Tuesday, December 29, 2015

#CeritaBali Part 2 : Desa Wisata Penglipuran Dan Pantai Lebih



Halo hai Kawanii, tulisan ini jadi tulisan penutup dari serangkaian cerita tentang liburan singkat ke Bali beberapa waktu lalu. Pun sekaligus jadi tulisan penutup di blog ini, sebelum tahun 2015 beranjak, yang tinggal menghitung hari aja.

Hari terakhir liburan di Bali agenda kita adalah main-main ke Desa Wisata Penglipuran, yang berlokasi di kabupaten Bangli. Katanya, perjalanan kali ini bisa memakan waktu 2 sampai 3 jam, wah, lumayanlah ya bisa tidur dulu sebentar.

Saturday, December 26, 2015

Tentang Oleh-Oleh Dan Drama Kecil Di Villa Harmoni



Oleh-oleh khas Bali Dan Penginapan di Bali

Dear Kawanii, di postingan sebelumnya, aku sempat bilang, kalau malam itu ada satu tempat lagi yang aku datangin. Tempat yang cukup banyak menyita waktu, bikin bingung, tapi sekaligus juga jadi tempat yang menyenangkan! Dan tempat itu adalah, KRISNA, salah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali yang berhasil mencampuradukkan perasaan aku malam itu.

Bayangin, aku yang waktu itu abis jalan seharian ke beberapa tempat sekaligus dengan kondisi belum tidur sebelumnya, dihadapkan pada banyakkknya pilihan tanpa tahu harus beli apa!!! Pertama kali masuk ke KRISNA ini, sumpah deh ya, yang aku lakuin cuma bengong-bengong gak jelas, sambil agak maksa otak aku buat mikir keras.

Thursday, December 24, 2015

#CeritaBali Part 1 : Dari Pantai Sampai Nonton Tari Kecak



Dear Kawanii, masih lanjut cerita tentang liburan singkat ke Bali beberapa waktu lalu, semoga gak bosen yes bacanya :p

CeritaBali : Dari Pantai Sampai Nonton Tari Kecak

Jadi, sebelum liburan ke Bali ini, aku emang lagi ngerasa kangeen banget pingin main ke pantai. Secara, terakhir kali ke pantai itu ada kali 2 tahun yang lalu, itu lho yang ke Ujung Genteng bareng XRAD. Nah, karena Bali identik dengan pantai, otomatis aku jadi seneng bangeeet, karena udah pasti bakalan puas mantainya!

Tuesday, December 22, 2015

Cerita Dibalik Sebuah Liburan

Cerita Dibalik Sebuah Liburan

Halo hai Kawanii, seperti yang udah aku ceritain di postingan sebelumnya. Liburan ke Bali, beberapa waktu lalu emang termasuk liburan yang sangat-sangat mendadak. Gimana ngga mendadak, aku dapat tawarannya satu minggu sebelum pergi, dan saat itu juga harus ngambil keputusan. Setelah menimbang-nimbang beberapa saat *padahal biasanya aku butuh lama buat mikir-mikir, apalagi buat urusan pengeluaran hahaha Aku pun akhirnya meng-iyakan tawaran dari Mbak Nunik, setelah sebelumnya memastikan kalau izin dari Ibu Bapak udah aku kantongin.

Sunday, December 20, 2015

Tentang Melangkah Ke Tempat Yang Lebih Jauh




Tentang Mimpi Dan Sebuah Harapan

Dear Kawanii, sejenak flashback ke dua tahun lalu, tepat di bulan yang sama, aku sempat menulis tentang Perjalanan Mengesankan sepanjang 21 Tahun. Waktu itu, aku nulis beberapa cerita perjalanan yang aku punya buat ikutan acara giveaway seorang teman. Di tulisan itu, aku mengaku kalau sebetulnya aktu tuh jarang banget jalan-jalan, saking jarangnya aku bisa dengan mudah mengingat-ngingat udah ke mana aja aku pergi jalan-jalan selama 21 tahun itu

Wednesday, December 16, 2015

Mengenal Asinan Blogger

Asinan Blogger On Media
foto dari Mbak iwed
Halo Hai Kawanii, dari beberapa grup WA yang aku ikutin, salah satu yang menurut aku paling rame itu adalah grup whastaap-nya Asinan Blogger. Tiap hari selalu ada aja hal seruuu yang bisa dibahas, pastinya, yang kita bahas gak melulu soal blogging. Juga, gak selalu ngebahas persoalan yang penting, hal remeh temeh nan sederhana aja bisa jadi beragam kalau diceritain di grup ini. Asyiknya nih, bukan  cuma cerita yang bisa dibagi, tapi unek-unek atau apapun yang lagi dirasain saat itu, bisa banget di'buang' ke grup ini. Teman-teman Asinan Blogger, akan dengam senang hati, nimpalin dengan nasehat atau pun masukkan yang gak jarang bisa bikin hati jadi adem.

Sunday, December 13, 2015

[Wisata Ciapus] Nge-trip Singkat Ke Curug Nangka



Wisata Ciapus Curug Nangka

Halo hai Kawanii, sebagai orang yang ngakunya asli Bogor, kadang suka jadi malu sendiri kalau pada kenyataannya, aku tuh gak terlalu banyak tahu tentang tempat wisata di Bogor, baik wisata jalan-jalan maupun wisata kulinernya. Makanya, kalau ada teman (khususnya yang datang dari luar kota) main ke Bogor dan tanya tempat rekomen, biasanya aku cuma jawab tempat wisata yang dekat rumah, yang udah pasti aku hapal aja jalannya. Gak mau lagi ngulang kisah malu-maluin, waktu nyasarin Xriders Bandung yang mau ke Curug Cilember, cari aman aja sekarang mah :3

Thursday, December 10, 2015

Festival Dan Pawai Budaya Di HJB Ke-533

Halo hai Kawanii, tulisan kali ini sebetulnya superrr late post banget, tapi rasanya sayang juga kalau ngga ditulis. Lagian, masih mending telat kan ya daripada ngga sama sekali? *pembelaan, hihi.

Festival Budaya Nusantara 2015

Sepulang dari Bandung bulan Mei lalu, besoknya aku tuh langsung kelayapan lagi di Bogor kota. Demi kepoin rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bogor atau yang sering disingkat dengan HJB, yang tahun ini memasuki angka ke-533. Seingat aku sih, setiap kali perayaan HJB, pemkot Bogor memang selalu ngadain banyak acara-acara menarik, semacam hiburan buat warga Bogor. Cuma baru tahun ini aja aku menyengaja "turun gunung" buat ikut memeriahkan acara yang digelar di kota sendiri *ke mana aja oii, Ran :3

Saturday, December 5, 2015

3 Tempat Jajanan Di Bogor Langganan Rani



3 Jajanan Bogor Recomended

Halo Hai Kawanii, rasanya kangeeen banget pingin beredar lagi nycicipin jajanan Bogor yang lagi nge-hits. Kayanya, foodies di Bogor mulai menggeliat nih gaes, buktinya udah mulai banyak bermunculan cafe-cafe baru di Bogor. Beberapa udah sempet aku cobain, tapi lebih banyak yang belum dicobainnya sih. Soalnya, ini hobi hunting makanan, masih jadi hobi musiman aja, kalau lagi mau yaa jalan, kalau lagi males sih, yaa dadah byebye aja. Kaya sekarang nih, ada kali 3 bulanan ini aku gak keliaran nyari tempat makan baru yang potensial buat dicobain. Padahal, ada satu-dua mah daftar tempatnya, cuma belum nyempetin aja sik.

Tapi kalau ada yang nanya soal tempat makan rekomen di Bogor, aslinya aku tetep suka bingung juga mau kasih rekomen tempat yang mana. Karena, ya itu tadi, emang belum banyak tempat makan di Bogor yang udah aku cobain. Itupun, beberapa masih aku ragukan buat direkomen karena, ya rasanya begitu-begitu aja :3

Wednesday, December 2, 2015

Peresmian Program GeMa CerMat & Bincang Santai Tentang Antibiotik

sosialisasi GEMA CERMAT

Halo hai Kawanii, menyambung tulisan tentang salah satu program dari Kemenkes BinFar AlKes, yaitu GeMa CerMat atau Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat. Tepat di tanggal 27 November 2015, program ini pun diresmikan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Ibu Nila Djuwita F. Moeloek. Bertempat di Gedung Prof Sujudi – Kemenkes, acara ini sekaligus mengundang para stake holder dibidang kesehatan, ibu-ibu PKK terpilih di wilayah Jakarta, perwakilan mahasiswa, dan juga perwakilan teman-teman dari berbagai komunitas.

Sebelum memasuki acara, kami para peserta juga dihibur dengan pertunjukkan tari kecak kontemporer, baru setelahnya, dilanjutkan dengan laporan dari Dirjen Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan (BinFar AlKes), Ibu Maura Linda Sitanggang. Disusul, sambutan dari Ibu Menkes, yang seperti biasa, selalu dibumbui dengan humor disela-sela sambutannya.