Friday, January 24, 2014

#Days25 : 5 Binatang Peliharaan

Masih semangat buat nerusin #30DaysBloggingChallenge, masuk hari keduapuluh lima ini temanya adalah, 5 jenis binatang yang ingin kamu jadikan peliharaan.
Hmm, sejujur jujurnya aku kurang minat sama yang namanya pelihara binatang. Bukan karena aku gak suka sama binatang, tapi perihal pelihara binatangkan gak mudah. Perlu perhatiin makanan, tempat tinggal, dan lain-lain. Jadi ini masalah kemalasan aja sih ya kayanya :p
Tapi kalau disuruh memilih binatang apa yang mau di pelihara, berikut 5 binatang itu :


1. Kambing
Kenapa? Yang pasti pelihara kambing menguntungkan banget dong, apalagi kalau memasuki Idul Adha. Harga jual kambing lagi hot-hotnya, sealin itu, kalau ada niatan Qurban atau Aqiqah juga makin mudah, tinggal cari-cari kambing yang pas :D
Kesulitannya cuma dimasalah makanan aja kali ya? Jaman sekarang nyari rumput-rumputan makin susah aja kayanya.

2. Ayam
Dari dulu Bapakku hobi banget pelihara ayam, tepatnya ayam kampung. Biarpun sebenernya, menjengkelkan juga sih pelihara ayam, apalagi kandang ayamnya deket rumah. Mereka [ayam] sukanya main main sekaligus mengotori halaman rumahku :'(
Tapi menguntungkan dari segi telurnya, telur ayam kampungkan lebih enak dibanding ayam negri.

3. Ikan
Berhubung aku juga suka makan ikan, dari ikan mas, bawal, apa ikan lele, aku suka. Jadi, pelihara ikan pasti menguntungkan banget dong. Apalagi kalau bisa sekalian buka pemancingan, mungkin laku juga hihihi

4. Burung Kakak Tua
Ini sih lucuu aja kali ya pelihara burung, apalagikan ada nyanyiannya, Burung kakak tua hinggap di jendela....

5. Tukik
Apa itu tukik itu anak penyu, kemaren waktu ke Ujung Genteng liat pelepasan ratusan tukik, lucuu-lucuu sih :)

Dari kelima binatang ini, kalau bisa milih sih mending gak melihara apa-apa, hehe atau kalau bisa cukup diwakilin aja peliharanya --v #MalesAkut

17 comments:

  1. hah...tukik nama anak penyu teh geunngan nya'...aslina sayah mah baru tau da...

    ReplyDelete
  2. Aku juga kerepotan kalau harus melihara binatang, milih melihara binatang mainaan aja punya anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah, tjakeep kaa.. mndg binatang mainan :D

      Delete
  3. mak, hewan piaraannya unik-unik :D kalau saya suka kucing

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi satu2nya kucing yg aku suka cuma Doraemon maaak :D

      Delete
  4. Mungkin perlu dibedakan antara hewan ternak dan hewan peliharaan. Yang pertama untuk yang bisa dimakan, dan yang kedua untuk yang lain. Jadi, suka yang mana? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya maunya, hewan peliharaan yang bisa di ternak :D gimana doong..

      Delete
    2. Caranya pelihara hewan lucu yg bisa dimakan, kelinci misalnya :)

      Delete
  5. ahahaha...tema postingan hari ke 25 ini agak aneh ya :p

    aku mau pelihara sapi aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini aja ada unsur ngasal bikinnya >.<

      Delete
  6. yg paling gampang, pelihara kura2, Ran. cm butuh tempat kecil dan maemnya kasih daun2an aja mau. umurnya panjang, lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ka? kalau kura-kura mah boleh ya dipelihara? bisa dicoba kayanya hihihi

      Delete
  7. aku maunya pelihara burung hantu aja, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw, pilihan binatangnya, unik :D

      Delete
  8. Pelihara Doraemon aja yukk :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi, mauu bangeeet kalau Doraemon bisa di pelihara :D

      Delete