Monday, December 23, 2013

Jalan-Jalan Sambilan

aku dan ibu jalan jalan
Tulisan kali ini masih tentang Ibu dan juga masih tentang jalan-jalan, dan pastinya masih dalam rangka ikutan Giveaway ^^

Ibu jarang banget mau kalau diajak liburan khusus, setahun sekali aja belum tentu kayanya. Kecuali, jalan-jalannya yang ada 'sambil'nya, maksudnya sambil silaturahmi, atau sambil kondangan atau mungkin sambil nagih utang :p
Seperti tahun ini, jalan-jalan sama Ibu tercatat cuma di tanggal 21 Agustus. Itu pun, jalan-jalan sambil silaturahmi pasca idul fitri. Kita jalan ke rumah saudara di Sukabumi, itu lho yang kemaren aku ceritain kalau aku kesana sendiri bulan Juni lalu. Dan Agustusnya, aku kesana lagi sama Ibu, kenapa maennya cuma kesana aja? Karena Cibadak itu lokasi rumah keluarga yang terjauh, lainnya di Bogor semua ^^

Sekitar jam 6 pagi, aku sama Ibu udah siap mau berangkat. Dan kali ini kita naik motor kesananya, ini pertama kalinya Ibu naik motor untuk jarak yang 'lumayan' jauh. Sepanjang jalan, Ibu asik menikmati pemandangan sambil sesekali membetulkan posisi duduknya. Beberapa kali motorku hampir oleng karena gerakan spontan dari Ibu ini, untung aja ketahan.

Sambil menahan tawa, aku bilang gini "Ibu mah gak mau diem, hehe"
Ibu jawab sambil lingkarin tangannya keperutku, "atuh, Ibu pegel ni.."
"Iyaa pasti pegel, tapi kalo mau geser duduknya, bilang dulu, jadi ani kan gak kaget, apa mau istirahat dulu bu?"
Aku giring motorku ke tepian jalan. Sebentar aja, Ibu langsung minta jalan lagi.

Ohiyaa, sepanjang jalan beberapa orang aku liat merhatiin aku sama Ibu (seriuss bukan lagi narsis :p)
Entah liatin motornya, atau ngeliatin aku sama Ibu yah yang waktu itu pake jaket samaan (jaket dari dealer sih, hehe). Kan jadi berasa kaya lagi touring, tapi karena 1 motor, jatohnya kaya rombongan touring yang ketinggalan doong --" aaahhh
aku dan ibu kesayangan aku
Ternyata, kalau jalanan sepi, cuma butuh waktu satu setengah jam buat nyampe terminal Cibadak. Lucunya, pas nyampe sini, Ibu malah gak percaya kalau kita udah nyampe.
Aku berenti dulu pas masuk Jl Surya Kencana, sekedar buat mastiin ke Ibu kalau kita bener-bener udah nyampe (sambil isitrahat bentar).
Terus kita nerusin lagi perjalanan yang masih berjarak itu, 30 menit kemudian kita nyampe di pertigaan Sinagar dan mampir dulu ke Indomart (Ssst, katanya kalau disuatu daerah udah ada Indomart/minimarket sejenis itu simbol daerhanya itu udah masuk peradaban, katanya lho ini :p). Disini kita beli cemilan, karena kita berdua hobi banget sama nyemil :D

Setengah jam kemudian, kita nyampe di pangkalan angkot paling akhir, nama daerahnya itu Nagrak. Dari sini, Ibu pindah naik 'ojek', yaa tau deh ya jalannya kaya gimana? Yang belum tau bisa liat sebagian fotonya disini. Sementara aku, 'ngekor' mamang tukang ojeknya, tapi karena masih pemula, jadi aku ketinggalan jauh deh !haha
Alhamdulillah, akhirnya nyampe juga di rumah ini, ketemu lagi deh sama keluarga jauh yang sekarang ada di depan mata. Sejenak ngelepas kangen sambil istirahat ngilangin cape, kita ngobrol-ngobrol banyaaak.

Menjelang siang, kita makan bareng-bareng, kalau disini istilahnya itu botram alias ya itu makan bareng, hehe. Ibu sengaja bawain masakan dari rumah, soalnya keluarga Uwa suka sama masakan Ibu.
Abis makan siang itu, aku pengen ngajak Ibu jalan-jalan sekitaran sini. Tapi Ibu-nya gak mau, males katanya, udah enjoy banget kayanya duduk santai di teras sambil nikmatin pemandangan.
Ibu cantik
Ibu narsis

mobi in cibadak
Mobi narsis..

aku di cibadak
Yang ini gak mau kalah narsis..

Uwa dateng nenteng-nenteng ember, dan ternyata uwa bawa bekicot sawah! Disini disebutnya "tutut" [ihiiiy, ini mah favorit akuuu, si Uwa tau ajaa]. Kita bareng-bareng deh "ngerjain" ini tutut, buangin belakangnya maksudnya. Lumayan banyak juga nih Uwa dapetnya, pas beres langsung dimasak dan kita makan rame-rame deh. Bareng juga sama anak Uwa yang rumahnya misah, sambil bawa anaknya juga [Cucunya Uwa]. Makin ramee deh jadinya ^^
dadan cibadak
Cucunya Uwa, Dadan.
Cuaca hari itu cerah banget, niatnya aku sama Ibu mau nginep, tapi atas dasar kasian Bapak ditinggal sendiri, jadi kita pulang aja. Dan kali ini Uwa melakukan serangan 'balasan'. Uwa nyiapin oleh-oleh yang banyak + berat banget buat diangkut ke Bogor. Semuanya, hasil panen dari kebun Uwa, dari kacang panjang, timun, terong, jahe sampe beras dibungkus jadi satu karung >.<
Sambil senyum senang Uwa bilang gini "Embung nyaho kudu kabawa kabeh, pan na motor ieuh. teu bisa alesan deui (Gak mau tau harus kebawa semua, kan di motor ini, udah gak bisa alesan lagi)" *Skak Matt!!*
Ini emang gegara aku juga sih, yang waktu kemaren kesini maksa gak mau bawa apa-apa (beraat euyyy) dan bilang nanti aja kalau kesini bawa motor. Dan terbukti! Sekarung bawaan udah nangkring manis di motor *Its, okee-laah lumayan buat dibagiin ke tetangga, kebagian se-RT mah, RT-nya doaang*

Sore itu kita siap-siap pulang, sekitar jam3'an dari sana. Jalanan juga lancar, beberapa menit sebelum maghrib kita udah nyampe lagi deh di rumah. Seneng banget bisa ngajak Ibu jalan-jalan jauh, bonus sayur-sayuran lagi :D Semoga nanti bisa jalan-jalan lagi yah buu !!^^


|Artikel ini diikutkan dalam mini kontes masroqib.com|

15 comments:

  1. kira" saya diajak jalan-jalan juga gak ya?? hehee

    ReplyDelete
  2. yg pake Helm persis kya pemalap .... :)

    ReplyDelete
  3. Narsis ya mba E,. Hieieiee
    MEnurut hemat saya Mba termasuk Blogger tercantik yang pernah saya kunjungi (Blogwalking). Bukannya memuji ya, ini fakta aja
    Hapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kuraaang ini mah kang,
      harusnya lebih banyak lagi fotonya --v

      ihiiiy, terbang nih idung sayaa :D

      Delete
    2. Segala Puji hanya milik ALLAH SWT :)))

      Delete
  4. ibunya persis banget sama rani ya hehe :D

    ReplyDelete
  5. Rani pakai helm itu gak panas? :O
    heuheu
    untuk jaket buat keluyuran naik motor jauh, aku juga pakai jaket dari dealer
    wkwkwk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa dibikin half face ka :D
      haha sama yah *toss*

      Delete
  6. Artikel yang menarik jadi inget sama ibu, he he he terimakasih yah sudah mengikuti Mini Kontes ane, salam hangat dan sukses selalu. Terus menulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah dikunjungi sama yang punya hajat :D
      hhe.. makasiih yaa smoga sukaa :))

      Delete
  7. wah seru yang naik motor ... hati-hati entar ibu masuk angin, kalau yang nyetir sih kayaknya udah temnnya angiin..... heeeeee
    sukses ya
    http://bchree.wordpress.com/2014/01/08/malaikatku-di-dunia/
    ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete