Saturday, November 29, 2014

Sehatkah Mengkonsumsi Cokelat Setiap Hari?

Minggu lalu, aku mengantar Ibu ke Puskesmas untuk mengecek kadar gula darahnya yang sebelumnya sempat turun drastis. Karena rasa penasaran, aku pun ikut mendaftar untuk mengecek kadar gula darah dan kolestrol, meskipun aku memang gak merasa sakit, yaa cuma biar tahu aja sih, pikirku. Setelah dilakukan pengecekan, gula darah Ibu ternyata naik lagi, sementara gula darahku masuk kategori normal tapi yang mencengangkan adalah, hasil cek kolestrol yang menurut dokter udah masuk kategori tinggi, diangka 214. Setelah pulang dari Puskesmas, aku cek di google ternyata benar, normalnya kandungan kolestrol itu haruslah dibawah 200. Yaampuun, shock-lah aku. Apalagi Dokter juga bilang kalau aku harus mengurangi bahkan untuk sementara waktu aku jangan mengkonsumsi makanan berlemak dan bersantan. Dua diantara makanan itu ada yang jadi favorit aku banget padahal, bakso dan soto. Tapi demi kesehatan, aku rela untuk berjauhan dulu dengan kedua makanan ini.
UP Produk CNI Cokelat ginseng
UP Hot Dark Chocolate teman main games

Thursday, November 27, 2014

Rumus Cepat Untuk Mencuci Baju

Aroma essence energizing
Dear Blogger, dari sekian banyak daftar pekerjaan rumah, gak tahu kenapa aku itu paling suka bagian nyuci baju. Tapi, aku punya kebiasaan jelek yang gak perlu kalian tiru, yaitu aku suka numpukin cucian baju. Bukan apa-apa sih, kalau masih sedikit suka gak semangat aja gitu nyucinya. Lain kalau cucian udah numpuk dan lemari udah mulai lengang, jadi ekstra semangatnya. Memang sih, kebiasaan jelek ini gak jarang bikin aku kecapaian sendiri karena saking banyaknya. Makanya Ibu tuh suka bawelin aku, apalagi kalau aku nyuci dan belum makan, bawelnya bisa meningkat jadi dua kali lipat. Pastinya, aku seneng lho dibawelin Ibu, kan itu artinya Ibu perhatian banget sama aku, iya kan?

Tuesday, November 25, 2014

Terbuat Dari Apa Hati Seorang Ibu?

Alkisah, disatu masa ada seorang Ibu menangis terisak memandangi keadaan putrinya yang sangat menyedihkan. Putri satu-satunya, yang susah payah ia perjuangkan untuk hidup, membuat pernyataan yang menusuk di hatinya. Pernyataan tentang satu takdir  yang saat itu tidak diterimanya, ia bertanya, kenapa ia terlahir sebagai perempuan...

picture sad

Jujur, berat buat aku mengingat kenangan ini. Aku lupa kapan persisnya kejadian diatas, tapi yang pasti setiap kali mengingat ini, deraian air mata yang turun seolah ikut mengingatkan aku pada semua luka yang pernah aku coretkan di hatinya. Bukan, ini bukan kali pertama aku membuatnya menangis. Bahkan aku ingat betul, betapa menyebalkannya seorang Ranii kecil. Seorang anak yang semaunya sendiri, keras kepala dan pemarah, yang sering membuat sang Ibu harus sering-sering mengelus dada dan menghela nafas panjang berharap sabar.

Saturday, November 22, 2014

Satu Hari Lebih Dekat Dengan Bea Cukai

Dear Kawanii, lama gak nulis sesuatu di sini, kali ini aku mau cerita satu proses belajar yang baru dalam hidupku. Ternyata dengan menjadi blogger bisa bikin pengetahuan aku bertambah meski aku gak kuliah. Pelajaran yang bahkan sebelumnya gak pernah terlintas untuk aku pelajari, tapi bisa aku dapat berkat ngeblog. Kali ini kesempatan belajar itu datang dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Soekarno-Hatta yang mengundang blogger dalam rangka Hari Anti Korupsi.
one day tour blogger

Friday, November 7, 2014

Pengumuman Pemenang Novariany's Romantic Giveaway

Halo halo halo dear blogger, Alhamdulillah, giveaway pertama semenjak blog ini berganti domain udah berakhir awal bulan November ini. Tercatat ada 23 teman blogger yang udah daftarin suratnya buat aku, daftar pesertanya bisa kalian tengok disini. Memang sih, jumlah pesertanya gak bisa dibilang banyak, setelah dikoreksi mungkin tema yang aku angkat kurang tepat, terlebih buat teman-teman yang baru kenal aku. Nyaris ngerasa gagal, tapi beberapa teman blogger tetap ngasih support dan bikin aku bisa berpikir positif. Salah satunya, dengan peserta yang gak begitu banyak, aku jadi gak terlalu bingung buat nentuin pemenangnya. Dari lubuk hati yang terdalam *asiikasiik*, aku mau bilang terima kasih banyaak buat 23 teman blogger yang udah nulisin surat manisnya buat aku. Serius, aku sukaaa semua suratnya :))

Aku juga mau bilang, terima kasih banyaak, sebanyak-banyaknya untuk para sponsor. Awalnya, aku gak nyangka sama sekali di giveaway yang pertama ini bakal ada sponsornya, tapi rejeki selalu datang dari arah yang tidak terduga-duga, alhamdulillah.

Saturday, November 1, 2014

Novariany's RomantiC Giveaway [Closed]

*Postingan ini di pinned-post sampai tanggal 01 November yaaaa, postingan terbaru di bawah postingan ini^^


Dear teman-teman blogger, berawal dari sebuah ide unik aneh yang tetiba aja datang menghampiri dan cukup menyita pemikiran berminggu-minggu. Hari ini, akhirnya pecah juga buat umumin giveaway yang mau aku selenggarain di blog ini.

Pembukaannya cerita dikit ya,
Semenjak berganti alamat rumah ke Novariany.com Juni lalu, aktifitas blogging aku malah berantakan. Jarang update post, kadang posting cuma demi ikutan lomba, dan parahnya jarang blogwalking pula. Makanya, pas datang pencerahan buat tema giveaway, aku agak pesimis gitu, yakin bakal ada yang tertarik buat ikutan? Tapi, beberapa temen blogger kasih support biar aku tetep optimis. Bahkan, Umi Niken langsung bilang kalau beliau mau jadi sponsor. Seneeeng bukan kepalang, pasalnya baru kali ini ngadain giveaway bersponsor *terharuuuu.

Nah, cara ikutannya sih agak ribet-ribet simple, tapi dibikin santai aja, okee?