Cara Membuat Rekening Bank Via Online

Dear Kawanii, apa kabaar? Semoga kalian baik-baik selalu yaah. Lama gak berbagi apa-apa di blog ini, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku buka rekening bank yang baru. Sebenernya, ini bukan kali pertama aku bukan rekening bank sih. Aku punya satu rekening yang *ehm masih jarang diisinya, sekalinya diisi pun buat ganti uang yang udah dipake belanja online. Kalau kaya gitu terus, kapan punya tabungannya? Iya kan? Akhirnya, aku kepikiran mau buka satu rekening lagi khusus buat nabung.
cara membuat rekening bank di sinarmas
Yuk, kita nabung!
Tapi ada beberapa hal yang aku pikirin lagi sebelum aku buka rekening baru itu. Pertama, setelah dihitung-hitung uang yang bisa aku sisihin buat nabung perbulan jumlahnya masih relatif sedikit, pasti aku malu pas setorin uangnya ke teller bank. Masa udah antri berjam-jam, nabungnya cuma 'segitu aja', kan rasanya gimanaaa gitu. Belum lagi, kepikiran biaya admin perbulannya, kalau aku gak nabung beberapa waktu, bisa-bisa uang di tabungan abis kepotong biaya admin. Hmm, dan proses buka rekening baru juga memakan waktu yang kalau gak penting-penting amat mah, lumayan membuang waktu. Tau sendiri kan antrian CS di bank-bank itu kaya apa lamanya, apalagi kalau di awal bulan. Udah gitu, isian formulirnya banyak dan yang gak kalah banyak itu tanda tangan sama parafnya, setelahnya masih harus nunggu aktivasi kartu ATM pula *lapkeringet

Meski ribet, kalau namanya udah butuh, yaa mau gimana lagi, iya kaan? Nah, hal-hal yang aku pikirin itu semuanya terpatahkan sudah sekarang. Soalnya apa? Soalnya aku udah nemuin cara ccukup mudah buat bikin rekening baru! Yaa, semacam pucuk dicinta ulampun tiba gituu deh. Jadi, aku ditawarin salah satu teman blogger buat bikin rekening bank secara online di Bank Sinarmas. Wah wah, bener yah semua hal sekarang ini bisa dibikin online, yeaay!! Udah pasti aku tertarik banget dong buat coba, apalagi setoran awalnya cuma 50.000 (lima puluh ribu rupiah) aja.
Cara Mudah membuat rekening baru
Hal yang pertama aku lakuin tentunya siapin scan KTP, terus aku buka websitenya bank sinarmas, www.banksinarmas.com. Klik menu 'Buka Rekening Online', akan ada penjelasan singkat tentang fasilitas apa aja yang bisa kita dapat dengan memiliki rekening di bank sinarmas ini. Lalu aku klik menu 'Registrasi', dan muncullah formulir yang isiannya gak ribet, cuma data-data paling mendasar, seperti nama, tanggal lahir, alamat lengkap, nomer KTP dan email. Sebelum klik ‘Kirim Form Aplikasi’ aku memastikan sekali lagi kalau gak ada data yang terlewat buat diisi. Abis aku kirim, langsung ada email masuk dari bank sinarmas, yang jelasin kemana aku harus transfer setoran awal 50.000. Pas udah transfer, ada email konfirmasi lagi, katanya sih prosesnya kurang lebih 5 hari kerja. Udah deh, aku tinggal nunggu telpon dari Sinarmas yang mau nganterin kartu ATM-nya. Tuhkan, udah buka rekeningnya gampang banget, tinggal kliklik aja, kartu ATM-nya pun dianter langsung! Kurang dimudahkan gimana lagi coba prosesnya?
keuntungan menabung di bank sinarmas
Beberapa fasilitas layanan Bank Sinarmas
Dan masih ada lagi yang bikin aku heboh sendiri, biaya adminnya GRATIS dong! Kan emang ini yang dicari-cari selama ini, bank yang gratisin biaya admin. Biaya admin itu emang gak seberapa, tapi kalau diitung-itung sih ya lumayan juga *itungan :p* Kalau mau nabung juga gampang, tinggal transfer aja dari rekening satu lagi, jadi gak ada isitilah malu sama teller, hehe. Nah, buat yang suka pake internet banking atau m-banking, aktivasinya juga gampang banget, karena bisa via ATM (gak melulu harus ke Bank-nya langsung). Ada satu lagi kelebihannya, terutama buat kawan-kawan yang suka bepergian pake Lion Air. Soalnya kartu ATM-nya itu udah co-branding sama Lion Air, udah pasti bakal kecipratan promo-promo menguntungkan dari Lion Air juga dong, yaa kaan?

Nah, gimana kawan-kawan ada yang tertarik buat buka rekening di Bank Sinarmas? Yuk, tunggu apalagi, caranya kan udah aku kasih tau di atas. Atau kalau butuh info lebih jelas bisa hubungi langusng customer care Bank Sinarmas di 500-153 atau (021) 501-88888 atau bisa juga mention @DB_Sinarmas di twitter.


Segitu dulu deh cerita aku tentang pembukaan rekening barunya, sampai ketemu di tulisan berikutnya yaa Kawanii, -salaam-RaniNovariany.

membuat rekening online bank sinarmas

39 comments

  1. wew ,,, keren ih skrg ,,, bikin rekening aja bisa online ,,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mas Apghan bikin rekening Online bisa gak... kalau bisa sekalian deh bikinin buat saya hehe

      Delete
    2. semua serba online yah mas skg ini haha

      Delete
  2. wiih keren ya jadi gak ribet ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget Mbak, tinggal klik klik aja dr rumah..

      Delete
  3. Wih, biaya adminnya gratis ya?
    Sekarang jadi konsumen enak ya, gampang ga pake ribet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, gratiis..
      bener banget, tinggal pilih2 mau yg mana yah kak

      Delete
  4. wah seru yaa, jadi gak usah repot-repot ngantri dibank hehehe

    ReplyDelete
  5. Wih.. sekarang sudah canggih ya, nggak perlu nulis2 ngisi banyak kolom pake tulisan tangan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget kak, tapi sayang belum semua bank nerapin kaya gini yah..

      Delete
  6. asik ya,lebih simpel dan praktis. semuanya sekarnag serba online,jadi memudahkan banget :)

    ReplyDelete
  7. gampang banget yaa...cukup ceklak-ceklik dari rumah saja :)

    ReplyDelete
  8. Bikin rekening online? seriously? asik nih kak.

    ReplyDelete
  9. asyik semua jadi lebih mudah ya, gak perlu ke banknya kita yang didatangin :)

    ReplyDelete
  10. Tuh khan Neng Rani ini, masih muda, Cantik, Pinter lagi.... Kalau saya suruh membuat rekening via online... pasti gak kelar - kelar deh... Ribetnya itu loh, apalagi di hape, iiih gak kelihatan tulisannya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh Mang Yono ini bisa aja :D
      tapi kalau urusan google adsense kan Mang Yono dewanya haha --v

      Delete
  11. Saya belum punya penghasilan tetap, jadi kalau mau buka rekening masih pikir-pikir dulu, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo soal penghasilan tetap sih saya juga sama mas, hehe

      Delete
  12. canggih banget ya,,,apa2 sudah online semua sekarang :)

    ReplyDelete
  13. saya udah punya kartunya. Gak pake ribet bikinnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang saya belum datang sih mak kartunya :'(

      Delete
  14. Cukup memudahkan bagi nasabah tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memudahkan, apalagi kalau Bank Cabangnya deket dr domisili

      Delete
  15. Wah, Aku kmaren sempet daftar jg secara online di Bank Sinarmas. udah selesai dan dikirim laporan nya lewat email. nyoba aja sih kmren, hehe
    cuma aku gak ngelanjutin lagi. soalnya kantor cabang ditempat Aku jauh >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama siiyy, dari rumah juga cabangnya lumayan jauh -__- mungkin itu jg yg bikin sampai skg kartunya gak juga dateng :(

      Delete
  16. Wah aku udah bikin juga nih,
    kantor cabangnya ga deket amat sih, tapi yang Syariah deket rumah, bisa setor di sana juga, jadi enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak yah naa, yg aku malah belum datang juga kartunya sampai sekarang, hehe

      Delete
  17. informasi yang menarik.
    Kalau saya di Karimun, Kepri. Bisa ikutan daftar juga ga yaa...
    atau msih terbatas untuk wilayah Jabodetabek aja ya...

    ReplyDelete
  18. account numbernya diisi apa?

    ReplyDelete