Tuesday, October 6, 2015

[Kuliner Bogor] Daiji Raamen Pajajaran



Halo hai Kawanii, semenjak mulai hobi hunting-hunting makanan alias kulineran, aku jadi makin sering banget kepoin status teman kalau lagi check-in di satu tempat makan. Dari mulai foto makanan yang dia share, sampai lokasi tempat makannya ini. Kalau dirasa menarik, pasti aku masukin ke daftar tempat makan yang bakal aku kunjungi kapan-kapan.
Selain menarik, ngga jarang juga aku cobain makanan cuma atas dasar penasaran. Karena pada dasarnya, enak atau ngga enak itu kan relatif yaaa, namanya lidah orang kan beda-beda. Kalau ternyata enak, yaa bisa jadi tempat jajan langganan, kalau ternyata ngga enak sih, yaa minimal udah pernah coba aja gitu kan.

kuliner bogor, review kuliner, opensnap

Dan rasa penasaran itu jugalah yang akhirnya membawa aku ke Daiji Raamen yang ada di daerah Pajajaran. Karena menurut Fitri [teman lama dari jaman SMP], ramen di sini enak, bahkan menurutnya ini ramen terenak se-Bogor! Wah, statement yang kaya gini, yang bikin aku selalu ngerasa wajib banget cobain makanannya. Persis di malam takbiran Idul Adha kemarin, aku jajal tempat makan ini bareng Fitri dan Fahmi, dua teman superrr keren kalau soal diajak kulineran, karena setiap jalan, kita bisa datangin dua sampai tiga tempat sekaligus!! *warbiyasaaah

review kuliner, opensnap, kulinerbogor

Daiji Raamen ini ngga susah lho buat dicari, Lokasinya ada di Jalan Pajajaran Indah 1 (arah perum Villa Duta), cuma sekitar 2 KM dari terminal Baranang Siang, letaknya ada di sebelah kiri jalan. Tempat makannya ngga begitu besar, tapi pas masuk suasana ke-jepang-jepangannya langsung berasa banget. Dekorasi ruangan, juga penataan kursi dan meja yang apik, bikin suasana di tempat ini berasa nyamaan banget.

Tiba saatnya buat ubek-ubek daftar menu, ada berbagai pilihan menu ramen yang bisa kita pilih, dari ramen yang khas jepang sampai ramen yang bumbunya diracik khusus sama chefnya Daiji Raamen. Pilihan Topingnya ada olahan daging ayam dan sapi, dan juga jamur shitake, plus tentu ada pilihan telur rebus setengah matang yang namanya Tamago (tiba-tiba keingetan tamagotchi :p).
Selain menu ramen, ada menu nasinya juga lho di sini, kaya beef teriyaki rice. Pilihan minumannya juga banyak dan beragam, plus ada beberapa pilihan menu buat dessert-nya. Pokoknya kalau pas pilih-pilih menu, dan ada yang ngga kita ngerti, tinggal tanya aja sama Mbak-nya. Mbaknya ramah-ramah kok, mereka dengan senang hati deh bakal jelasin.

Kita bertiga pesan menu yang berbeda-beda tentunya. Aku pesan Chicken Daiji Ramen + Tamago, Chicken Spicy Miso level 3 buat Fitri, dan Beef Saporo + Tamago buat Fahmi. Minumnya, Aku dan Fitri pilih Ao Sora, dan Fahmi pesan Milo Godzila. Ngga lama, pesanan kita pun datang menuhin meja dan wushhh aroma ramennya langsung menggoda banget !

Review Kuliner, OpenSnap
Chicken Tamago Daiji Ramen
Meskipun penyajiannya di mangkok berukuran besar, tapi penampilannya ngga bikin kita kenyang duluan ngeliatnya. Justru, porsinya ini menurut aku pas banget, ngga bikin kita masih ngerasa belum puas makannya, tapi juga ngga bikin kita kekenyangan ngga jelas *kecuali kalau sebelumnya kalian udah makan banyak yah*
Review Kuliner, OpenSnap
Ao Sora - Milo Godzilla
Dari ketiga menu yang kita pesan, kita bertiga saling icip-icip kuahnya, dan menurut aku ketiganya ini enak dan tiap menu punya ciri khas rasanya masing-masing. Sayang, kemarin kelupaan buat foto satu-satu makanannya, kadung laper sih. Soal harga, buat aku sih harganya lumayan juga, kurang lebih 40.000an/porsi, total kita makan bertiga malam itu sekitar 200.000. But, totally worth to buy deh, karena rasanya asli ENAK BANGET!!!

Dan saking kita ngerasa puas banget sama makanan+tempat+pelayanannya Daiji Raamen, seminggu kemudian pun kita balik lagi ke situ. Kali ini, kita bukan cuma pesan ramen tapi pesan dessert-nya juga, kebetulan satu porsi isinya 3, jadi pas banget kan seorang 1. Buat menu ramennya, dikunjungan kedua kita pesan varian ramen yang beda dong dari yang sebelumnya. Ini dia pesanan kita dikunjungan kedua.

kuliner bogor, review kuliner, opensnap
Dirt Cakes

review Kuliner, Opensnap
Gyutake Spicy Miso Ramen
Review kuliner, opensnap
Chicken Curry Ramen
Review kuliner, kuliner bogor, opensnap
Beef Tamago GTofu
Serunya jalan bareng Fitri sama Fahmi itu, selain asik diajak ke sana ke mari, mereka juga tahu aku banget! Mereka tahu persis, kalau aku lagi hobi banget foto makanan, jadi ya mereka dengan senang hati merelakan makanannya buat aku foto-foto dulu sebelum dimakan.

Aku tuh  emang lagi suka banget posting foto makanan di sosmed, yaa biar kekinian aja sih *ehh. Tapi, baru-baru ini, aku nemuin satu aplikasi yang oke bangeet nih buat mendukung hobi kulineran aku, nama aplikasinya OpenSnap.

Selain bisa share foto makanan hasil jepretan kita, di OpenSnap juga ada fitur Personalized Your Food App by Bookmark jadi tuh kita bisa bookmark setiap restoran, makanan dan juga masakan yang jadi favorit kita. Dan kita juga bisa dapat pilihan restoran yang banyak di-bookmark sama foodies yang lain. Biasanya, kalau lihat satu tempat makan ramai pembelinya, kita pasti berasumsi kalau makanannya enakkan? Nah, via OpenSnap kita bisa cek hal itu langsung dari smartphone. Ohiya, selain bisa share makanan dari tempat makan, kita bisa share hasil masakan kita juga lho di sana.

Dan buat aku yang biasanya cuma ngandelin update-an teman di sosmed soal kuliner, fitur Everyone Tab di OpenSnap bisa kasih lebih nih. Karena dengan fitur ini kita bisa dapat update terbaru makanan apa aja yang lagi nge-hits atau yang rekomen buat dicoba dari seluruh foodies yang lokasinya sesuai sama kota yang kita pilih. Wohooo, seruu banget ini sih! Pakai OpenSnap jadi bisa eksplore kuliner Bogor lebih banyak lagi!

Novariany on OpenSnap

Teman-teman ada yang sudah install aplikasi OpenSnap? Kalau sudah, boleh dong follow aku di @novariany dan jangan lupa share hasil jepretan kalian di OpenSnap pakai hastag #novariany yah. Biar apa? Yaa, biar aku jadiin salah satu referensi buat kulineran doong! Ya ya ya? *melas. Nah, buat yang belum install, aplikasi OpenSnap sudah ada di Playstore untuk pengguna Android, dan juga di Appstore untuk pengguna iOS.

Gara-gara ga kebawa, jadi dapet dua deh

32 comments:

  1. Deh... habis baca tulisan ini dan perhatiin hasil jepretannya jadi tambah lapar pagi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus pagi2 waktunya sarapan, coba kalau malem2, repot kan hihi

      Delete
  2. sumpah ,,, nih perut jadi manggil2 trs ,,,gegege

    ReplyDelete
    Replies
    1. disamperin aja mas kalo ada yang manggil *ehh

      Delete
  3. kekinian banget itu es krim potnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bukan es krim sih ka, cuma kaya puding gitu..

      Delete
  4. Kak Raniii, nanti kalo Raisa ke Bogor. Ajakkin mamam cantik disini yah kak hihhhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaappp, apa sih yang ngga buat Raisaa :D

      Delete
  5. mauu chicken curry ramen nya :( sama dessert nya .. kayanya buat harga ka worth it sama anak kosan yang lagi kuliah dehyaa kalau seporsi ramen harganya sekitar 40ribuan .. udah abis uang bulanan nih kayanya , hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini main main ke bogor :D

      kalo gitu belinya 1 buat berdua aja, ini porsinya banyak kok, kan jadi bisa seorang 20rb *tips hemat abal2 hhi

      Delete
  6. Mbaaaa...telor setengah matengnya.. *tegukliur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pas gitu yah setengah matengnya, hihi

      Delete
  7. Whoaaa...aku doyan banget makan ramen...
    Dan ini bikin ngiler banget siiih...

    Pokoknya kalo ke Bogor harus banget didatengin tempatnya inih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet banget
      nanti ajak-ajak akuu yah bi kalau mau ke sini *ngarep banget diajakin wkwk

      Delete
  8. perhatian saya malah ke dirt cakes.... It looks so yummy!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup yup, deliciousooo pokoknya mbak hehe

      Delete
  9. aku instal juga ach, bakalan ke bogor, jadi mudah kalau sudah add Rani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ye ye ye,, sek tak update lagi opensnapnya yah :D

      Delete
  10. Adeuh.... malem2 baca beginian, plus liat foto2nya, jadi ngeces deh. Semoga bisa mimpi makan ramen. Hehehe.... ngileeeer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi di mimpi aja kadang udah bikin kenyang yah mbakk

      Delete
  11. wah... Rani bikin aku laper malam2 begini, nih! Hayo tanggung jawab, Ran! :D

    Aku kayaknya harus agendain ke Bogor nih untuk nyobain kuliner yang satu ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, hayuuk dong mbak Al ke Bogor, siaplaah nemenin keliling-keliling :D

      Delete
  12. wah jadi pingin nyoba, katanya sekarang jalan Pajajaran jadi pusat bisnis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaah, ya pusat bisnis, ya pusat kuliner juga mbakk :)

      Delete
  13. Kalo udah banyak yg bilang "enak banget" jadi baper kan. Pengen tapi tempatnya jauhhh :( Raniiii tanggung jawaaaabbb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bangett ntann..
      Semoga kapan-kapan bisa main ke bogor yaah kamuu, nanti nginep di rumahku ajaa, terus kita ke Ramen ini deh :D

      Delete
  14. akkk aku baru mau nulis ini emang enaak yaaa....deket banget lho rumahku ran...ntar mampir ya ran kalau aku pas di bogor...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohiya deket rumah mbak dew di Bogor? Ahhh asiik dong bisa sering2 ke daijii yahh
      Iyaa siap mbak, kabar2iin ya kalau lagi di Bogor

      Delete