Thursday, September 25, 2014

Halal Bihalal KEB Jabodetabek Berlimpah Hadiah!

Minggu awal di bulan September ini jadi tanggal yang dipilih para emak di Komunitas Emak Blogger a.k.a KEB untuk menggelar acara kopdar bertajuk Halal Bihalal Serentak di 6 kota. Jabodetabek, Bandung, Jogja, Surabaya, Semarang dan Bali.
Halal bi halal KEB serentak 6 kota
Foto dari FB Grup KEB
Sebagai member yang jelas mengaku gak begitu aktif di grup, tentu aku mau buat diajak di acara offline macem ini. Walau konsekuensinya yaaa gak akan begitu banyak member lain yang ngenalin aku, tapi aku sih enjoy aja :p


Untuk Jabodetabek, pilihan tempat dimenangkan daerah Depok dengan voting terbanyak *Bogor kalah tipis*. Tempatnya sendiri di Resto Mang Kabayan, dengan anggaran 60.000/orang (untuk makan siang). Sementara dresscode-nya adalah blossom flower, yap, biar acaranya jadi berbunga-bunga gitu ya!

Tempat Halal bihalal KEB JABODETABEK
Resto Mang Kabayan | Recommended | Tempatnya asik makanannya enak
Dijadwal, agendanya di mulai jam 10 pagi, tapi karena kesiangan jadi jam 10 itu aku baru aja nyampe Stasiun Bogor, hhe. Mau naik motor sampai Depok, aku gak hafal jalannya *hiks.
Dari Stasiun Bogor aku turun di Sta Pondok Cina dilanjut naik angkot sekali, gak jauh sih sebenernya tapi kalau jalan yaaa lumayan bakar kalori juga.

Beruntungnya, pas aku dateng keliatannya acara juga baru dimulai dengan pembukaan dari pembawa acara, dilanjut sama sambutan dari Mak Arin.
Duo MC
Duo MC Kece di Acara HALBI KEB
Acara KEB JABODETABEK
Mak Arin as Panitia Pelaksana ^_^
Rangkaian acaranya sendiri dikemas secara santai, gak ada acara tukeran kado tapi semua yang datang dijamin bawa pulang kado, soalnya aku liat buanyaaaak banget buntelan hadiah dipojokan. Makmin (Sebutan untuk para admin KEB) yang hadir di acara Jabodetabek ada Mak Sari sama Mak Icoel. Sementara makmin yang lain menyebar di daerah lain juga.

Gak perlu waktu lama, games-pun di mulai. Games pertama itu adalah, lomba cepet-cepetan makan kacang sambil suap-suapan pake sumpit! Asli lombanya kocak banget! Aku kan masuk grup B, tapi karena cuma butuh 4 orang aku gak ikutan main deh.
acara halal bihalal keb di depok
So sweet lho ini pake acara suap-suapan!
Dan hasilnya grup B menang juara 1, waah jagoan makan kacang ternyata emak-emak ini.hehe
Dilanjut games kedua, yaitu lomba pacepet-cepet makan mie pake satu sumpit! 1 grup cukup diwakilin satu orang, nah karena aku gak kebagian main tadi, kali ini aku yang main. Yaampun, aku kan kalo makan lama yah, mana bisa menang!. Tapi ya seru-seruan aja biar akhirnya aku emang kalah wkwkwk
Jadi, games kedua dimenangkan oleh grup D.
Yang nyenengin sih pas pengambilan kupon hadiah, ternyata aku juga kebagian ambil hadiah! Horeee.. Aku dapet apa coba? Hayooo tebak yaaaa..

Karena grup A sama C belum menang, masihh ada lomba ketiga. Lombanya itu, lomba membuat tulisan KEB 14 pake pentul korek.
Rangkaian acara halbi KEB Jabodetabek
Hasil kreasinya Grup A
rangkaian acara halbi keb di depok
Hasil kreasi Grup C
Dan pemenangnya jatuh sama grup C, tapi grup A juga tetep dapet hadiah lhoo!
Masih ada nih satu lagi yang gak mau ketinggalan, makmin sama emak yang nge-MC pengen dapet hadiah juga, jadilah digelar games selanjutnya yaitu, naroin pentul korek ketempatnya tapi dalam keadaan bolak-balik.
acara halbi keb jabodetabek di depok
Lagi pada serius bangeeet ini :p
Dan hasilnya? Dua-duanya dapet hadiah kok! haha. Seruuu! Semuanya kebagian hadiah. Tapi jangan salah, meski udah banyak yang kebagian hadiah, dipojokan sana masih melimpah para hadiah yang nunggu dimilikin seseorang, salah satunya seperti melambai-lambai ke aku gitu *PD banget*

Usai nge-games, acara masuk ke tahap makan siang. Waah, pilihan makanan beragam, dari berbagai olahan ikan gurame, olahan cumi, tumis kangkung, sayur asem, sampe karedok juga hadir di sana. Aku sih icip-icip aja semuanya! Menurut lidah aku sih, makanannya enak, yang paling aku suka gurame asam-manis sama cumi crispy-nya.

Usai makan terus dilanjut sholat zuhur, tapi aku lagi ga sholat waktu itu, dan beberapa emak juga ada yang lagi gak sholat. Sementara nunggu yang lain pada sholat, akhirnya daripada membuang waktu percuma jadi kita manfaatin buat foto-foto! Bermanfaat banget kan? --v
acara Halbi KEB di depok
Foto bareng emak-emak kece!
Usai sholat acara masih lanjut dengan bagi-bagi hadiah yang bejibun itu. Bukan games lagi, tapi jawab pertanyaan. Pertanyaannya macem-macem sih, dan beberapa hadiah kece terlewat begitu aja, hikss. Sampai akhirnya, dapet juga satu pertanyaan yang bisa aku jawab, itu juga main tebak-tebakan aja, muehehe yang penting dapet hadah lagi deh.
rangkaian acara KEB di depok
Kiri : Permen dr Jepan + gantungan kunci Singapore dibagi cuma-cuma | Kanan : blek kerupuk mini dr jawab pertanyaan
Hari itu, semua hadiah yang ada habis tak bersisa. Macem hadiahnya kaya foto diatas itu, ada juga buku-buku, Mug, toples hias, produk kecantikan, kerudung, tas, baju anak, apa lagi ya? Lupaa saking banyaknya. Mak Arin aja sampe bersyukur banget, pulang-pulang tas yang tadinya berat sama hadiah jadi ringan karena hadiahnya udah berpindah tangan.

Sesi terakhir dari semuanya adalah.. foto-foto lagi, ah aku suka banget bagian yang ini. Nyatanya, aku lebih suka di foto ketimbang fotoin, jadi kamera yang aku bawa gak terlalu berguna waktu itu soalnya udah banyak kamera yang siap jepret, aku tinggal gaya aja :p
foto sesion di acara keb halbi 2014
Emak KEB Jabodetabek on action!
acara halbi keb
Me on action :p
Kiri : foto aku sama Mak Lidya, yang punya fitrian.net. Ini kali kedua kita ketemu yaa mak.
Tengah : foto aku sama Dega (Mak Diah Woro's son), ini juga kedua kalinya ketemu Dega. Pertama ketemu di acara Modena cooking clinic tempo hari, anaknya lucuuu dan gemesin terus gak dieman, jadi nge-fans nih aku sama dia.
Kanan : foto aku sama Kak titis, yang punya titisayuningsih.com. Dan ini meeting up *pinjem kosakatanya Kak Idah ceris* pertama aku sama kak Titis. Semoga bakal ada meet up selanjutnya yah kak ^^
Acara kumpulan emak blogger kopdar di depok
The last photos from me before i go :p
Percaya kan kalau acaranya meriah dan bejibun hadiah? liat aja muka muka sumringah yang menghiasi foto-foto di atas, hehe.

Hayo siapa bisa tebak hadiah pertama aku dapat apa? *kalau banyak yang jawab, ntar aku pilih dua orang beruntung yang aku kasih pulsa, tapi gak banyak pulsanya, masing-masing 10rb aja ya!

Selamat menebak kawan-kawan ^^
Salam #KEBersamaan2014
@Khiranii

32 comments:

  1. Dapet buku? :D
    seru ya acaranya, sayang kmrin gak jadi ikut krn lg ga enak badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukaan kak,
      iyaa sayang banget waktu itu kaka gak ikutan..

      Delete
  2. banyak juga ya hadiahnya...

    ReplyDelete
  3. Waahh seru yah kapan nie ada bapak" bloger wkwkw haseehh seru raniy kirimin hadiahnya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin ajaa mas, abah-abah blogger! hehe

      Delete
  4. Ga tau dapet apa. Abis aku ga bs dateng :(
    Waah kumpul KEB pasti heboh yaa... mudah2an nanti ada acara KEB lg di Bogor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tebak dong mak :p
      aamiin, mak nanti kita buat lagi yah di Bogor ^^

      Delete
  5. aseekkk.... tapi sayang sekali ya... saya gak diajak nih hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ini kan acaranya emak-emak :p

      Delete
  6. wah seru nih halal bihalalnya diisi dengan berbagai perlombaan..

    ReplyDelete
  7. waduh kalau dekat pasti ikutan nimbrung nih heuheuheu kelihatanya seru banget tuh heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu khusus emak - emak, kang ... kalau bapak - bapak gak boleh hehehe

      Delete
    2. hehe atuuh geura bapak-bapak ge bikin komunitas blogger, biar bisa seruseruan juga kaya emak-emak ini :P

      Delete
  8. Akhirnya....kita meet up juga ya Ran. Ayooo kita meet up lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, akhirnya yah, setelah sekian lama :p
      ayoo ka, dijadwalkan ajaa ..

      Delete
  9. wah, asyiknya banyak dapet hadiah, ran. rani dapet apa? :D kalo aku nebaknya dapet jilbab. eh, bener ga ya? ^^v

    ReplyDelete
  10. Seruuu...bgttt..dpt apa ya???baju ^^

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. acara sama KEB itu emang selalu seru yah kak..

      Delete
  12. waw.. seru dan meriah banget acaranya..

    ReplyDelete
  13. mantap euy, skrang aktif di keb yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, lagi belajar berkomunitas aja mas ;)

      Delete
  14. Yang jabodetabek ini banyak banget yang datang ya. *kiss semua emak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak, alhamdulillah..
      tapi di kota2 lain juga gak kalah ramee dan seruu yah :)

      Delete
  15. Banyak jugfa ya hadiahnya, pasti seru tuh :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyees, banyaak dan emang seruu banget :D

      Delete
  16. Halo Dear Reader, karena ternyata yang jawab kuis dikit dan jawabannya kurang tepaar, jadi hadiah pulsanya batal yaaa, aku ganti jadi hadiah buat yang ikut-ikut GA yang lagi aku adain ^^

    Makasih :))
    Ohiya, jadi hadiah yang aku dapet itu berupa uang tunai 50rb :D

    ReplyDelete