Sunday, July 13, 2014

Ngabuburit ala Ranii

Ngabuburit, kegiatan yang identik dengan menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka. Istilah yang berasal dari bahasa sunda ini, selalu populer disetiap bulan ramadhan seperti sekarang ini. Untuk kegiatannya sendiri setiap orang punya caranya masing-masing buat ngabuburit.
Ada yang jalan-jalan naik motor terus diem disuatu tempat sambil ngadem terus pulangnya beli takjil atau ada juga yang iseng cuma muter-muter doang ngabisin bensin biar dikata gaul karena ngabuburitnya itu jalan-jalan! Ini sih dulu aku yang mikir gitu, hehe.
Tapi ternyata, ada juga lho yang waktu ngabuburitnya dihabiskan dengan cara yang bermanfaat kaya pergi ke masjid atau tadarusan. Dan ada lagi ngabuburit yang menghasilkan, kaya jualan takjil atau panganan buat berbuka puasa lainnya.

Nah, aku sendiri sih kalau ngabuburit versi jalan-jalan itu cuma pernah ngerasain satu kali, itu juga waktu masih sekolah dulu. Ternyata, ngabuburit dengan cara jalan-jalan itu emang bukan aku banget yah. Semenjak yang pertama kali itu, aku udah gak minat lagi buat ngabuburit. Karena gak ada temen ngabuburitnya juga sih, hikshiks. Dan lagi, aku emang gak bisa sering kemana-mana juga jadi yaudahlah, ngabuburit seadanya dan sebisanya aja ya.
Tempat favorit untuk nagbuburit

Yess, ini foto tempat ngabuburit favoritku.

Dimana sih ini? Ini tuh di warungnya Ibu, Jadi aku ngabuburitnya disini cukup ditemenin sama Langit, notebook biru kesayangan yang selalu nemenin aku jalan jalan di dunia maya.
Kadang, aku ngabisin waktu buat nulis kalau ada ide, ngeblog atau blogwalking, cuap-cuap di twitter, cek email, bacain status-status yang bertebaran di beranda facebook, liat-liat grup atau kalau lagi gak bisa online, paling aku nonton Tv atau main games di hp.
Yaa.. apa ajalah pokoknya biar gak bosen diem di warung, bulan puasa gini sebelum maghrib jarang ada yang beli, bisa ngantuk kalau cuma duduk-duduk manis gak ada kegiatan.

Kalau kaya gini masuk kategori ngabuburit gak ya? Hhi

Ya.. apalah namanya, yang jelas karena waktu aku banyak dihabisin di warung, jadi kegiatannya ya itu itu aja. Apalagi kan tugas nyiapin makanan buat buka masih dipegang sama Ibu, jadi gak banyak yang bisa aku lakuin. Tapi sejauh ini sih, aku asik asik aja biar kata ngabuburitnya cuma di warung. Soalnya kalau dipikir-pikir lagi, males juga kalau harus ngabuburit keluar rumah gitu. Jalanan ramenya udah kaya apaan tau kalau sore, apalagi kalau cuaca lagi cerah. Aku sih mending nyerah aja, gak usah kemana-mana :D

Kalau kamu, ngabuburitnya kemana?




"Artikel ini diikutsertakan dalam #EmEmCe : Ngabuburit Dimana ?"

48 comments:

  1. kemana lagi,mall g ada jadi keliling kota ajalah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan keliling kota mbaak daripada keliling mall :D

      Delete
  2. Terima kasih telah ikut berpartisipasi dalam #EmEmCe. Segera dicatat dalam list peserta. Happy blogging !

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga yaaa hadiahnya ^^

      Delete
  3. hehe..jangan lupa blogwalking yg isiny deketin diri sm Allah ya raniyy...moga ramadhannya berkah manfaat...salam dari jogja happyramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. iya nih saya waktu bulan puasa kemaren jarang blogwalking hehe.. baru dirapel sekarang BW-nya :D

      Delete
  4. aku ngabuburitnya depan tv ato depan laptop. :l mau jalan malesnya itu loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu emang pilihan paling tepa yaa :D

      Delete
  5. Bee liiii iiii...
    Aku kalo jaga dagangan sambil ditemenin lepi, suka ga nyadar tau2 ada pembeli, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha senasib dong kita ya mak :D

      Delete
  6. aku ngabuburitnya ya di rumah saja, sambil bantu2 bikin takjil seadanya hhe...

    ReplyDelete
  7. Saya lebih banyak menghabiskan waktu ngabuburit di rumah saja.

    ReplyDelete
  8. klo sy ngabuburitnya muter2in warteg .....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi jadi petugas satpol pp ya? hhi

      Delete
  9. ya,,bisa dikatakan ngabuburit itu mah dek Ran,,,kalo aku ngabuburitnya selama perjalanan ke kantor,,nyampek rumah langsung adzan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. heee, iya ka, kan ngabuburit nunggu waktu adzan yah.. padahal ngapain ditungguin, ntar juga pasti dateng ya ka :D

      Delete
  10. kl saya ngabuburit di dapur. hihihi...

    ReplyDelete
  11. Jadi ngabuburit itu dari bahasa Sunda, ya?

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Saking cintanya aku sama warna biruu ka :D

      Delete
  13. ngabuburit saya pindah2, Ran. kadang di rumah aja, kadang di UGD :D Liatin, nungguin serta urusin pasien :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi berwarna warni ya kak ngabuburitnya :p

      Delete
  14. Ngabuburtinya jadi manfaat ya Ran...
    soalnya sambil bantuin ibu di warung, kalo lagi senggang pasti deh iseng-iseng ngenet melulu hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, saya mah gak senggang juga disenggang senggangin aja buat ngenet mah --v

      Delete
  15. Ngabuburitnya paling nonton tivii sama nonton youtube aja, kalo ada uang lebih baru deh pergi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergi cari jajanan buat buka puasa ya mas :D

      Delete
  16. kalau saya sesekali ngajak jalan-jalan anak ke pantai, untuk sekedar mencari udara segar. seringnya malah di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, rumahnya deket pantai ya? Asiiiknyaa :D

      Delete
  17. mantap ni ngabuburit ala si nova, apalagi berbukanya nanti bersama anak dan istri :D

    ReplyDelete
  18. ngabuburit yang perlu dicontoh ni

    ReplyDelete
  19. ngabuburit itu harus yang positif ya mbak, gimana setuju kan :D

    ReplyDelete
  20. Kalo saya... ngabuburit depan laptop juga, cuman main game online. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya udah lama juga gak nge game online hhe

      Delete
  21. ikutan ngabuburit di warungnya mbk Rani ah. hehee

    ReplyDelete
  22. paling afdol itu ..kalo ngabuburit-nya di masjid atau dekat masjid....jadi usai buka...bisa langsung sholat maghrib berjamaah,,,iya kan.....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa om, setujuuuu..
      jadi ngabuburit dapet solat jamaahan juga tetep bisa ya :))

      Delete
  23. wah sendirian ya ngabuburitnya, sama saya juga sendirian ngabuburit di kantor, maksudnya diruangan tempat saya kerja, kalau diruangan lain sih banyak karyawannya ehhehe.

    semoga dapat juara ya lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama sendiri ya mang, bedanya mang yono di kantor saya di warung hhe

      aamiin, alhamdulillah dapet mang :D

      Delete
  24. telat yak kalo mau ngomen ini hehe.. kemarin waktu masih puasa tempat ngabuburit paling asyik ya di tempat tidur hihi

    oh iya, mari kita berteman :) www.handikoo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa2, mending telat daripada engga sama sekali kan :p *sama ama yang bales komen, telaat juga*

      Yuk, marii ^^ hehe

      Delete