Thursday, March 27, 2014

Nulis Apa Ya ?

Cuaca Bogor saat ini, siang menantang. Gimana engga, diluar matahari terik seterik-teriknya, bikin mataku yang anyep, makin kerenyep kerenyep *bahasa apaa ini*
Dan biasanya, kalau siang seterik ini, akan ada sore hari yang mengerikan --"
Seperti, hujan dilengkapi dengan angin dan petir yang saling bersahut-sahutan di langit. Bener-bener cuaca ekstreeem. Tapi, engga jarang juga, aku mendapati sore sendu di Bogor. Betapa cuacanya bikin pengeeeen banget ngajak Mobi jalan-jalan sekedar nikmati kesenduannya.

Ini tulisan apa sih, Ran?
Anggaplah ini aku lagi ngigo siang-siang :p
Di sudut kanan bawah layar notebook, aku lihat  angka duapuluh tujuh yang diikuti angka tiga dideretan berikutnya. Iya, ini beberapa hari sebelum maret berakhir, dan waktu ini merupakan waktu-waktu rawan buatku. 
Rawan maksudnya... Kestabilan emosi sedang dipertanyakan :p, maklum menjelang menerima tamu bulanan selalu saja bisa membuat emosi seorang cewe lebih sensitif dari biasanya kan? Dan itu yang selalu aku rasakan setiap kali akhir bulan menjelang --" jadi gak menentu gitu perasaannya, labil deh istilahnya.

Lebih labil lagi kalau lihat angka postingan di bulan ini, terhitung 6 dengan tulisan gak-jelas ini.
Kenapa yaa, akhir-akhir ini ngerasa beraaaat banget buat nulis. Selalu ngerasa gak ada bahasan yang pas buat di tulis --"

Padahal, aku bisa nulis apa aja sesuka hati aku kan? Gak usah kebanyakan 'mikir'
Kebanyakan 'mikir mau nulis apa' malah bikin tulisan gak jadi-jadi, hoalaaaah >.<

Kemana yah semangat ngeblog yang kemaren berapi-api? kok sekarang malah padam begitu aja.. hikshikshiks

*semoga lekas membaik yah, Raan, semangaaaaat*

Sekian, postingan ke-enam di bulan ini aku tutup dengan suasana [masih] gak-jelas :p

34 comments:

  1. ohh..dulu berapi2 ya... pantes kaya terbakar blognya... rame kaya mau madamkan api..he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iyaa ka skg apinya udah padam, jadi sepi, mesti dibakar lagi ya :p

      Delete
  2. Udah 3 bulan lebih nich ngak nemu ide buat nulis, rada2 malesssss padahal bahan + foto buat tulisan banyak banget :-( Mudah2an kembali semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kadang suka kaya gitu yaaa, bahan sama foto udah ada tapi kalau blum ngerasa 'enjoy' nulis tetep rada susah..
      aayoo mas, semangaat lagi :D

      Delete
  3. Setiap tulisan pasti ada pembacanya, begitu sih katanya :D
    jangan pernah merasa gak jelas tentang tulisan yang telah kita posting, ya penting gak sara dan gak saru, pede aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, 1 apa dua orang mah pasti ada yg baca yah ka hehe

      ituu yg aku butuhin kyanya, PD :D

      Delete
  4. Ayooo semangat ngeblognya ^^ *hup...hup menulis lagi yuuuuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, ini lagi di semangat-semangatin :p

      Delete
  5. Mbk Raini bingung mau nulis apa ya? belajar aja nulis di tempat saya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sekarang buka kursus nulis juga? :D

      Delete
  6. ayo,,,ikuta GA biar ada ide nulis,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya ka, ini lagi nyari-nyari GA yg bisa diikutin :D

      Delete
  7. Ada memang fase dimana seorang penulis blog menjadi tiba tiba "Blank" alias tidak tau apa yang akan diperbuatnya. Tidak tau apa yang akan ditulisnya. Kondisi BLANK ini juga sering saya alami. Walau pun demikian saya berusaha untuk menulis apa yang saya ketahui dan suka akan tentangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang bener banget, blank yah --"
      saya juga mau berusaha lebih lagi nih, gimana caranya biar tetep nulis, apapun ya kang :D

      Delete
  8. Idenya nyantol di pikiran saja yah, mbak. dituliskan berasa susah, padahal biasa, kadang mandek saja yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener bangeeet,
      kalau bisa mah, yg dipikiran otomatis ke ketik yah, enak kayanya hehe

      Delete
  9. ayoo semangat lagi buat ngeblognya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, ini lagi di semangat semangatin juga :D

      Delete
  10. Sebetulnya tak perlu bingung, selama kita banyak membaca buku dan membaca lingkungan sekitar apapun bisa kita bahas.

    Namun hal ini tak mudah karena harus dimiliki pengetahuan dasar dalam menuangkan perasaan dan pikiran dalam bentuk tulisan.

    Nah bergabung dengan FLP (Forum Lingkar Pena) di tempat neng berada biar bisa diasah.

    Karena awalnya saya juga seorang penulis yang terjun ke dunia blogging.

    Jadinya ide selalu mengalir, cuma berbagi pengalaman aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa sih yah,
      saya emang bisa dibilang gak rajin baca buku *tutup muka*
      sebetulnya pengen gabung di forum2 gitu, tapi kadang cuma jadi anggota pasif jd agak gmna gitu..

      tapi makasih yaa buat sarannya ^^

      Delete
  11. Bagian dari ritme blogging, nikmatin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ya pak, emang lagi 'masaa'nya aja ya :D

      Delete
  12. aku belum nulis, tapi bw aja ah ke blognya Rani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarpun gak nulis, bw tetep harus yaah kaa :D

      Delete
  13. Replies
    1. hehehe, iya nih mak dame, s ranii ada2 aja ya :p

      Delete
  14. Ini yg disebut dg istilah Writer's Block... saya pernah nulis solusinya sewaktu kena "penyakit" ini. Intinya sih jalan-jalan aja. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh, namanya writers block yaah *baru tauu*
      jalan-jalan mksdnya bw yah mas? kali aja dijalan nemu inspirasi yaaa :D

      Delete
  15. Postingan enggak jelas. *seperti komentar saya ini, hehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. komentarnya lebih jelas kok dari isi postingannya hihihi

      Delete
  16. samaaaa... aku juga lagi nggak semangat ngeblog.. tapi klo aku gara2 banyak pikiran sih, jadi nggak sempat ngeblog :D

    ayo semangat lagiiiii >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya aku juga gegara itu ka, tapi gak banyak sih cuma 1 apa 2 yg dipikirin, tapi beraaaat hehe *malah curhat :p*

      yoo ayoo semangaaat :D tetep semangat kok kalo ikut GA-nya kaka mah ^^

      Delete