Wednesday, July 2, 2014

Kepoin PRJ Kemayoran 2014



Selamat datang bulan July, selamat datang bulan Ramadhan ^^
Udah puasa hari keberapa sekarang? Aku masih 0 nih, kedatangan 'tamu' pas di awal puasa itu rasanya sesuatu yah! Gak bisa ikut taraweh sama puasa pertama, tapi kalau saur pertama sih ikut-ikut aja :D
Btw, selamat menunaikan ibadah puasa yaa buat teman-teman yang menjalankan. Semoga puasanya lancar dan diterima, aamiin.

Okee, kali ini aku masih mau nulisin cerita tentang.. yaa bisalah dibilang jalan-jalan. Ceritanya ini jalan-jalan sebelum masuk bulan puasa. Tepatnya ditanggal 19 Juni kemaren, aku main-main ke Jakarta. Ceritanyakan di Jakarta lagi ada Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yaah. Nah, dari sekian puluh kali PRJ ini digelar, baru taun ini aku berkesempatan main kesini. Kebetulan ada sedulur dari XRAD yang mau nemenin namanya ka Asri.
Novariany.com at PRJ 2014


Hari Kamis sekitar jam 2'an aku jalan dari rumah ke stasiun Bogor. Nyampe stasiun, agak kebingungan juga nyari pintu masuk yang tiba-tiba berpindah letak [ini saking udah lamanya aku gak ke stasiun]. Abis mastiin posisi motor dan titip helm, aku langsung beli tiket dan cepet-cepet nyari kereta jurusan Tanah Abang, untung keretanya baru mau jalan. Sekitar 1 jam lebih berdiri di kereta, akhirnya aku sampe di stasiun Sudirman.

Sambil nunggu ka Asri jemput, aku jalan-jalan disekitaran stasiun. Hari itu Jakarta mendung, kayanya kurang  mendukung nih cuacanya, hehe.
Dan akhirnya, Xride dengan decal XRAD bernomor 141 itu perlahan mendekat. Ya, ini pasti ka Asri, biarpun belum pernah ketemu sebelumnya, tapi aku udah bisa ngenalin dia dari motornya.
Dari stasiun, aku diajak ka Asri ke Basecamp-nya XRAD yang gak lain tempat printing kepunyaannya Om Deon di daerah Cempaka Putih.

Abis maghrib, kita baru jalan, tapi yang anterin cuma Om Komeng aja, soalnya om-om yang lain baru pada pulang kerja. Jadi kita cuma jalan bertiga aja yess...
ka Asri with om komeng XRAD
Ka Asri sama Om Komeng || Buat parkir motor dikenai tarif 10rb/motor

loket pembelian tiket
Harga tiket masuknya : Senin 20rb | Selasa-Kamis 25rb | Jumat-Minggu 30rb

Ka asri di depan loket
*Tiketnya dibayarin ka Asri :D*

Tiket masuk + voucher
3 Tiket + 3 lembaran kupon potongan harga
Dan di PRJ itu kita cuma...
Foto-foto
Ka asri with Ranii

Keliling liat stand-stand...
stand di PRJ

stand honda di prj

stand djarum super

beberapa stand lain

stand makanan dan minuman

Nonton acara musik-nya sebentar
stage acara musik prj 2014
Abis dengerin 1 lagu yang aku gak paham itu lagu apa, kita ke arena yang ada mainannya. Tapi.. Ini kok mirip pasar malem gitu ya? Cuma bedanya, kalau di Ciapus bayarnya cuma 5000, di PRJ bayarnya 20000. Yang akhirnya, kita bertiga sepakat buat naik, semacem kora-kora. Dan lagi-lagi, tiketnya dibayarin ka Asri.
Dan kora-kora KW itu sukses bikin ka Asri sama aku teriak-teriak histeris dan juga bikin om Komeng teriak ngotot ke abangnya minta permainannya di-udahin.
Pas turun, untung ka Asri gak pingsan :p

Dari kora-kora, kita makan kulineran khas betawi bangeet, apalagi kalau bukan kerak telor, yess!
kerak telor khas betawi di PRJ
Kerak telor ini disponsorin om Komeng || Kita pesennya cuma 1 buat bertiga, tapi aku yang abisin :p

penjual kerak telor enak di PRJ
Disini nih kita beli kerak telornya, enak loh harganya 20rban.
Abis makan kerak telor kita jalan-jalan lagi.. liat-liat lagi.. ada helm.. ada gadget.. dan ada ini yang bikin ngikik bermenit-menit. Ini ceritanya mainan simulator 3D gitu, adanya di stand TVS.
Ini Bapak yang lagi beraksi sama motornya dan menarik pengunjung lain buat liat aksinya dan ber-hahahihi tanpa orangnya tau.
permainan 3D simulator TVS stand

stand tvs 3d simulator
Om Komeng gak mau kalah :p
 Puas main di stand Tvs, kita ke standnya Yamaha sebelum pulang dan menemukan ini. New Xride 2014, dengan tampilannya yang lebih ramping dari Xride sebelumnya.
New Xride 2014

New Yamaha xride 2014 biru
Paduan Biru+Hitamnya bikin ngiler

Keluar dari stand Yamaha, jam udah nunjukin keangka 9, itu artinya aku harus pulang!
Dan aku cuma bawa ini doang dari PRJ,

bakpia pathok
Jalan-jalan ke Jakarta bawanya oleh-oleh dari Jogja [siapa tau nanti-nanti bisa beli langsung di Jogja ya] || Moci-nya enak, sukaaa banget (y)

souvenir jakarta fair
Gantungan kunci 10Rb

PRJ.. gitu aja sih isinya yang aku temuin kemaren, menurut aku sih jadi kaya mall cuma bedanya ini outdoor aja. Dan akhirnya gak ada yang aku bawa pulang selain dua hal diatas dan kenangannya.
Tapi, ceritanya belum selesai.. soalnya ditengah jalan mau pulang aku sempet-sempetnya galau.
Antara pulang dan engga... *Pulang engga pulang engga pulang engga* *itungkancing*



*Disambung nanti ya ceritanya ^^*

29 comments:

  1. Serunyaaaa, apalagi serba gratis, dibayarain terus, hhaha :P
    Eh, mbak Ran, itu kue Pia sama Mocinya cuman dipajang doang?, nggak dibagi-bagi gitu, kan saya mauuu. bbahaha *ngarep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih alhamdulillah, ada ajaa yg bayarin :D
      kan ini sekalian dibagiin mas, dalam bentuk foto --v

      Delete
  2. huhu aku gak kesana tahun ini, keburu puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, makanya aku kesana sebelum puasa hhe

      Delete
  3. Saya juga mau kalau serbagratis seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhee siapa juga pasti mau ya mas :D

      Delete
  4. waw Gratis .... yang jauh aja dah ke PRJ sedangkan saya yang deket dari Sunter belum berkunjung ke PRJ di tahun ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mau atuh kalau geratis hehehe

      Delete
    2. kalo deket kan bisa kapan aja ya mang jalannya :D

      Delete
  5. Kata Rani ke PRJ cuma Foto-foto ... hasil jempretan Rani tidak percuma kok ... foto-foto menarik sangat ... Nice :)

    ReplyDelete
  6. wedew punya sedulur moto enaknya hehehe....suka deh jalan"nya mantap...dl pernah ke PRJ waktu SMA tapi haha dah lpa skrng bentuknya kayak apa di sana hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum berubah bentuk sih kayanya masih gitu2 aja hehee

      Delete
  7. seumur hidup bulan pernah makan yg namanya kerak telor,,,kue moci itu seperti apa pula dek Ran,,,keren banget ya PRJ nya???gitu memakan waktu berapa jam dari rumah sampe lokasi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ka kalau main ke Jakarta, cobain deh ka.. enak kok telor ada isian macem ketan gitu sm dikasih bumbu kelapa..
      Kalo Moci itu dari tepung ketan isinya ada kacang tanahnya gt, kenyel2 manis gt ka..
      Aku dari rumah sekitar 2jam lah ka, naik kereta sama umum gak naik motor..

      Delete
  8. wah seru banget kayanya ya. pengen sekali bisa menghadiri acara serupa itu juga, tapi kapan dan di mana ya. hahaha :D

    anyway, have a nice day di bulan puasa yang meriah ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pastinya di Jakarta mas, hehee'

      Delete
  9. Hahahah menarik juga. Jalan jalan ke Pekan Raya Jakarta (PRJ). Senangnya dibayarin terus nih heieiheiiee. Untuk urusan Kerak Telor memang agak susah ditemui di kota Pontianak. Memang pernah beli di Pontianak, saat ada pameran Komputer di Pontianak Convention Center (PCC). Hari hari biasa agak susah cari Kerak Telor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa nih kang, seneng tp sekaligus gak enak jg sebenernya hhee

      rasanya pasti beda kang sama yang di Jakarta yaaa

      Delete
  10. Aku kok belum pernah kesana yah.. belum pengen juga sebenernya.. entah kenapa.. mungkin karena yang ada disana kyknya nggak sesuai ekspektasi aku.. pengennya isinya tradisional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga karena penasaran aja, sekarang tau isinya kaya gitu ya gak tau deh ntar2 mau kesana lagi apa engga hhe

      Delete
  11. wah enak dong mba dibayarin ^_^
    ngomong-ngomong itu kerak telor rasanya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, alhamdulillah :D
      rasanya mirip teloor *lha*

      Delete
  12. Ditraktir sana-sini ya, Ran. :D

    ReplyDelete
  13. Pengen kerak telornya nih, belumpernah nyoba soalnya :)

    Sayang jauh banget tempat PRJ nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hee, nantilah ka kalau lagi main-main ke Jakarta cobain, enak kok ka..

      Delete
  14. Wah ternyata mbaknya kemal juga ya hehehe :D

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemal? apa tuh kemal?

      salam kenal juga yaa ^^

      Delete