Monday, January 27, 2014

#Days27 : Inspirasiku

Hari keduapuluh tujuh mengangkat tema orang yang jadi inspirasi dan apa alasannya. Orang yang menginspirasi itukan maksudnya orang yang bisa mendorong kita jadi lebih baik lagi ya?

Kalau gitu, inspirasi terbesarku adalah kedua orangtuaku, Ibu sama Bapak [kebanyakan anak pasti jawab ini  sih :p]. Alasannya ya apalagi kalau bukan karena mereka lah orang yang akan selalu ada, gimanapun keadaan aku. Perjuangan mereka untuk mengajarkan arti kehidupanlah yang menjadi inspirasiku, agar aku bisa hidup dengan lebih baik lagi :) Yaa, pokoknya gitu deh hehe *susah jelasinnya :p*


Selain kedua orangtua, kadang inspirasi juga datang dari orang-orang yang ada di sekitar aku.
Misalnya kaya gini, aku pernah satu angkot sama seorang Ibu dan anaknya yang keliatannya baru pulang dari pasar. Nah, pas mau turun, itu Ibu kesusahan bawa pisang berapa banyak gituu [aku pikir sih itu Ibu penjual pisang goreng]. Sementara si Anak, dengan indahnya, cuma nenteng plastik belanjaan [kayanya isinya sepatu] dan menolak dengan kasar waktu Ibunya minta dibawain beberapa tentengan pisangnya. Kesannya sih, itu si Anak malu, bawa-bawa pisang.

Aku jadi inget kalau belanja sama Ibu, seringnya, Ibu malah nyuruh aku bawa belanjaan yang lebih ringan dari yang ia bawa. Kalau dulu sih wajar ya aku masih kecil, nah sekarangkan udah kepala dua, masa masih begitu juga >.<
Semenjak liat kejadian di angkot itu, aku selalu belajar bawain semua barang belanjaan Ibu selama tangan masih cukup buat ngegenggam. Mau belajar ngeringanin, meski cuma dari barang bawaannya aja :)

Yaaa, kadang inspirasi memang suka dateng tiba-tiba, bahkan dari hal kecil sekalipun ^^

18 comments:

  1. jadi kangen belanja sama ibu q mbk,ngintill terus kalo ke pasar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sama dong kitaa, suka ngintilin :D

      Delete
  2. Waaah aku juga kangen belanja bareng Mama,,, dulu juga mama suka dagang,,, tapi karena masih kecil jadinya ya ikut kepasar bukannya nolongin mama tapi malah minta dibeliin ikat rambut, jepitan rambut...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan yaa dapet hasil juga ikuut ke pasar hhi

      Delete
  3. Tau aja saya juga hobi shopping
    HIhihiehiehiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiik nih kang asep, hobinya shopping :D

      Delete
  4. tulisanmu ini jadi inspirasiku :)

    ReplyDelete
  5. semangat Rani... terus ngeblog ya... supaya tambah menantang,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. inshaAllah, semangaaaat terus :D

      Delete
  6. banyak yang menjadikan orang tua menjadi ispirasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, rata2 anak pasti jadiin orgtuanya panutan yaa :))

      Delete
  7. kalau aku kedua orang tua dan kakak ku :)

    ReplyDelete
  8. cerita masa lalu,,,pas zaman sekolah dulu aku selalu nemenin emakku juga,,,

    ReplyDelete
  9. Selama kita masih mau belajar, inspirasi itu akan selalu ada. Tetap semangat, Mbak Rani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, makanya harus terus belajar ^^ makasih yaaa :))

      Delete