Saturday, May 3, 2014

Yang Perlu Dipahami Maknanya

Siang ini lagi iseng-iseng mantengin timeline facebook, tetiba aja nemu tulisan ini,
37 Hal Yang Tanpa Disadari Penting Untuk Kamu Yang Masih Single. Karena merasa sebagai pihak yang single, langsung lah aku meng-klik tautan web itu. Sambil baca, beberapa kali aku manggut-manggut tanda setuju sama tulisan yang ada disitu, haha. Berasa ada yang belain ke-single-an ini :p

Dan aku coba tulis ulang di blog ini, kali aja bisa ngurangin setumpuk kegalauan yang ada saat ini *tsaaah..
Soalnya tulisan pembukanya udah berasa cocok banget gitu yah buat aku.
Gini nih tulisannya,
Usia 20-an biasanya jadi masa-masa galau bagi perempuan Indonesia yang belum menikah. Dihadapkan pada banyaknya teman sejawat yang sudah menikah plus tekanan keluarga pasti membuat pusing. Tapi sebenarnya ada banyak hal yang bisa dipelajari sebagai wanita lajang usia 20-an lho


1. Tidak Punya Pasangan Ternyata Bukan Akhir Dunia
Serius, pertanyaan 'kapan nikah' itu lama-lama berasa teror yang bener-bener gak ngenakin. Belum lagi, perasaan 'iri' yang gak bisa dibantah lagi sering datang didalam hati. Tapi, nyatanya aku emang tetep enjoy 'tanpa siapapun', semerasa risih apapun aku tentang pertanyaan dan rasa iri itu.

2. Kamu Bisa Menghadapai Berbagai Masalah Sendiri
Iya juga sih, selama ini setiap kali ngerasa 'butuh' seseorang tapi orang itu gak pernah ada, dari rasa kecewa larinya malah ke 'kagum', karena nyatanya aku bisa ngatasin 'masalah' yang awalnya aku pikir aku butuh oranglain buat ngatasinnya.

3. Hanya Karena Kamu Tidak Punya Pasangan Bukan Berarti Tidak Ada Yang Sayang Padamu
Kadang, kalau udah ngeratapin urusan 'pasangan' ini, aku jadi suka lupa kalau selalu ada Ibu sama Bapak yang gak pernah berhenti sayangin aku, punya keluarga, sahabat, teman yang juga sayang sama aku.

4. Kamu Tidak Perlu Berubah Hanya Untuk Mendapatkan Pasangan
Tuh kaaan, jadi diri sendiri itu emang pilihan paling tepat. Pasti suatu saat ada kok yang bisa nerima aku yang 'katanya' rada macho ini :@ *semogaa

5. Tidak Semua Cowok Yang Dekat Denganmu Bisa Berakhir Jadi Pacarmu
Iyaalah, ini mah aku udah sadar dari dulu. Lagian, selama ini aku gak ngerasa deket yang bersifat pdkt(baca pendekatan) sama siapapun, kecuali sama dia, dia yang namanya gak bisa disebut! [bukan voldemort lho yaah, hha]

6. Cara Terbaik Untuk Menarik Perhatian Laki-Laki Adalah Dengan Mengacuhkan Mereka
Gak paham deh kalau yang ini, soalnya gak pernah ngerasa pengen menarik perhatian laki-laki. Bukan tipe yang suka tebar-tebar bunga pesona sembarangan :p

7. Cara Terbaik Menghadapi Pertanyaan "Kapan Nikah?" Adalah Dengan Jawaban Santai
Naaah, ini kayanya bisa deh dicoba yaah. Biasanya aku sih jawabnya, "belum ketemu aja sama jodohnya" sambil dalem hati gerutu juga dikit, hehe. Ada juga jawaban lain, seperti di artikel ini 12 Alasan untuk Tidak Menikah Muda

8. Wajah Ganteng Bukan Lagi Prioritas
Ganteng atau engga sih relatif ya, tapi bisa juga dipertimbangkan kata Hipwee ini walau engga ganteng yang penting terlihat lebih pintar.

9. Kamu Mulai Mencoba Untuk Mendaftarkan Diri Ke Situs Pencari Jodoh
Wkwkwk, baca ini aku langsung ngakak asli, soalnya beneran pernah daftar [ini berasa membuka aib gitu yaa]. Tapi ya dasarnya cuma iseng dan pengen tau doang, bukan bener-bener khusuk nyari jodoh disitu, soalnya waktu itu aku masih berharap dia yang jadi jodohnya aku :p

10. Tapi Kemudian Kamu Sadar, Kalau Kemungkinan Dapat Jodoh Dari Situs Kontak Jodoh Itu Sangat Kecil.
Bener nih kalau ini, beberapa saat juga langsung sadar lagi, hihi.

11. Apa Yang Dikatakan Oleh Keluarga Dan Teman-Temanmu Biasanya Benar
Iya sih, biasanya kalau orangtua udah bilang gak baik, akhirnya pasti gak baik *pengalaman

12. Tapi Terkadang, Kamu Perlu Mendengarkan Dirimu Sendiri
Yap, saat ini, aku lagi nyoba dengerin diri sendiri.

13. Kamu Belajar Untuk Meluangkan Waktu Bersama Keluarga
Ini bener juga, makin ngerasa sendiri, makin ngerasa perlu buat pergi jalan sama keluarga.

14. Kalau Seorang Cowok Tertarik Padamu, Dia Akan Menghubungimu. Kalau Engga Ya Dia Ngga Akan Berusaha.
Nah, benerkaan, kalau dia sayang, pasti ada usahanya. Kalau gak ada usahanya, ya berarti? *jawab sendiri deh ya..

15. Kamu Belajar Meyakinkan Dirimu Sendiri, "Kalau Jodoh Gak Akan Kemana.."
Dari dulu kok udah yakin sama satu hal ini :))

16. Berpikir Positif Selalu Bisa Membuatmu Jadi Orang Yang Lebih Bahagia
Paling gampang dibaca, tapi gak gampang dipraktekin, hehe. Tapi teorinya sih udah benerrr banget.

17. Kesendirian Menjadikan Kamu Lebih Mandiri Dan Lebih Dewasa
100% Bener, terbukti deh kalau yang ini (y)

18. Kamu Boleh Menangis Kalau Sakit Hati, Tapi Maksimal 3 Hari Saja
Iya sih, tapi yang namanya pengen nangis itu suatu perasaan yang gak bisa ditahan-tahan apalagi dikasih tenggat waktu semacem itu, ya kaan --'

19. Sayang Sama Seseorang Gak Selalu Berarti Kamu Harus Sama Dia
Kayanya, ini sih kata-kata yang perlu banget-banget buat aku pahami saat ini.
*Menyayangi seseorang bisa diartikulasikan lewat banyak hal, termasuk mengikhlaskan hubungan kalian untuk sesuatu yang lebih baik*
Sesuatu yang lebih baik, ya semoga aja..

20. Kamu Akan Menemukan Teman Sesama Lajang Yang Bisa Menertawakan Kejombloan Kalian
Ini sih udah pernah, sama sodara sendiri malah ngetawainnya, hihi

21. Kamu Belajar Untuk Mengganti Lampu Dan Merakit Perabotanmu Sendiri
100% terbukti

22. Kamu Punya Satu Tas Kecil Yang Berisi Peralatan Make-Up Andalanmu
Yang ini sih engga banget >.< Gak suka suka amat soalnya sama dandan, hihi

23. Jangan Mengeluh Atas Pilihanmu Sendiri
Masih belajar kalau yang ini

24. Cara Terbaik Melupakan Seseorang Adalah Dengan Menyibukkan Diri
Emang bener sih, tapi aku mah bisa sibuk apa atuh ya --" Lagian gak niat ngelupain juga sih, biar berjalan gimana adanya ajalah ya.

25. Baterai Ponselmu Bertahan Lebih Lama Saat Kamu Jomblo
100% Bener, hemat hemat :p

26. Pergi Sendiri, Makan Sendiri, Ke Kondangan Sendiri, Ternyata Oke-Oke aja
Kalau yang ini menurut aku sih 50:50, antara oke dan gak oke juga. Jujur, lama-lama gak enak juga lho apa-apa sendiri tuh. Akan ada saatnya, dimana kita ngerasa butuh seseorang buat nemenin ngelakuin hal-hal yang biasanya kita lakuin sendiri.

27. Kamu Gak Perlu Bersama Seseorang Jika Kamu Hanya Takut Sendirian
Setuju, karena sebenernya kita gak pernah benar-benar sendiri, kan?

28. Kamu Harus Belajar Mencintai Dirimu Sendiri Dulu Sebelum Mencintai Orang Lain
Setuju bangeeet sama yang ini (y)

29. Mantanmu Bisa Jadi Mantan Karena Beberapa Alasan
Pastinya dong..

30. Setiap Orang Berhak Atas Kesempatan Kedua, Yang Diberikan Secara Hati-Hati.
Ini bener bangeeet.. Sayangnya untuk kesekian kalinya, aku kurang hati-hati, huuu

31. Kalau Dia Selingkuh Sekali, Kemungkinan Besar Dia Akan Selingkuh Lagi
100% Bener

32. Kamu Gak Bisa Membuat Orang Mencintai Dirimu
Ini juga bener bangeeet, sayangnya baru akhir-akhir ini aja aku menyadari fakta ini. Akhirnya aku sadar, aku gak bisa bikin dia sayang sama aku *hiksss* Dan sakit sih menyadarinya tapi setidaknya, aku udah pernah berusaha, kan ? :')
*Cause I can’t make you love me if you don’t. I can’t make your heart feel something it won’t*

33. Menghabiskan Uang Untuk Hobimu Akan Membahagiakanmu
Gak paham sih kalau yang ini, soalnya hobi aku bukan hobi yang bisa nguras dompet macem shopping. Lagian aku emang gak hobi ngabis-ngabisin uang sekedar buat hobi *muter-muter gini* gitulah intinya.

34. Laki-Laki Gak Akan Pernah Bisa Membaca Kodemu
Iya juga sih, ini yang kadang-kadang aku gak paham, haha. Maunya dia itu ngerti tanpa harus aku ngomong :p

35. Cinta Dan Nafsu Adalah Dua Hal Yang Sangat Berbeda
100% betuuul

36. Waktu Sendiri Bisa Kamu Gunakan Untuk Memantaskan Dirimu
Iya yaaa, bener jugaa nih, perlu dicoba keknya :D

37. Tidak Ada Hal Baik Yang Dijalani Dengan Terburu-buru
Ini juga nih yang perlu aku pahami dengan sangaaat baik, soalnya aku orangnya masih suka 'buru-buru'. Padahal ya itu, semua ada waktunya dan percaya, pasti indah pada waktunya. Ya, semoga aja ^^

Jadi artikel panjang lebar yang bersumber dari sini itu gak lain dan gak bukan intinya sih curhat galau aja menjelang malem minggu, yang kalau bisa sih di-skip aja.. #Nahlooh

42 comments:

  1. hehehhe hanya bisa senyum-senyum galau nih, hiks... cobaan berat bagi perempuna single yang belum dijemput sama jodohnya,, hemmm semoga segera dipertemukan ya dek Rani :D aaaamiiiiiin :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko senyum senyum galau ka, jangan doong hehe

      aamiin ka, makasih yaaa ^^

      Delete
  2. Layak disebarluaskan nih untuk kaum jomblo di tanah air :)

    ReplyDelete
  3. Hehe bener mbak.. Gue ganteng tapi gue jomblo hehe..

    salam,
    belajar-berkata.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tersanjung deh dikomentarin orang ganteng wkwk

      Delete
  4. Jadi ngerasa baca isi hati Mbak. #eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi, merasa agak terwakilkan gitu yaa? hhi

      Delete
  5. wah bermanfaat ni kebetulan aku juga masih single.. *salaman yang nomor 9 , 10 dan 14 aku banget hahaha yang nomor 19 masih ga rela rasanya *agak maksa

    ReplyDelete
    Replies
    1. horeee ada temennya *salaman mak

      Delete
  6. Bener banget tuh, apalagi saya yg masih muda harus mengejar kesuksesan dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, setujuuu bingitts deh pokoknya :D

      Delete
  7. hahah... ane suka yang : "Wajah ganteng bukan lagi prioritas" wkwkw....
    dan ane menemukan banyak teman yang sama-sama jomblo tapi gak "GALAU" :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, banyak? wah yg jomblo masih banyak ternyata :D

      Delete
  8. menghabiskan untuk hobby bisa membahagiakan....wah..kalo ini bahagianya hanya sesaat saja...... tapi memang benar tidak ada hal baik yg dijalani dengan terburu-buru...namun kalo tidak segera bertindak...lalu bagaimana dengan status jomblo...kapan bisa berubah menjadi status yg memiliki pasangan.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang om, sesaat kemudian bisa2 lgs galau karna uangnya habis yaa..

      intinya mungkin gak terburu-buru bukan berarti gak bertindak juga yah om,.

      Delete
  9. ahahahaha,,jadi tau nih apa yg dek Rani rasa kalau gitu,,ayo donk cari teman biar nggak galau lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi semacem curhat terselubung gt yah ka --v
      teman hidup mksdnya ka? haha

      Delete
  10. wekeke, tanpa pasangan bukanlah akhir dunia, ran. yang penting tetep ada temen buat curhat. pasti kehidupan jadi asyik dan seru lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener ka, apalagi kalau punya blog kek gini, berasa punya dunia kedua ya ka..

      Delete
  11. hahahaha gak usah di bawa galau santai aja jalani seperti air mengalir kalau udah ketemu jodoh ya alhamdulillah :D , oh iya ran blog kamu udah aku follow , follow balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, seperti air mengalir yah :)

      sipp, udah di folback yaa ^^

      Delete
  12. bca segala yang perlu dipahami maknanya, saya teh sampe tercenung dan ngahuleung...ternyata segalanya kembali pada kekuatan dan keimanan serta keyakinan jiwa ya..neng?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. naha jadi ngahuleung gitu atuh kang hehe
      iyaa kurang lebihnya begitu ya kang..

      Delete
  13. huekekekeke...
    emang ya jomblo. Tosh dong Ranii...
    Eneg banget kalo ditanya, "kamu kapan?"

    tapi jalani apa adanya deh ya Ran.. pasti kita kan ketemu dia pas waktu yang tepaaat. Inysa Allah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeeet ka, haha

      iyaa, cuma katanya waktu yg tepat gak akan pernah ada kalau bukan kita sendiri yg membuatnya tepat :D

      Delete
  14. xixixixixixixi.... sy jga ikutan senyam-senyum sendri nih... soalnya berasa juga masih single :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, yg single pasti senyum2 ya bacanya..

      Delete
    2. pastinya donk ....heheheh ^_^

      Delete
  15. Wahahaa Rani, lucu pakek banget kamu. dirikuh juga singgle, jadi kita sama-sama singgle ya. Berarti kita sama-sama di bela kesinggle-lan kita oleh artikel tersebut. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dongs, kan seneng banget kalau ada yg belain hahahaha

      Delete
  16. aku doakan supaya lekas double ya Rani :) eh ya saranku sering2 bergaul sama orang yang sudah nikah juga jadi ada pemacu hehehe, kalau bergaul sama yang single trus kadang ah masih ada temannya. ini sih pengalaman aku dan temen2, ada temen kuliahku yang banyak belum menikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih ya kaa..

      Iya sih ka, tapi kalau udah ada pemacunya tapi jodohnya belum dateng mah gimana jugaa ka --"

      Delete
  17. Wanita dengan Pria jelas berbeda, dan biasanya kedua orang tua akan meminta buruan nikah kepada wanita terlebih dahulu. Kenapa? biasanya orang tua agar tidak khawatir karna setelah menikah sudah ada yang menjada putrinya dan paling pengen dapet cucu,,,, heheheheh
    Nice post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener, benerrr banget tuh,
      setuju sama statement yg ini "biasanya orang tua agar tidak khawatir karna setelah menikah sudah ada yang menjada putrinya"

      Delete
  18. Mantep banget dah mbak Rani ini ,, , , Tetap semangat ya mbak , ,
    Nggak harus punya pasangan duulu mbak . . .
    Jodoh sudah ditentukan kok mbak , ,tenang saja ya , , hehe

    ReplyDelete
  19. Nah... buat yang jomblo2 biar gak galau kudu baca nih postingan di atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak.. dijamin pengen curhat juga ntarnya hehe

      Delete
  20. hihihi, ya ampuun. saya senyum-senyum sendiri baca hal-hal ini. setelah sebentar lagi meninggalkan usia kepala 2, saya jadi geleng-geleng kepala....iya yaa?? hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. muehehe.. senyum senyum cantik yah kaa :D

      Delete