Friday, December 20, 2013

Perjalanan Mengesankan Sepanjang 21 Tahun

Coretan kali ini bertema jalan-jalan, Aku termasuk orang yang jarang jalan-jalan sebenernya.
Sebelum lulus SMA dulu, aku jalan-jalan kalau ada acara dari sekolah aja. Itu pun kalau acaranya 'studytour', kalau bertajuk rekreasi, aku malah gak ikut.

Jalan-jalan acara sekolah waktu SMP ke Kawah Putih sama Situ Patenggang aja, waktu SMA cuma ke TMII [sampai sekarang belum pernah lagi ke Taman Mini], sama ke Kawah Putih lagi.
Selain acara sekolah, paling ya jalan-jalan sama Ibu. Kadang berdua, kadang juga ngajak keluarga dari Ibu. Yang paling jauh paling ke Cianjur, dan yang paling sering ya ke Pelabuhan Ratu, hihi.
Kalau sama sahabat, waktu masih sekolah paling hobi main ke Curug, yang letaknya gak jauh dari rumah. Seabis lulus paling baru ke Kota Tua, sama terakhir kemaren ke Jungleland.
Selebihnya, jalan sendiri pake motor keliling-keliling Bogor aja udah cukup aku sebut dengan 'jalan-jalan'.

Dari sedikit perjalanan yang aku alami itu semuaanya emang berkesan, tapi ada beberapa yang berkesan pake bangettt. Diantaranya adalah :

1. Jalan-jalan sendiri ke Sukabumi
Perjalanan ini berkesan karena untuk pertama kalinya aku pergi sendiri ke tempat yang lumayan jauh. Waktu itu aku lagi pengen liburan, tapi Ibu lagi gak sempet nemenin. Akhir bulan Juni tepatnya, kebetulan aku punya saudara di daerah Cibadak, Sukabumi sana.
Rumahnya jauh dari keramaian kota [gunuung banget], sekelilingnya cuma ada kebun dan sawah-sawah. Jauh juga dari tetangga, cuma ada dua bangunan rumah disini.

Hari pertama nyampe disini, langsung gatel pengen jalan-jalan. Istirahat sebentar langsung menjelajah ke bagian Timur. Jangan dibayangin kalau aku jalan-jalan naik motor, karena aku jalan kaki, lewatin pematang sawah. Nikmatin lukisan alam juga belaian angin surga. Ahh, yang seperti itu selalu aku rindukan.
Mampir sebentar ke rumah saudara yang lain, sekedar merajut silaturahmi. Pulangnya, diiringi sang hujan, butuh skill lebih buat jalan kaki di jalanan setapak ini, sampe harus buka sendal lho. Tapi seruuu, di Bogor mana pernah begini.

Hari kedua, pagi-pagi banget aku udah bangun. Jadwalnya, siang ini juga mau pulang. Tapi sebelum pulang, aku masih pengen jalan-jalan dong. Hari kedua ini, aku jalan ke bagian Barat, perjalanan ini lebih jauh dari perjalanan kemarin dan aku sangaaat menikmatinya ! Ini beberapa foto yang aku punya dari hasil jepretan pagi itu.



*foto pas mau pulang*
*Cape jalan kaki, narsis duluuu*

2. Mini Touring and Offroad with XRAD
Kalau yang ini udah aku ceritain disini tempo hari, yang sering berkunjung kesini pasti udah tau dong rangkaian ceritanya. Perjalanan ini juga berkesaan banget, karena apa? Karena untuk pertama kalinya orangtua ngizinin aku maen-maen yang ada acara nginepnya, biasanya kalau maen selalu harus pulang, paling cuma bisa seharian aja gitu. Ditambah lagi, perjalanan itu juga yang membawa aku ngerasain sensasi offroad buat pertama kalinya.
Sensasinya ini gak cuma bawa kesenangan dan kepuasan tersendiri buatku, tapi lebih dari itu. Karena perjalanan ini seperti gambaran kecil dari proses kehidupan. Aku diajarkan untuk tetap 'survive' setiap kali terjatuh, gak peduli udah berapa kali kita jatuh dan segimana sakitnya bekas jatuh itu! kita harus tetep bisa bangun dan nerusin perjalanan sampai akhir.
Aku juga ngerasain kebersamaan yang luarr biasa, dan satu hal lagi, hidup itu gak jauh-jauh dari tolong-menolong yaaa ^^
Jatuh untuk kesekian kalinya
Kebersamaan
Ceria ^_^


Demikian kisahku,

35 comments:

  1. Wah..pemandangnnya bagus sekali, alamnya :)

    Semoga menang ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka, bikin kangen :D

      makasih yaa ^^

      Delete
  2. sudah saya dugaaaa.... hihi, abis baru kali ini Rani heboh cerita ttg klub motornya^^
    ditunggu kisah jalan2nya lagi yaaa, touring ya namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, iyaa sampe 3 postingan ka :D

      iyaa, insha Allah pengen jalan jalan lagiii ..

      Delete
    2. Ayoooo posting lagi, saya nungguin ini hehhe

      Delete
    3. hehe, blum jalan-jalan lagi nih kaa :D

      Delete
  3. Jeprtannya bagus mba. Keren Sudut pengambulannya bagus. Cuma kecil kecil ya gambarnya? Kalau dibuat size width 500 keren kali ya hiheiheiheie. Sudah orangnya cantik pemandangannya pun Indah, Subhanallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pa, soalnya kalau gede2 dan di posting satu2, bisa panjang banget postingannya hehe
      mksih ya pa :D

      Delete
  4. wah menikmati masa2 muda yah ^_^

    ReplyDelete
  5. Beuh asyik, suka off road juga ya dik
    Kalau kakak, Bogor aja belum keubek-ubek nih
    Padahal Bogor kaya akan objek wisata nan mempesona
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang, hobi baru hehe

      sama sih ka, aku juga lama di Bogor belum semuaa tmpat wisata di Bogor di kunjungin --"

      Delete
  6. cmiww aku jg ndak pernah jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang kali yaaa, masa gak pernah hehe

      Delete
  7. Jalan - jalan yang menarik, hanya beralaskan kaki untuk melihat keindahan pemantangan sawah. salut sama yg offroad, beda dari kebanyakan seorang kaum hawa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bagian yg itu yang aku sukaa, jalan2 di sawah :D

      Delete
  8. Suka deh pergi ketempat2 yang menyajikan pemandangan Alam yang hijauuu... bikin mata dan fikiran segeeerrr... btw, saluut banget sih sama si mak yang satu ini bisa ikutan offroad,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mak, cock banget buat ngilangin jenuh..
      mumpung masih single mak :D

      Delete
  9. uwooo
    kenapa rekreasi gak ikuta Ran?
    Aku selalu ikutan, soalnya mumpung ada kesempatan keluar kota. heuheu

    Terus aku juga suka jalan-jalan di alam pedesaan.. rumahku kan masih masuk desa. Depan sawah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe.. kata Bapak rekreasi bukan hal wajib :p jadi yah gak ikut, gda yg bayarin :p

      rumahku juga masuknya desa, tapi lama2 sawah udah ganti jadi perumahan --"

      Delete
  10. fotonya bagus-bagus, kayaknya bakat jadi fotografer deh. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh masaaa ? hhi
      Padahal itu ngasal aja jepretnya, pake kamera hp lagi :D

      Delete
  11. wow,kerennn,,suka yg offroad itu,,keren bangettttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  12. mbak suka off road ???? KEREEEEEN!!! macho abisss

    aku bawa motor jauh dikit aja udah pegel pegel -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, karena gak terbiasa aja kali de, makanya pegel2 :D

      Delete
  13. Aku suka dengan perjalananmu yang terakhir itu.. yang pas naik motor track.. keren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku juga suka, tapi gak tau kapan bisa gitu lagi :D

      Delete
  14. woooow....Sukabumi itu kampungku lhooo ranii :D....cantiiik yaah :D...dan offroad? aku malah beluuum pernaaah hiiks...pengen nyobain euuy...ngeliat cerita dan foto-fotomu kayaknya asyiiiiik bangeeet...makasih udah ikutan GAku yaaa....serunya ber-ItchyFeet riaaa :D....cheers...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Indah orang Sukabumi? waaah, asiik yaah mak kalo pulang kampung :D

      hayuu nyobain mak, tapi aku offroadnya pake matic haha..
      sama-saama ^^ Akhirnya bisa ikutaan jugaa :))

      Delete
  15. keren dek Ran,,,ini nih yg bikin salut aku,,,cewek tapi cowok #eh,,,jokes ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi setengah setengah dong yah ka, hehe

      Delete
  16. keren Ran... wah olah raga yang menantang

    kunjungi juga punyaku : http://www.tian.web.id/2013/12/dari-kopi-terun-ke-story.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, Iyaa, udah aku kunjungin :D

      Delete
  17. dimana ya lokasinya itu ???? kok kayaknya panoramanya keren abis .....

    ReplyDelete