Wednesday, December 31, 2014

Care Visit Agriculture : Bersinergi Dengan Alam



Cerita sebelumnya ada di sini..
Di desa sirnaresmi kecamatan cisolok sukabumi
Langitnya cerah banget kan
Gak pernah terbayangkan sebelumnya, kalau hari Minggu ketiga di bulan Desember ini aku akan terbangun di sebuah desa yang berjarak ratusan kilometer dari rumahku. Bahkan hari itu, aku berkesempatan menapaki setapak demi setapak jalanan yang mulai dilapisi campuran semen dan pasir itu. Bekas hujan kemarin, bikin jalanan jadi berasa licin, ditambah bekas luka waktu jatoh di dufan tempo hari juga bikin aku terlalu berhati-hati dalam melangkah. Saking takut kepeleset, aku sampe bukan sandal waktu itu, istilah kerennya sih nyeker brooh..! Tapi keindahan alam Desa Sirnaresmi, susah buat ditolak. Mau sesusah apa jalanan yang ditempuh, kalau pemandangannya bikin super takjub sih, yaa pasti semangat yaa kan.

Sunday, December 28, 2014

Suguhan Seni Budaya Sunda Di Kasepuhan Sinar Resmi



Cerita sebelumnya di sini..
jamuan makan di kasepuhan sinar resmi
Foto milik mas Ahyar diambil dari blognya di sini
Langit mulai gelap saat aku dan beberapa peserta memasuki imah gede untuk memenuhi panggilan makan malam. Di meja prasmanan, aku melihat ada 3 boboko (tempat nasi dari anyaman bambu) berisi 3 jenis nasi. Amazing! Ada nasi putih, nasi merah dan ada juga nasi hitam yang keungu-unguan. Untuk temen nasi-nya, gak main-main, ada sop kambing, sate kambing, sate ayam, acar, sayur asem, ikan bakar, ikan teri garing, sambel dan lalabannya ada daun pohpohan juga daun reundeu, dan ada juga setoples besar kerupuk di ujung meja. Huaaaa, rasanya pengen banget nyicip semua makanannya, tapi karena terlalu sulit untuk mengabaikan sambel yang sangat sangat menggoda, akhirnya aku cuma ambil ikan teri garing, sambel, daun pohpohan, 2 tusuk sate, dan juga kerupuk tak lupa aku angkut ke dalam piring. Sungguh, jamuan yang luar biasa dari Abah sama Ambu. Bener ya ternyata, makanan yang dimasak pake hawu (tungku kayu bakar) kadar enaknya jadi 2 kali lipat, berasa nikmat banget makan di sana tuh.

Friday, December 26, 2014

Care Visit Bareng Dompet Dhuafa : Acara Sambutan



Cerita sebelumnya ada di sini.
Tradisi ngagondang budaya banten kidul
Ngagondang
Masih ditemani gerimis yang membuat suasana semakin syahdu*aaiiih saat rombongan turun dari mobil, kami disambit *ehh disambut sama pertunjukkan yang namanya ngagondang. Pertunjukannya berupa, beberapa Ibu memukul-mukul lisung dengan alu (alat menumbuk padi), yang dipukul secara bergantian tapi dalam tempo cepat jadi tetap berirama gitu deh. Usai acara sambutan, ada Abah sama Ambu yang juga ikut menyambut kami di pintu rumahnya. Rumah panggung, dengan lantai kayu, dinding bilik tanpa kapur, dan masih beratap injuk. Meski begitu, kayu-kayu penyangga rumah nampak kokoh, memberi kesan bangunan yang megah. Diatasnya tertulis Imah Gede (rumah besar) lengkap dengan tulisan aksara sunda.

Thursday, December 25, 2014

Care Visit Bareng Dompet Dhuafa Travel : Tentang Perjalanan



Siang itu, tetiba aja aku dapat whatsapp dari Mak Fadlun, seperti biasa, isinya pasti mengajak aku ke suatu event blogger, hehe. Tapi ada yang beda dari ajakan kali ini, karena ada acara nginep-nginepnya. Huaaa.. Rada susahkan perizinannya kalau nginep! Tapi beruntungnya, Mak Fadlun udah pernah main ke rumah sama beberapa blogger lain, jadi izinnya gak sesusah perjalanan waktu keUjung Genteng tahun lalu. Alhamdulillah, aku dapat izin, horaay!!
***
Mobil ELF dompet Dhuafa Travel

Sabtu(20/12) pagi, aku bangun lebih awal dari biasanya. Dari semalam aku udah pasang alarm hp sampai beberapa kali.  Jelas pesan yang aku terima melalui SMS itu berpesan pukul 06.30 aku harus sudah sampai di tikum (titik kumpul) Ciawi. Karena gak tau mau titip Mobi di mana, akhirnya aku pergi tanpa Mobi pagi itu *berasa ada yang ketinggalan deh.

Thursday, December 18, 2014

Cara Asik JajanJajanCantik

Beberapa hari ke belakang rasanya lagi sering banget dapet SMS dari selingkuhan! Keren kan? Gak punya pacar tapi tiba-tiba bisa punya selingkuhan. Eits, jangan negatif dulu yah, yang dimaksud sms dari selingkuhan itu justru sms dari operator. Gak tau gimana awalnya, tapi ini gegara satu sahabat aku waktu SMP yang selalu bilang sms dari operator itu dengan sebutan sms dari selingkuhan. Jadinya masih kebawa-bawa sampai sekarang deh itu istilah, harap maklum, yaaa beginilah kalau single *lho? Apa hubungannya??? *Okeeskiip

Yang ngerasa pelanggan setia Indosat sok ngacung? *cung Pasti sering dong dapet sms mesra dari Indosat yang tawaran promonya itu selalu oke punya. Waktu itu aku pernah dapet promo cuma nunjukin smsnya aja bisa beli 1 gratis 1 tiket Jungleland. Nah tapi yang belakangan ini sms mesranya agak mencurigakan, soalnya di sms itu ada tulisan CIPIKA. Apa tuh ya CIPIKA? Kok kayanya aku baru tau. Dari pada penasaran, yaudah, aku coba aja deh buka alamat webnya, www.cipika.co.id tekan enter dan..
Cipika.co.id belanja e-commerce

Wednesday, December 17, 2014

3 Fakta Tentang Sosok Argalitha

Dear Blogger, siapa hayo yang  gak kenal Ka Artha Maula Amalia? Kalau mungkin ada yang gak kenal, tapi kalau sama Argalitha, pasti pada kenal dong yaaah? Terlebih buat para kuter a.k.a kuis hunter, kayanya mustahil banget kalau sampai gak kenal sama si @Ratukuis, ya kan?

Yes, dialah sahabat maya yang namanya pernah aku sebut-sebut dibeberapa postingan di blog ini. Orang yang aku nobatkan sebagai, orang pertama yang waktu itu bisa menginspirasi aku untuk terjun ke dunia blogging (lagi), dan aku cukup memanggilnya dengan -Ka Tha-
Dan kali ini Ka Tha lagi bikin Giveaway dalam rangka menyambut tanggal 25 desember yang udah terulang 25 kali dalam hidupnya! Yeaay, makin dewasa yah kak {} Ditambah lagi, blognya Ka Tha yang baru pindah alamat rumah jadi Argalitha.pw, selamat yaah kak! Maaf lho tempo hari pernah sok tau  perkara .pw yang aku bilang gak masuk TLD(ToplevelDomain), maklumin yaa nubie nih *hahaalesaan *ngumpet dipojokan kulkas*

Biarin ya akunya ngumpet dipojokan, nih aku tampilin aja tulisan aku tentang 3 fakta yang aku tau tentang ka Tha, check it out..

Tuesday, December 16, 2014

Sensasi Berpetualang Di Dunia Hello Kitty

sosok Hello kitty di wahana baru dufan
Hello Kitty, yang merupakan kartun animasi kucing cantik nan gemesin, yang selalu identik dengan warna pink dan selalu jadi idola anak-anak perempuan ini, sekarang bisa kalian temui di kawasan edutainment terbesar se-Indonesia lho. Hari Jumat (12/12), aku dan puluhan rekan-rekan blogger dapat kesempatan buat datang ke acara grand launching wahana Hello Kitty Adventure di Dunia Fantasi Ancol (Dufan). Undangannya sendiri aku dapat dari komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID), makasih yaa :))

Saturday, November 29, 2014

Sehatkah Mengkonsumsi Cokelat Setiap Hari?

Minggu lalu, aku mengantar Ibu ke Puskesmas untuk mengecek kadar gula darahnya yang sebelumnya sempat turun drastis. Karena rasa penasaran, aku pun ikut mendaftar untuk mengecek kadar gula darah dan kolestrol, meskipun aku memang gak merasa sakit, yaa cuma biar tahu aja sih, pikirku. Setelah dilakukan pengecekan, gula darah Ibu ternyata naik lagi, sementara gula darahku masuk kategori normal tapi yang mencengangkan adalah, hasil cek kolestrol yang menurut dokter udah masuk kategori tinggi, diangka 214. Setelah pulang dari Puskesmas, aku cek di google ternyata benar, normalnya kandungan kolestrol itu haruslah dibawah 200. Yaampuun, shock-lah aku. Apalagi Dokter juga bilang kalau aku harus mengurangi bahkan untuk sementara waktu aku jangan mengkonsumsi makanan berlemak dan bersantan. Dua diantara makanan itu ada yang jadi favorit aku banget padahal, bakso dan soto. Tapi demi kesehatan, aku rela untuk berjauhan dulu dengan kedua makanan ini.
UP Produk CNI Cokelat ginseng
UP Hot Dark Chocolate teman main games

Thursday, November 27, 2014

Rumus Cepat Untuk Mencuci Baju

Aroma essence energizing
Dear Blogger, dari sekian banyak daftar pekerjaan rumah, gak tahu kenapa aku itu paling suka bagian nyuci baju. Tapi, aku punya kebiasaan jelek yang gak perlu kalian tiru, yaitu aku suka numpukin cucian baju. Bukan apa-apa sih, kalau masih sedikit suka gak semangat aja gitu nyucinya. Lain kalau cucian udah numpuk dan lemari udah mulai lengang, jadi ekstra semangatnya. Memang sih, kebiasaan jelek ini gak jarang bikin aku kecapaian sendiri karena saking banyaknya. Makanya Ibu tuh suka bawelin aku, apalagi kalau aku nyuci dan belum makan, bawelnya bisa meningkat jadi dua kali lipat. Pastinya, aku seneng lho dibawelin Ibu, kan itu artinya Ibu perhatian banget sama aku, iya kan?

Tuesday, November 25, 2014

Terbuat Dari Apa Hati Seorang Ibu?

Alkisah, disatu masa ada seorang Ibu menangis terisak memandangi keadaan putrinya yang sangat menyedihkan. Putri satu-satunya, yang susah payah ia perjuangkan untuk hidup, membuat pernyataan yang menusuk di hatinya. Pernyataan tentang satu takdir  yang saat itu tidak diterimanya, ia bertanya, kenapa ia terlahir sebagai perempuan...

picture sad

Jujur, berat buat aku mengingat kenangan ini. Aku lupa kapan persisnya kejadian diatas, tapi yang pasti setiap kali mengingat ini, deraian air mata yang turun seolah ikut mengingatkan aku pada semua luka yang pernah aku coretkan di hatinya. Bukan, ini bukan kali pertama aku membuatnya menangis. Bahkan aku ingat betul, betapa menyebalkannya seorang Ranii kecil. Seorang anak yang semaunya sendiri, keras kepala dan pemarah, yang sering membuat sang Ibu harus sering-sering mengelus dada dan menghela nafas panjang berharap sabar.

Saturday, November 22, 2014

Satu Hari Lebih Dekat Dengan Bea Cukai

Dear Kawanii, lama gak nulis sesuatu di sini, kali ini aku mau cerita satu proses belajar yang baru dalam hidupku. Ternyata dengan menjadi blogger bisa bikin pengetahuan aku bertambah meski aku gak kuliah. Pelajaran yang bahkan sebelumnya gak pernah terlintas untuk aku pelajari, tapi bisa aku dapat berkat ngeblog. Kali ini kesempatan belajar itu datang dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Soekarno-Hatta yang mengundang blogger dalam rangka Hari Anti Korupsi.
one day tour blogger

Friday, November 7, 2014

Pengumuman Pemenang Novariany's Romantic Giveaway

Halo halo halo dear blogger, Alhamdulillah, giveaway pertama semenjak blog ini berganti domain udah berakhir awal bulan November ini. Tercatat ada 23 teman blogger yang udah daftarin suratnya buat aku, daftar pesertanya bisa kalian tengok disini. Memang sih, jumlah pesertanya gak bisa dibilang banyak, setelah dikoreksi mungkin tema yang aku angkat kurang tepat, terlebih buat teman-teman yang baru kenal aku. Nyaris ngerasa gagal, tapi beberapa teman blogger tetap ngasih support dan bikin aku bisa berpikir positif. Salah satunya, dengan peserta yang gak begitu banyak, aku jadi gak terlalu bingung buat nentuin pemenangnya. Dari lubuk hati yang terdalam *asiikasiik*, aku mau bilang terima kasih banyaak buat 23 teman blogger yang udah nulisin surat manisnya buat aku. Serius, aku sukaaa semua suratnya :))

Aku juga mau bilang, terima kasih banyaak, sebanyak-banyaknya untuk para sponsor. Awalnya, aku gak nyangka sama sekali di giveaway yang pertama ini bakal ada sponsornya, tapi rejeki selalu datang dari arah yang tidak terduga-duga, alhamdulillah.

Saturday, November 1, 2014

Novariany's RomantiC Giveaway [Closed]

*Postingan ini di pinned-post sampai tanggal 01 November yaaaa, postingan terbaru di bawah postingan ini^^


Dear teman-teman blogger, berawal dari sebuah ide unik aneh yang tetiba aja datang menghampiri dan cukup menyita pemikiran berminggu-minggu. Hari ini, akhirnya pecah juga buat umumin giveaway yang mau aku selenggarain di blog ini.

Pembukaannya cerita dikit ya,
Semenjak berganti alamat rumah ke Novariany.com Juni lalu, aktifitas blogging aku malah berantakan. Jarang update post, kadang posting cuma demi ikutan lomba, dan parahnya jarang blogwalking pula. Makanya, pas datang pencerahan buat tema giveaway, aku agak pesimis gitu, yakin bakal ada yang tertarik buat ikutan? Tapi, beberapa temen blogger kasih support biar aku tetep optimis. Bahkan, Umi Niken langsung bilang kalau beliau mau jadi sponsor. Seneeeng bukan kepalang, pasalnya baru kali ini ngadain giveaway bersponsor *terharuuuu.

Nah, cara ikutannya sih agak ribet-ribet simple, tapi dibikin santai aja, okee?

Friday, October 31, 2014

Belajar Investasi Langsung Dari Pakarnya

Hari Sabtu (25/10) lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri acara Seminar Pasar Modal bertajuk #Investasicerdas yang diselenggarakan oleh Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan Bursa Efek Jakarta. Undangan ini aku dapat dari komunitas yang aku ikuti, yaitu Kumpulan Emak Blogger (KEB). Di acara tersebut aku bersama sekitar 20 peserta lain diberikan edukasi tentang dunia investasi beserta teman-temannya (pasar modal, saham, trading, dan lain-lain). Acaranya sendiri diadakan di Gedung Main Hall IDX yang berada di kawasan Jalan Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan.
Acara Investasi Cerdas bersama Mandiri Sekuritas
Sekitar pukul 10 pagi, acara dimulai dengan sambutan dari Mas Aji (Pihak BEJ) dan Mbak Ira (Mandiri Sekuritas). Dilanjutkan dengan pembicara pertama yaitu Mas Deri Yustria. Awalnya, aku pikir seminar ini akan sedikit membosankan karena temanya kan memang gak main-main ya, tentang investasi gitu lho. Tapi pemikiran itu langsung runtuh waktu Mas Deri mulai bersuara. Gaya Mas Deri menyampaikan materi asik dan santai, yang gak kalah seru beliau ini kocak bangeeet, ada aja celotehnya yang bikin ketawa. Pun begitu, materi tetap tersampaikan dengan baik dan jelas.

Belajar Dan Bermain Bersama AliyaRafiTube

Dear teman-teman blogger, kalian suka dunia anak-anak gak? Kalau aku sih sukaaa banget. Menurut aku, dunia anak-anak itu menyenangkan dan penuh dengan kejutan-kejutan tak terduga. Nah terus, kalian suka nonton Youtube gak? Pasti sukaa kan, meskipun mungkin gak sering. Kalau kalian suka dua hal ini, aku yakin kalian juga pasti bakal suka deh sama tayangan yang ada di AliyaRafiTube, dan jari akan terasa ringan banget buat nge-klik kata 'berlangganan' buat channel ini.
From screenshoot
Screenshootnya AliyaRafiTube

Tuesday, October 28, 2014

Ngeblog Bikin Aku Gak Miskin Lagi

Dear teman-teman blogger, Selamat Hari Blogger Nasional yaaa.
Telat satu hari sih, soalnya kemarin gak sempat ikutan posting serentak *hiks. Ohiya, semangaat hari Sumpah Pemuda juga yah ^^

Sekalian nih, mau minta maaf sama teman-teman semua, yang mungkin kemarin sudah melihat sekilas atau bahkan sudah membaca postingan yang berjudul funblogging. Postingan tersebut, harus dihapus karena ternyata materi-materi yang aku dapat dari acara tersebut, gak bisa di-share, karena materi itu berbayar dan itu sudah jadi kebijakan penyelenggara. Di postingan aku yang ini [http://novariany.blogdetik.com/2014/10/24/gedung-cyber-saya-sampai/], aku kan udah cerita ya kalau aku datang terlambat, karena itu aku gak tau akan hal ini dan gak tanya-tanya lagi. Alhamdulillahnya, penyelenggara memaklumi kecerobohan aku itu :)

Postingan kali ini, terinspirasi dari tulisannya Teh Ani di sini [http://anny.blogdetik.com/2014/10/27/menulis-blog-dengan-hati/] Dibagian akhir paragraf ke-7, Teh Ani menulis ...bisa banyak teman walau tak kemana-mana. Aku setuju bangeeet sama hal ini, karena aku sendiri sudah membuktikannya.

Wednesday, October 22, 2014

Daftar Peserta Giveaway (Final)

Halo Blogger! Apa kabar? Semoga baik-baik selalu yaaa ^^
Aku mau ngedaftar nih beberapa temen blogger yang udah kasih tulisan romantisnya buat aku. Kamu, kapan nih? Inget lho DL-nya tanggal 01 November nanti.

Ohiya, di postingan kali ini, aku juga sekalian mau minta maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa kunjungan balik ke blog temen-temen yang udah mampir dan kasih komentar dibeberapa postingan aku, juga belum balesin komentar-komentar yang masuk. Aku bener-bener kesulitan buat online nih, semua provider udah dicoba, tapi yaa gitu deh, rasanya sampai bosen ganti-ganti kartu, hehe
Semoga hal ini gak membuat kalian merasa kalau aku ini sombong karena gak mau berkunjung ke blog kalian ya :') Doain yaa semoga sinyal inet di daerah rumah aku ini lekas stabil :)

Tuesday, October 14, 2014

Cara Baru Mengatasi Bad Mood

Dear Blogger, akhir-akhir ini aku lagi sering banget dilanda perasaan yang gak menentu. Lagi ngerasa ada disituasi yang gak tepat, gak sesuai keinginan, dan bahkan keluar dari jalur rencana yang udah disusun sedemikian rupa. BT, kesel, sedih, pengen marah, semuanya bercampur jadi satu. Belum hilang hal yang satu bikin bad mood, datang lagi hal lain yang juga gak kalah bikin mood rusak parah!

Semacam saat ini, terbayang-bayang gimana rasanya selama 2 minggu harus bertahan tanpa smartphone. Gegara smartphone yang belum genap sebulan aku beli itu tiba-tiba mati total kemarin siang dan sekarang ia (baca:smartphone) sedang berjuang untuk bisa hidup lagi di service center sana. Hiks. Sedih? Iya. Kehilangan? Bangeeet! Tapi ya mau gimana lagi, semuanya harus tetap dijalani dengan santai kan?

Tuesday, October 7, 2014

Suasana Bali Di Pura Jagattkarta Bogor



Dear blogger, mungkin ada yang udah tau kalau di Bogor ada bangunan pura yang berdiri megah di kawasan sekitar Ciapus-Tamansari, Kab.Bogor. Aku gak tau pasti kapan pura ini pertama kali ada, tapi sejak awal, banyak orang yang 'berwisata' ke pura ini. Kesan yang selalu aku tangkap adalah, "mirip kaya di Bali", iya sih aku juga liat di foto-fotonya mirip kaya di Bali gitu. Tapi, biarpun jarak  dari rumah ke pura ini gak jauh, aku malah baru ke sini di akhir bulan september lalu! hhi.

Jadi Minggu lalu, seorang temen rumah yang lagi hobi foto, ngajakin maen aku sama sodara aku sekalian foto hunting *sebut aja deh kaya gitu ya :p*. Pura, yang katanya bagus buat foto-foto jadi tujuan kita. Karena ternyata, bukan aku doang lho orang Ciapus yang belum pernah main ke tempat ini [padahal temen yang rumahnya jauh aja udah pada pernah main ke Pura ini].

Ba'da ashar, kita berlima jalan [naik motor sih, gak jalan juga :p]. Sore hari emang waktu yang tepat yah buat jalan-jalan, apalagi cuaca juga mendukung banget.
Cuma butuh waktu beberapa menit aja buat sampai ke tempat ini. Di tempat parkir motor sih, keliatannya rame juga yang berkunjung.
tata tertib di pura ciapus
Karena ini tempat ibadah, jadi ada tata tertibnya :)

Thursday, October 2, 2014

My Lovely Mobi

Haloo Blogger! Kayanya udah lama nih gak ceritain tentang Mobi di blog tercinta ini. Bulan Juni kemarenkan Mobi ulang tahun, tapi sampai sekarang aku belum juga kasih kado *yaampuun, maafkan aku Bii*. Tanggal 09 nanti, genaplah umur Mobi jadi 16 bulan. Nah aku mau ceritain nih beberapa perkembangan Mobi selama kita sama-sama.

Waktu dulu-dulu aku kan pernah ngebeeet banget pengen pakein handguard buat Mobi, sampai rela macet panas-panasan di bulan puasa cuma buat beli itu handguard [Ceritanya ada disini]. Nah, lama-lama aku kok ngerasa itu handguard kaya nutupin kegagahannya Mobi [mungkin kalau pake handguard khusus XRIDE lain cerita ya!]. Yaudah akhirnya aku buka aja itu handguard, dan sekarang tergeletak entah dimana handguard-nya, hhe.
Yamaha X-Ride 2013
My Lovely Mobi :*

Saturday, September 27, 2014

Modena Cooking Clinic With Chef Yuda Bustara

Cooking clinic with modena chef yuda bustara
Modena Cooking Clinic
Dear kawan blogger, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku ikut Cooking Clinic with Modena Chef yang diadakan  di Rumah Inspirasi yang ada di Gandaria City, tepatnya hari Minggu tanggal 30 Agustus 2014 lalu. Sehubungan aku ini hobi masaknya masih suka tersendat-sendat, jadi tujuan aku ikut acara ini biar aku bisa lebih semangat buat belajar masak. Acara ini aku tau dari Mak Arin, dan daftar langsung sama beliau. Ternyata, selain acara memasak, Mak Arin juga mengenalkan buku barunya yang ditulis duet sama Mak Rina Susanti yang judulnya Mommylicious. Ini dia rangkaian acara yang aku ikutin..

Thursday, September 25, 2014

Halal Bihalal KEB Jabodetabek Berlimpah Hadiah!

Minggu awal di bulan September ini jadi tanggal yang dipilih para emak di Komunitas Emak Blogger a.k.a KEB untuk menggelar acara kopdar bertajuk Halal Bihalal Serentak di 6 kota. Jabodetabek, Bandung, Jogja, Surabaya, Semarang dan Bali.
Halal bi halal KEB serentak 6 kota
Foto dari FB Grup KEB
Sebagai member yang jelas mengaku gak begitu aktif di grup, tentu aku mau buat diajak di acara offline macem ini. Walau konsekuensinya yaaa gak akan begitu banyak member lain yang ngenalin aku, tapi aku sih enjoy aja :p

Saturday, September 6, 2014

Nyicip Rasa Sulawesi Lewat Festival Kuliner Serpong 2014



Di Summarecon Mall Serpong
Rumah adat Sulawesi
Festival Kuliner Serpong 2014 - Denger istilah festival kuliner rasanya langsung bayangin gimana serunya bisa icip-icip banyak makanan cukup di satu tempat. Makanya, pas tau temen-temen blogger dari Bogor mau pada datang ke acara ini, aku minta ikut aja. Alhamdulillah, salah satu temen Blogger ada yang berbaik hati mendaftarkan aku, dan malah ngajakin buat berangkat bareng. Kita berangkat dari Bogor sekitar jam 1, karena acaranya dimulai jam 3 sore. Tapi, sayang kondisi jalan yang gak bisa diprediksi membuat kita datang terlambat.

Summarecon Mal Serpong baru bisa kita pijak lantainya sekitar jam 4 sore. Sementara itu, temen-temen blogger yang datang lebih awal udah diajak jalan-jalan mesra naik bis khusus untuk sampai ke SDC (Summarecon Digital Center). Beruntungnya, masih ada beberapa blogger lain yang juga datang terlambat, asiikkan jadi ada temennya, hehe. Sementara nunggu rombongan yang lagi jalan-jalan, kita-kita ini yaaa lebih dulu nyatronin tempat berlangsungnya acara Festival Kuliner Serpong 2014 yang ada di area parkir selatan Summarecon Mall ini.

Wednesday, September 3, 2014

Meriahnya Acara Puncak Peringatan HUT RI Di Jalan Sawo

Akhirnya acara puncak peringatan hari kemerdekaan ke-69 di Jalan Sawo berjalan dengan sukses, sabtu malam kemarin. Sepertinya, kerja keras panitia terbayar lunas malem itu. Banyak warga yang hadir dan terhibur dengan berbagai rangkaian acara utamanya acara tari-tarian anak juga pembagian doorprize yang tak kalah menarik.

Acara dimulai selepas isya dan dibuka dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia untuk ketua RW 06, juga ucapan terima kasih pada beberapa pihak yang turut mendukung acara ini. Ohiya, di acara kali ini juga panitia mendapat sponsor dari Class Mild dan Minak Jinggo.
pemberian kenang-kenangan

Tuesday, August 26, 2014

Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-69 Di Jalan Sawo

Haloo..Lama gak ngeblog aku mau bawa salam kemerdekaan nih, MERDEKA !!!

Yes, late post emang yah secara hari kemerdekaan udah otw semingguan yang lalu. Tapi aku baru nulisin ini di blog sekarang. Masih dalam rangka perayaan hari kemerdekaan negara tercinta yang ke-69. Tahun ini pemuda (asik bahasanya :p) Jalan Sawo khususnya di wilayah RW 06, membentuk kepanitiaan untuk memeriahkan 17'an kali ini. Karena udah sekitar 2 tahunan di kampung ini gak ada kegiatan apa-apa pas 17'an.

Tapi, dalam kepanitiaan yang sekarang, aku sendiri gak ikut berperan aktif. Soalnya agak susah bagi waktu buat kumpul panitia yang notabene pada kumpulnya malem, sementara aku kan kalau malem jaga warung dan kadang susah ditinggal. Tapi, pas acara perlombaan kemaren sih alhamdulillah ikutan, ikut nontonin aja maksudnya, hehe.
perlombaan peringatan hari kemerdekaan ke-69
*ikut narsisnya aja duluu yah*

Wednesday, August 13, 2014

Aku Spesial Karena Aku beRanii

Haloo, mari ber-giveaway lagi ^^

Kali ini aku mau ikutan Emotional Flutter "Selfie Competition" yang diadain sama Ka Kevin. Ka Kevin ini yang tempo hari ngasih tantangan #30DaysBloggingChallenge.
Emotional Flutter Selfie Competition GIveaway
Nah, karena ini selfie competition, jadi aku yang suka selfie ngerasa wajib banget buat ikut. Syaratnya sih, difoto harus keliatan hidung, mulut, dan gigi. Terus fotonya juga harus foto gokil, tapi yang namanya aku kalau difoto atau selfie jarang bisa gaya gokil, pasti gayanya manis manja sok imut gitu :p *semoga tetep masuk kriteria penilaian ya [hope]*

Saturday, August 9, 2014

Mari Menyelami Dunianya Anak Kembar

Twiries, The Freaky Twins Diaries, dari judulnya pasti udah ketebak dong ini buku tentang apa? Yes, ini buku tentang anak kembar. Lebih tepatnya sih, ini macem buku diary-nya dua gadis manis dalam menjalani kehidupan mereka sebagai si kembar. Dan mereka adalah, Ka Evi Sri Rezeki sama Ka Eva Sri Rahayu.

Dari dua gadis asal Bandung ini yang pertama aku tau itu cuma ka Evi Sri Rezeki, kalau gak salah tempo hari aku pernah ikutan kuis di blognya ka Evi. Barulah belakangan aku tau kalau Ka Evi ini punya kembaran, entah kenapa anak kembar itu emang punya daya tarik tersendiri yah buat di-kepo-in hehe. Lama-lama aku tau kalau kembarannya itu seorang penulis novel juga, udah itu mereka juga membangun usaha berdua. Waaah, udah tau fakta-fakta itu, ke-kepo-an aku malah makin bertambah. Rasanya pengen banget nyelemin dunia perkembaran mereka berdua #KepoAkut

'Lahir'nya novel mereka yang berjudul Twiries ini bagaikan obat buat rasa ke-kepoan aku yang udah akut ini. Aku beli bukunya online ke penerbitnya langsung, pas bukunya udah nyampe gak sabar banget pengen baca.
Twiries book cover
Ini covernya, ijo bikin seger yah :D

Friday, August 8, 2014

Untuk Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Haloo Blogger! Lama gak menyapa :D

Ramadhan udah berlalu, idul fitri pun udah kelewat, sebenernya banyaaaak banget cerita yang pengen ditulis ke blog ini. Tapi sayang, keseringan inet gak mendukung :(
Akhirnya cerita-cerita itu cuma tertimbun di memori terus menguap entah kemana..

Dan mumpung suasana idul fitrinya masih ada, aku mau minta maaf nih sama semua temen-temen blogger, utamanya yang rajin bacain tulisan-tulisan aku. Maaf yaa, akhir-akhir ini kebanyakan update blog daripada blogwalkingnya. Kendalanya masih sama, sinyal internet masih naik turun, jadi sekalinya dapet sinyal cuma aku pake buat posting tulisan, itupun buat ikutan giveaway disana-sini, hhe. Jadi, tolong maafin ya teman-teman, jangan dimusuhin ya akunya –v
ranii on action

Thursday, July 24, 2014

Masjid Jami Baiturrahman

Masjid yang ada di Jalan Sawo Desa Sukamantri kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor
Suasana Masjid Jami Baiturrahman- dimalam ke-14 bulan Ramadhan. Masjid ini akan menyambut kedatangan kalian kalau kalian main ke Jalan Sawo-Ciapus Bogor, karena letaknya gak jauh dari depan gang.
Di sebelah masjid ini, ada madrasah tempat anak-anak kecil belajar mengaji. Di masjid ini juga tempat aku dan warga sekitar sholat taraweh dan sholat ied. Sekarang, di masjid ini sudah ada aula untuk pengajian ibu-ibu yang sekaligus dijadikan tempat shalat khusus perempuan.


"Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer"
logo lomba foto blog the ordinary trainer

Thursday, July 17, 2014

Kurir Amal

Setiap satu bulan sekali, ia sibuk mendatangi rumah-rumah yang letaknya sudah ia hafal diluar kepala. Hanya mengetuk, lalu menyodorkan amplop berisi lembaran rupiah puluhan ribu. Tak kurang dari 13 rumah ia singgahi. Jika sang anak yang menerima langsung, ia selalu memintanya untuk segera menitipkan uang itu pada orangtuanya. Tak pelak, amplop itu membawa senyum keceriaan bagi anak-anak itu dan pasti selalu ditunggu-tunggu.

Pun begitu saat menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya, ia kembali berkeliling. Tapi kali ini, bukan hanya amplop yang ia bagi. Jika menjelang puasa, paketan sembako turut serta menyambangi rumah-rumah itu. Dan saat menjelang Hari Raya, amplop yang isinya lebih banyak dari bulan-bulan biasa itu ditemani satu stel baju baru plus makanan-makanan ringan yang selalu disukai anak-anak. Terbayang bagaimana bahagianya anak-anak yang menerima itu semua.

Aviani sofiansyah atau pia
Pia waktu diwawancara di warung.

Sunday, July 13, 2014

Ngabuburit ala Ranii

Ngabuburit, kegiatan yang identik dengan menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka. Istilah yang berasal dari bahasa sunda ini, selalu populer disetiap bulan ramadhan seperti sekarang ini. Untuk kegiatannya sendiri setiap orang punya caranya masing-masing buat ngabuburit.
Ada yang jalan-jalan naik motor terus diem disuatu tempat sambil ngadem terus pulangnya beli takjil atau ada juga yang iseng cuma muter-muter doang ngabisin bensin biar dikata gaul karena ngabuburitnya itu jalan-jalan! Ini sih dulu aku yang mikir gitu, hehe.
Tapi ternyata, ada juga lho yang waktu ngabuburitnya dihabiskan dengan cara yang bermanfaat kaya pergi ke masjid atau tadarusan. Dan ada lagi ngabuburit yang menghasilkan, kaya jualan takjil atau panganan buat berbuka puasa lainnya.

Nah, aku sendiri sih kalau ngabuburit versi jalan-jalan itu cuma pernah ngerasain satu kali, itu juga waktu masih sekolah dulu. Ternyata, ngabuburit dengan cara jalan-jalan itu emang bukan aku banget yah. Semenjak yang pertama kali itu, aku udah gak minat lagi buat ngabuburit. Karena gak ada temen ngabuburitnya juga sih, hikshiks. Dan lagi, aku emang gak bisa sering kemana-mana juga jadi yaudahlah, ngabuburit seadanya dan sebisanya aja ya.
Tempat favorit untuk nagbuburit

Friday, July 11, 2014

Live Tiles : Bikin Hidup Lebih 'Hidup'

Lumia, smartphone berbasis windows phone kepunyaan Nokia ini bisa banget bikin aku jatuh cinta dari pertama kali ketemu. Sempet sih dulu mau nuker smartphone lama ke Lumia, tapi karena kendala budget dan smartphone lama masih berfungsi jadi gak jadi deh punya Lumianya. Hikshiks

Hal pertama yang bikin aku tertarik sih pasti tampilan luarnya dong, kotak dan berlayar lebar, juga didukung pilihan warna yang beragam. Hal lainnya adalah OS windows phone (WP) nya itu lho yang bikin penasaran banget buat di coba.

Monday, July 7, 2014

Aku dan Indonesia : Maaf Hanya Ini...

“Kalau kamu cinta sama aku, kamu harus buktiin cinta kamu!” Ini biasanya tuntutan seorang pacar ke pacarnya yakan? Tapi pernah gak sih dapet tuntutan serupa dari seorang Ibu? Pastinya gak pernah dong ya. Karena pastinya Ibu itu mencintai kita dengan sepenuh jiwa dan raganya dengan sangat tulus. Pun begitu sama Ibu Pertiwi kita, tak pernah menuntut diberikan bukti kecintaan kita padanya. Seperti halnya seorang Ibu, pasti yang diharapkan hanya agar anaknya menjadi anak yang baik. Dan menurutku, Indonesia pun menginginkan hal yang sama dari kita, cukuplah kita menjadi warganya yang baik.

Sebagai anak, pasti dong ada rasa ingin menunjukan rasa cinta kita sama Ibu Pertiwi? Dan setiap anak pasti memiliki cara mereka masing-masing. Ada yang menunjukannya lewat jalur prestasi di kancah dunia, banyak juga yang diam-diam ikut membangun kesejahteraan di lingkungan masing-masing, bahkan ada juga yang gak paham gimana cara nunjukinnya. Dan aku, sepertinya masuk kategori anak yang terakhir. Tapi, itu bukan berarti aku gak cinta Indonesiakan?
Indonesia maaf hanya ini
gambar dari google
Nah, karena aku gak paham gimana cara kasih bukti kalau aku cinta mati sama Indonesia, boleh ya kalau aku cukup jadi warga yang baik aja? Aku sih ngerasanya selama ini udah cukup jadi warga yang baik *semoga. Buktinya?

Friday, July 4, 2014

Kok Kayanya Kenal Ya?

Pagi itu.. entah pagi keberapa yang pernah hadir dihidupku, tapi aku ingat betul waktu itu aku masih berseragam putih abu-abu. Jika dihitung tahun, yaa sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu lah. Dan aku masih mengingatnya dengan jelas, karena buat aku ini kejadian paling konyol dalam hidup aku.

Ceritanya gini..

Seperti biasa, setiap pagi aku selalu berangkat sekolah bareng Evoo, motor kesayanganku dulu. Tapi pagi itu, aku bawa Evoo jalan santai, enggak tergesa-gesa kaya biasanya. Di tengah jalan, aku liat ada seseorang yang kayanya aku kenal banget sosoknya. Juga motor mio ceper berplat D yang dia bawa, biarpun aku gak hafal betul deretan angka di plat motornya, tapi aku kenal betul sama motor itu.
emoticon malu
gambar dari sini

Wednesday, July 2, 2014

Kepoin PRJ Kemayoran 2014



Selamat datang bulan July, selamat datang bulan Ramadhan ^^
Udah puasa hari keberapa sekarang? Aku masih 0 nih, kedatangan 'tamu' pas di awal puasa itu rasanya sesuatu yah! Gak bisa ikut taraweh sama puasa pertama, tapi kalau saur pertama sih ikut-ikut aja :D
Btw, selamat menunaikan ibadah puasa yaa buat teman-teman yang menjalankan. Semoga puasanya lancar dan diterima, aamiin.

Okee, kali ini aku masih mau nulisin cerita tentang.. yaa bisalah dibilang jalan-jalan. Ceritanya ini jalan-jalan sebelum masuk bulan puasa. Tepatnya ditanggal 19 Juni kemaren, aku main-main ke Jakarta. Ceritanyakan di Jakarta lagi ada Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yaah. Nah, dari sekian puluh kali PRJ ini digelar, baru taun ini aku berkesempatan main kesini. Kebetulan ada sedulur dari XRAD yang mau nemenin namanya ka Asri.
Novariany.com at PRJ 2014

Monday, June 16, 2014

#TeamHoree di Acara LLA SAPALA 2014 Part 2



Yuk sambung lagi ceritanya.. Udah baca yang Part 1-nya kan? Kalau belum dibaca dulu yaaa :D
Lomba Lintas Alam SAPALA 2014
Sebenernya kemaren itu masih berasa mimpi deh bisa terdampar di tengah-tengah hutan sama Uni, Karim, Budi, Rado, karena sebelumnya kita gak pernah kaya gini. Sebelum ini, kita selalu ketemu dalam suasana yang santai, yaa paling cuma makan sama ngobrol-ngobrol, itupun bisa dibilang jarang. Makanya lintas alam kemaren tuh bener-bener penuh kesan buat aku.

Gambar diatas itu, terusan dari perjalanan kemaren yang aku kepeleset. Setelah ngelewatin sungai yang bikin celana sama sepatu basah, kita harus naik ngelewatin batu-batu yang licin. Untungnya, team yang tadinya di belakang kita terus ngeduluin naik, gak sampai hati ninggalin kita. Mereka bantuin kita naik dengan kasih arahan jalanan yang bisa kita pijak dan akar buat pegangan.

Sunday, June 15, 2014

#TeamHoree di Acara LLA SAPALA Adventure 2014 Part 1



Haloo blogger, mari lupakan sejenak kemeriahan pergantian domain di blog ini [meriah emang ya? hhe]
Soalnya aku mau nulisin pengalaman aku yang paling ... enggak banget deh pokoknya. Biar gitu, tetep pengen aku tulis disini biar jadi kenangan, posting kali ini pasti panjang banget karena bakal banyak fotonya, sabar ya :p

Sawo Atas Pecinta Alam (SAPALA) tahun ini menggelar lomba lintas alam untuk yang keenam kalinya. Dan sebagai warga gang sawo bagian tengah, baru di tahun ini aku berkesempatan turut serta di acara ini. Itupun, gegara diajakin temen yang dapet info ini lebih dulu dibanding aku, namanya Karim.

Jauh sebelum acara dimulai, Karim minta aku buat daftar dulu meski waktu itu belum jelas siapa aja yang mau ikutan. Masalah nama team juga belum dirembugin, tapi karena gak mau ambil pusing, aku tulis aja di form pendaftaran kalau nama team kita adalah Team Horee [Kebetulan yang nyangkut waktu itu cuma itu doang, karena emang ini team gak ada niatan sama sekali pengen menang, cuma atas dasar pengen 'liburan' jadi aku rasa, team horee itu udah cocok bangeet, haha]
Kwitansi pembayaran teamhoree

Friday, June 13, 2014

[Curhat] Dari Saputra Jadi Novariany

Novariany.com- Akhirnya nama ini yang aku pilih buat merubah alamat blog ini. Udah taukan Novariany itu nama siapa? Yess, itu nama belakang aku. Tadinya aku mau pake nama lengkap, tapi kayanya kepanjangan, jadi aku ambil nama belakangnya aja biar lebih simple.

Dan sebetulnya, bukan cuma alamat blog ini aja yang aku ubah tapi nama di facebook, twitter sama G+ juga aku ubah, dari Saputra jadi Novariany. Sebenernya, udah agak lama aku pengen ganti nama, bukan apa-apa sih, lama-lama kerasa rada gak enak juga kok yah pake nama belakang yang bukan nama kita. Lagian, selama main-main di dunia maya aku belum pernah tuh pake nama asli, keseringan iseng bikin-bikin nama yang beda. Selama punya facebook aja gak keitung udah berapa kali ganti nama, sampai yang terakhir itu aja pengen diganti mesti nunggu beberapa waktu dulu biar bisa keganti.

Tuesday, June 10, 2014

Cara Mengganti Domain Blogspot menjadi .Com

Halo halo blogger, ada yang baru lho di blog ini. Ada yang tau itu apa?

Yess, akhirnya aku pindah alamat rumah lho, dari http://raniisaputra.blogspot.com jadi http://novariany.com.
Sebenernya keinginan ini udah lama ada, tapi masih jadi keinganan selewat aja. Sampai akhirnya, liat beberapa teman blogger yang udah berpindah domain dari blogspot.com jadi .com. Merasa terbawa suasana, keinginan itupun menuntut aku buat mewujudkannya *alibi aja sih biar gak dibilang ikut-ikutan,hhe* 

Dan demi memangkas sedikit demi sedikit ke-gaptekkan yang ada, langkah ini aku mulai dengan googling dan cari-cari info tentang cara ganti domain. Hasilnya, aku baru tau kemaren perbedaan domain sama hosting!! Bertahun-tahun jadi penghuni dunia maya, aku malah baru tau arti dua kata ini, ter-la-lu yaaa *tepok jidat* Ternyata domain itu ibarat alamat dan hosting itu ibarat rumahnya. Jadi, yang aku pikirin tinggal domain aja, karena hostingnya ya blog ini juga.*skip

Wednesday, June 4, 2014

The Liebster Award : Award yang Pertama

Yesss, I'm Back !! Setelah berminggu-minggu gak ada satupun tulisan muncul dari blog ini, sekarang aku datang lagi, senangnyaaa :D

Terlebih, tulisan kali ini juga bawa kesenangan tersendiri buat aku. Karena untuk pertama kalinya, blog ini dapet award, hehehe.
Award pertama di blog ini
Ini dia award-nya, THE LIEBSTER AWARD yang katanya kata Liebster ini merupakan bahasa Jerman yang bisa diartikan tersayang. Dan maksudnya award ini sebagai ajang silaturahmi sesama blogger, karena ini

Friday, May 9, 2014

My Baby Boy

Teman-teman dimana pun kalian berada, yang kenal aku atau engga, yang sengaja baca tulisan ini maupun yang nyasar! Hari ini, tepat 09 April 2014 aku mau membuat pernyataan. Pernyataan yang mungkin akan membuat kalian kaget, gak nyangka, shock sampai pingsan, atau bahkan biasa ajaaa --"

Kejadian ini terjadi sekitar 9 tahun yang lalu, yang mana waktu itu aku masih duduk di kelas dua SMP. Bayangkan (bayangin dulu yah sebelum lanjut baca), umur segitu udah punya baby boy. Baby boy, yang tiap jam istirahat diajak main sama temen-temen di kelas.

Nah lho, boleh emang bawa baby boy ke sekolah?

Boleh aja sih, asalkan di jam pelajaran, gak boleh rewel.
Mau tau gimana ceritanya sampai aku punya baby boy di umur sekecil itu? Baca terus yaaaa..

Wednesday, May 7, 2014

Looking New : Zam Zam Tirta Bogor



kolam renang Zamzam tirta
Zam Zam Tirta, tempat wisata air di Bogor yang terletak di wilayah Barat kabupaten Bogor ini hari Minggu lalu sanggup bikin aku berdecak kagum. Pasalnya, tempat ini sekarang udah beda bangeeeet dari terakhir kali aku kesini (sekitar 4 tahun yang lalu).

Waktu SMP, aku rajin banget berenang dengan harapan bisa punya tinggi yang semampai. Tapi, setelah masuk SMA, kegiatan renang ini jadi berkurang, bahkan setelah lulus dari SMA aku nyaris gak pernah berenang lagi --" Alasan klasik sih, males liat kulit jadi belang setiap kali abis berenang, terlebih harapan buat nambah tinggi badan pupus setelah masa pertumbuhan berakhir, hiks hiks hiks.

Dan sekarang, rasa kangeeen berenang itu menghampiri lagi, biarpun aku ini berenangnya gak masuk kategori jago, cuma bisa doang, itu juga di kolam yang dalemnya cuma semeter!!hiihi

Tuesday, May 6, 2014

#LatePost : Ketemu Chef Arnold di Acara Fiesta Sealicious

Seperti judulnya, postingan kali ini emang beneran #LatePost karena harusnya tulisan ini aku tulis pertengahan Februari lalu. Waktu itu lagi ngerasa 'sedikit' gak mood buat nulis, tapi makin kesini, setiap mau ditulis, malah ngerasa udah kelamaan duluan --"

Dan beberapa waktu lalu, iseng main ke group KEB di Fb, ada postingan dari salah satu makmin KEB, yang intinya biar setiap member yang menghadiri acara undangan di sebuah event, untuk setelahnya dituliskan di blog, sebagai tanda 'terima kasih' kepada pihak yang udah mengundang. Jadi malu sendiri deh akhirnya *sungkemin makmin KEB satu-satu*

Jadi waktu pertengah februari itu, tepatnya sebelum tanggal 15 Februari, aku dapet WA dan Mak Icoel [salah satu Makmin KEB] kalau ada undangan dari Fiesta yaitu masak bareng Chef Arnold di Mall Ekalokasari Plaza, Bogor.
Sebagai member yang jarang aktif di group, aku seneng banget dapet undangan kaya gini, manalagi acaranya juga di Bogor. Terus, karena ada member dari Bogor yang udah aku kenal juga, yaitu Mak Lia sama Mak Hana.
fiesta sealicious

Saturday, May 3, 2014

Yang Perlu Dipahami Maknanya

Siang ini lagi iseng-iseng mantengin timeline facebook, tetiba aja nemu tulisan ini,
37 Hal Yang Tanpa Disadari Penting Untuk Kamu Yang Masih Single. Karena merasa sebagai pihak yang single, langsung lah aku meng-klik tautan web itu. Sambil baca, beberapa kali aku manggut-manggut tanda setuju sama tulisan yang ada disitu, haha. Berasa ada yang belain ke-single-an ini :p

Dan aku coba tulis ulang di blog ini, kali aja bisa ngurangin setumpuk kegalauan yang ada saat ini *tsaaah..
Soalnya tulisan pembukanya udah berasa cocok banget gitu yah buat aku.
Gini nih tulisannya,
Usia 20-an biasanya jadi masa-masa galau bagi perempuan Indonesia yang belum menikah. Dihadapkan pada banyaknya teman sejawat yang sudah menikah plus tekanan keluarga pasti membuat pusing. Tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari sebagai wanita lajang usia 20-an lho

Wednesday, April 30, 2014

Serba Serbi Bulan April

Penghujung April, mau bikin catatan kecil ahh sebelum bulan di kalender berganti.
Biar postingan di blog ini genap 10 buah untuk bulan ini. Bukan prestasi, tapi cukuplah buat blogger malesan kaya aku, hihi

Dan akibat kemalasan itu, aku jadi gak pernah lagi deh dapet paketan hadiah T.T
Cuma satu paketan bulan ini yang dateng, itupun bukan hadiah GA tapi semacem produk sample gitu dari Viva. Kalau gak salah, dapetnya itu gegara aku daftar jadi member online-nya Viva. Itupun, udah berapaa bulan yang lalu gitu *lupaaa..
hadiah daftar di viva online
makasih yaaa Viva Cosmetic

Friday, April 25, 2014

Review Evercoss C5 ala Ranii

Ini sambungan cerita tentang hilangnya My Cross tempo hari. Sempet ngelirik Asha 220 punya Nokia, tapi setelah melewati pemikiran yang panjaaaang *berasaa mau beli apaan, wkwk*
Akhirnya, aku mutusin buat beli Hp China lagi aja, toh yang kemaren juga awet-awet aja kok, ya kaan. Lagian, kan jadi bisa memangkas budget juga, lagi masa penghematan soalnya, hihi.

Awalnya, aku pilih Hammer R3 dari Advan yang kisaran harganya itu 300rban. Tapi, pas nyoba, ternyata casing belakangnya itu susaaaah banget buat dibuka [mesti pake kuku, sementara aku gak pelihara kuku]. Setelah milih sana milih sini, pilihan jatuh sama Evercoss C5, karena cuma ini yang rada 'sesuai' sama apa yang dicari. Ohiya, Evercoss ini dulunya merk Cross, cuma ganti nama jadi Evercoss.

Ini dia penampakan Hp-nya,
Spesifikasi evercoss c5

Thursday, April 24, 2014

Bener Bisa Cek Kualitas HP dari Nomer Imei?

Beberapa waktu lalu sempet sibuk googling tentang cara mengecek kualitas Hp/Gadget yang aku punya. Cuma gegara, setiap beli Hp selalu aja labelnya Made in China, padahal belinya merk global. Maklum, aku kan termasuk awam di dunia teknologi yaa masuk okategori gaptek, hehe.
Belum lagi, pemikiran tentang barang made in China yang selalu digadang-gadang kualitasnya itu kurang bagus.
imei Hp sony experia tipo

Berawal dari situ, ketemulah aku sama beberapa artikel yang menyebutkan kalau kita bisa ngecek Hp kita kualitasnya bagus atau engga dengan cek nomer imei-nya. Nomer imei sendiri seperti identitas buat Hp kita. Nomer imei ada disetiap label yang tertempel di dus, dan juga tertempel dibagian belakang Hp. Bisa juga di cek langsung dari Hpnya dengan menekan *#06#, maka otomatis layar akan menunjukan nomer imei Hp tersebut, jika tidak tampil, kemungkinan besar Hp itu palsu atau Hp replika.

Beberapa artikel juga menyebutkan, jika urutan ke-7 dan ke-8 dari nomer imei adalah kode negara yang bisa menentukan kualitas Hp tersebut.

Tuesday, April 22, 2014

Kenalan Sama Dokter Gigi

Drg. Teja Natakusumah
Sebetulnya ini bukan kali pertama aku ke dokter gigi, sekitar setahun lalu, aku pernah ke dokter gigi buat cabut gigi di puskesmas. Niat hati mau cabut 2 gigi, tapi karena sedikit 'insiden' waktu pencabutan gigi pertama, akhirnya aku engga mau-mau lagi deh cabut gigi. Lagian, emang cuma gigi itu yang bolongnya udah parah, yang lain masih dikit-dikit bolongnya.

Jadi selama 21 tahun ini, baru 1 tahun terakhir ini aja aku menyadari betapa selama ini terlalu cuek sama diri sendiri. Dari mata yang minus sampai gigi yang bolong-bolong, aku akuin itu karena aku gak pinter menjaga dan merawat apa yang aku punya.

Waktu kecil, aku maleeees banget gosok gigi, apalagi kalau pas bulan puasa, malesnya tambah double. Pasti sih gegara itu akhirnya gigi aku bolong-bolong dan tumbuh juga karang gigi. Dan hal itu aku sadari sejak, aku

Wednesday, April 16, 2014

Dari Galeri Indosat Sampai Berburu HP

Akhirnya, setelah insiden ilang Hp malem itu, besoknya aku langsung ke Galery Indosat untuk melakukan pernggantian kartu yang hilang.
Ini salah satu alasan kenapa dari dulu aku setia sama provider yang satu ini. Kalau kartu hilang, bisa diganti selama kartu tersebut masa aktifnya belum habis dan waktu pendaftaran didaftarin dengan data kita yang valid.
Cerita di galeri indosat bogor
gambar dari sini
Jum'at, 11 April selepas zhuhur aku langsung pergi ke Galery Indosat terdekat. Di Bogor sendiri, Galery Indosat ada di Jalan Pajajaran no 99, sebelum Mall Jambu 2 kalau dari arah Bogor Kota.

Tuesday, April 15, 2014

My Cross Tinggal Kenangan

Hp Cross G-900T Blue
Ponsel produksi Cina bermerk Cross type G-900T biru ini adalah ponsel yang sudah kurang lebih 2 tahun menemaniku mencari pundi-pundi rupiah lewat berjualan pulsa.

Waktu lagi rame-ramenya pasar ponsel dipenuhin sama ponsel produk Cina, entah kenapa waktu itu Ibu pengen beli Hp ini. Akupun memilihkan warna biru, karena Ibu bilang warna apa aja, ya tentu dong aku pasti pilih warna kesukaan, hehe.

Beberapa bulan kemudian, Ibu bosen [mungkin] dan akhirnya ganti ke ponsel merk lain. Semenjak saat itu, ponsel aku yang pake. Niatnya sih mau dijual, tapi setelah dua kali ada yang nawar dengan harga yang 'lumayan' daripada dijual ke konter, aku malah ngerasa 'sayang' sama hp ini. Akhirnya, tetep aku pertahankan Hp ini.

Monday, April 14, 2014

Aku dan Kacamataku

Penampakan kacamata ranii
Ini adalah kacamata aku yang ketiga semenjak sekitar 7 tahun lalu keadaan 'memaksa' aku buat pake kacamata. Seinget aku, waktu SMP itu aku pernah dengan isengnya pake kacamata temen yang ternyata minusnya tinggi. Ditambah, aku juga suka nonton Tv terlalu deket, belum lagi suka baca buku sambil tiduran. Kayanya hal-hal itu yang menyebabkan aku kehilangan beberapa persen penglihatan sewaktu masuk SMA. Duduk udah paling depan, tapi tulisan di papan tulis kadang tetep gak jelas juga.

Dari situ aku langsung ke optik, sekalian periksa juga dan ternyata mataku minus 1. Kacamata pertama, tahan sekitar setahun lebih. Kacamata kedua, pas periksa ternyata minusnya nambah. Ini aneh ya? ko pake kacamata terus, minusnya malah nambah --"

Sunday, April 13, 2014

Pertama Kali Undangan Bareng XRAD



Helloo Blog.. long time no update :p
Sambil mengais serpihan semangat yang sempat tercecer, mau nulis perjalanan minggu lalu ke Cianjur ahhh.
Late post sih, tapi better late than never kan? *hihi
small venice
Jadi ceritanya, minggu pertama di bulan April ini, aku pergi ke Cianjur bareng XRAD. Tapi kali bukan lagi mau nerusin offroad yang dirasa belum usai Desember lalu itu, melainkan kita-kita mau pada hadir di acara nikahannya dua xrider yang entah sengaja atau engga, nikahnya barengan, hehe.

Saturday, April 12, 2014

Pemikiran Sederhana untuk Pemuda Indonesia

Indonesia, sebagai warga negara asli Indonesia, aku sungguh bangga menjadi warga negara Indonesia sedari lahir sampai akhir hayat nanti. Meski, banyak permasalahan yang ada di negara besar ini, sedikitpun gak mengurangi kecintaanku sama Indonesia. Anggaplah, segala masalah yang ada itu sebagai sebuah proses untuk Indonesia menjadi negara maju yang disegani banyak negara lain.
Rasanya, untuk negara sebesar Indonesia, wajar jika persoalan yang ada didalamnya juga gak kalah besar, ya kan?

Terlalu melebar mungkin kalau kita bicara soal permasalahan Indonesia saat ini. Hanya saja, sebagai pemuda Indonesia, yang belum bisa memberikan apa-apa sama negara tercinta ini, merasa miris ketika ada seseorang yang mengatakan jika dia tidak bangga menjadi warga negara Indonesia hanya karena sekelumit masalah yang sebenernya gak harus sampe ngilangin rasa nasionalime kita.

Tuesday, April 1, 2014

Terimakasih, My Blog

Bulan ke-empat di 2014,
Rasanya, baruuu kemaren euforia tahun-baruan mengudara dimana-mana. Sekarang udah masuk bulan ke-empat ajaaa. Cepet bangeet kok yah?

Tapi, aku kok masih gini-gini aja yah? Gak ada perubahan yang berarti >.< Ngerasa belum bisa jadi lebih baik lagi, ya intinya, harus berusaha lebih keras lagi berarti yah ^^ Semangaaaaat !!

Terlebih dari itu, rasanya, banyaaak banget hal yang harus aku syukuri di kehidupan ini.
Dari mulai kehidupan yang, yaaa sebenernya terkesan 'datar' sih. Dengan kegiatan yang itu-itu juga, tapi ya dinikmatin ajalah yaa. Kadang, ada sih rasa bosen, sempet kepikiran mau cari kegiatan yang lain. Tapi kalau ngikutin terus kata 'bosen', kapan beresnya :D

Sunday, March 30, 2014

Akulah Teman Hidupmu

"Dia.. Aku tau betul betapa bahagianya dia memilikiku. Dari awal dia meminangku, sampai akhirnya dia memilikiku, meski ijab qabul tidak berakhir dikata 'tunai', aku tau dia akan menjaga dan merawatku sebaik mungkin. Dan itu benar terjadi... "

09 Juni 2013,
Siang itu, aku diajak pergi naik mobil oleh dua orang lelaki, entah akan dibawa kemana.
Tetiba aja mobil berhenti di sebuah warung kecil yang ternyata pemiliknya seorang perempuan berkerudung dan berkacamata.
Terlihat jelas dari matanya, kalau dia langsung jatuh cinta sama aku dari awal kita ketemu. Aku sih, yaaa biasa aja :p Waktu itu, Dia juga langsung meng-abadi-kan aku dari kamera ponsel miliknya.
My mobi waktu pertama kali dateng
Its Me^^

Friday, March 28, 2014

Engga Takut, Ran ?

Pertanyaan 'engga takut, Ran?' ini sempat aku dengar berkali-kali dari beberapa orang yang datang belanja ke warungku beberapa waktu yang lalu. Engga melulu cewek apa ibu-ibu yang tanya, bapak-bapak juga ada yang tanya. Dan selalu, setiap mereka abis bertanya, aku 'ngoceh' sendiri. Mesti takut apa sih emangnya? Kan ini aku di lingkunganku sendiri, yang notabene-nya emang aman dari dulu. Jadi apa yang mesti aku takutin toh? Iya kan?

Tapi... seneng juga sih, mungkin itu tandanya mereka khawatir sama aku ! wkwk
Mungkin, emang agak riskan yah buat seorang cewek manis kaya aku gini harus jaga warung sampai larut, sendirian.
Aku sih ngerasanya biasa aja, karena emang dari dulu warung aku ini tutup paling malem diantara yang lain. Yaaa, sekitar jam 11 malem deh aku baru tutup.
Meski sendiri, aku gak ngerasa takut apa gimana, karena biasanya aku 'anteng' aja main-main di dunia maya ini :p menclok sana menclok sini, hihi

Thursday, March 27, 2014

Nulis Apa Ya ?

Cuaca Bogor saat ini, siang menantang. Gimana engga, diluar matahari terik seterik-teriknya, bikin mataku yang anyep, makin kerenyep kerenyep *bahasa apaa ini*
Dan biasanya, kalau siang seterik ini, akan ada sore hari yang mengerikan --"
Seperti, hujan dilengkapi dengan angin dan petir yang saling bersahut-sahutan di langit. Bener-bener cuaca ekstreeem. Tapi, engga jarang juga, aku mendapati sore sendu di Bogor. Betapa cuacanya bikin pengeeeen banget ngajak Mobi jalan-jalan sekedar nikmati kesenduannya.

Ini tulisan apa sih, Ran?
Anggaplah ini aku lagi ngigo siang-siang :p

Monday, March 24, 2014

Dua Status Facebook Ranii Saputra

Kali ini mau ikutan Giveaway dari Pakdhe Cholik yang bertema, Blogger dengan 2 Status. Serasa dikasih ide buat isi postingan :D *makasih pakdhe*

Mulai deh dari tadi sibuk ngubek-ngubek timeline sendiri, lumayan deh dari pada sibuk ngubek-ngubek timeline mantan *ehh :p.
Sebenernya, aku sering loh kalau ngubek-ngubek timeline sendiri. Yang pastinya aku selalu liat-liat status-status jaman masih ngalay dulu [tapi waktu itu gak ada istilah alay lho, sekitar 2009'an]. Aktifitas ini sering banget bikin aku ketawa-ketawa sendiri, tapi gak jarang juga bikin 'batin' gegara bertanya-bertanya dalam hati, "kok bisa ya dulu aku se-alay ini?" hihihi. *abaikaaan

Dari beberapa status yang ada, aku pilih dua status dibawah ini untuk jadi bahan artikel disini.

Sunday, March 23, 2014

Giveaway : I'm In Raniisaputra First Blogiversary

I’m participating in the Pay-it-Forward initiative. The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit! There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy! These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter, etc.) and distribute their own joy. Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.

Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other. Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!


Hallo Dear Readers [asiiik, baru kali ini kayanya, pake pembukaan kaya gini :p]
Adakah yang tahu kalau bulan Maret ini ada sesuatu yang spesial antara aku dan blog ini? Ketebak deh, pasti pada enggak tahu kan ya? [Yaelaah Rann, emang siapa sih dirimu, berasa ngartis banget, hhi]

Tuesday, March 18, 2014

[Masih] Cerita Bandung-Bogor



Tanggal delapanbelas di bulan Maret, tapi ini baru masuk postingan ketiga bulan ini :'( hiks hiks

Kali ini, masih mau nerusin ceritaan dari Bandung tempo hari ahh. Tanggung nih, tinggal cerita pas pulangnya aja. Gak ada yang spesial sih emang, tapi aku nemu 'sesuatu' deh sepertinya.

Seperti yang udah aku ceritain disini, usai menyantap baso superr gurih di Baso Akung. Aku, Kang Nano sama Kang Rizki meluncur ke Padalarang, jalanan padat merayap waktu itu.

Nyampe sana, ternyata yang ikutan event udah pada turun. Sepanjang jalan, ramee lalu lalang orang-orang dengan motor trail yang keadaannya kotor bangeeet, belum lagi, ada juga yang sampe mogok-mogok. Ternyata, pesertanya sampai diangka 2000, wow bangeeet !!

Tuesday, March 11, 2014

Dari Bandung Bawa Cerita




Gedung Sate
Cerita sebelumnya, bisa baca disini.

Sebenernya ini late post yaa, bener-bener 'late' deh pokoknya :p
Tapi sayang bangeet rasanya kalau kenangan indah ini engga aku tulis di blog ini ^^

Minggu, 02 Maret 2014, 05:30.
Aku terbangun dari tidur 'singkatku', matahari belum nampak, nyatanya langit memang masih gelap. Ahh, ini Bandung? Bangun pagi di Bandung, gak beda jauh sih seperti pagi di Ciapus :p
Ternyata, temen-temen XRAD sama XB yang mau ke Padalarang udah siap-siap. Sementara aku, ditinggal di rumahnya kang Tomi.

Saturday, March 8, 2014

BANDUNG !!! Aku Sampai...



Pernah baca postingan aku yang ini, Tentang Kota Impian ? Disana tertulis kalau Bandung itu kota impian buat aku. Disana juga aku jelasin beberapa hal yang membuat aku 'agak' kesulitan buat wujudin mimpi itu.
Dan awal maret kemaren, MIMPI itu jadi NYATA :D

Gini ceritanya *dreng dreeeeng

Rencana awal, aku mau ke Bandung sama Rado, Karim dan Cha, tujuannya ke Tangkuban Perahu naik mobil. Tapi sayang, buat sabtu pagi aku gak bisa pergi karena emang gak dikasih izin Bapak kalau hari sabtu pagi terlebih, hari itu Ibu berulangtahun juga. Jadi acara ke Tangkuban Perahu, gagal berantakan.

Tapi aku, yang udah meng-agenda-kan kalau awal tahun 2014 ini harus ke Bandung, tetep berusaha buat wujudin hal itu. Ahaaa.. Masih ada XRAD yang mau ikut acara event trail di Padalarang. Bisa kali ya ikut ke Bandung? *its a good idea*

Thursday, February 20, 2014

Sejenak Memberi Jeda

K-A-N-G-E-N !!!
Serius kangeeen banget sama blog ini, kangen posting, kangen blogwalking, kangen balesin komen apalagi.. Kangen banget.
8 Hari, waktu yang lamaaaa banget buat 'absen' dari blogger >.< dan itu bikin Kangen maksimal :D

Hmm, Sebenernya memang beberapa waktu lalu, aku berpikir untuk istirahat sejenak dari dunia per-blog-an. Karena apa? Karena aku ngerasa mata aku mulai 'lelah' hehe, tiap hari dipake melototin pc berjam-jam terus, kemungkinan minus-nya nambah juga [belum periksa lagi sih].

Wednesday, February 12, 2014

Alfamart Official Licensed Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014

ALFAMART, siapa sih yang gak kenal sama nama ini? Dari mulai anak kecil sampai orangtua pasti tau Alfamart. Konon katanya, keberadaan minimarket ini di beberapa desa kecil selalu menjadi simbol kalau desa tersebut sudah memasuki masa peradaban. Maksudnya, sedikit banyak sudah mengalami perubahan dari kesan desa tertinggal ke desa yang lebih maju. Seperti desaku ini, yang dulunya persawahan menghampar luas, sekarang sudah banyak bangunan megah yang berdiri kokoh diatasnya, entah milik siapa. Ya, pokoknya sainganlah sama daerah perkotaan, malah yang dari kota saja banyak yang pindah ke daerah sini. Dan perubahan itu semakin aku yakini dengan hadirnya minimarket sekelas Alfamart di daerahku.

Monday, February 10, 2014

Kenalan Yuk! Sama Perawan Judes

HAH? Perawan Judes? Yang bener ajaa.. siapa coba yang bakal mau kenalan sama orang judes.

Yakiiin gak mauuu? Ini yang judes, bebek loh bukan orang.

Bebek? Ishhh, orang aja gak mau, gimana lagi bebek yang judes, males dehh.

Weist, jangan salah, bebek yang mau aku kenalin ini beda dari yang lain. Meski terkenal judes, sejujurnya bebek ini 'dalem'nya lembut kok.
Gak percaya? Simak nih yaaa pengalamanku kenalan sama bebek judes yang satu ini.

Gini ceritanya, siang tadi, aku keliaran di sekitaran Bogor kota. Berbekal alamat rumah si bebek dari sini plus Gmaps [Maklum yaa, meski asli orang Bogor, aku gak hafal semua nama jalan di Bogor, jadi butuh Gmaps :p].

Sunday, February 9, 2014

Jual Mug Hias Bisa Pesan Satuan

[CLOSE ORDER] Mohon maaaf yaaa sementara belum bisa terima orderan dulu. Terima kasih ^^

Kreasi Mug
Beberapa bulan lalu waktu 'seseorang' berulang tahun, aku bingung mau kasih apaa. Pengen aja ngasih yang spesial gituu, sampai akhirnya ketemulah aku sama mug yang bisa dipakein foto dan tulisan ini. Ide cemerlang!! aku pun langsung order mug ini, dengan foto dan tulisan yang aku mau. Alhamdulillah, orangnya suka ^^ Suka sama mug-nya loh yaa bukan suka sama aku-nya :p

Friday, February 7, 2014

Waspada! Facebook Tercemar!

Ada gak yang beberapa hari ini facebook-nya selalu rame sama notifikasi tentang akun temen yang mention nama kita di sebuah wall post? Kaya punya aku nih,

Wednesday, February 5, 2014

Pilih Yang Mana Yah?

Haloo teman-teman, gimana kabarnya? Semoga baik-baik selalu yaaaa..

Postingan kali ini, aku mau curhat, sekalian mau minta pendapat juga nih, bantuin yaa.. yaa.. yaaa *kedipkedip*
Ceritanya aku nih lagi pengen beli kamera digital, soalnya kadang-kadang kamera Hp aku tuh suka erorr gitu. Sebenernya udah beberapa bulan sih pengennya, tapi gak kunjung beli karena terus-terusan nanya "Butuh banget gak yah?" Kalau ditanya gitu sih, jujur aja, jawabannya engga, hahaha. Tapi pengen punya aja gitu, mungkin buat sedikit-sedikit belajar tentang foto-fotoan jugaaa.
Tapi, yang mau aku beli ini cuma kamera pocket kok gak perlu DSLR. Soalnya budgetnya juga cuma beberapa ratus ribu, dibawah satu jutaan.

Tuesday, February 4, 2014

Mulai Melirik Online Shop

Kemaren aku ke pasar mau belanja perlengkapan warung, sekalian mau cari-cari sendal. Soalnya, sendalku udah rusak.
Entah kenapa, aku gak pernah awet punya sendal. Sendalnya murah kali ya? Aku coba beli yang 'agak' mahalan, tapi ternyata tetep sama aja tuh. Emang sih yang agak mahal, waktu rusaknya relatif lebih lama, tapi gak nyampe setahun. Beda sama Ibu, yang sendalnya selalu awet, sendak jepit sekalipun --"
Mungkin emang bukan masalah harganya yah, tapi... mungkin masalah di kakinya :p

Dan hal itu jadi bikin aku lumayan sering ngeluarin uang buat beli sendal. Bukan cuma uang, tapi waktu juga. Kaya kemaren, aku ngabisin berjam-jam waktuku buat nyari sendal yang pas, sementara belanja keperluan warung terabaikan. Keluar masuk dari satu toko ke toko yang lainnya, lumayan ngabisin tenaga juga ternyata. Ada yang modelnya cocok, ukurannya yang gak ada. Banyaknya ukuran kecil, malah ada yang seukuran [no 40] tapi tetep gak muat >.< Ada yang model cocok, ukuran cocok tapi harganya yang gak cocok sama dompet, ahh sedih banget...Waktu terbuang sia-sia deh jadinya.

Monday, February 3, 2014

Rindu yang Sama

Hari ini, Bogor tampak berbeda dari hari yang sudah-sudah. Biasanya, curahan air surga senantiasa menemani melewati hari. Namun hari ini, secerca senyum mentari aku temui bersinar indah.

Nun jauh di lubuk hati terdalam sana, akupun merasakan sesuatu yang berbeda. Sejentik rindu yang perlahan menjalar penuh, menyesaki relung hati yang pernah kosong.

Ah, iyakah aku merindunya lagi?

Segaris pikiranku berkata tidak, tapi rasa-rasanya bisik halus itu jelas berkata iya!

Sejak pertemuan terakhir sabtu lalu, tak bisa kutampik lagi betapa haus dan meradangnya inginku akan hadirmu. Juga setiap jengkal ingatan tentang kebersamaan kita itu, membuat sabtu merindu ini semakin menjadi.

Tapi akalku tetap merajuk, agar aku tak lupa, siapa kamu dulu yang pernah menyematkan luka disini.
Luka yang sama, dan masih dengan kadar rindu yang sama, juga masih untuk orang yang sama, yaitu KAMU. Seseorang yang selalu aku sebut, cinta pertamaku :)

*140 Kata

*Ini tadinya mau ikutan GA-nya pakdhe, tapi 'takut' gak sesuai permintaan, jadi gak jadi di post :p *curhaaaat*

Sunday, February 2, 2014

Terima Kasih, Januari !

Postingan ini tadinya mau aku posting diakhir Januari, tapi karena satu dan lain hal jadi baru di posting hari ini deh :p

Setelah pernah nulis Satu Kisah Manis di November, bulan Desember aku mulai rajin-rajin ikutan berbagai macam Giveaway.
Dan Januari, sebagai bulan pembuka di tahun yang baru 2014 ini bener-bener bulan penuh berkah buat aku :) Kenapa? Aku banyak dapet hadiah di bulan kemaren :D *horeeee, akuu sukaa hadiah*

Apa aja yang aku dapet? Ini dia...

Friday, January 31, 2014

#Days30 : Ini [Bukan] Resolusi

Taraaaaaaa *tiup terompet*
Akhirnyaaa, sampai juga dipostingan hari ketigapuluh yang siap menggenapi postingan 30DaysBloggingChallenge. Huaaaa, seneng-seneng-sedih deh nih jadinya :(
Seneng karena akhirnya meski merangkak, aku berhasil juga menyelesaikan tantangan ini. Yaaa.. meskipun selesai tepat di waktu dateline, hihi..

Mengawali postingan pertama di tanggal 13 November 2013 dan sekarang postingan penutup di tanggal 31 Januari 2014. Banyaaaak banget hal-hal positif yang aku dapet di 'perjalanan' untuk sampai di hari ketigapuluh ini. Sempet hampir nyerah tengah jalan, tapi.. Yaa ternyata aku bisa.. Ahhh, bahagianya ^^

Thursday, January 30, 2014

#Days29 : Alasanku Untuk Ngeblog

Akhir bulan Januari udah makin deket aja nih, itu tandanya tantangan 30Hari ngeblog juga udah hampir mendekati deadline. Langsung aja yuk ahh :)

Hari keduapuluh sembilan ini temanya apa alasan aku ngeblog?
Alasan utama sih karena aku suka nulis, hihi.. Iyalah, kerjaan bloggerkan emang nulis :p

Dulu, sebelum blog ini ada, aku memulai kiprah *aseeek* di dunia tulis menulis dengan gabung dibeberapa komunitas kepenulisan di facebook. Waktu itu sekitar akhir 2012'an, aku belajar bikin cerpen. Iseng-iseng ikutan lomba cerpen, beberapa ada yang jadi buku semacem antologi.

Tapi, lama-lama gak tahu kenapa, aku mulai kehilangan ide-ide buat nulis cerita. Belum lagi, seringnya tulisanku dapet sentilan gegara waktu itu aku 'buta' EYD, hehehe. Bukannya makin giat belajar, aku malah jadi 'males', apalagi aku gak ada temen buat sekedar sharing. Akhirnya, yaa aku vakum menulis, bener-bener vakum.

Wednesday, January 29, 2014

Pasang Banner CLOAP Bisa Dapat Uang?

Cloap Program Affiliasi
Semenjak aktif ngeblog [lagi] sering banget aku liat iklan berseliweran dimana-mana yang mengiming-imingin, mudahnya cari uang lewat internet. Apa iyaaa 'mudah' itu mudah banget? Menurut aku sih, mudah memang tapi tetep harus ada usahanya. Dan postingan aku kali ini bukan mau cerita tentang keberhasilanku dapetin rupiah dari ngeblog, soalnya aku belum berhasil-berhasil, hahaha. Jadi, ini postingan masuknya curhat aja deh yaaa ^^

Awal blog ini ada, aku ikutan program affiliasi dari http://affiliate.cloap.net [ikut-ikutan kak Tha aja sih ini :p] karena caranya emang gampang banget CUMA PASANG BANNER. Jadi berasa Pemerintah ya, orang numpang pasang Banner/iklan di jalan bayar, hihihi.

Tuesday, January 28, 2014

#Days28 : Isi Dompetnya Ranii

Horeeee, masuk hari keduapuluh delapan, artinya tinggal dua hari lagi nih selesai 30DaysBloggingChallenge. Hmm, seneng seneng sedih tapi kok yah jadinya >.<
Kali ini ada 3 topik yang bisa dipilih, diantaranya :
-Sebuah kenangan yang ingin kamu alami sekali lagi
-Pujian paling memuaskan yang pernah kamu terima
-Isi dompet/tas kamu

Dari ketiganya yang keliatannya gampang sih yang terakhir ya. Oke, aku pilih yang itu aja.
Jadi, apa aja isi dompetku? Yuuuk kita liat-liat..
Dompet usang yang udah 4 tahunan setia sama aku ^_^