Thursday, November 27, 2014

Rumus Cepat Untuk Mencuci Baju

Aroma essence energizing
Dear Blogger, dari sekian banyak daftar pekerjaan rumah, gak tahu kenapa aku itu paling suka bagian nyuci baju. Tapi, aku punya kebiasaan jelek yang gak perlu kalian tiru, yaitu aku suka numpukin cucian baju. Bukan apa-apa sih, kalau masih sedikit suka gak semangat aja gitu nyucinya. Lain kalau cucian udah numpuk dan lemari udah mulai lengang, jadi ekstra semangatnya. Memang sih, kebiasaan jelek ini gak jarang bikin aku kecapaian sendiri karena saking banyaknya. Makanya Ibu tuh suka bawelin aku, apalagi kalau aku nyuci dan belum makan, bawelnya bisa meningkat jadi dua kali lipat. Pastinya, aku seneng lho dibawelin Ibu, kan itu artinya Ibu perhatian banget sama aku, iya kan?

Aku dan Ibu punya cara yang berbeda dalam hal nyuci baju. Kalau Ibu, abis cucian direndam sekitar 20 menitan, suka dioles sabun colek dan disikat. Kalau aku, semenjak menyadari menyikat baju itu bikin baju cepet rusak, jadi baju-bajunya cuma aku kucek aja. Lagian, baju aku juga cuma kotor kena keringat, dikucek dikit aja pasti udah bersih. Ibu juga jarang banget pakai pewangi, biasanya baju langsung dijemur. Menurut Ibu sih, deterjennya aja udah wangi kok, jadi gak usah pakai pewangi lagi. Meski mengiyakan hal itu, aku tetap aja kekeuh buat pakai pewangi, biar tambah wangi! Mungkin karena itu juga, aku nyuci bajunya suka lebih lama dari pada Ibu.

Nah, biarpun aku sama Ibu cara nyucinya beda, kita tetap punya pilihan deterjen yang sama, yaitu Rinso. Dari jamannya Rinso berbentuk bubuk sampai sekarang jadi Rinso cair, pilihan kita tetap sama. Waktu awal ada deterjen cair dari Rinso, aku udah penasaran pengen coba. Kan diiklan, Rinso cair ini bisa menghilangkan noda dengan cara cukup mengoleskannya ke noda yang ada di pakaian. Ternyata, yang ini gak cuma sekedar iklan aja, setelah aku coba sendiri dan terbukti cara itu beneran bisa menghilangkan noda membandel. Udah pernah nyoba? Kalau belum kalian wajib mencobanya! Hehe.

Tapi sekarang ini aku udah punya cara jitu biar kegiatan mencuci baju aku bisa lebih cepat dan lebih hemat lho. Dan itu semua berkat Rinso yang terus menerus melakukan inovasi atas produknya. Jadi, aku tuh ketemu Rinso cair produk terbaru, yang namanya Rinso Molto Ultra Aroma Essence Energizing. Awalnya sih, aku pikir ini sama kaya Rinso sebelumnya. Tapi setelah dicoba, barulah aku menemukan bedanya. Pas pertama kali aku gunting ujung kemasannya, aku langsung suka banget sama aromanya. Wanginya emang oke banget sih, tapi yakin nih wanginya bakalan bertahan?

Aroma essence energizing dari rinso

Mari kita buktikan, beres bilasan terakhir, aku cobain gak pakai pewangi lagi. Jadi abis dikucek, dibilas langsung deh dijemur. Tapi karena aku nyucinya kesiangan, baju-bajunya gak kering dalam sehari. Aku gantung aja di tempat terbuka, biar bisa keangin-angin. Dan gak nyangka banget, wanginya gak ilang-ilang!! Aku yakin deh nih, sampai nanti pakaiannya kering pasti masih wangi. Gak percaya? Silakan dibuktikan sendiri yaa teman-teman.

Kalau ada orang yang bilang nyuci baju itu susah atau nyuci baju bikin telapak tangan jadi kasar, berarti itu orang wajib banget cobain produknya Rinso yang ini.
Dan nyuci baju itu rumusnya jadi sesingkat RKBJ alias Rendam-Kucek-Bilas-Jemur ^^


Selamat mencuci,
Salam bersih!
detergen andalan keluarga

33 comments:

  1. ini sekalian iklan mba :)

    boleh dicoba tipsnya neh..

    ReplyDelete
  2. Berarti tangannya welcome yah sama detergennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kebetulan tangannya juga gak rewel :D

      Delete
  3. Mencuci juga ada rumusnya, ya. :D Tfs, Ranii. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong mak, biar hasilnya maksimal hehe
      sama-sama mak :D

      Delete
  4. saya pakai yang bubuk mbak, tapi kalau sekarang rumus cepat nyubi baju di lopundry ajaahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha cobain dong bang rumusnya yg ini, asli bakal lebih hemat drpd ke laundry :D

      Delete
  5. mencuci jadi lebih mudah ya :)

    ReplyDelete
  6. Wah untuk urusan cuci baju saya nyaris setiap hari mba Ani. Hieiehie maklum di rumah kan ada 3 orang lagi, Jadi sekeluarga kalau dikumpulin baju pakaiannya bisa numpuk 1 ember besar. Pesta Nyuci heieie. Maklum aja ngga ada Mesin Cuci, dan belum mau punya pembantu. Jadi apa apa harus Mandiri termasuk mencuci pakaian sendiri. IHieiheiheihiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius kang asep nyuci sendiriii? waah kereen, suami mandiri inih judulnya hehe

      sama atuh kang, saya juga gak punya mesin cuci dan belum ada niatan untuk beli, apalagi buat punya asisten rumah tangga, masih bisa dihandle sendiri ya kang..

      Delete
  7. Dulu kalau mencuci pakaian saya juga suka menyikat, tapi sekarang enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong mas, sekarang udah mupon yaa dari sikat hehe

      Delete
  8. kalo aku biasanya direndam dulu, ran :D tipsnya kapan2 dicoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh? kan aku juga samaa ka direndam dulu hehe

      Delete
  9. kalo aku biasanya direndam dulu, ran :D tipsnya kapan2 dicoba ah

    ReplyDelete
  10. dan....saya selalu males nyuci, ahaha.
    Tapi yang namanya pakaian ttp harus dicucui, boleh deh dicoba rumus cepatnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, kalo cowo tingkat malesnya lebih kayanya ya :p
      iyaa itu, kalo gak dicuci sendiri, mau dicuci siapa lagi hihi

      Delete
  11. bkn hanya matematika dan fisika, mencuci baju pun ada rumusnya ,,,hehehe
    keren ih ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dong, kan gak mau kalah sama pelajaran2 yang ada di sekolah --v

      Delete
  12. rinso yg ini bisa untuk mesin cuci gak ya Mbak?
    tapi aku yakin deh dengan wanginya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisaaa juga kok mbak, asli deh, gak akan ada yang marahin kok kalo dipake ke mesin cuci hehe
      hmm, iyaa, wanginya udah gak diraguin lagii mbak..

      Delete
  13. sama donk aku kurang semangat kalo cucian baju dikit baru kalo numpuk semangat nya datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yees, ada temennya, tos dulu kak :D

      Delete
  14. Rinso emang masih favorit para ibu. Pilihannya banyak pula ya

    ReplyDelete
  15. Rinso yang ini enak banget wanginya, kucek, kuceeeek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kaan, pengalaman juga kan teh pake rinso ini? enak yaa wanginya, tahan lama lagii..

      Delete
  16. hahaha....males nyuci baju itu aku banget kak Rani....
    Cucian sampe seember penuh baru dicuci. Aku juga biasanya kalau nyuci direndam 15 menitan, abis itu dikucek-kucek ala kadarnya, lalu bilas dan jemur deh. Maklum ya anak kos gak punya mesin cuci :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya emang suka males kak, tapi kalo udah numpuk yaa harus dicuci juga kan hhi
      sama kok aku juga gak punya mesin cuci haha

      Delete
  17. Mencuci memang mengasyikkan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekalian main air soalnya yah hhi

      Delete