Friday, April 24, 2015

CURRY HOUSE CoCo ICHIBANYA : Resto Jepang Pertama Yang Aku Coba



Dear Kawanii, ada yang suka makanan Jepang? Atau malah suka semua hal yang berhubungan sama Jepang? Atau, suka mencoba makanan-makanan baru? Yuk cobain menu yang satu ini.

Jadi, beberapa waktu lalu aku berkesempatan buat pertama kalinya nyobain makanan khas Jepang. Hal pertama yang terlintas dibenak aku sih udah pasti, ini makanan HALAL ngga yah? Dan, cocok ngga yah di lidah aku, secara aku ngga pernah nyicip makanan Jepang sebelumnya.

#cococurryhouse #cocoichibanyaindonesia

Hari itu kali kedua aku menjejakkan kaki di #summareconmallbekasi, pertama ke sini beberapa bulan lalu asik makan-makan di festival kulinernya. Dan kali ini, aku ke sini buat mampir ke restonya #cocoichibanyaindonesia, baru sampai di pintu masuk mataku udah dibuat lapar selapar-laparnya liat dummy display di kaca depan *glekk.

pintu masuk resto coco ichibanya di summarecon mall bekasi

dummy display curry jepang

Pas masuk, mataku langsung tertuju sama satu hal yang aku suka. Yap, dan itu adalah kaca! jadi dipojokkannya itu ada kaca gede banget yang bikin tempatnya jadi berkesan luas dengan dua set sofa berhadapan. Di sepanjang sisinya, ada beberapa kursi berjejer menghadap ke luar resto, persis downtown walk-nya SMB.


Pasang foto dulu biar ngga dibilang HOAX :p

Sementara lagi asik mandangin diri sendiri di cermin *ini mau makan apa numpang ngaca sih? Aku didatengin sama seseorang yang penampilannya rapi banget, perawakannya tinggi besar dan berwajah oriental. Aku pikir bakal dimarahin karena udah numpang ngaca di sini, ternyata beliau malah senyum manis dan menyapa ramah dengan bahasa Jepang yang *nggg aku kira-kira aja sih artinya paling ucapan selamat datang.

Asik nih kalau disambut kaya gini, aku  jadi punya kesempatan buat nanya-nanya, dan akhirnya pertanyaan yang udah daritadi pingin aku tanyain, yaitu tentang kehalalannya terjawab juga. Ternyata, #cococurryhouse di Indonesia ngga menyediakan menu daging babi dan ngga menggunakan minyaknya sekalipun.

Hal itu diakui oleh Ibu Riani (Manager CoCo ICHIBANYA), karena mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Dan pastinya, bukan cuma aku satu-satunya orang yang akan ragu makan di sana untuk pertama kalinya karena takut ngga halal, tapi sekarang sih udah ngga perlu ragu lagi nih guys. Dan satu hal lagi, pembuatan karinya itu ngga menggunakan kaldu dari ayam ataupun sapi, tapi dari bahan-bahan lain seperti peanut, garlic, cheese, skim milk dan bahan lainnya yang kesemua bahannya itu import. Jangankan bahan, dari mulai sendok sampai berasnya aja tuh import juga.


Katanya sih ini dilakuin demi menjaga kualitas dari rasa karinya itu sendiri. Apalagi, racikan karinya ini emang khusus dibuat cuma di CoCo ICHIBANYA. Jadi makin penasaran nih, se-spesial apa sih kari punyanya #cocoichibanya ini. Yuk langsung intip aja menunya!

Pertama, dimulai dari basic curry, yang satu piringnya itu berisi setengah nasi dan setengahnya lagi berisi saus kari lengkap dengan toppingnya. Nah, uniknya meskipun udah ada pilihan menu lengkap sama topping, tapi kita tetap bisa nge-mix and match topping sesuai yang kita mau. Biasanya yang bisa mix and match topping itu kan kalau ngga es krim, paling roti atau pisang bakar ya? Kalau resto gini, kayanya baru CoCo ICHIBANYA aja deh yang aku tahu nerapin cara unik ini.


Untuk ukuran nasi juga ada pilihannya nih, dari mulai yang paling sedikit 150gr sampai yang paling banyak itu 550gr. Ngga kebayang deh gimana pula ngabisin nasi 550gr sekali makan, hihi. Terakhir, untuk saus karinya juga ada pilihan tingkat kepedasannya, dari yang ngga pedas sama sekali namanya Mild (cocok nih buat anak-anak), atau yang Standar pedasnya CoCo ICHIBANYA, maupun pilihan level, ada level 1 sampai level 5.

Jadi nih, cara ordernya itu, pertama kita pilih ukuran nasinya. Kalau menurut aku sih, 150gr juga udah cukup, tapi kalau mau standar ya pilih yang 250gr aja. Kedua, tentuin level kepedasan dari saus karinya, kalau suka pedas bisalah dicoba level 5. Kemarin sih aku coba yang level 4, pedasnya masih enak kok, maksudnya bukan pedas yang bisa bikin bibir berasa tambah seksi itu lho. Soalnya pedasnya ini memang bukan dari cabai langsung. Tapi, pedasnya itu berasal dari TOBIKARA, tobikara ini semacam lada bubuk lah kalau di Indonesia.
Ketiga, baru deh kita pilih toppingnya. Pilihannya ada banyak, seperti Boiled egg, Corn, Ripe tomato, Chicken cutlet, Minced beef cutlet, Fried chicken, Fried shrimp, sausage, Hamburg, Beef, Vegetables, Spinach, Mushroom, Cheese, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Ada juga menu topping yang masih limited-edition, yaitu menu Salmon cutlet sama Cheese Hamburg.


Aku sih kemarin pilih yang Chicken cutlet sama vegetables, yang merupakan menu favorit di sini.


Pickles/acar klop banget dimakan bareng sama karinya, delicious!
Yang kedua, ada pilihan menu Omelette, isinya itu ada nasi yang dibalut sama telur dadar, terus dikasih kuah kari baru deh dikasih topping. Tapi untuk menu ini kita cuma bisa pesan topping sesuai pilihan yang ada di daftar menu aja. Piihannya itu ada Chicken cutlet, Minced beef, Creamed chicken, Creamed mushroom, Beef sama Fried chicken. Menu yang paling banyak dipilih sih, Creamed chicken sama Beef Omelette Curry.

Creamed Mushroom Omelette Curry


Yang ketiga, yang menurut aku, menu yang harus banget kalian coba kalau makan di sini. Pun akan jadi menu yang aku pilih kalau aku makan di sini lagi adalah SALAD. Yap, karena di sini tuh saladnya TOP banget. Sayurannya fresh, bahkan setelah sampai di mulut segernya tuh nular. Dipadu sama dressing yang berbahan dasar dari wijen, sekilas mungkin mirip bumbu kacang tapi warnanya lebih soft, dan rasanya nendang. Makan saladnya itu berasa banget sampai ke hati, aku rela dibilang lebai kali ini, karena emang rasanya JUARA! Menu salad ada beberapa pilihan, diantaranya Egg salad, Fried chicken salad, Corn salad, Sausage salad, dan Mini salad.
namanya MINI SALAD, tapi aslinya Jumbo lho


Ada juga nih, paket menu Children’s curry buat anak-anak dibawah umur 12 tahun. Menunya itu udah termasuk minuman sama dessert juga lho.

Untuk pilihan minumannya, ada Iced tea, Iced lemon tea, Water, Orange juice, Apple juice, Cola, Sprite, sama Green tea. Aku sih pastinya jagoin Orange juice dong!

Dan, pesan menu di CoCo ICHIBANYA gak perlu khawatir bakal kelaparan gegara nunggu kelamaan. Karena, kemarin itu pesanan aku datang dalam waktu kurang dari 15 menit. Jadi, selain menjaga cita rasa yang khas, cara kerjanya pun standar orang Jepang yah, gesit banget.
Apalagi nih kalau lihat Ibu Manager-nya yang humble banget! Mau nyapa pelanggan yang baru datang, kasih daftar menu sampai catat pesanan, dan bahkan ngga sungkan dimintain tolong kalau kita mau minta tambahan apa-apa lagi. Manager-nya aja kasih pelayanan terbaik, berarti karyawannya pun pasti begitu kan.

Nah, kalau soal rasa, enak atau ngga enak itu relatif sih menurut aku. Tapi, buat aku yang berlidah awam dan baru pertama kali coba, makanan ini cocok di lidahku, bahkan cenderung nagih buat dicobain lagi. Soal harga, yaa ada harga ada rupa deh, tapi yang pasti worth to buy and very recomended. Apalagi buat teman-teman yang emang dasarnya suka makan kari, aku yakin kalian akan berpendapat sama kaya aku, Curry CoCo ICHIBANYA ini kari terenak yang ada di Indonesia, trust me!

Ini dia CHEF-nya, ganteng yaaa ^^

***

Kalau penasaran pingin cobain menu kari terenak ini, langsung aja deh cuss ke #cocoichibanyabsmb, ajak-ajak aku juga boleh banget lho.

CURRY HOUSE CoCo ICHIBANYA ini selain ada di Sumarecon Mall Bekasi, juga ada di Grand Indonesia Mall lantai 3 A, dan yang baru banget opening bulan April ini di Gandaria City Mall.

Jam operasionalnya, Senin-Kamis dan hari Minggu buka dari jam 10.00-22.00 WIB, sementara di hari Jumat dan Sabtu buka dari jam 09.00-24.00 WIB.

Kalau mau tahu promo-promo menarik dari CoCo ICHIBANYA kalian bisa follow Instagram-nya di @COCOICHIBANYAINDONESIA dan kadang diwaktu tertentu mereka juga bagi-bagi  free sample lho di restonya.

CURRY HOUSE CoCo ICHIBANYA
-Good smell, Good curry-






Rate harga
Makanan : dari 60.000-78.000
Minuman : dari 10.000-18.000

21 comments:

  1. Kalau aku perhatikan dari gambar dan penjelasannya, sepertinya makanannya terlalu enak ya. Gak cocok dah sama perut saya, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu mas, nanti baru tahu cocok apa ngga nya :D

      Delete
  2. Wah...mantap banget nih postingannya..bikin laper perut... Lengkap banget menu masakan Jepangnya di Sumarecon ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua menu Curry ada di sini Mbak, Yuk cicipin :))

      Delete
  3. Jadi laper. Pengen nyoba bikin sendiri ah di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik, nanti boleh ikut nyobain ngga bu? :D

      Delete
  4. Omelet itu ternyata masakan Jepang yaa... aku sering bikin sendiri hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan mau ke rumah teh Hana ah, mau cobain omelette-nya :D

      Delete
  5. Duh..ran aku suka nih sama makanan Jepang :D
    kok bikin ngiler ya..xixixi, ntr kapan2 kesana ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk kak, traktir yaaaaa *ngarep haha

      Delete
  6. Replies
    1. Yup, Recomended :D Asli enaaak :))

      Delete
  7. Replies
    1. Kakak nunggu aku,
      aku nunggu siapa dong kak? :v

      Delete
  8. Menu makanannya enak2 ya, ran. Meski mahal tp sesuai dengan kualitasnya. Aplg impor semua :D

    ReplyDelete
  9. Saya suka sama yang berhubungan dengan jepang mba :D
    Soal makanannya, kalo kari sma ramen sih oke-oke saja, tpi kali sashimi atau sushi saya kurang suka hehe :D

    ReplyDelete
  10. kalo gratis mau nyobain mba :D

    ReplyDelete
  11. .Sepertinya makanan di resto itu sangat Lezat. .Kira-kira harganya Lezat juga gak yah mbak? hehe

    ReplyDelete
  12. Kalau semua bahannya impor dr jepang, Meskipun no pork, ga ketahuan kan bahan bumbunya ada babinya apa nggak. Coz yang kutahu sangat susah mencari bumbu curry bebas babi di jepang...kecuali resto itu sudah bersertifikat halal.. Baru percaya..

    ReplyDelete