Friday, October 31, 2014

Belajar Investasi Langsung Dari Pakarnya

Hari Sabtu (25/10) lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri acara Seminar Pasar Modal bertajuk #Investasicerdas yang diselenggarakan oleh Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan Bursa Efek Jakarta. Undangan ini aku dapat dari komunitas yang aku ikuti, yaitu Kumpulan Emak Blogger (KEB). Di acara tersebut aku bersama sekitar 20 peserta lain diberikan edukasi tentang dunia investasi beserta teman-temannya (pasar modal, saham, trading, dan lain-lain). Acaranya sendiri diadakan di Gedung Main Hall IDX yang berada di kawasan Jalan Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan.
Acara Investasi Cerdas bersama Mandiri Sekuritas
Sekitar pukul 10 pagi, acara dimulai dengan sambutan dari Mas Aji (Pihak BEJ) dan Mbak Ira (Mandiri Sekuritas). Dilanjutkan dengan pembicara pertama yaitu Mas Deri Yustria. Awalnya, aku pikir seminar ini akan sedikit membosankan karena temanya kan memang gak main-main ya, tentang investasi gitu lho. Tapi pemikiran itu langsung runtuh waktu Mas Deri mulai bersuara. Gaya Mas Deri menyampaikan materi asik dan santai, yang gak kalah seru beliau ini kocak bangeeet, ada aja celotehnya yang bikin ketawa. Pun begitu, materi tetap tersampaikan dengan baik dan jelas.

Belajar Dan Bermain Bersama AliyaRafiTube

Dear teman-teman blogger, kalian suka dunia anak-anak gak? Kalau aku sih sukaaa banget. Menurut aku, dunia anak-anak itu menyenangkan dan penuh dengan kejutan-kejutan tak terduga. Nah terus, kalian suka nonton Youtube gak? Pasti sukaa kan, meskipun mungkin gak sering. Kalau kalian suka dua hal ini, aku yakin kalian juga pasti bakal suka deh sama tayangan yang ada di AliyaRafiTube, dan jari akan terasa ringan banget buat nge-klik kata 'berlangganan' buat channel ini.
From screenshoot
Screenshootnya AliyaRafiTube

Tuesday, October 28, 2014

Ngeblog Bikin Aku Gak Miskin Lagi

Dear teman-teman blogger, Selamat Hari Blogger Nasional yaaa.
Telat satu hari sih, soalnya kemarin gak sempat ikutan posting serentak *hiks. Ohiya, semangaat hari Sumpah Pemuda juga yah ^^

Sekalian nih, mau minta maaf sama teman-teman semua, yang mungkin kemarin sudah melihat sekilas atau bahkan sudah membaca postingan yang berjudul funblogging. Postingan tersebut, harus dihapus karena ternyata materi-materi yang aku dapat dari acara tersebut, gak bisa di-share, karena materi itu berbayar dan itu sudah jadi kebijakan penyelenggara. Di postingan aku yang ini [http://novariany.blogdetik.com/2014/10/24/gedung-cyber-saya-sampai/], aku kan udah cerita ya kalau aku datang terlambat, karena itu aku gak tau akan hal ini dan gak tanya-tanya lagi. Alhamdulillahnya, penyelenggara memaklumi kecerobohan aku itu :)

Postingan kali ini, terinspirasi dari tulisannya Teh Ani di sini [http://anny.blogdetik.com/2014/10/27/menulis-blog-dengan-hati/] Dibagian akhir paragraf ke-7, Teh Ani menulis ...bisa banyak teman walau tak kemana-mana. Aku setuju bangeeet sama hal ini, karena aku sendiri sudah membuktikannya.

Wednesday, October 22, 2014

Daftar Peserta Giveaway (Final)

Halo Blogger! Apa kabar? Semoga baik-baik selalu yaaa ^^
Aku mau ngedaftar nih beberapa temen blogger yang udah kasih tulisan romantisnya buat aku. Kamu, kapan nih? Inget lho DL-nya tanggal 01 November nanti.

Ohiya, di postingan kali ini, aku juga sekalian mau minta maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa kunjungan balik ke blog temen-temen yang udah mampir dan kasih komentar dibeberapa postingan aku, juga belum balesin komentar-komentar yang masuk. Aku bener-bener kesulitan buat online nih, semua provider udah dicoba, tapi yaa gitu deh, rasanya sampai bosen ganti-ganti kartu, hehe
Semoga hal ini gak membuat kalian merasa kalau aku ini sombong karena gak mau berkunjung ke blog kalian ya :') Doain yaa semoga sinyal inet di daerah rumah aku ini lekas stabil :)

Tuesday, October 14, 2014

Cara Baru Mengatasi Bad Mood

Dear Blogger, akhir-akhir ini aku lagi sering banget dilanda perasaan yang gak menentu. Lagi ngerasa ada disituasi yang gak tepat, gak sesuai keinginan, dan bahkan keluar dari jalur rencana yang udah disusun sedemikian rupa. BT, kesel, sedih, pengen marah, semuanya bercampur jadi satu. Belum hilang hal yang satu bikin bad mood, datang lagi hal lain yang juga gak kalah bikin mood rusak parah!

Semacam saat ini, terbayang-bayang gimana rasanya selama 2 minggu harus bertahan tanpa smartphone. Gegara smartphone yang belum genap sebulan aku beli itu tiba-tiba mati total kemarin siang dan sekarang ia (baca:smartphone) sedang berjuang untuk bisa hidup lagi di service center sana. Hiks. Sedih? Iya. Kehilangan? Bangeeet! Tapi ya mau gimana lagi, semuanya harus tetap dijalani dengan santai kan?

Tuesday, October 7, 2014

Suasana Bali Di Pura Jagattkarta Bogor



Dear blogger, mungkin ada yang udah tau kalau di Bogor ada bangunan pura yang berdiri megah di kawasan sekitar Ciapus-Tamansari, Kab.Bogor. Aku gak tau pasti kapan pura ini pertama kali ada, tapi sejak awal, banyak orang yang 'berwisata' ke pura ini. Kesan yang selalu aku tangkap adalah, "mirip kaya di Bali", iya sih aku juga liat di foto-fotonya mirip kaya di Bali gitu. Tapi, biarpun jarak  dari rumah ke pura ini gak jauh, aku malah baru ke sini di akhir bulan september lalu! hhi.

Jadi Minggu lalu, seorang temen rumah yang lagi hobi foto, ngajakin maen aku sama sodara aku sekalian foto hunting *sebut aja deh kaya gitu ya :p*. Pura, yang katanya bagus buat foto-foto jadi tujuan kita. Karena ternyata, bukan aku doang lho orang Ciapus yang belum pernah main ke tempat ini [padahal temen yang rumahnya jauh aja udah pada pernah main ke Pura ini].

Ba'da ashar, kita berlima jalan [naik motor sih, gak jalan juga :p]. Sore hari emang waktu yang tepat yah buat jalan-jalan, apalagi cuaca juga mendukung banget.
Cuma butuh waktu beberapa menit aja buat sampai ke tempat ini. Di tempat parkir motor sih, keliatannya rame juga yang berkunjung.
tata tertib di pura ciapus
Karena ini tempat ibadah, jadi ada tata tertibnya :)

Thursday, October 2, 2014

My Lovely Mobi

Haloo Blogger! Kayanya udah lama nih gak ceritain tentang Mobi di blog tercinta ini. Bulan Juni kemarenkan Mobi ulang tahun, tapi sampai sekarang aku belum juga kasih kado *yaampuun, maafkan aku Bii*. Tanggal 09 nanti, genaplah umur Mobi jadi 16 bulan. Nah aku mau ceritain nih beberapa perkembangan Mobi selama kita sama-sama.

Waktu dulu-dulu aku kan pernah ngebeeet banget pengen pakein handguard buat Mobi, sampai rela macet panas-panasan di bulan puasa cuma buat beli itu handguard [Ceritanya ada disini]. Nah, lama-lama aku kok ngerasa itu handguard kaya nutupin kegagahannya Mobi [mungkin kalau pake handguard khusus XRIDE lain cerita ya!]. Yaudah akhirnya aku buka aja itu handguard, dan sekarang tergeletak entah dimana handguard-nya, hhe.
Yamaha X-Ride 2013
My Lovely Mobi :*