Thursday, August 6, 2015

Peluncuran Produk Baru ADVAN : Vandroid X7

Dear Kawanii, hari Senin (03/08) lalu, aku berkesempatan hadir diacara peluncuran produk terbaru dari Advan, yaitu Advan Vandroid X7. Bertempat di Hotel Fairmont-Jakarta, setelah selesai menyantap makan siang bersama, acarapun dimulai. Advan mengundang sekitar kurang lebih 100 orang blogger dari komunitas KEB dan juga BRID. Rasanya, senang banget bisa ketemu banyak teman-teman blogger sekaligus dalam satu waktu. Lebih lagi, bisa datang ke acara peluncuran produk barunya Advan, jadi kebanggaan tersendiri juga buat aku. Yaa kaya semacam ngerasa dapat apresiasi gitu deh sebagai blogger, terima kasih ya, Advan Indonesia :)
rani novariany blogger bogor

Setelah acara dibuka renyah oleh eorang MC cantik, acara dilanjut dengan pemaparan lebih detail tentang produk-produknya Advan oleh Bapak Tjandra Lianto selaku Managing Director Advan. Menurut Bapak Tjandra, Advan itu produk lokal bercita rasa internasional. What? PRODUK LOKAL? Yes! Jadi Advan itu merupakan produk asli punya Indonesia lho, gaes! Mungkin aja selama ini masih ada yang kepikiran kalau Advan itu "produkcina" itu keliru banget. Kita patut bangga lho sama Advan ini, karena selain jadi brand nomor 1 untuk perangkat Tablet di Indonesia, Advan juga jadi yang terbesar ke-dua di kawasan Asia-Pasifik, keren ya!

Tapi, ngga bisa dipungkiri juga sih, di Indonesia ini masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata sama produk LOKAL, ya salah satunya termasuk aku ini. Buat beberapa hal, aku bisa bilang Aku Cinta Produk Indonesia dengan lantang, tapi kalau soal gadget? Jujur, aku malah belum pernah beli produk lokal. Aku akui hal itu karena aku kurang dalam hal mencari informasi dan terlalu berpikiran sempit, seperti "kalau harganya murah pasti kualitasnya ngga bagus". Padahal bisa jadi bukan barangnya yang ngga bagus, tapi spesifikasi barangnya aja yang ngga sesuai sama kebutuhan penggunanya, bisa jadi kan? *thinkagain.

Bapak Tjandra juga berharap agar produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, dan hal itu sangat bisa terwujud jika rakyatnya sudah bangga dan mau memakai produk dalam negeri. Advan juga berkomitmen dan secara konsisten terus mendorong pemerataan tekhnologi bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia (tidak mengenal status sosial). Hal itu dibuktikan dengan, menciptakan gadget yang mumpuni  dengan harga yang terjangkau. Produk yang tidak hanya hebat dan bagus tapi yang terpenting adalah bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia khususnya.

Nah kali ini ngga tanggung-tanggung, Advan bekerja sama dengan perusahaan paling hits sejagat per-komputerisasian *halah dialah Perusahaan Intel, rajanya prosesor untuk kelas PC. Dan sekarang, prosesor terbaru dari Intel, yaitu Intel Atom X3 sudah tertanam dalam produk terbarunya Advan, itu kenapa produk ini diberi tagline Tablet PC Berotak Komputer, secara kekiniannya mungkin bisa dibilang computer in my hand gitu kali ya *maksabanget

Well, dari tadi udah jelasin panjang kali lebar soal Advan, sekarang waktunya buat kenalan lebih jauh sama produk terbarunya, kan katanya tak kenal maka ta'aruf *ehhh Aku kasih liat dulu penampakannya, ini dia...
on advan event
Eh, salah deng itu mah aku numpang narsis haha
Ini dia, jreengjreeng
spesifikasi advan vandroid X7
Tablet dengan ukuran display 7 inci HD dan beresolusi 1024x600 px, berwarna putih elegan, tipis dan ringan ini diberi nama ADVAN Vandroid X7. Seperti yang aku bilang diataas, prosesornya Advan X7 ini adalah intel atom X3 quadcore 1.0 GHz, yang bakal bikin kinerja tab ini lebih cepat dan juga ringan dalam hal akselerasi untuk bisa akses banyak aplikasi dalam waktu bersamaan (multitasking), selain itu buat pecinta game juga ngga usah khawatir, karena kecanggihan prosesor ini bisa banget kasih kualitas game HD tanpa kendala. Dan untuk buat Operataing System (OS), Advan vandroid X7 didukung OS terbaru dari android, yaitu android lollipop versi 5.1 lho, mantaap!

Salah satu hal yang ngga kalah penting untuk diperhatikan dalam hal smartphone atau tablet ber-OS android, menurut aku kapasitas RAM-nya minimal 1 GB, ya biar leluasa 'gerak' aja gitu. Dan ya, Advan Vandroid X7 dibekali Ram 1 GB, dengan memory internal 8 GB dan masih bisa ditambah internal memory (Micro SD) sampai 32 GB. Dilengkapi fitur dual camera, dual sim-card, bluetooth, wi-fi dan baterai 2500 mAh. Ngga cuma sampai di situ, Advan Vandroid X7 ini juga punya fitur yang biasany ada di tablet kategori hi-end lho, yaitu fitur USB OTG (onthego) jadi bisa transfer dari dan ke flashdisk, tinggal pasang, flashdisk pun akan terbaca sempurna. Ditambah lagi ada fitur wireless display, jadi bisa berbagi display buat layar monitor lain atau layar Smart Tv juga bisa deh. Dan yang suka edit-edit, Advan X7 ini diklaim lebih powerful dalam hal multimedia editing.

Waktu awal tahu segala spesifikasi dan keunggulan Advan Vandroid X7 ini, aku bisa nebak pasti harganya disekitar 1,5-1,6 jutaan. Tapi ternyata, aku salah banget doong! Ini Tab yang dari tadi diomongin, dibanderol cuma seharga 1 jutaan lebih dikit aja, tepatnya 1.099.000. WOW bangeeet ngga sih, gaes? Menurut aku sih wow banget lho ini! Aku aja sampai ngiler kepingin punya, kapan yaah, duuh >.<
Sudah Ran, itu aja?
Eits, santai.. Masih ada lagi, jadi selain kerjasama sama Intel Indonesia, Advan juga kerjasama sama Indosat. Jadi, pembelian Advan Vandroid X7 ini bundling sama kartu perdana Indosat Mentari yang masa aktifnya 12 bulan dan dapat bonus pulsa senilai 240.000! Jadi, pulsanya tuh dikasih setiap bulan 20.000 selama satu tahun, pulsanya bisa buat telpon, SMS ataupun beli paket data, bebas. Belum lagi bisa internetan tanpa pulsa ke 10 situs lewat internet.org. Paket komplit lah pokoknya yah!

Itu dia sekilas perkenalan dari Advan Vandroid X7 ini, teman-teman tertarik buat beli tab ini? Sabar yaah, karena tab kece ini baru akan dijual pada minggu kedua bulan Agustus ini. Sering-sering aja cek fanpages Advan Community atau twitter @Advan_Id biar ngga ketinggalan infonya.

Satu jam berlalu, ngga kerasa ketiga pembicara dari Advan, Intel dan ada juga dari Indosat udah selesai memberikan penjelasan. Sesi tanya-jawab dengan blogger juga, sudah terjawab dengan sukses, kalau teman-teman mau tahu pertanyaannya bisalah intip-intip twitter dengan hastag #AdvanX7UtkIndonesia, waktu hari itu jadi trending topic juga lho hastagnya :D


Sebelum acara berakhir, diadakan penandatangan dukungan blogger untuk kebangkitan brand lokal, yuk kita dukung dengan aksi nyata juga!
dukungan untuk brand lokal
simbolisasi dukungan --v
Sesi terakhir ada pembagian doorprize dan juga pengumuman pemenang live tweet, hadiahnya smartphone dari Advan. Meskipun nama aku ngga nyangkut jadi pemenang, tapi senangnya masih ada yang bisa dibawa pulang, goodiebag dari Advan dan juga pemahaman baru soal produk lokal, yeaay!

advan indonesia blogger gathering
credit pic : @Intel_Indonesia

10 comments:

  1. lollipo? Maksudnya Lollipop mba Ani. HIHeieihiee
    Saya senang sekali kalau Produk bangsa sendiri merajai dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Saya sendiri termasuk cinta produl dalam negeri. Nyarus eh nyaris semua produk DN sudah saya miliki termasukd Advan. Saya punya Ipadl mini juga merek Advan. Sayang sekali sudah rusak terjatuh tidak sengaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa, iyaa typo tuh kang, udah aku benerin, makasih yaa :D

      Yup, aku jugaa senang dan bangga yah kang pastinya, duuh sayang bangeet.. semogaa ada rejekinya lagi kang buat boyong Advan yg baru..

      Delete
  2. Seruuu.. dan kita ketemu lagiii.. lopyupuuul :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yesyes kaa, seneng bangeet, sayang ngga ketemu baby alfath.. loveyou too kakaak :*

      Delete
  3. tabletnya Rany gede benerrrr :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong ka, sama kaya orangnya kan? *ehh

      Delete
  4. semoga aja udah bisa sampe Kudus ya...kereen banget tuh new advan vandroid X7 :)

    ReplyDelete
  5. murah meriah, performa maksimal ya!

    ReplyDelete
  6. semoga inovasi Tablet Lokal tidak berhenti disini, melainkan terus melakukan penelitian dan pengembangan ... semoga mampu menjadi raja di rumah sendiri ya :)

    ReplyDelete
  7. Kalo tabletnya segede gitu puas juga ya, lebih praktis dibawa-bawa

    ReplyDelete