Wednesday, April 30, 2014

Serba Serbi Bulan April

Penghujung April, mau bikin catatan kecil ahh sebelum bulan di kalender berganti.
Biar postingan di blog ini genap 10 buah untuk bulan ini. Bukan prestasi, tapi cukuplah buat blogger malesan kaya aku, hihi

Dan akibat kemalasan itu, aku jadi gak pernah lagi deh dapet paketan hadiah T.T
Cuma satu paketan bulan ini yang dateng, itupun bukan hadiah GA tapi semacem produk sample gitu dari Viva. Kalau gak salah, dapetnya itu gegara aku daftar jadi member online-nya Viva. Itupun, udah berapaa bulan yang lalu gitu *lupaaa..
hadiah daftar di viva online
makasih yaaa Viva Cosmetic

Friday, April 25, 2014

Review Evercoss C5 ala Ranii

Ini sambungan cerita tentang hilangnya My Cross tempo hari. Sempet ngelirik Asha 220 punya Nokia, tapi setelah melewati pemikiran yang panjaaaang *berasaa mau beli apaan, wkwk*
Akhirnya, aku mutusin buat beli Hp China lagi aja, toh yang kemaren juga awet-awet aja kok, ya kaan. Lagian, kan jadi bisa memangkas budget juga, lagi masa penghematan soalnya, hihi.

Awalnya, aku pilih Hammer R3 dari Advan yang kisaran harganya itu 300rban. Tapi, pas nyoba, ternyata casing belakangnya itu susaaaah banget buat dibuka [mesti pake kuku, sementara aku gak pelihara kuku]. Setelah milih sana milih sini, pilihan jatuh sama Evercoss C5, karena cuma ini yang rada 'sesuai' sama apa yang dicari. Ohiya, Evercoss ini dulunya merk Cross, cuma ganti nama jadi Evercoss.

Ini dia penampakan Hp-nya,
Spesifikasi evercoss c5

Thursday, April 24, 2014

Bener Bisa Cek Kualitas HP dari Nomer Imei?

Beberapa waktu lalu sempet sibuk googling tentang cara mengecek kualitas Hp/Gadget yang aku punya. Cuma gegara, setiap beli Hp selalu aja labelnya Made in China, padahal belinya merk global. Maklum, aku kan termasuk awam di dunia teknologi yaa masuk okategori gaptek, hehe.
Belum lagi, pemikiran tentang barang made in China yang selalu digadang-gadang kualitasnya itu kurang bagus.
imei Hp sony experia tipo

Berawal dari situ, ketemulah aku sama beberapa artikel yang menyebutkan kalau kita bisa ngecek Hp kita kualitasnya bagus atau engga dengan cek nomer imei-nya. Nomer imei sendiri seperti identitas buat Hp kita. Nomer imei ada disetiap label yang tertempel di dus, dan juga tertempel dibagian belakang Hp. Bisa juga di cek langsung dari Hpnya dengan menekan *#06#, maka otomatis layar akan menunjukan nomer imei Hp tersebut, jika tidak tampil, kemungkinan besar Hp itu palsu atau Hp replika.

Beberapa artikel juga menyebutkan, jika urutan ke-7 dan ke-8 dari nomer imei adalah kode negara yang bisa menentukan kualitas Hp tersebut.

Tuesday, April 22, 2014

Kenalan Sama Dokter Gigi

Drg. Teja Natakusumah
Sebetulnya ini bukan kali pertama aku ke dokter gigi, sekitar setahun lalu, aku pernah ke dokter gigi buat cabut gigi di puskesmas. Niat hati mau cabut 2 gigi, tapi karena sedikit 'insiden' waktu pencabutan gigi pertama, akhirnya aku engga mau-mau lagi deh cabut gigi. Lagian, emang cuma gigi itu yang bolongnya udah parah, yang lain masih dikit-dikit bolongnya.

Jadi selama 21 tahun ini, baru 1 tahun terakhir ini aja aku menyadari betapa selama ini terlalu cuek sama diri sendiri. Dari mata yang minus sampai gigi yang bolong-bolong, aku akuin itu karena aku gak pinter menjaga dan merawat apa yang aku punya.

Waktu kecil, aku maleeees banget gosok gigi, apalagi kalau pas bulan puasa, malesnya tambah double. Pasti sih gegara itu akhirnya gigi aku bolong-bolong dan tumbuh juga karang gigi. Dan hal itu aku sadari sejak, aku

Wednesday, April 16, 2014

Dari Galeri Indosat Sampai Berburu HP

Akhirnya, setelah insiden ilang Hp malem itu, besoknya aku langsung ke Galery Indosat untuk melakukan pernggantian kartu yang hilang.
Ini salah satu alasan kenapa dari dulu aku setia sama provider yang satu ini. Kalau kartu hilang, bisa diganti selama kartu tersebut masa aktifnya belum habis dan waktu pendaftaran didaftarin dengan data kita yang valid.
Cerita di galeri indosat bogor
gambar dari sini
Jum'at, 11 April selepas zhuhur aku langsung pergi ke Galery Indosat terdekat. Di Bogor sendiri, Galery Indosat ada di Jalan Pajajaran no 99, sebelum Mall Jambu 2 kalau dari arah Bogor Kota.

Tuesday, April 15, 2014

My Cross Tinggal Kenangan

Hp Cross G-900T Blue
Ponsel produksi Cina bermerk Cross type G-900T biru ini adalah ponsel yang sudah kurang lebih 2 tahun menemaniku mencari pundi-pundi rupiah lewat berjualan pulsa.

Waktu lagi rame-ramenya pasar ponsel dipenuhin sama ponsel produk Cina, entah kenapa waktu itu Ibu pengen beli Hp ini. Akupun memilihkan warna biru, karena Ibu bilang warna apa aja, ya tentu dong aku pasti pilih warna kesukaan, hehe.

Beberapa bulan kemudian, Ibu bosen [mungkin] dan akhirnya ganti ke ponsel merk lain. Semenjak saat itu, ponsel aku yang pake. Niatnya sih mau dijual, tapi setelah dua kali ada yang nawar dengan harga yang 'lumayan' daripada dijual ke konter, aku malah ngerasa 'sayang' sama hp ini. Akhirnya, tetep aku pertahankan Hp ini.

Monday, April 14, 2014

Aku dan Kacamataku

Penampakan kacamata ranii
Ini adalah kacamata aku yang ketiga semenjak sekitar 7 tahun lalu keadaan 'memaksa' aku buat pake kacamata. Seinget aku, waktu SMP itu aku pernah dengan isengnya pake kacamata temen yang ternyata minusnya tinggi. Ditambah, aku juga suka nonton Tv terlalu deket, belum lagi suka baca buku sambil tiduran. Kayanya hal-hal itu yang menyebabkan aku kehilangan beberapa persen penglihatan sewaktu masuk SMA. Duduk udah paling depan, tapi tulisan di papan tulis kadang tetep gak jelas juga.

Dari situ aku langsung ke optik, sekalian periksa juga dan ternyata mataku minus 1. Kacamata pertama, tahan sekitar setahun lebih. Kacamata kedua, pas periksa ternyata minusnya nambah. Ini aneh ya? ko pake kacamata terus, minusnya malah nambah --"

Sunday, April 13, 2014

Pertama Kali Undangan Bareng XRAD



Helloo Blog.. long time no update :p
Sambil mengais serpihan semangat yang sempat tercecer, mau nulis perjalanan minggu lalu ke Cianjur ahhh.
Late post sih, tapi better late than never kan? *hihi
small venice
Jadi ceritanya, minggu pertama di bulan April ini, aku pergi ke Cianjur bareng XRAD. Tapi kali bukan lagi mau nerusin offroad yang dirasa belum usai Desember lalu itu, melainkan kita-kita mau pada hadir di acara nikahannya dua xrider yang entah sengaja atau engga, nikahnya barengan, hehe.

Saturday, April 12, 2014

Pemikiran Sederhana untuk Pemuda Indonesia

Indonesia, sebagai warga negara asli Indonesia, aku sungguh bangga menjadi warga negara Indonesia sedari lahir sampai akhir hayat nanti. Meski, banyak permasalahan yang ada di negara besar ini, sedikitpun gak mengurangi kecintaanku sama Indonesia. Anggaplah, segala masalah yang ada itu sebagai sebuah proses untuk Indonesia menjadi negara maju yang disegani banyak negara lain.
Rasanya, untuk negara sebesar Indonesia, wajar jika persoalan yang ada didalamnya juga gak kalah besar, ya kan?

Terlalu melebar mungkin kalau kita bicara soal permasalahan Indonesia saat ini. Hanya saja, sebagai pemuda Indonesia, yang belum bisa memberikan apa-apa sama negara tercinta ini, merasa miris ketika ada seseorang yang mengatakan jika dia tidak bangga menjadi warga negara Indonesia hanya karena sekelumit masalah yang sebenernya gak harus sampe ngilangin rasa nasionalime kita.

Tuesday, April 1, 2014

Terimakasih, My Blog

Bulan ke-empat di 2014,
Rasanya, baruuu kemaren euforia tahun-baruan mengudara dimana-mana. Sekarang udah masuk bulan ke-empat ajaaa. Cepet bangeet kok yah?

Tapi, aku kok masih gini-gini aja yah? Gak ada perubahan yang berarti >.< Ngerasa belum bisa jadi lebih baik lagi, ya intinya, harus berusaha lebih keras lagi berarti yah ^^ Semangaaaaat !!

Terlebih dari itu, rasanya, banyaaak banget hal yang harus aku syukuri di kehidupan ini.
Dari mulai kehidupan yang, yaaa sebenernya terkesan 'datar' sih. Dengan kegiatan yang itu-itu juga, tapi ya dinikmatin ajalah yaa. Kadang, ada sih rasa bosen, sempet kepikiran mau cari kegiatan yang lain. Tapi kalau ngikutin terus kata 'bosen', kapan beresnya :D