Saturday, January 31, 2015

Catatan Kecil Diakhir Januari

Dear Kawanii, gak terasa yah udah di penghujung bulan Januari aja, dan aktivitas blogging aku makin turun drastis. Selain perkara sinyal naik-turun yang gak kelar-kelar, ada perkara lain yang bikin aku bener-bener ngerasa susah dapet fokus lagi buat nge-blog. Padahal, tiap nengokin blog ini, selalu ada rasa bersalah, ngeliat komentar-komentar yang belum aku bales-bales (kan biasanya aku rajin balesin komentar, biarpun agak telat, hehe). Belum lagi, rasa ingin kunjungan balik ke blog temen-temen yang udah main ke sini, makin bikin aku ngerasa gak enak karena sampai detik ini aku belum juga kunjungan balik. Masih terbatas banget buat blogwalking :( Tapi, makasih banyak lho yang udah tulus main-main ke sini, maaf yah blognya jarang update...


Perkara lain itu, pastinya mood yang juga naik-turun, tapi ada hal yang lebih mengganggu dari itu.. Aku mulai kehilangan arah, banyak yang pengen ditulis tapi gak tau mau mulai dari mana. Mulai gak paham juga sama gaya tulisan sendiri, mulai pusing mikirin mau dibawa kemana blog ini??? Blog yang isinya campur-campur gak jelas gini, gimana nasibnya? Aku selalu inget nasehat Pakdhe Cholik, luruskan lagi niat ngeblog! Butuh waktu lama, buat bener-bener menyadari, apa sih sebenernya niat aku ngeblog? Belum lagi, kalau udah ditanya soal, niche blog makin pusing lah aku, hahaha.

Setelah aku telusuri lebih jauuuuh lagi, ternyata ada hal lain yang mempengaruhi itu. Bahkan, bukan cuma berpengaruh ke kehidupan dunia blogging, tapi juga ke hidup aku di dunia nyata. Banyak hal-hal kecil yang aku sepelekan, yang akhirnya menumpuk tak terselesaikan. Banyak hal yang aku rasa, yang aku pendam dan gak aku bagi sama siapa-siapa cuma karena aku ngerasa kuat dan bisa menghadapinya sendiri. Nyaris, terlalu takut buat dibilang tukang ngeluh. Karena kadang, curhat sama ngeluh itu yaa beda-beda tipislah...

Tapi kali ini aku mau membagi hal ini sama kalian pembaca blog aku dan tentunya kawanii. Bahwa aku, pernah sangat sangat mencintai seseorang tanpa alasan yang jelas selama 1/3 dari umur aku saat ini. 'Cinta' yang sempet ngasih aku mimpi-mimpi indah, bahkan sangat indah sampai aku gak bisa bedain mana mimpi mana kenyataan. Yang pada akhirnya, dalam beberapa tahun ke depan, catatan ini cuma akan jadi pengingat kalau aku pernah segila ini mencintai seseorang, dan aku menyudahi rasa itu dalam tulisan ini.
Kenyataannya, aku harus bangun dan kembali meneruskan hidup untuk ditemukan oleh seseorang lainnya, yang akan aku cintai dengan alasan yang jelas selama sisa hidup aku.

Jujur, kalau bukan karena hasil curhat sama dua sahabat malem tadi, mungkin aku gak akan setegar ini. Mungkin besok lusa, aku masih menjalani hidup aku dengan pesimis. Bukan cuma hal tentang cinta itu, ada beberapa hal lain yang akhirnya aku ceritain sama mereka. Hasilnya? Jauuuuh lebih baik dari beberapa jam sebelumnya.

Aku itu emang dasarmya suka curhat dan juga suka dicurhatin orang. Tapi, karena pernah bertekad buat gak akan curhat galau-galau lagi di blog ini, aku ngebatasin curhatan aku sendiri (termasuk di dunia nyata, jarang curhat yang menyangkut perasaan). Dan ternyata, gak mudah buat menuliskan curhat sekaligus kasih 'isi' ditiap tulisannya, yang akhirnya aku gak nulis apa-apa. Ditambah lagi, sempet krisis percaya diri sih, gegara aku bisanya cuma nulis curhat doang, giliran yang serius-serius rada susah.

Setelah dipikir-pikir lagi, tujuan aku ngeblog kan emang cuma mau dokumentasiin beberapa hal yang terjadi di hidup aku aja. Kalau yang aku tulis pas ada isinya buat pembaca yaa syukur, kalau ngga ada yaa biar jadi catatan kenang-kenangan aja. Kaya gini lebih enak kayanya, gak perlu ribet mikirin ini-itu lagi. Biar blog ini tetep hidup...

Semoga aja bulan Februari dan seterusnya, kegiatan blogging aku bisa lebih meningkat lagi! Semangaaat ^_^
Buat Kawanii, tunggu aku main-main ke blog kalian nanti yaaa^^ Salaaam-RaniNovariany.

30 comments:

  1. Meski tidak banyak posting yang penting konsisten hehe

    Masalah asmara tiap insan pasti punya cerita , adakalanya baik untuk di share siapa tau itu menginspirasi pembaca.

    Keep Spirit on February

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sih yg penting yah, konsisten haha

      iyaah betuul banget :))

      makasih ya semangatnya!

      Delete
  2. Ketmu jg akhirnya tujuan ngebloh ...
    tto smang yah mbk rani .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yah mas semangatnya..
      doain juga ya biar tujuan ngeblog saya gak belok2 lagi haha

      Delete
    2. iya mbk raniiii ,,,,,
      semoga tujuan ngeblognya gak belok2 lg yah ? hehehehe ^_~

      Delete
  3. aiihh... tiba2 ngomongin cintaa..

    aku juga sama sih, ngeblog buat dokumentasiin hal2 yg terjadi dalam hidup kita.
    bedanya, kamu sering sharing tulisanmu, sementara aku tidak.
    terkadang aku merasa ceritaku tak penting bagi orang lain, jadi sering nggak PD buat share tulisan di sosmed <== lebih parah ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nih haha, jadi mellow gitu yah :p

      eitss, siapa bilang kak? aku juga suka gak pedean sama tulisan sendiri, hahaha.. tapi gak melulu harus kaya gitu kak,
      aku juga jarang kok nge-share ke grup2 blogger (paling kalo aku ngerasa tulisanku rada ada isinya, baru berani aku share) kalo tulisan kek curhat2 aku share-nya cukup ke timeline facebook sendiri ajah, yang penting jangan gak di-share sama sekali kak :))

      Delete
  4. Raniiiiii.... masalah cinta mah biasaaa deaarrr..klo gak ada itu..gak seruuu..jadiin cerpen aja cerita cintamu. Hayooo bangkit.U Go Girl!. Lewat satu ujian ketemu ujian satu lagi. Come on grow up dearrr. Peluk jauh..lov uuu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah kak, biasa, biasaa bangeet malah *sambil nyeka air mata* hahaha

      bisa ajah sih kak jadi cerpen, tapi yg baca juga paling kakak doang :p

      thanks for the spirit my lovely sistaaaa,
      peluk jauh juga dari Bogor, missyouu :*

      Delete
  5. Semoga tetep teguh dengan tujuannya ... Saya Tua - tua gini juga dulu pernah punya yang namanya cinta hehehe... sekarang juga masih abadi tersemat dalam hati sanu bari ... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin aamiin, doain yah Mang, biar gak belok di tengah jalan hehe

      Tsaah, Mang Yono pasti kisah cintanya romantiss nih gak kaya saya, mirisss abis wkwk

      Delete
  6. Kak Raaannn... aku juga punya 'something' yang sama kayak kak Rani yang menganggu eksistensi ngeblog akhir-akhir ini. Mau curhat-curhatan lepas kayak dulu lagi kok malah takut alay. Selalu aja gak posting apa-apa pada akhirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sofiiii, aku juga dulu sukanya curhat2an lepas dan dengan alasan yang sama (takut alay) akhirnya aku stop curhat2 kek gitu, padahal kadang bisa ngelegain hati banget yah Sof..

      Saran aku, biar aktifitas kamu gak menurun banget kaya aku, coba deh kamu cari satu atau dua orang yang bisa bikin kamu nyaman kalau nyeritain 'something' itu. Cerita itu, biarpun gak selalu memunculkan solusi, tetep bisa melegakan hati Sof (seperti yg udah aku lakuin)
      atau kalau hal itu gak bisa kamu ceritain, cuma bisa di tulisin yaa kamu cukup tulis itu di word dan kamu save aja, minimal apa yg ganjel di hati keluar sedikiit ajah..

      Ayoo, semangaaat yah Sofii, aku juga lagi ngebangun semangat lagi niiih :)) biar blog gak lumutan :D

      Delete
    2. Saya bersedia menjadi "something: kalian berdua :D

      Delete
  7. Hidup penuh pernak-pernik, ya Mak. Biar itu mewarnai dan mempercantik halaman blogmu. Semangaaat !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul bangeet mak mutiaaah,

      makasih yaa semangaatnya {}

      Delete
  8. Semangat Mba Ranii.
    Sayang tuh domainnya :))

    ReplyDelete
  9. Yang penting tetep semangat ya

    ReplyDelete
  10. tetep semangat ngeblog dan pastinya saling silaturahmi..

    ReplyDelete
  11. bawa aja ke jenis blog personal, isinya ya tentang harian. kalau dipaksakan punya niche tapi ngga mampu nanti kita sendiri yang keselek *bahasa apa ini?

    wah jatuh cinta? hingga 1/3 umur. keren, cintanya tahan lama ya, awet lagi...

    ReplyDelete
  12. Menyemanagati Rani juga menyemangati aku :)

    ReplyDelete
  13. Haaaai, Raaan. . .
    Sudah mulai terbelah2, ya? :D
    Santai ajaa, nulis ngga harus langsung di unggah. Selagi jaringan bat bet, tulis di word dulu.

    Btw, sepertiga umurmu ituuu...emmm...ckup lama, ya. Wkwkwwkw

    Tetep semangaat!

    ReplyDelete
  14. Penyakit ananda sama dengan ayah, suka badmood kalau mau nulis :-(

    ReplyDelete
  15. Kunjungan Pertama

    Sebagai penghujung, saya juga pernah membuaat posting di akhir bulan januari...2015. Tetap semangat ya walaupun banyak perkara, blogging tetap jalan terus

    ReplyDelete
  16. Assalamualaikum mba rani.. Hhehe
    Gmna kabar nya?? Aktif di blog ran udah lama?
    Sukses yah sama dunia nya..
    Semoga lancar yahh. :)

    ReplyDelete