Saturday, December 21, 2013

Kesan Pesan Untuk SenyumSyukur

senyum syukur bahagia blog
Kunci kehidupan yang aku temui dari ngeblog adalah ini SenyumSyukurBahagia, tersenyum dan bersyukurlah, dan jadilah manusia yang paling bahagia, insyaAllah !

Kata-kata ini adalah judul dan deskripsi dari sebuah blog. Blog yang berisi tentang pembelajaran kehidupan yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.
Dari sekian banyak artikel yang ada di blog ini, yang paling berkesan buatku adalah artikel yang berjudul  Apa Kabar Fadhil ?
Artikel ini menceritakan tentang keponakan empunya blog yang bernama Fadhil. Aku suka anak kecil, tapi bukan itu aja alasan yang membuatku berkesan sama tulisan ini. Melainkan karena, tulisan ini ber'isi'.


Kalimat pembuka yang dicetak tebalnya bertuliskan seperti ini,
"Pesan saya untuk para ibu, anak Ibu memang akan hidup kekurangan materi jika Ibu tidak bekerja. Tapi saat Ibu memaksa bekerja di saat yang salah, anak-anak itu akan kehilangan cinta, dan itu lebih bahaya"
Walaupun aku belum menjadi Ibu, tapi itu jadi bekal buatku nantinya kan. Kata-kata diatas jadi renungan tersendiri buatku. Teringat masa-masa lau, saat aku berumur 3 tahun, tiap pagi Ibu selalu menitipkanku di rumah Nenek [Ibunya Ibu] dan menjemputku kembali sore harinya. Ibu, mulai bekerja lagi semenjak tugas utamanya yaitu memberiku ASI yang cukup selama dua tahun telah usai.

Memang gak ada yang salah dengan hal itu, Ibu bekerja dan kebutuhanku jelas terpenuhi. Tapi mungkin perlahan ada yang mulai disadari Ibu. Terlihat jelas, bahkan aku masih sangat ingat, saat itu kecintaanku pada Ibu gak sebesar cintaku pada Nenek.
Aku juga masih ingat, saat aku belajar menulis, dan saat itu aku menulis daftar orang yang aku sayangi. Dan Neneklah yang ada diurutan pertama. Haah, masih untung sih aku di rawat Nenek, coba kalau di rawat pembantu? Mungkin pembantu yang aku tulis paling awal [ngaco :p]

Setelahnya Ibu berhenti kerja, tapi karena Ibu itu orangnya gak bisa diem. Ibu akhirnya memutuskan membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Ibu mulai ngewarung dan gegara banyak gelantungan tulisan-tulisan, belajar membacaku jadi lebih cepat lho :D

Jadi, aku ngerti banget gimana pentingnya kehadiran seorang Ibu, apalagi di masa-masa pertumbuhan anak. InshaAllah kalau kelak diberi amanah jadi seorang Ibu, aku mau jadi Ibu yang seutuhnya buat anakku :)

Ditambah lagi cerita keluguan Fadhil saat belajar membaca, ada point penting disana. Seperti ini, dalam banyak hal kadang kita berperilaku seperti Fadhil. Merasa benar padahal sebenarnya salah. Merasa banyak ilmu padalah hanya seujung kuku.
Jujur aja postingan ini turut membantu menurunkan kadar ego dalam diriku lho.

Itu dia artikel dari blog SenyumSyukur yang paling berkesan buatku. Kalau bercerita buku yang paling berkesan buatku tahun ini, buku "12 Menit" by Oka Aurora jawabannya. Buku ini bercerita tentang perjuangan menggapai mimpi, dan bisa jadi amunisi tambahan bagi diri dalam meraih mimpi :)

Dan SenyumSyukur saat ini telah membuka online shop di  SenyumGadget.Com. Namanya toko baru, pasti masih banyak yang harus ditambah-tambah dong yah.. Berikut ini tampilan blog SenyumGadget.
screen shoot blog senyum gadget

Dari segi tampilan mungkin memang dibuat sederhana, tapi rasanya ada yang kurang yah? Disebelah kanan ada Shopping Cart, tapi diketerangan foto belum ada keterangan "Add to Chart". Terus di ShoppingChart mata uangnya masih ($), padahal diketerangan foto harganya memakai rupiah. Mungkin perlu dipertimbangkan lagi pemakaian "keranjang belanja" ini efektif atau tidaknya, karena biasanya konsumen yang hendak memesan cenderung langsung order via sms/chat [diselingi obral-obrol tanya barang yang diminati].

Yang kedua, dari menu "Inspirasi"  yang saat di-klik langsung otomatis masuk ke blog SenyumSyukur dan sayangnya otomatis keluar juga dari blog SenyumGadget. Aku (sebagai pengunjung blog) merasa kurang nyaman, karena niatnya pengen tau selukbeluk blog SenyumGadget tapi malah masuk ke blog lain.
Mungkin menu "Inspirasi" bisa diisi dengan beberapa artikel dari blog SenyumSyukur yang di re-post disana.

Yang ketiga, selain diisi artikel barang jualan, bisa juga diisi dengan tips-tips yang berhubungan dengan Gadget. Misal tips memilih power bank yang bagus, atau tips sebelum membeli gadget, dan lain sebagainya.

Segitu dulu deh saran dan kritiknya, semoga bisa diterima :) Sukses dan berkah buat SenyumGadget.Com^^



"Artikel ini diikutsertaakan dalam GA Berhadiah Gadget Dari SenyumSyukurBahagia"

26 comments:

  1. Kita semuanya harus menghargai IBU Karena dari rahim seorang IBU lah kita akhirnya bisa hadir ke dunia ini. Selamat Hari Ibu. Selamat buat para IBU Se Indonesia. We love You MOM. Happy Mother Day

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju pak ^^

      selamat hari Ibu jugaa :D

      Delete
  2. Selamat hari Ibu.
    Btw, semoga menang ya Rani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat hari Ibu jugaa :D

      aamiin, makasih ka^^

      Delete
  3. Peran ibu takkan tergantikan. Semoga kita termasuk orang yang selalu menyayangi ibu & bisa membahagiakkannya.
    Sukses & selamat hari ibu untuk para ibu & para calon ibu :)
    Sukses juga dengan kontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget..
      aamiin..
      mksh yaa kang ^^

      Delete
  4. aku setuju dengan kekuatan cinta ibu, yang memberikan dorongan besar bagi anak-anaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas agha, cuma cinta Ibu yang bisa :)

      Delete
  5. Makasih sudah ikutan, terdaftar sebagai peserta ke empat :)

    ReplyDelete
  6. Semoga sukses slalu untuk penulisnya.....

    ReplyDelete
  7. iya iya Ran...
    semoga nanti kita lebih memilih keluarga ketimbang materi. Toh sebenarnya tugas kita jauh lebih berat menjadi seorang pendidik.
    good luck ya Ran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, bener, gak gampang kan jadi Ibu :D

      makasih ya ka, ayo ikutan juga ka^^

      Delete
  8. Ibu adalah segalanya untuk anaknya,
    sukses ya giveaway-nya ran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kan anak juga segalanya buat ibunya hehe

      makasih yaa :D

      Delete
  9. Ibu adalah orang yang telah berusaha membawa kita merasakan dunia ini, yang telah membimbing kita dari kecil, yang telah membesarkan kita, alangkah indahnya jika kita mengucapkan selamat hari ibu :) Selamat hari ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener :)
      udah sepantasnya memuliakan Ibu ya ^^

      Delete
  10. Pemilik blog senyum syukur ini pernah main ke Mie Janda lho dik
    Dan insyaAllah akan ke Cibinong lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sahabatnya kang haris yaah? :D
      alhamdulillah ya kang, slg silaturahmi ^^

      Delete
  11. Nggak tahu mau komen aapaa, yang jelas sukses GA-nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ituu juga termasuk komen kok :)
      makasih yaaa ^^

      Delete
  12. semoga menang ya rany , dan sukses terus .

    ReplyDelete
  13. cinta ibu emang nggak terbalaskan,,,

    ReplyDelete