Tuesday, January 7, 2014

#Days19 : Aku Ndut dan Aku Bangga!

Memasuki hari ke-19, temanya, panjaaang bangeeet !! Ini nih temanya, "Salah satu kelebihan fisik yang kamu banggakan atas diri kamu sendiri", panjangkan temanya? Selain panjang ada unsur narsis-nya lagi yaaa *berpikir-sejenak*
Dipikir-pikir, ternyata ya ada -maksud-nya nih ka Keven kasih tema ini. Karena tema ini bikin kita menyadari apa kelebihan yang kita punya. Biarpun bisa jadi kelebihan itu dipandang kekurangan buat oranglain, gak apalah, kan diri kita sendiri yang ngerasain, yaa kan?
Lagian bangga disini bukan sombong, tapi lebih ke bersyukur :)

Berkali-kali aku mencoba mendeteksi apa kelebihan fisik yang aku punya, dari ujung rambut sampai ujung kaki, rasanya gak ada yang 'lebih' deh, semuanya pas-pas ajaa.. 
Sampai, akhirnya aku menyadari satu hal yang lebih dari diriku.. dan itu adalah
Berat badan!!

Kayanya cuma itu satu-satunya ke-lebih-an yang aku punya. Karena kalau diitung pake rumus ... eh, gak usah pake rumus deh, ngaca aja lah udah keliatan jelas kok :D
Lantas, aku bangga?

Hmm, gimana yaaa *meragu*
Awalnya, awalnya loh ini, awalnya aku juga mengalami sindrom 'pengen langsing'.
Yaa, kayanya  keren aja gitu liat cewek-cewek yang tinggi semampai dan badannya langsing. Bisa pake baju macem gimana aja, sementara aku, harus berpuas diri pake baju longgar-longgar.
Apalagi kalau perhatiin betis kaki, malah bertanya-tanya sendiri, itu kaki apa taleus Bogor yah >.<
Parahnya, tiap beli baju model cewe, cukup dibadan tapi seret dibagian tangan atas, itu menyiksa, nyiksa batin maksudnya :p

Makanya, diet dong raan !!
Udah, udah berapa kali yah nyoba diet? Entahlah gak keitung. Dari fitnes yang cuma berjalan mulus diawal-awal, yaa paling tahan 2bulan, setelahnya males lagi.
Minum obat pelangsing juga pernah, waktu awal-awal booming yang namanya Acai berry tuh aku beli 1 botol buat 1 bulan. Dan emang mujarab banget itu obat!! Sebulan turun 8kg, nurunin nafsu makan dan ningkatin nafsu minum, aus mulu bawaannya. Tapi, karena banyak diberitakan bahayanya kalau konsumsi secara terus menerus, ya yaudah cuma sekali-kalinya beli. Sisanya, yaa nafsu makan naik lagi, yaa ndut lagi deh *melas*
Sampai diet macem OCD juga pernah aku lakuin, tapi sebulan cuma turun 1-2kg. Dibulan ke-tiga, malah gak turun-turun *pasti gegara pola diet OCD aku gak sesuai anjurannya, hehe*
Karena gak turun-turun, yaudah lama-lama balik lagi ke kebiasaan semula *bad habbits*

Tapi dipikir-pikir [lagi], ada bagusnya juga yaa aku ndut, apa bagusnya?

1. Mungkin, ini masih mungkin loh ya.. Mungkin kalau badanku bagus, bisa aja aku jadi 'bandel'. Yaaa, maksudnya lebih bandel dari yang udah-udah, gituuu.

2. Yang ini pasti, aku jadi lebih 'tau diri' dalam berpakaian. Kalau dulu masih suka pake celana pendek, karena sadar betisnya gak bagus, jadi di tutup. Ditutup jeans, masih berbentuk gedenya, ganti lagi celana yang lebar bawahnya, biar samar-samar, hahahaa.
Dari baju juga, sadar lengan atas gedenya segimana, gak pernah sekalipun berani pake tanktop kemana-mana. Gak PD dan emang gak suka.. Pake baju yang nge-pas juga gak suka, selain 'sesek' gak enak diliat juga --" ntar malah dibilang lontong berjalan lagi.

3. Yang ini lebih pasti, pasti bikin Ibu seneng karena satu-satunya orang di dunia ini yang paling gak suka aku diet yaa cuma Ibu. Malah bangga banget kayanya, anaknya dari brojol sampe segede ini tetep ndut ! Dan selalu seneng kalau liat aku banyak makan, ketimbang aku diem gak makan apa-apa *Ibu-yang-Aneh*
Tapi, yaa mungkin liat anaknya tumbuh 'sehat' jadi kebanggaan tersendiri buat Ibu. Karena itu juga aku terusin, kebanggaannya :D

Okee, jadi itu aja deh kelebihan fisik yang aku banggakan lengkap dengan alasannya jugakaan ^^

belajar 'kalem' dikit :p

39 comments:

  1. kalau boleh aku tambahi, apa baiknya kalau Ranii ndud. Lebih kelihatan awer muda.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. bukannya kalau ndut malah 'boros' ya mukanya >.<

      Delete
  2. emang Ranii ndut ya? ah.. ga terlalu kali.. dari fotonya biasa aja.. malah cantik ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak wanita yg berat badannya tertutup oleh kecantikannya. Mbak Ranii ini salah satunya. *eh

      Delete
    2. ka @yulita : angka ditimbangan sih gitu kaaa hehe --v

      @lutfi : -banyak wanita yang berat badannya tertutup oleh kecantikannya- ini kok kedengerannya bijak banget yah haha

      Delete
  3. masa sih ndut? itu fotonya gak kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek pengambilan fotonya aja kali yah ka yang tepat :D

      Delete
  4. Saya aja tambah mau gemukin badan lho mba. hehe. kok mba rani malah merasa kurang PD.. kelebihan itu bisa dibilang anugrah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cowo emang bagusnya kalau berisi :D
      hehe, iyaaa nih skg udah PD'an kok --v

      Delete
  5. Ini sih klo aku bilang, seger namanya, bukan endut ahh.

    ReplyDelete
  6. masak gitu ndut
    perasaan enggak dech
    kalau bahasa jawanya " Sedengan " (gak kurus ya gak ndut)
    hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam bahasa Jawa, kata "sedengan" itu juga bisa berarti "serba-muat". Jika diartikan lebih lanjut, makan dua piring muat, tiga piring juga muat, dst. hehe

      Delete
    2. ckckckck nerima apa nich mas bilal

      Mas lutfi : hahahahaha sedengan pokok e

      Delete
    3. naah.. ini malah pada ngerumpi yaa :D haha

      Delete
  7. kalau melihat potonya gak terlalu endut juga, apa karena saya belum cuci muka ya bangun tidur langsung blogwalking hehhehe..

    orang ndut itu pertanda orang berkecukupan... cukup endut hehehe...

    istri saya juga ndut loh... dan saya bangga, gak saya bolehkan untuk diet...

    kata orang - orang kalau mau langsing itu dietnya sering makan ati ... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. byk kok cwok suka sm cwek ndut, klop tdk percaya tny sm mang yono.. buktinya lgsg kemari...

      ya g mang? xixixi...

      Delete
    2. Mang Yono : makan ati ayam ya maksudnya :Dhhi

      Delete
  8. mantap :D gan Keep Posting Ane Dukung ^_^

    Blogwalking Lirik Lagu Reggae - Andrekocak Blog

    ReplyDelete
  9. tapi kok nggak kliatan kok endutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di foto ndutnya di umpetin, hehe

      Delete
  10. Gpp ndut yg pntg cantik hehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan yang penting masih tetep cewe yaa ka :D

      Delete
  11. Mungkin karna pakaian yang kamu pakai itu, aku nggak merasa kamu gendutan lho. Biasa2 aja malah. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru 'mungkin' karena pakaian yang longgar2 jadi gak begitu keliatan ndutnya :p

      Delete
  12. cantik ah....

    atau... masih pas lah...., bis is biutiful.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud nya big is beauwtiful.... gitu deh.. *bener ga tulisan tuh* ha2

      Delete
    2. Beautiful ka mksudnya ?hehe, mksh kaa :D

      Delete
  13. saya sebagai sesam orang gendut setuju dengan postingan ini, saya bangga karena emang bener dengan badan yang seperti ini setidaknya buat kita sadar memilih pakaian yang lebih pantas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *terharu :')
      jadi semakin bangga dan makin pd nih :D

      Delete
  14. yang penting sehat ya dik
    saya aja kurus terus tapi gak papa yang penting rekening gak kurus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaa kang, setuju deh, yang penting rekening gendut..hhi

      Delete
  15. menurutku nggak gemuk ah ... sedang sedang saja , yg penting sehat dan cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, timbangannya salah kali ya hehe

      Delete
  16. baru pertama kali liat blog ini langsung ketagihan... tata penulisan, enak di baca dan mudah untuk di pahami... WOW
    tulisan nya (Y)

    eh bukan gemuk tapi lebih tepat nya berbadan(orang2 bilang kayak gt) haha

    salam kenal ya RS

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketagihan? wah mesti sering bolak balik sini dong ya :p

      emang ada orang yang ga berbadan? *ehh --v

      salam kenal juga yaaa Dwiki ^^

      Delete