Friday, August 8, 2014

Untuk Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Haloo Blogger! Lama gak menyapa :D

Ramadhan udah berlalu, idul fitri pun udah kelewat, sebenernya banyaaaak banget cerita yang pengen ditulis ke blog ini. Tapi sayang, keseringan inet gak mendukung :(
Akhirnya cerita-cerita itu cuma tertimbun di memori terus menguap entah kemana..

Dan mumpung suasana idul fitrinya masih ada, aku mau minta maaf nih sama semua temen-temen blogger, utamanya yang rajin bacain tulisan-tulisan aku. Maaf yaa, akhir-akhir ini kebanyakan update blog daripada blogwalkingnya. Kendalanya masih sama, sinyal internet masih naik turun, jadi sekalinya dapet sinyal cuma aku pake buat posting tulisan, itupun buat ikutan giveaway disana-sini, hhe. Jadi, tolong maafin ya teman-teman, jangan dimusuhin ya akunya –v
ranii on action
Dan tentang Ramadhan, Alhamdulillah.. tahun ini aku ngerasa bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Apa yang bikin aku ngerasa gitu? Adaaa deh pokoknya :p. Yang pasti kedepannya aku punya tugas yang lebih 'berat' lagi yaitu bertahan buat tetep konsisten sama pilihan hidup yang udah aku pilih, demi kebaikan aku sendiri, SEMANGAAAAT :D Semoga ya masih bisa ketemu sama Ramadhan tahun depan, depan depan depannya lagi, dan semoga setiap pertemuannya bisa lebih baik atau minimal gak lebih buruk dari tahun ini. Aamiin, ya siapa tau juga tahun depan Ramadhannya udah punya keluarga kecil :p

Setiap Ramadhan yang paling lariskan seputaran buka puasa bersama alias bukber ya, tapi tahun ini aku cuma dua kali ikutan buka bersama, itu juga cuma sama sahabat-sahabat deket aja. Sebenernya, sayang emang ngelewatin beberapa acara bukber yang lain, tapi apa daya, keseringan bukber bisa bikin dompet kurus kering tak bersisa hehe. Mana lagi, gak enak hati juga sering-sering ngebiarin Ibu buka puasa sendiri.

bukber with fmb
Bukber FMB di Bebek Goreng Pak Ndut

Bukber sama My Dewi di Warung Makan Mbah Jingkrak

Menjelang akhir Ramadhan, selepas kementrian agama ketok palu dan ngumumin kalau Idul Fitri jatoh besok harinya, yaitu hari senin tanggal 28 Juli. Mulailah gemerlap kembang api mengudara di langit malam itu. Dan aku cuma duduk manis di warung, tanpa ada niat buat main kemana-mana, selain gak ada yang ngajak udah kebayang aja sih gimana macetnya jalanan Bogor di malem takbiran. Mending cari uang deh daripada ngeluarin uang :p

Ditengah riuhnya suasana malem takbiran, dalem hati aku terus berharap kalau tamu bulanan yang biasa hadir di akhir bulan, jangan dulu dateng sampai hari besok. Soalnya, aku pengen banget ikutan sholat Ied. Dan alhamdulillah, sampai pagi menjelang tamunya belum dateng jadi aku bisa deh ikutan sholat Ied tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lebaran pertama aku cuma ziarah ke makam orangtuanya Bapak, dilanjut ke rumah orangtuanya Ibu, itu juga cuma sebentar. Karena di rumahpun udah rame sama saudara-saudara Bapak, soalnya bapak anak tertua di keluarganya, jadi pada kumpulnya di rumah. Hari kedua lebaran, ziarah ke Dreded bareng keluarga Ibu. Hari kesekian lebaran, baru deh ketemu Dewi, sempet ke rumahnya juga dilanjut jalan-jalan sama dia. Cuma belum sempet silaturahmi ke tempatnya XRAD aja nih. Ya begitulah, suasana lebaran aku, tanpa mudik dan tanpa liburan. Entah kenapa, males aja liburan disaat banyak orang liburan juga, hehe.
RAni novariany family

Cuma ada satu yang agak bikin aku menggalau di idul fitri kali ini, aku kangen banget sama Mama.. Iya, Mama yang dulu nganggep aku saudaranya, gak tau kalau sekarang >.< Ada alasan yang gak bisa dijelasin kenapa aku gak nemuin beliau. Biarlah.. Aku denger kabarnya sehat aja udah bersyukur :) biar kangennya ditimbun dulu sampai suatu saat kalau Allah ngizinin aku bisa ketemu lagi sama beliau, Aamiin.

Hmm, segitu dulu deh postingan pembuka dirapel curhatnya. Mari ngeblog lagi, mari belajar lagi, mari berbagi lagi, mari silaturahmi lagi, dan mari berburu gratisan lagi, hehe


Aku, Ati, Cuya, Na and neng tia


Salam sejuk dari Kota Hujan ^^

36 comments:

  1. minal aidin juga mba .... maaf lahir batin ya ...

    Salam dri kota brebes .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, minal aidin juga ya ^^

      Delete
    2. Brebes ya? Kirimin Telur Asin donk
      Pake JNE atau TIKI gak papa ya

      *NEKATISME*

      Delete
    3. hahahahahaha, tujuan mana mas asep ?

      Delete
    4. wah, sedang terjadi tawar menawar rupanya disini :D

      Delete
  2. Mumpung suasana idul fitrinya masih ada, saya juga mau minta maaf lahir batin nihsama admin blog novariany.com, Saya khan termasuk yang rajin bacain tulisan-tulisan blog ini hehehe sekali lagi maaf yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ups ada yang lupa... pacarnya admin yang mana ya? hehehe

      Delete
    2. hehe makasiiih banyak yaa mang udah rajin banget bacain tulisan2 saya :D
      pacar ? yang mana ya mang pacar saya? *tibatiba amnesia*

      Delete
    3. AMNESIA itu apa ya? Apa bisa digigit?
      Hihihihi

      Delete
    4. Itu sejenis makanan baru gitu kang asep haaha

      Delete
  3. tak ada kata terlambat untuk meminta maaf. minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin juga ya mbk jika banyak salah selama di sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, minal aidin juga ya ^^

      Delete
  4. Saya juga mohon maaf lahir dan batin. Semoga internetnya lancar jaya. Ditunggu cerita lebaran kemarin, Mbak Ranii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerita lebaran saya cuma segitu2nya mas, hhe

      Delete
  5. Mohon maaf lahir dan bathin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyas mas, maaf lahir batin juga ya ^^

      Delete
  6. Mohon maaf lahir batin juga.
    Sama nih ga mudik dan ga liburan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, maaf lahir batin juga kang Arif..
      iya nih, datar datar aja yahehe

      Delete
  7. wew kenapa hayo sama mamanya?? iya selmat idul fitri raniiiy mhn maaf lahir dan batiinn ya weekend iini saya ke puncak bogoorrr mlksnakn misi yg tertunda hehehe ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi kenapa ya? hehe

      sama-sama, maaf lahir batin juga..
      Minggu sekarang apa minggu depan mas? Asiiik yang mau ke At-Taawun :D

      Delete
  8. Minal Aidin Walfaidzin ya mbak mudah-mudahan aja blom basi...
    Kalo dirasa dah rada basi ya tolong diangetin lagi aja ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. ini juga kalau balasan komennya rada basi, tolong diangetin aja yak :D
      minal aidin juga mas..

      Delete
  9. Cieee ciee yang udah ngomongin pilihan hidup. Hahaha
    Syukuran, Ran. Potong tumpeng. :D


    Maaf lahir batin, yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk digodain ka Idah *tutupinmuka:p*
      Tumpengnya belum jadi kakaaa, hehe

      sama-sama ka, maaf lahir batin juga ya kak..

      Delete
  10. Replies
    1. Mba Ani dipandang dari segala sudut tetap cantik

      Delete
  11. Replies
    1. Yaaa, dibikin seru aja pokoknya :)

      Delete
  12. Paragraf ke tiga di atas sepertinya sudah memberikan SINYAL kuat, mba Ani sudah mulai memikirkan pendamping hidupnya. Hiehiehie. Its natural. Sah sah saja. Selama itu dalam koridor yang diberkahi oleh ALLAH SWT. Lebaran tahun ini juga saya sekeluarga tidak kemana mana, Di Pontianak aja. Silaturahmi sama tetangag berlebaran tetap berjalan karena tradisi Lebaran atau selebrasi Idul Fitrie bagi masyarakat PONTIANAK berlangsung selama 1 bulan penuh,. Selama Bulan SYAWAL itulah lebaran masih ada di Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus mulai dipikirkan juga kan yah kang? Doain ya biar saya cepet ketemu jodohnya :D

      Wah, di pontianak lebarannya panjang ya kang, seruu..
      kalau disini mah paling seminggu --" seminggu juga engga sih kayanya..

      Delete
  13. Wahhh ... sama ya kita, lebaran kemaren saya juga tidak kemana-mana dirumah saja, paling jauh hanya ke Tangerang 'nemuin adik ibu.
    Ooya saya terpaku pada kalimat ini : Dan aku cuma duduk manis di warung ... dst ,,, cari uang deh daripada ngeluarin uang :p ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak liburan gitu yah hehe

      Emang begitu adanya kan mas, hehe
      saya males kemana-mana soalnya, apalagi kalau rame orang pada liburan :D

      Delete
  14. Alhamdulillah, kemarin bisa ikut sholat Ied yah, mbak Ran. kendala perempuan ada tamu bulanan yah. mbak sepupu saya juga sering berharap gitu, kadang kalau sudah datang, kecewa, hhehe. oh iyah, mungkin sudah agak telat, tapi saya tepat ingin mengucapkan minal aidzin wal faidzin yah, mbak Rani. maaf lahir dan batin *sungkem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah banget.. soalnya puasa pertama aja gak ikut kemaren gegara tamu bulanan itu hehe
      *sungkem balik
      minal aidin juga yah mas, masih mudik apa gimana nih? Blum liat postingan barunya hehe

      Delete