Tuesday, February 17, 2015

Tempat Wisata di Selatan Kota Bogor


Dear Kawanii, adakah yang berniat liburan di Bogor dalam waktu dekat ini? Atau baru merencanakan untuk liburan ke Bogor tapi ingin mencari suasana baru selain Kebun Raya atau Puncak? Sebagai orang yang lahir dan besar di Bogor coret, aku bisa nih kasih kalian beberapa pilihan tempat wisata yang masih ada di sekitar Bogor Kota tapi suasananya jauh lebih sejuk dan tentunya mudah dijangkau sekali pun kalian baru pertama kali ke Bogor.

Tempat wisatanya kebetulan ada di satu kawasan perumahan di Bogor, yang lumayan sering aku lewati kalau mau turun gunung dari Ciapus ke Bogor Kota. Tersebutlah, perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) yang ada di Jalan Dreded, Pahlawan-Bogor.
BNR ini selain perumahan, juga punya kawasan komersial yang di sebut Nirwana Epicentrum. Di sini, ada spot-spot yang asik buat sekadar duduk-duduk santai menikmati suasana Bogor di siang atau sore hari, apalagi kalau cuaca Bogor lagi cerah.

Di sini juga ada tempat wisata air yang sudah cukup terkenal dan selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan atau hari libur nasional. Cocok buat teman-teman yang liburan sama keluarga dan anak-anak, ataupun sama teman dan sahabat. Namanya, The Jungle Water Adventure, yang masih berada di kawasan Nirwana Epicentrum. Di dalamnya, terdapat banyak wahana permainan air yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa, seperti mini slider, jungkat jungkit, water bucket, atau yang menantang nyali seperti racer slide atau spiral slide (wahana seluncur dari ketinggian sekitar 12 meter yang berakhir di kolam renang). Selain itu, masih ada wahana menarik lainnya seperti lazy river, di sini kita bisa duduk santai di atas ban besar, yang berjalan sesuai arus kolam sambil mengelilingi akuarium raksasa yang berisi berbagai macam jenis ikan. Dan tentunya masih banyak wahana menarik lainnya.
foto milik pribadi
Selain punya wisata air, The Jungle juga punya tempat wisata tematik. Kalau mungkin teman-teman pernah baca tulisan aku tentang Jungleland yang ada di daerah Sentul, gak jauh dari Nirwana Epicentrum juga ada Jungleland, tapi di sini versi mininya. Tapi, maksud mini di sini bukan tempatnya yang kecil lho yah, maksudnya kalau Jungleland permainannya kebanyakan buat dewasa dan memicu adrenalin banget, kalau di sini permainannya lebih ke untuk anak-anak. Namanya, The JungleFest, macam wahananya seperti, twilight wheel (kolecer) versi mini, flash tower (burung berang versi mini), kereta-keretaan, bombom car, ada taman lalu lintas, dan beberapa permainan lainnya. Ada juga zona lampion, ini pilihan lain untuk teman-teman yang cuma mau masuk aja ke Junglefest (engga naik wahana). Di zona lampion terdapat beberapa patung seperti patung gurita dan patung burung yang dihias lampu warna warni dan akan menyala di saat malam tiba, wah! Pasti indah banget pemandangannya. Dan sesuai dengan namanya, Jungle Festival, di sini juga sering di gelar festival-festival yang di persembahkan untuk para pengunjung.

Nah, kalau teman-teman berencana menginap di Bogor, gak perlu khawatir soal hotel. Karena tepat di sebrang JungleFest, ada Padjajaran Suites Resort & Convention Hotel. Yang menyediakan tiga pilihan kamar, yaitu superior room, executive room, dan royal suite. Selain mendapatkan kamar dengan pemandangan Gunung Salak, menginap di sini tentunya jadi tempat strategis jika masih ingin menjelajahi tempat wisata di Bogor, baik ke Kota maupun Kabupaten.

Semisal ingin wisata kuliner ke Bogor Kota, bisa ke sekitar GOR Pajajaran, Taman Kencana, maupun ke Jalan Suryakencana yang merupakan daerah pecinan kota Bogor. Atau pergi ke Bogor Kabupaten juga bisa menjadi pilihan. Yang tedekat, bisa ke Curug Nangka ataupun ke Pura Parahyangan Jagatkartta.





Sumber tulisan :
http://mommiesdaily.com/2014/10/14/junglefest-taman-bermain-baru-di-bogor/
http://visitbogor.com/wisata/water-park-terbesar-di-indonesia-the-jungle.html

8 comments:

  1. Ayoo kita jelajahi Bogor ran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayook kak :D banyak nih tujuannya, hihi

      Delete
  2. Bogor itu salah satu kota yang berkesan :)
    *hujan muluuuuuu

    Eh tapi, kalo ke bandung via sepeda motor, saya suka mampir di tajur, beli2 souvenir
    Suka sama kawasan Kebun Rayanya euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Bogor yah kalau ngga hujan melulu hihi

      masih banyak lho kawasan di bogor yang okee2 :D

      Delete
  3. mba ranny, ajak aku dunk, jelajahi Bogor hehe, aku kan pendatang yang jadi pribumi
    Postinganya kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuu buu, nanti yah bareng temen2 blogger yg mau pd eksplore Bogor jugaa :))

      Delete
  4. Saya baru sempat mengunjungi Kebun Raya Bogor aja nih mba Rani :)
    Bolehlah ajak2 kl mo keliling Bogor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk banget teh, nanti kalo pas waktunya kita jalan2 eksplore Bogor..

      Delete