Wednesday, August 13, 2014

Aku Spesial Karena Aku beRanii

Haloo, mari ber-giveaway lagi ^^

Kali ini aku mau ikutan Emotional Flutter "Selfie Competition" yang diadain sama Ka Kevin. Ka Kevin ini yang tempo hari ngasih tantangan #30DaysBloggingChallenge.
Emotional Flutter Selfie Competition GIveaway
Nah, karena ini selfie competition, jadi aku yang suka selfie ngerasa wajib banget buat ikut. Syaratnya sih, difoto harus keliatan hidung, mulut, dan gigi. Terus fotonya juga harus foto gokil, tapi yang namanya aku kalau difoto atau selfie jarang bisa gaya gokil, pasti gayanya manis manja sok imut gitu :p *semoga tetep masuk kriteria penilaian ya [hope]*

Me on Ujung Genteng Beach
Selfie di Ujung Genteng seabis nyeburin diri ke laut..
Kalau hari itu aku gak berani buka mulut buat minta izin sama Bapak Ibu, foto diatas itu gak akan pernah ada. Bukan hal mudah untuk anak perempuan merangkap anak tunggal buat dapet izin pergi ke tempat yang lumayan berjarak dan dengan orang-orang yang baru ia kenal. Tapi, berkat keberanian itu, semuanya menjadi mudah. Benar memang ya, kita gak pernah tau kalau kita gak pernah nyoba.
Lagipula, kalau kita gak pernah bilang apa mau kita ke orangtua, mana bisa mereka tau kemauan kita, ya kan? Karena orangtua tetap manusia bukan dewa. Sekalipun orangtuanya paranormal, tetep gak akan tau apa kemauan anaknya kalau anaknya gak pernah berani bilang.

Sifat berani ini yang membuat aku merasa spesial, ditambah kata berani kalau be-nya dihilangkan bersisa nama aku, rani [Loh, apa hubungannya? Abaikan..]

Sifat berani yang aku punya, bukan sebatas berani tanpa kendali. Beraninya aku punya rasa takut, bukan sifat penakut ya tapi rasa takut, dan rasa itu yang jadi kendalinya.

Jadi, cukupkan ketakutan kalian sebesar keberanian yang bisa kalian lakukan ^^

35 comments:

  1. Wah inspiras sekali. Kalau sudah berbicar soal RASA TAKUT, dalam artian yang lebih luas tentunya. Takut Gagal. Takut tidak sukses Takut takut lainnya. Saya rasa setiap orang bahkan yang pemberani sekalipun PASTI punya atau ada rasa takut. Tinggal PORSI dari ketakutan itu sendiri. Seberapa besar KETAKUTAN itu sendiri. Bagi saya yang awam ini, TAKUT akan elalu mewarnai diri ini. Tinggal saya yang harus pandai dan bijak memenej rasa takut itu menjadi MODAL untuk BERANI menyelesaikan tantangan tentunya dengan resko terukur. Salut dengan artikel mba Ani hari ini. Excellent

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah lagi. Hieieiee. Mumpung kasih komen GRATIS ya. Semoga menang dalam kompetisi SELFIE nya ya. Secara saya juga tidak bisa bergaya GOKIL gitu Maunya sih JAIM JAIM gitu deh Hiehiehiehe. Maunya sih GOKIL tapi bawaannya tidak pas dengan karakter diri ini yang cool. Halah *plak

      Delete
    2. selain menyimak artikel, saya memperdalamnya lewat komentarnya kang asep ku cayang.
      hiya saya sepaham banget sama beliau

      Delete
    3. Banyak sekali blogger wanita (lady blogger) berparas cantik. Salah satunya Mba Ani di sini.

      Delete
    4. Kang Asep makasih yaaaa udah ditambahin definisi takutnya, saya setujuuu banget :D
      Makasih juga doanya, tapi sayang kayanya saya kurang pendukung nih kang, yang vote baru dikit! haha *curhaaaat

      Mbak @Dewi sama saya juga sependapat deh sama kang asep :D

      Delete
  2. Rani mana ada laki-laki yang takut melihatmu dalam foto yang secantik itu, apalagi nuansamu dalam busana muslimah itu membuatmu auramu semakin cantik ... moga2 juga 'cantik hati ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bisa ajaa.. aamiin aamiin :) makasih ya ^^

      Delete
  3. setuju, kalo kita nggak nyoba dan nggak berani, nggak bakal nyoba sesuatu hal yang baru ^^ sukses ya GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, harus berani mencoba hal baru yah :D

      Delete
  4. selpie terus,,,senyum yang manis membuat hati meringis ringis,,duh,,si manis lagi narsis,,,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe selfie udah jadi kewajiban keknya kak :p

      Delete
  5. wahhh raniiy anak tunggal juga ya?? emng bener sih itu hehe... kita perlu ijin ortu hehe..kadang cuma ijin aja kita sbg anak tunggal kudu berani bilang yah mantap dah ^-^ suka sama artikel nya raniiy yg satu ini jadi bersemngat ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe samaan anak tunggal yah? *toss
      iya, harus berani bilang emang yah.. kalo gak bakalan gak kemana2 deh..
      makasih ya ^^

      Delete
  6. Jangan takut, Allah bersama kita... :D

    ReplyDelete
  7. Uhuuuk, nampaaang. :D
    Harus dong, Ran. Berani mengajarkan kita kepasa mandiri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepaksa mandir? Hmm iyaak bener banget kak hahaaaa

      Delete
  8. Putri saya umur setahun juga suka selfie baru induk semangnya, boleh ikutan lomba gak y???

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya boleh tapi udahan mas sekarang mah kontesnya..:D

      Delete
  9. SELAMAT! Karya yg kamu sertakan untuk Lomba Foto Selfie di Emotional Flutter lulus ke tahap 2. Di tahap ini, hasil karya kamu akan di-vote oleh pembaca, dan DUA ORANG yg mendapatkan vote terbanyak, akan mendapatkan Tongkat Narsis Monopod dari Emotional Flutter.

    Baca selengkapnya di sini
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2014/08/voting-pemenang-giveaway-emotional.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah kak, aku ketinggalan jauh voternya hehe

      Delete
  10. skrg lg heboh ya yg namanya Selfie itu...

    Sebenarnya Selfie itu org mana sih? hehehe... :D
    pura2 bego tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa heraaan, anak siapa sih tuh selfie hahaha

      Delete
  11. turut mendo'akan semoga kontes selpi nya menang.

    bagi dua hadiahnya yah.

    ReplyDelete
  12. aku juga termasuk berani loh.,...berani kepada yang tidak berani......selamat berlomba ya...semoga menjadi yang terbaik......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  13. Hua, lama nggak BW, main ke sini ternyata mbak Rany sudah makai header. cie, hehei.

    oh, lagi ikutan lomba foto selfie yah, mbak. hahai, sok imut gitu :D

    ReplyDelete
  14. saya suka kalimat terakhirnya, "berani bukan tanpa kebebasan, takut bukan artinya rasa ketakutan. tapi pengendali dari rasa keberanian itu sendiri"
    btw, selamat ya udah lolos tahap 2 lombanya.
    salam kenal juga, blognya bagus. izin follow ya. di tunggu kunjungan balik dan follbacknya. cheers.

    ReplyDelete
  15. good luck,
    happy blogwalking :D

    ReplyDelete
  16. mbak yuk ikutan kontes seo,
    mampir diblog q yaaa :D :D

    ReplyDelete
  17. berani itu baik, semoga GA nya menang yah sis

    ReplyDelete
  18. Ceeee ... cieee ... manis sekali potonya heheheh....

    Betul juga kata orang tua nama itu adalah doa be-rani jafdinya harus menjadi orang pemberani Sepi-yon berarti berguna bagi pengemudi heheheh..

    ReplyDelete
  19. akhirnya bisa ketemuan sama Rany, kita gak fotoan ya kemarin :)

    ReplyDelete