Sunday, March 30, 2014

Akulah Teman Hidupmu

"Dia.. Aku tau betul betapa bahagianya dia memilikiku. Dari awal dia meminangku, sampai akhirnya dia memilikiku, meski ijab qabul tidak berakhir dikata 'tunai', aku tau dia akan menjaga dan merawatku sebaik mungkin. Dan itu benar terjadi... "

09 Juni 2013,
Siang itu, aku diajak pergi naik mobil oleh dua orang lelaki, entah akan dibawa kemana.
Tetiba aja mobil berhenti di sebuah warung kecil yang ternyata pemiliknya seorang perempuan berkerudung dan berkacamata.
Terlihat jelas dari matanya, kalau dia langsung jatuh cinta sama aku dari awal kita ketemu. Aku sih, yaaa biasa aja :p Waktu itu, Dia juga langsung meng-abadi-kan aku dari kamera ponsel miliknya.
My mobi waktu pertama kali dateng
Its Me^^
Dan selepas dua lelaki yang mengantarkanku pergi, Dia langsung memberiku minuman segar yang membuatku kembali berenergi. Ah, dia pengertian sekali, tau aja kalau aku ini kehausan karena hanya diberi sedikit saja minuman sedari 'hidup' tadi.

Rupanya, dia langsung menceritakan kehadiranku kepada teman-temannya. Wah, kayanya dia bangga banget yah memiliki aku. Sampai-sampai, dia juga buat syukuran kecil-kecilan yang akhirnya, dia mendapatkan sebuah nama untukku.
Mobira, nama itulah yang akhirnya melekat padaku, dan Mobi adalah panggilan kesayangannya untukku. Awalnya, aku ngerasa ini nama enggak banget buat aku yang besar dan gagah. Tapi, setelah tahu kalau didalam namaku ini ada nama dia, aku jadi suka. Ternyata, Mobira itu kepanjangan dari Motor Biru Ranii.
Mobi baru beres mandi

Ditambah lagi, dia selalu mengajakku kemanapun dia pergi. Itu membuat aku bener-bener merasa ada dan dibutuhkan! Aku seneng banget karena bisa ikut nemenin dia meraih keinginannya untuk jalan-jalan kesana kemari. Dari mulai diajaknya aku ketemuan sama beberapa sodara-sodaraku, terus kita naik gunung, terus pernah ke pantai, sampai kemaren itu aku nemenin dia buat nyampe di Bandung.
Gak cuma jalan-jalan aja sih, dia juga sering ajakin aku buat ke pasar, dan bantuin dia bawain bertumpuk-tumpuk barang belanjaan buat dijual di warungnya.

Ini mobi waktu diajak offroad
Aku waktu di Gunung Cianjur

baru nyampe langsung difoto
Aku waktu di Ujung Genteng

Meski begitu, aku gak pernah ngerasa cape lho. Karena, dia gak pernah lupa bawa aku ke dokter buat perawatan, jadi aku selalu ngerasa sehat. Belum lagi, dia juga kasih aku minuman terbaik yang bisa dia beli. Bukan yang plus sih tapi minimal bukan minuman bersubsidi :p
Dia juga udah beliin beberapa pelindung buat aku, terus dia juga bikin aku tambah tinggi, makin ngerasa gagah banget deh aku jadinya :D Dia ini emang paling bisa bikin aku seneeeeng.

ninggiin shock depan
Ini aku yang nambah tinggi :D

Tapi, ya namanya Cinta, gak melulu seneng adanya, pasti ada kecewanya jugakan?
Aku sempet ngerasa kurang diperhatiin sih sama dia akhir-akhir ini. Dia emang selalu perhatiin kebersihan aku, tapi sayang, dia udah jarang pake banget manjain aku :( Selalu ajaaa, dia ngebiarin aku dipegang dan dielus-elus sama orang lain! Apa dia udah gak mau lagi yah manja-manjaan sama aku? Ah, aku sih ngertiin aja deh, mungkin dia lagi cape aja buat mandiin aku...

Sama satu lagi, dia itu gak tau kenapa suka cueeeek bangeeeet sama aku! Kadang sampai berhari-hari, jangankan nyentuh, ditengok aja enggak tuh :(
Ya emang sih, kayanya dia tuh udah anteng banget di rumah terus. Sekedar ngajak aku jalan-jalan sore aja males banget keliatannya. Padahal, aku kan pengen sekali-kali jalan sore berduaan sama dia, apalagi kalau cuaca lagi bagus-bagusnya. Suka gak pengertian deh, gak peka gitu yaaa sama perasaan aku, hiksss..

Well, gimanapun keadaannya, aku tetep aja sayang sama dia, dan janji akan selalu setia sama dia. Setia jadi teman hidupnya yang nemenin dia kemanapun yang dia mau.
Yang selalu mau ngehibur dia kalau dia lagi sedih, dan ngingetin dia buat enggak kebut-kebutan lagi di jalan. Soalnya, aku suka ngeri juga kalau sampai kesenggol yang lain. Akunya sih gak apa-apa kalau kenapa-kenapa, aku cuma gak mau dia yang kenapa-kenapa.

Ohiyaa, 09 April nanti, anniversary kita yang ke-10 bulanan looh :D
Meskipun aku sama dia baru jalan sejauh 4000km, tapi rasanya kaya udah keliling dunia :p
Doain yaaah biar aku sama dia langgeng terus, dan doain juga biar dia makin sayang dan makin perhatian lagi sama aku ^^
me with ranii in jungle land



"Saya @Khiranii mengikutsertakan Mobi dalam Giveaway: Ketika Kami Berbicara yang diadakan oleh www.wamubutabi.blogspot.com"

37 comments:

  1. waw,, cantiknya teman hidupnya. hehe

    ReplyDelete
  2. Wah keren keren ya. Warna biru Unyuuu Hieiheiheihiee. Mba Ani suka warna Biru ya. Wah keren keren. Kalau sudah bicara motor , wah sama juga nih. Dulu juga motor saya ijab qabulnya nda pake kata "tunai" namun saya kejar tepat waktu. Kalau Mba Ani sudah menjalani kebersamaan selama 10 bulan, kalau saya justu hanya 10 bulan selesai sudah dan secara resmi "LUNAS". Hiehiheiheiheiheie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa suka banget sama Biru hehe

      waah kang kalo saya mah masih lamaaa nyampe ke tunainya haha, masih penantian panjang :p

      Delete
  3. Motornya tampak terawat. Beda dengan motor saya yang butek karena jarang dimandiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, itu juga lagi rajin2nya aja kang :p

      Delete
  4. Mobira...nama yg cantik hrsnya toruna...biar gagah...motornya birunya rani....hihi...gak ikut punya cerewet aja ya...hihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. toruna, wah bagus juga namanya *serius* tapi agak mirip2 nama mobil yahh hehe

      Delete
  5. kompak banget ama motornya :) ayo jelajahi Indonesia dengan motornya :) jgn lupa diabadiakan momen bersama motor kesayangannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelajah Indonesia >.< semoga yah mak, hehe

      Delete
  6. Tampilan depannya unik, belum pernah melihat motor model begini sebelumnya. Semoga sukses GA-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa unik yaa hehe, makasih ya :D

      Delete
  7. bermanfaat yaa buat kehidupan kamu :D

    ReplyDelete
  8. Hai rani, apa kabar??
    Motornya keren logh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, kabar baik, Alhamdulillah :D
      iyaa? hehe makasih ya ^^

      Delete
  9. temen hidupnya lucu juga.
    jadi inget motor yang tiap hari saya pakai kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe soalnya emang beneran jadi temen hidup :D

      Delete
  10. Wihh.. mobi dipermak biat makin caem yaa..
    jadi tambah gagah deh yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di-permak? mirip jeans yaa ka :p
      hehe

      Delete
  11. si birunya kerend. boleh pinjem ga. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, boleh gak ya ? :p boleeh deh, asal dijagain ajaa hehe

      Delete
  12. Saayang motoooor. . . :D
    Salam buat si ganteng Mobi. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang bangeet ka :D
      iyaa, salam balik katanya buat kaka yg cantik :D

      Delete
  13. aku doakan semog alanggeng ya Rani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih ya kaka doanya hehe

      Delete
  14. Oke tuh, Mbak, temannya kereeen, salam saya untuknya yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ustad, salam kembali katanyaa :D

      Delete
  15. #Eaaa... kirain sp teman hidupnya ternyata, eh ternyata...

    ReplyDelete
  16. wah teman hidupnya motor ya, tapi ada benernya juga karena waktu kita lebih banyak sama motor dari pada sama pacar

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul syekaliii :D
      lebih banyak nemenin malah dibanding pacar sendiri :p

      Delete
  17. teman dari hidupku, perlengkapan alat pancing lengkap,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti sayang banget sama alat pancingnya dibanding sama yg dipancing alias ikannya, hehe

      Delete
  18. Semoga langgeng dengan Mobira *eh, dan semoga sukses juga giveaway-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin aamiin, hehe
      makasih yaaa :D

      Delete
  19. hai mobi,,keren abis deh kamu,,warnamu juga keren pasti yg naiki kamu orangnya keren juga ya,,,???

    ReplyDelete