

Di dalem, aku masih nunggu, karena yang jam 8 udah dimulai lebih dulu.
Dari obrolan ringan bareng om Nano, ternyata acara ini adalah acaranya 3 (tri). "pantesan banyak merk 3 keliaran di area sini, hihi"
area depan
Akhirnya, tiba waktunya buat masuk ke tempat pertunjukannya. Gelap-gelap macem bioskop gitu, ada kursi-kursi tersedia dengan manis (beberapa), sisanya yaaa 'ngampar', lesehan lah. Kebetulan masih ada beberapa -kursi tanpa penghuni- Ah, yaudah dudukin aja, hihi.
Masih pembukaan
Awalnya, kita disuguhi permainan laser, yang belakang aku tau pemainnya orang luar. Asli gak pake bohong, kereeen kereen banget performance-nya..
Setelahnya, kita dibawa ke tahun 3030 [ceritanya], ternyata tahun 3030 dunia udah sampe dititik kesempurnaan dalam hal teknologi, semuanya udah serba cepat disana.
Sang Kapten [pemimpin tahun 3030], menugaskan dua parajuritnya yaitu Satria dan Triana untuk berbagi teknologi ke masa lalu, yaitu tahun 2013 ini.

Berangkatlah mereka ke tahun 2013, dan mereka melihat pemandangan yang gak biasa. Suasana kota yang 'suram tak berwarna' juga beberapa anak muda yang asik dance tapi gerakannya lambat. Seperti ini show-nya..


Selesai menjalankan misinya, kedua prajurit ini pun diminta sang kapten untuk pergi ke jaman kerajaan Pancala. Disini, pertunjukan semakin heboh, ceritanya Dewi Drupadi yang diceritakan memiliki 5 pacar, kebingungan dalam memenuhi kebutuhan pacar-pacarnya tersebut. Diutuslah Semar beserta ketiga putranya, Gareng, Petruk dan Bagong untuk turut membantu memecahkan masalahnya, sampai datang Satria dan Triana membantu mereka.

Masih ada satu lagi, Batara Guru yang saat itu membutuhkan asisten untuk membantunya dalam menyelesaikan tugas-tugas yang kadang bikin dia stress. Disini Satria dan Triana juga datang membantunya.
Bagian ini, sukses bikin semua penonton yang ada disitu ketawa ngakak sepuasnya. Aku aja ketawa sampe nangis (keluar aer mata maksudnya), perut sampe sakit, pokoknya kocak maksimaaaal deh, cocok banget buat yang suka pertunjukan humor-humor segarrr.

Setelah puas dibikin ketawa jumpalitan, acara di tutup dengan -fashion show- karya dari desainer Indonesia seperti Oscar Lawalata, Kle sama Damn! I Love Indonesia.
Acara ini berlangsung selama 1 jam.
***
Karena ini merupakan acara dari 3, jadi isinya full mengenalkan produk-produk dari 3. Seperti Mi-Fi (modem + WiFi, satu akses buat semua gadget), AON (Alway ON), PakeTri Internetan, dan BimaTri.

Menurut aku pribadi yah, taktik market yang dilayangkan perusahaan Tri ini bener-bener unik dan memikat. Seperti, dari tema acara yang bertajuk "tahun 3030", dari awal bikin orang-orang tuh penasaran, "Acara apa sih, kok sampe ke tahun 3030?" "kaya gimana sih acara 3030 tuh?"
Serius, konsepnya unik dan rasanya belum pernah ada yang kaya gini sebelumnya. Ditambah lagi, pengisi acaranya juga keren-kereen, dan total banget bawainnya..

Didukung lagi sama tata letak panggung yang PAS, sounding yang mantafff, dan pastinya lighting yang superrr apik !! Kebayang dong hasilnya kaya apa?
Gak bakal nyesel deh pokoknya, nyempetin waktu buat datang dan nonton acara ini. Di Bogor sendiri, acara ini mulai di hari Jumat (13/12) dan berakhir Rabu (18/12), setiap hari dimulai dari jam 15.00-22.00.

Nantikan acara 3030 ini di kota-kota kamu yaaa :D
Sssst, menurut informasi, Januari nanti acara ini akan digelar juga di Jakarta lho. Setelahnya akan ada juga di Cianjur dan beberapa kota lainnya.. Tonton dan rasakan sendiri sensasinya :p

16 comments:

  1. Boleh dong event dijakartanya dikabarin, kepengen nonton Live.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap-siap, inshaaAllah nanti dikabarin :D

      Delete
  2. wah seru nih acaranya, kapan yaa acaranya ada di solo, pengen nonton deh

    ReplyDelete
  3. Masih ada Indonesia ga yah di tahun 3030.

    ReplyDelete
  4. hap hap hap,,,keren ya,,,pengen juga,,,btw surabaya kapan dek Ran???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm gak tauu deh ka >.< kayanya mash sekitaran jawa barat skg ini

      Delete
  5. Seru juga acaranya nih
    Kalau saya lagi muda mungkin ke sana juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan skg juga masih muda kang :))

      Delete
  6. masih jumpakah kita di tahun 3030?

    ReplyDelete
  7. weh,keren bangetttttt....3030?belum kebayang hehhe

    ReplyDelete
  8. Pasti keren banget, jadi lupa hutang sama tetangga sebelah ya :D wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak lupa kook, utang mah dicatet :p

      Delete