Wednesday, April 22, 2015

Satu Hari Terdampar Di Pulau Bidadari



Dear Kawanii, tahu ngga sih, salah satu tempat yang udah lama banget masuk daftar tempat yang pingin aku datangin selain Bandung adalah, Kepulauan Seribu *yaelah, pingin ke situ doang berasa mau ke mana aja, Ran. Mungkin, buat sebagian orang kalau cuma Bandung atau Kepulauan Seribu sih udah biasa, ya ibarat jalan ke pasar aja gitu, bisa tiap hari kalau mau. Tapi engga buat aku, buat pergi ke tempat yang bisa dianggap jauh sama orangtuaku aku butuh izin yang kadang susah aku dapetin. Lain sama sekarang, berkat keseringan kumpul sama emak-emak blogger ketje nan gaul, aku jadi lebih sering dikasih izin pergi. Eh tapi, jalan-jalan sama om-om di XRAD juga boleh sih, cuma kalau jalannya sama emak-emak udah ngga ada lagi deh pertanyaan "Tapi ada cewek yang ikut juga kan?" yang biasa Ibu tanyain kalau aku mau jalan sama XRAD, hihi.
Balik ke cita-cita pingin ke Kepulauan Seribu, yang sebenarnya letaknya tuh ngga jauh-jauh amat karena masih masuk kawasan Jakarta juga, akhirnya ditanggal 16 April kemarin itu aku berhasil menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di sana. Horeeee!!


Tepatnya itu aku ke Pulau Bidadari, tentunya bareng serombongan teman-teman blogger juga dong. Kali ini aku ikutan gabung sama Blogger Vivalog, ini juga jadi yang pertama aku ikut acaranya Vlogger Gathering. Aku udah jalan dari rumah sekitar jam 5 pagi, naik kereta sampai kota terus sambung angkot ke Ancol. Jam setengah 9 aku sampai di depan kantornya Bidadari Ecoresort, yang ada di sekitar Pantai Marina. Udah banyak vlogger yang datang, dan engga pakai lama kita langsung diajak nyebrang pulau.


Awalnya aku kira nyebrangnya itu bakal naik perahu kayu, biarpun takut tapi karena belum pernah jadi ya aku berani-beraniin aja. Tapi Alhamdulillahnya, kali itu kita nyebrang naik speedboat, dan ternyata cuma butuh waktu 20 menit aja lho buat sukses terdampar cantik di Pulau Bidadari. Pas sampai di depan front office Pulau Bidadari, udah tersedia welcome drink yang ngegoda banget buat basahin tenggorokan yang berasa kering disiang yang lumayan terik itu. Selain welcome drink, ada suguhan welcome dance juga nih dari Pulau Bidadari Ecoresort, lumayan buat cuci mata.

Welcome drink : Honey Lemon Tea
Welcome dance
Sebetulnya, ke Pulau Bidadari itu cuma duduk santai di saung-saung dan gak lupa foto-foto yang ada di pinggiran pantainya aja udah asik kok. Pantainya bersih, airnya juga jernih, pemandangan sekitarnya ngga perlu diraguin lagi, berasa kaya bukan lagi ada di Jakarta deh. Tapi kalau ke pantai ngga main air itu pasti berasa ada yang kurang, iya kan? Nah, di Pulau Bidadari ini ada fasilitas buat main banana boat, canoe atau berenang di pantai sekali pun juga bisa. Buat yang suka olahraga, Pula Bidadari juga punya fasilitas lapangan mini futsal sama volley pantai, atau mau gowes aja? Bisa! Gak perlu deh bawa sepeda dari rumah, di sini ada tempat penyewaanya. Lebih lengkap lagi, di sini juga ada lapangan basket, tennis meja, jogging track, dan billiard hall.



Dan yang lebih spesial lagi nih Guys, main ke Pulau Bidadari itu selain bisa having fun bareng teman atau keluarga, kita juga bisa sekalian belajar. Cocok banget kalau ke sini bawa anak-anak, adik  atau keponakan karena kita bisa kenalin ke mereka beragam pohon-pohon langka yang masih berdiri kokoh meski umurnya udah ratusan tahun, atau ngenalin beberapa hewan yang ada di sini.



Seperti ada Biawak, yang kalau kita lagi beruntung, pas jalan-jalan bisa ketemu atau papasan sama mereka. Sayang sih, kemaren aku ngga sempat papasan, padahal mau say hello *lho?
Selain Biawak, ada juga Burung Elang Bondol yang jadi ikon kebanggan kota Jakarta, atau kita bisa ikutan kasih makan Rusa Totol dan satu lagi yang pasti bakal disukai banget sama anak-anak itu adalah Fun with Dolphin, jadi kita bisa main sama lumba-lumba di jam-jam tertentu.


Di tempat ini juga ada satu tempat yang bersejarah banget. Namanya benteng Martello atau yang dikenal juga Martello Tower/Martello Castle, yang konon katanya merupakan benteng pertahanan tentara Belanda yang dibangun sekitar abad ke-17. 


Selain itu, di Pulau Bidadari juga kita bisa melihat proses sekaligus praktek cara mendaur ulang kertas, cara membuat kompos, dan cara mengolah limbah sederhana di Saung Kreatifnya.


Pulau Bidadari juga bisa jadi pilihan buat teman-teman yang lagi bingung cari tempat pre-wedding, soalnya di sini ada banyak banget spot-spot kece nan mempesona. Salah satunya, ada yang namanya Pohon Jodoh, yang 'katanya' kalau foto di sini sama pasangan, hubungannya bisa langgeng. Sok siapa yang mau ngajak aku foto di Pohon Jodoh? *ehh

Pohon Jodoh
Nah, gimana? Banyak banget kan kegiatan yang bisa teman-teman lakuin kalau main ke Pulau Bidadari. Kalau ngerasa waktu seharian itu ngga cukup buat liburan di sini, kalian tenang aja soalnya di sini ada banyak cottage dengan beragam pilihan. Dari mulai yang standart, deluxe, family dan juga suite. Kerennya lagi, Pulau Bidadari ini masih punya floating cottage lho! Pingin banget rasanya nyobain bobo cantik persis dibawahnya itu pantai *kode. Satu lagi, kalau satu pulau aja belum cukup, masih ada paket wisata 3 pulau sejarah lain yang ada di sekitar Kepulauan Seribu lho!!


Salah satu cottage yg ada di Pulau Bidadari
Sekitar jam setengah 6, kita pun kembali ke Pantai Marina untuk pulang. Dan senja mengantar kepulangan kita semua yang udah puas seharian terdampar di Pulau Bidadari yang cantik ini. Sekalian jalan, kita juga sempat nengokin pulau-pulau tetangga yang kita lewatin dari jendela kapal. Terimakasih yaa Vlogger Gathering : One Day Trip To Pulau Bidadari, acaranya seru dan berkesan banget!




Kalau teman-teman berminat main ke sini, bisa reservasi langsung ke sini,
Terminal Pulau Bidadari
Marina Jaya Ancol Jakarta 144430
Telp (021) 64710048, 64713173, 6413679
Facebook : Pulau Bidadari Ecoresort
Twitter : @bidadaripulau
Website : www.pulaubidadariecoresort.com

Atau,

Kalau mau jalan-jalan sekaligus nambahin uang jajan buat aku, kalian bisa lho reservasi lewat aku, aku sekarang udah jadi personal agent-nya Pulau Bidadari lho #Promosi hubungin aku via facebook atau mention aku di @raninovariany yaaaa ^^

24 comments:

  1. wah, asik yah jalan2 nya hehehe... :)

    ReplyDelete
  2. Wuiih terdampaar..... mendamparkan diri keleuuss hihiii :D

    Laporan yg swedaapppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. sssst, pura-pura ngga tahu aja bang rahab haha

      Delete
  3. Kalau terdamparnya kaya gini mah, pasti banyak yang mau ikutan. Laporannya keren dan membawa pembaca ikut merasakan suasana acara yang sedang berlangsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, makanya ini biar pada ikutan terdampar juga di pulau bidadari :D

      Delete
  4. ya ampun, ada yang terdampar toh waktu itu?
    tahu begitu, saya mau deh muncul sebagai penyelamatnya :)

    *dilempar banana boat

    he he he

    foto yang terakhir, pulau kelor itu keren mbak
    view-nya dapat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, yaudah ayo balik lagi ke pulau bidadari biar diselametin mas Choirul :v

      Kereen kan?
      ini berkat ngawas-ngawasi kepala orang yang ngalangin jendela lhoo haha

      Delete
  5. ini bukan terdampar, tpi mendamparkan diri soal sengata ke pulau bidadari

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa anggap aja kaya gitu *maksaaa hhi

      Delete
  6. Ketemu bidadari gak di sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketemu mbaak, reuni malah *ehhh :D

      Delete
  7. selain pulau bidadari masih banyak lagi pulau yang indah di pulau seribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul banget, ada pulau onrust, kelor, pramuka dll :D

      Delete
  8. pingin liebih lama, pingin naik banana boat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kak, sedih yah ngga kebagian naik banan boat, nanti kita ke sana lagi kak :D

      Delete
  9. seru ya,asik buat kumpul keluarga besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, suasananya bikin nambah akrab pastii

      Delete
  10. hasikkknya halan-halan *ngiler parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi nanti kita halan-halan bareng yaah sama Rafii juga :D

      Delete
  11. waw asik nih jalan - jalan ke pulau bidadari, saya yang tinggal di Jakarta utara malah belum pernah ke Pulau bidadari ini... Nanti ah mau ngajak istri saya berpoto di dekat pohon Jodoh ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi sip sip mang, ayo ajakin keluarganya juga mang biar makin seruuu :D

      Delete
  12. mau ke sana lagi tapi ga mau nginep ))))

    ReplyDelete
  13. bakalan puas banget foto-foto di sana :)

    ReplyDelete