Saturday, November 28, 2015

Tentang November, Angka 23 dan Kejutan Manis

Birthday Cake

Dear Kawanii, buat kebanyakan orang bulan kelahiran itu pasti jadi salah satu bulan yang istimewa dan selalu ditunggu setiap tahunnya, iya gak? Aku pun sama, tiap kali masuk ke bulan November aku pasti ngerasa seneng bukan main. Dari jauh hari sebelumnya udah harap-harap cemas, kira-kira bakal dapat kado apa aja ya di tahun ini? Kira-kira siapa yah yang bakal jadi orang pertama yang ngucapin? Kira-kira bakal ada yang ngasih surprise pas tepat jam 12 malamnya gak yah? *duuh, jadi dag-dig-boom-jeer deh! Hehe. Ini emang impian konyol dari seorang cewek yang ngakunya tomboy tapi suka ngarep bakal ada yang nge-romantisin. Gak perlu tiap hari, minimal pas di hari ulang tahunnya aja gitu.

Tapi... itu dulu, duluuu banget! Malah hampir lupa, di November ke berapa aku punya impian kaya gitu. Yang aku ingat, cuma disaat ketemu November yang ke-20, pas mau nulis semacam wishlist buat tahun depan, aku mulai gak paham mau berharap apa... *korban PHP akut *malah curcol Dan pas ketemu November yang ke 21, aku mulai berpikir buat berhenti “merayakan” hari ulang tahun. Maksudnya “merayakan” yang selalu identik dengan tiupan lilin, harapan, kado bahkan sebuah pesta. Pernah aku ceritain di blog ini, yang judulnya Ulang Tahun : Bertambah atau Berkurang?

Pun begitu, saat ketemu November yang ke-22 tahun lalu, aku juga gak berharap dapat sesuatu dari seseorang, siapa pun, termasuk Ibu. Karena, aku sudah merasa kalau apa yang aku punya saat ini, itu sudah lebih dari cukup. Bukan berarti aku udah gak butuh apa-apa, cuma, emang lagi gak ada yang pingin diminta aja kali yah, hihi. Lagian, aku udah gak perlu nunggu hari ulang tahun sih kalau mau apa-apa mah, kelamaan :p

Dan untuk November tahun ini, saat “tanggal keramat” (baca:tanggal kelahiran), aku mengganti hari perayaan ulang tahun jadi sebuah hari peringatan paling bersejarah di hidup aku. Karena apa? Karena aku pikir, yang harusnya ngerayain hari ulang tahun kita tuh orang lain lho. Misal nih, aku ulang tahun dan yang ngerayainnya tuh Ibu aku, karena kan udah pasti Ibu orang pertama yang paling seneng lihat anaknya yang lucu dan menggemaskan ini tumbuh dan berkembang. Nah, yang perlu aku lakuin malah sederhana, cukup jadiin hari itu sebuah hari peringatan! Peringatan kalau, di tanggal yang sama berpuluh tahun lalu, ada yang udah rela bertaruh nyawa, memperjuangkan hidupnya demi sebuah kehidupan baru, yang kehidupan itu lah yang aku tempati saat ini *tsaaah Tapi, ini sih cuma pemikiran aku aja ya, gaes –v

Cuma memang ada sedikit yang berbeda sih buat tahun ini. Rasanya, kaya ada sedikit hal yang mengganjal saat menyadari kalau sekarang aku udah melepas angka 22 dan melangkah di angka 23 *huft. Semacam, belum bisa nerima kalau saat ini aku udah masuk dalam sebuah fase menjadi seorang “teteh-teteh”, hahaha. Karena, dalam benak aku, angka 23 itu sama dengan TUA, atau yang lebih elegan disebut dengan dewasa. Kenyataannya, aku belum se-dewasa seperti yang ada dalam pikiran aku itu. Malah, bisa dibilang masih kaya anak-anak  -___- Dari segi muka sama badan sih, mungkin, aku udah pas jadi “Ibu-Ibu” *uhuk *ada yang mau daftar jadi anak ? #Laah! Tapi dari segi kelakuan..  duuuh, masih bocah kuadrat (baca:bocahbanget) deh. Jadi, masuk di angka 23 berasa agak beban kalau nginget-nginget kelakuan yang masih minus ini, wkwk Aku kudu piye?

Tapi, itu mah pemikiran yang tiba-tiba terlintas aja sih, aslinya aku emang masih suka jadi anak-anak (((anak-anak))). Masih menikmati hidup dengan cara dan pemikiran seperti saat ini, biar pun emang ada saatnya, aku juga gak ngerti sama jalan pemikiran sendiri *saking rumitnya. Tapi toh, sesering apa pun kerumitan itu muncul, aku selalu bisa melaluinya dengan cara mikir jungkir balik sampai ketemu jawabannya, atau kalau udah capek, aku cukup berhenti lalu men-cuek-kannya *apalah ini bahasanya dan mikirinnya lagi nanti pas udah mau, biar gak jadi beban dan biar ngga jadi stress. Dan mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa aku gak pernah kurus se-depresi apapun :'((((

Nah, lucunya, yang sering terjadi di hidup aku tuh, setiap kali aku udah ngerasa “nyerah” mendapatkan atau mengharapkan sesuatu, karena setelah menginginkannya sedemikian rupa, hal itu gak kunjung aku dapetin. Di saat yang sama, hal itu malah datang dengan sendirinya. Ajaib sih, mungkin, tapi ya ini dalam beberapa hal aja kok, salah satunya soal ngarep dapetin surprise pas hari ulang tahun itu lhooo.

Tahun ini, bukan pertama kali sih, ini yang kedua. Tapi, yang tahun ini beneran gak terduga banget. Karena, ada hal yang sangat bisa aku maklumi kalau seseorang ini emang ngga kasih kejutan manis lagi buat aku, seperti yang pernah dia lakuin di dua tahun lalu. Makanya, pas dia datang, bawain kue spesial ber-karakter Doaremon dengan lilin superbbb ajaibnya (entah itu lilin apa obor mini, ditiup gak mati-mati :v), plus masih juga ngasih kado bantal guling Doraemon, aku rada-rada gak percaya. Lebih lagi, aku gak nyangka lho ada orang yang seperhatian ini sama aku :') Sampai sengajain gitu nabung buat ngasih aku kejutan manis kaya gini.

Seseorang ini yang memang bukan orang yang selalu ada, tapi selalu jadi orang yang aku cari tiap kali aku butuh. Seseorang, yang bahkan pas dia ulang tahun aku gak pernah ngasih apa-apa, tapi dia selalu.. dan selalu sempet-sempetnya ngerayain ulang tahun aku. Seseorang, yang sangat sangat aku harap, bisa selalu aku temukan setiap kali aku mencarinya, di sepanjang sisa nafas aku.

Heiii, DRE, karena lu selalu bilang, gak ada kata makasih atau pun maaf dalam sebuah persahabatan. Semoga tulisan ini bisa sedikit mewakili, dua kata yang lu bilang gak ada itu yaah :') Lagian, gw sama lu mah gak perlu lagi banyak ngomong, karena lu tuh udah tahu gw banget!!! Just for my beloved best friend... Dewi Rasa Esti yang udah bikin hidup gw kerasa lebih sempurna dengan adanya lu dihidup gw*kisskiss dari ciapus :*

Yeaay! Akhirnya selesai juga...

Tulisan ini memang sengaja dibuat untuk menutup bulan November, yang tinggal beberapa hari lagi aja, udah bakal ganti bulan. Semoga masih bisa ketemu di November tahun depan yaaa, Kawanii ^^ 

Dewi Rasa Esti, Rani Novariany

Lia Falsista, Rani Novariany

27 comments:

  1. Selamat ulang tahun Raniii... :)

    ReplyDelete
  2. temennya kereeenn, perhatian sangad..
    btw sanah helwah ya mbk, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah masih punya sahabat yg perhatian..
      syukron mbak ^^

      Delete
  3. aduuuhh, Rani udah 23 ya? Harusnya aku manggil kakak dong ah :v
    Selamat ulang tahun yaaaa cantik. Semoga makin kece, makin semangat ngeblognya, semakin bahagiaaaaaa :* :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh, beda setahun aja keles ntaan, santai..

      aamiin aamiin aamiin, makasih buat ucapan dan doanya yaah ntaan :* :*

      Delete
  4. happy birth Day.. semoga tercapai smua yang dicita-citakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih buat ucapan dan doanya yah ka ^^

      Delete
  5. Whoaaa...
    Selamat ulang tahun yaaaah, semoga bahagia selaluuu :))

    Udah gak banyak ngarep ini itu waktu ulang tahun, sepertinya tanda menuju kedewasaan tuuh hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih buat ucapan dan doanya teh ^^

      hehe masa iya teh? ah ini mah emang lagi gak banyak yg dimauin aja keknya :3

      Delete
  6. tenang aja.. 23 belum tua, kalau merasa belum dewasa... bersukurlah, karena kedewasaan akan nantinya akan melahap kita :D mwuahahahhahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo 23, tuanya masih ontheway yah haha
      serem ihh, masaiah dilahap kedewasaan :v

      Delete
  7. Kirain namanya Andre =)) Rani, selamat ulang tahun yaaa... semoga yang diinginkan tercapai semua. Udah Desember sih ini, tapi nggak apa ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahaha, andre taulani :v
      aamiin, makasih yoo Na, ucapan dan doanya :D

      Delete
  8. 23 = tua...-__- but anywaaaay... selamat hari ulang tahun ya... May some of your wishes comes true dan persahabatan kalian langgeng terus ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih buat ucapan dan doanya yaa mbak Ria :))

      Delete
  9. wah anak scorpio nih, samaan aku juga november, cuman beda di umur, hahahaaa.. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wess, sama-sama anak scoorpio nih kitah :D
      beda di umur sama beda di orangtua yak *yaiyalah haha

      Delete
  10. aahhhh co cwiittt, haru banget baca postingannya, met ultah ran ran :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. so sweet banget yak ka sahabat akooh, hihi
      makasiih ka des :*

      Delete
  11. waaah..selamat ulang taun ya. selamat bertambah tua..so sweet banget sahabatnya,longlast ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih mbak, bener banget (((bertambah tua))) haha

      Delete
  12. Barakallah...., semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih buat doanya yah mbak ^^

      Delete