Tuesday, December 24, 2013

KEB Kumpul Bareng di Bogor

Berawal dari keinginan untuk ikut daftar diajang keren Srikandi Blogger 2014 [SB2014] yang diadakan oleh komunitas Kumpulan Emak2 Blogger [KEB]. Persyaratan wajib tentu gabung sama group KEB di facebook maupun twitter.
Setelah sukses meyakinkan makmin kalau aku mau gabung di KEB, akupun mengawalinya dengan perkenalan *salah satu syarat buat member yang baru gabung*
Beberapa kali gabung di group blogger, sempet kenalan dan jarang dikomenin bikin aku rada 'parno' juga waktu itu, hehe. Tapi yaa karena wajib, ya harus diikutin.
Dan WOW-nya nih, aku dapet tanggapan meriah disana *senengseneng*. Beberapa Emak [sebutan untuk semua member KEB], mengucapkan "Salam kenal" dan beberapa lainnya bilang "aku juga di Bogor lho"
Seperti kebanyakan blogger yang ketemu pertama kali di dunia maya, kata ini pasti gak asing lagi. "nanti kita kopdaran yah!!". Aku juga gitu, iseng-iseng [masa pendatang baru langsung ngajak kopdar, hehe] bilang gitu, dan gak nyangka malah beneran diagendakan :D Dicatet 22 Desember jadwal kopdarnya
Aku yang belum genap sebulan gabung di KEB, dan jarang ikut nimbrung komen-komenan di group, akhirnya cuma janjian sama Mak Winny buat dateng lebih awal, yaa setengah 11n lah..

Tepat diperayaan hari Ibu nasional itu untuk pertama kalinya aku kopdar bareng blogger :D Serius, sepanjang masuk dunia blog, baru kali ini kopdaran.

Dari sebelum berangkat, ujan udah menyapa manis lewat gerimis. Jam 10, aku jalan dari rumah. Ditengah jalan hujan nambah keroyokan datengnya, untung aja jas ujan gak ketinggalan, jadi aman.
Setengah 11, aku udah di parkiran Takol [Taman Koleksi] itu lho yang sebelahan sama Botani Square.

Beberapa menit kemudian, datang sesosok wanita (aseeek) yang kayanya aku kenal nih mukanya. Ternyata bener, itu mak Winny [sebelumnya pandangin foto mak Winny dulu --v]
Menurut mak Winny Makpon udah dateng [jadi maluu, keduluan sama makpon dan makmin]

Nyampe di cafe-nya, udah ada makpon, makmin, emak riweuh [mak Riana], sama mak Echa yang bawa baby yang lucuuu banget..
*udah ah kebanyakan cuap-cuap, ini dia foto-fotonya*

Kebawah foto dari mak Anita semua.







Aku : Lg bingung mau gaya apa lagi --"

Foto dari mak Mia

Setelah beberapa saat, baru berani pdkt sama Rafi --v
Biarpun judulnya -EmakEmak- ternyata masih pada muda-muda dan cantik-cantik juga lho :D
Terus gak ngebeda-bedain lagi yang newbie apa udah lama, berasaa keluarga banget [Alhamdulillah, nambah lagi keluarga baru :')]

Diajang kopdar kali ini juga ada acara tukeran kadonya lho, dan aku dapet buku, huaaa seneng bangeeet *makasih yaah mak yang kadoin buku*


Foto dari mak Lia

Absen dulu ahh, siapa aja yang dateng kemaren :

1. Mak Mira Sahid [Blog Inspirasi Mama]
2. Mak Irma Susanti [Blog Dunia Senja]
3. Mak Winny Widyawaty [Blog My Dream]
4. Mak Riana 'Inna' Wulandari [Blog Emak Riweuh]
5. Mak Desi Namora [Blog Namor@ Zone]
6. Mak Napitupulu Rodame [Blog Rodamemn]
7. Mak Nurlia Paizah [Blog Orange's Note]
10. Mak Dessy Yusnita Ristianto [Blog DESSYCHERRYPONIE]
11. Mak Echa [Blog Catatan Si Cucuth]
12. Mak Mia Fauzia [Blog Kacamatamia]
13. Mak Melly Feyadin [Blog Tulisanku]
14. Mak Fadlun Arifin [Blog Berbagi Itu Indah]
15. Mak Dyah Pitaloka [Blog Azrakulove]
17. Mak Anis [?]
18. Mak Anita Handayani [Anita's Personal Blog]
19. Mak Arin Murtiyarini [Blog Disini, Harapan dan Cinta Bertumbuh]
20. Mak Sumarti Saelan [Blog Icoel's Story]
21. Mak Widi [?]
22. Aku :D

Berkesaaan banget kopdar sama emak-emak kece ^^
Sampai ketemu lagi di kopdar selanjutnyaa yaaah maaaks {}
Oleh-oleh terakhir nih.. :p
Foto dari Mak Dwina^^

58 comments:

  1. Wah..serunyaaaa ^^

    Saya kemanrin gak bisa hadir -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa tuh kenapa gak dateng, kan tadinya mau dtg kan yaaa?

      Delete
    2. Saya sempat kaget no urut 15 Ibu Diyah Pitaloka saya kira ini SELEBRITIS
      Setelah saya cek di TKP situs blognya rupanya BUKAN

      Delete
  2. seronoknya nampak...nak tanya kat sana sambut hari ibu ke???hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. seronok itu rame yah maksudnya? hehe

      Iyaa, tapi lebih ke ketemuan sama blogger (kalau disini disebut kopdar = kopi darat) sambil memperingati hari Ibu :))

      Delete
    2. hanya di indonesia je yang sambut??

      Delete
    3. Iya Ikhwan, ini perayaan nasional :)

      Delete
  3. Ikut seneng liat foto2nya, eh kayaknya yang paling muda ya?
    Sip deh, skses terus ngeblognya.
    Salam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heee.. kayanya sih gt yaaa --"
      makasih yaaa ^^

      Delete
  4. Ini toh neng raniii hi..hiii,salam kenal ya..awas kecanduan kopdar he,.heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mak ini akuuu..
      salam kenal juga yaah mak ^^
      hehe kayany jd kecanduan nih mak --v

      Delete
  5. Kamu udah emak2 tah ternyata. Salim

    ReplyDelete
  6. Seruuuuuuu.....,, kk malah belum pernah sama sekali nich,, hiikkksss.....*iri berjuta-juta*

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee.. hayuu kopdaran sama Aku, ke Bogor yaaa :D

      Delete
  7. waw emak cantik-cantik ea! tus emak yang pake mini skirt kayak di poster mana?? XD

    ReplyDelete
  8. senangnya bisa kopdaran sama rani :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng banget bisa kopdaran sama Mak Irma {}

      Delete
  9. ternyata kamu yang paling muda dari yang lain..
    eh salah, ada yang lebih muda darimu// itu anaknya emak-emak.. hahaha

    salut dah kopdar pertamamu itu...
    keren!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sempet mikir gituu :p

      hehe--v

      Delete
    2. semangat terus rani, ngeblognya terutama..
      sudah banyak koneksi blogger nih..
      keren..!! terus menulis ya..

      Delete
    3. Iyaaa mas Agha, makasih yaaaa :D
      Ngarepnya sih gt, udah ada temen ngeblogny jd gk males2 lagi :)

      Delete
    4. Iya sesama Blogger harus saling mendukung, dan memberi semangat kepada Blogger lainnya. Memberi perhatian dan cinta juga ooops *kecplosan

      Delete
  10. wah,,seru rame asyik banget yak,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kaa, seru banget nih :D syang kaka gak ikutaan..

      Delete
  11. Replies
    1. KBB ? Kumpulan Bapak2 Blogger?

      Gimana kalo bikin aja, KAB.. Kumpulan Abah2 Blogger :D haha

      Delete
  12. uwaaaaaaaaaa seru bangetttt ^^

    ReplyDelete
  13. yuk2 kapan2 kita ketemuan.. eh kopdaran.. hehe.. Salam kenal Mak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuk mak kita kopdar :D

      salam kenal jugaa yah mak ^^

      Delete
  14. maw dong oleh oleh trakhirnya , hahaha

    ReplyDelete
  15. keren nih emak-emak dan calon emak-emak
    Salut buat KEB :)

    ReplyDelete
  16. waaah enak yee bisa kumpul kumpul gitu sesama emak emak eh maksudnya sesama blogger :) jadi bisa sharing pengalaman deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, seru bnget ternyata kumpul2 sama sesama blogger :)
      kapan2 ikut ka :D

      Delete
    2. Coba Perrtemuan KOPDAR KEB Ini disiarkan pake SKYPE dan ONLINE Sehingga saya yang berada di Pontianak bisa turut "Hadir" secara Virtual. Hiehiheiheihehie. Oh ya asyik ya mba Ani dapat BUKU, Saya suka BUKU loh .
      Saya punya perpustakaan sendiri di rumah. Eaaaaaa

      Delete
    3. Inikan acarany emak2 kang :p

      iyaa saya suka buku, apalagi yg gratisan hehe --v
      saya mah masih sedikit bukunya,,huhu

      Delete
  17. Gueeehhhhhh... Sediiiih Ngacaaiii pengen ikutttt,,,, *ya Ampun sebegininya antusiaas saya mak pengen ikutan, tapi apa daya misua sibuk pake bgt, *Ngiriiii bangetttt,,,kapan lagi ya ada kopdar di bogor??? Oya mak rani datang tidak di Srikandi Blogger nanti 2014 yang dijkt...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau nih mak kapan lagi, denger2 sih bakal ada kopdar di Depok [tapi gak tau kapan pastinya]

      InshaaAllah mau dtg mak..
      Yuk Mak Tinaa dateng jugaa, biar bisaa ketemuu kitaa :D

      Delete
    2. Iya nih, semoga bisa pas sama jadwal suami libur,,, iya mak, kalau bisa bareng atuh berangkat ke jktnya.... ya ya ya ya .... *kepengen banget dong bisa datang.....

      Delete
    3. Mak Tina di Bogorkan yaah?
      Iyaaa nanti kita bareng ajaaa ke Jakartanya yaah mak :D bulaan maret kan..

      Delete
  18. Waah sampe dibuatin daftarnya sama Ranii :)
    Eh, saya juga masih muda lho ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka, biar gampang kalo mauu maen ke blognya mereka :D
      Iyaa ka, emak-emak KEB masih pd muda2 yaah ..

      Delete
  19. Kalau KOPDAR seperti ini MERIAH juga ya mba. Mungkin tambah seru kalau ada WISATA KULINER nya hiheiheihie. Soalnya saya suka makan, Makanya saya gembul dikit. HIheihiheihiheiehe Padahal Gembul banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, iyaaa, pd sambil makan2 juga sih.. hehe ab
      saya juga hobi makan mah :D

      Delete
  20. asiikkkk.....ada aku. makasih Kak Raniiiii yang chubby...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. adaa dong kan ikutaan juga hhi..
      sama-sama kaaa so fy :D

      Delete
  21. ehh seru banget ya,hihi..ternyata walaupun kamu belom jadi emak"boleh ikutan juga ya?ah mau coba ikut nanti kalau ada acara kopdar dijakarta ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, gak khusus buat emak-emak kok, calon emak juga boleh ikutaaan :D
      Maret nanti ada kayanya ^^

      Delete
  22. seruuu ya, ran. apalagi rame gitu. kalo di sini baru dikit temen bloggernya, moga aja bisa nambah personil. eh iya, mbak yang bawa anak, anaknya pake baju kuning itu siapa ya? kayaknya belum kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka, seru rame bangett :D
      Ayo ka, tambah 'pasukan' lagii..

      Yang kerudungnya kuning bunga2 yah? Mak Dyah Pitaloka, lebih dikenalnya sih mak Pipit katanya ka..

      Delete
  23. wuih..uenak e bisa kumpul-kumpul y....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ,nambah temen nambah sodara :D

      Delete
  24. waaah ramee yaa......
    seru kali...
    bisa buat ajang nyari jodoh...
    :P

    ReplyDelete